Simak 10 Peralatan dan Aksesori Akuarium yang Wajib Dimiliki Buat Kamu yang Suka Ikan

Simak 10 Peralatan dan Aksesori Akuarium yang Wajib Dimiliki Buat Kamu yang Suka Ikan

Suka memelihara ikan di rumah? Jangan biarkan akuarium milikmu kosong, ya. Yuk, simak aksesori dan peralatan akuarium dari BP-Guide yang akan membuat akuarium semakin menarik dan indah.

Memiliki Akuarium yang Cantik Dapat Membuat Rumahmu Terlihat Lebih Keren

Sumber gambar mydecorative.com

Banyak orang suka memelihara ikan dalam akuarium di dalam rumah. Konon ikan dapat membantu menghilangkan stress hanya dengan memandangi mereka berenang di dalam akuarium mungil. Mungkin kamu salah satunya?

Selain untuk alasan di atas, memelihara ikan juga menjadi hobi bagi sebagian orang. Padahal, memelihara akuarium bukanlah hal yang sederhana lho. Biaya perawatan akuarium bisa mencapai jutaan rupiah. Tapi jika sudah bicara tentang hobi atau kegemaran, harga tentu bukan masalah.

Akuarium juga bisa menjadi elemen dekorasi yang sangat kece buat rumahmu. Kini terdapat berbagai macam model dan bentuk akuarium yang bisa disesuaikan dengan keseluruhan desain rumah kamu. Jangan lupa juga untuk memberi hiasan pada akuarium agar tampilannya semakin cantik dan menarik.

Berbagai Akuarium Unik untuk Menghias Ruanganmu

Akuarium Unik Berbentuk Wastafel

Sumber gambar decorideasbathroom.com

Akuarium yang satu ini jelas berbeda dengan kebanyakan akuarium yang kamu temui. Bentuknya wastafel, sehingga memberikan sensasi berbeda saat kamu mencuci muka atau menyikat gigi. Akuarium unik ini bisa kamu tempatkan di dalam kamar mandi. Sambil menyikat gigi di malam hari, kamu bisa melihat ikan-ikanmu berenang bebas.

Wastafel seperti ini bisa kamu temukan di toko akuarium atau di toko-toko online.

Aquarium Unik di Sisi Tangga

Sumber gambar pinterest.com

Bawah tangga sering menjadi ruang kosong yang kurang dimaksimalkan. Padahal kamu bisa mengkreasikan banyak hal dengan ruang ini lho. Jika rak sudah terlalu mainstream, coba deh bikin akuarium yang bentuknya mengikuti bawah tanggamu.

Untuk akuarium yang satu ini, kamu mungkin harus memesannya secara khusus agar ukurannya pas dengan tanggamu. Atau kamu juga bisa menggunakan akuarium sebagai sekat pada tangga.

Akuarium Meja

Sumber gambar champagnereef.com

Jangan biarkan meja kaca di ruang tamumu terlihat monoton dan membosankan ya. Coba deh manfaatkan bagian bawah meja sebagai akuarium. Setiap tamu yang datang pasti akan berdecak kagum dengan kreativitasmu.

Meja akuarium yang minimalis punya model simpel yang tidak akan membuat rumahmu terlihat penuh. Dengan begini, kamu tidak perlu lagi repot-repot memajang hiasan di atas meja.

Akuarium Monitor TV

Sumber gambar pinterest.ie

Nggak perlu beli baru, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada untuk bikin akuarium kece lho. Seperti memanfaatkan TV bekas sebagai akuarium. Hmm, pasti unik banget kan?

Sebelum menyulap TV bekas menjadi akuarium, kamu harus membersihkan seluruh isinya dulu. Tapi untuk memberikan kesan akuarium asli, jangan hilangkan tombol-tombolnya ya. Kamu bisa menghubungkan tombol-tombol di dalam akuarium dengan kabel lampu atau filter sehingga membuatnya terkesan masih bisa berfungsi seutuhnya.

Berbagai Peralatan dan Aksesoris Akuarium yang Wajib Dimiliki

Amara wp-1200 Pompa Celup

Pompa celup ini hadir untuk akuarium mungil berukuran 40-60 cm. Dapat digunakan untuk aquascape atau mesin air terjun dan dapat digunakan untuk air laut atau air tawar. Pompa yang digunakan dalam keadaan tenggelam ini sudah dilengkapi dengan sirkulasi oksigen. Kedalaman maksimumnya adalah 90 cm.

Harga Rp. 24.000-52.000

Periha Water Heater Aquarium

Seperti namanya, heater memang digunakan untuk meningkatkan suhu air akuarium agar menjadi lebih panas. Kamu wajib menggunakannya untuk ikan hias jenis khusus yang habitat aslinya adalah air hangat. Jika kondisi air tidak disesuaikan dengan habitat asli, ikan bisa stress dan mati.

Selain menyesuaikan suhu, akuarium juga berfungsi untuk membunuh jamur dan bakteri yang ada di dalam akuarium. Periha Water Heater Aquarium memiliki tegangan listrik 50 Watt.

Harga Rp. 170.000-283.000

Yamano P600 Lampu Akuarium LED

Fungsi lampu di dalam akuarium selain untuk sumber cahaya juga sebagai hiasan agar akuarium terlihat semakin cantik. Dengan cahaya lampu, sisik ikan bisa terlihat lebih bersinar. Lampu warna putih biru ini hadir dengan panjang 46 cm dengan dominasi lampu warna putih biru.

Yamano P600 Lampu Akuarium LED cocok untuk akuarium aquascape atau air laut dengan ukuran kecil yaitu 50-60 cm.

Harga Rp. 69.000-85.000

Resun LP 100 Pompa Aerator

Jika memelihara ikan, pastikan mereka mendapat asupan oksigen yang cukup untuk bertahan hidup. Karena tidak ada oksigen alami di dalam akuarium, kamu akan membutuhkan pompa aerasi.

Resun LP 100 Pompa Aerator dilengkapi dengan fitur-fitur seperti karet diafragma, pembuangan panas dan suara rendah, serta dapat dipakai di berbagai jenis akuarium. Produk ini memiliki teangan 100 watt.

Harga Rp. 1.425.000-1.900.000

Corong Cacing Beku Sutra

Tidak perlu repot-repot, kamu bisa memberi makan ikanmu dengan alat yang satu ini. Suction cup tinggal dipasang saja di dinding akuarium, ukurannya bisa disesuaikan dengan besar akuarium yang kamu miliki. Corong setinggi 10 cm ini bisa membuat cacing tetap rapi dan tidak menyebar ke seluruh akuarium.

Harga Rp. 4.000-10.000

ORCA Undergravel Filter Aquascape

Untuk menjaga air akuarium tetap jernih, kamu harus menggunakan filter di dalam akuarium milikmu. ORCA Undergravel Filter Aquascape adalah filter bio-mekanis yang melindungi sistem sirkulasi alami air, membuatnya mirip dengan habitat alami ikan.

Filter ini cocok digunakan untuk akuarium ukuran 60 cm. Ukurannya sendiri adalah 58x28 cm.

Harga Rp. 26.000-35.000

Batu Aerator / Batu Aerasi ukuran Dia 1 cm T 1.5 cm

Batu Aerator / Batu Aerasi ukuran Dia 1 cm T 1.5 cm terbuat dari bahan berkualitas dalam temperatur yang tinggi, punya ketahanan yang baik saat digunakan. Batu ini juga mudah dibersihkan, sehingga kamu bisa menggunakannya dalam waktu lama. Kadar oksigen batu juga lebih merata sehingg baik untuk menjaga kehidupan ikan di dalam akuarium.

Harga Rp. 2.000-5.000

Dr Gray Digital Termometer Akuarium Alat Ukur Suhu Air

Alat ini membantumu untuk memantau suhu air di dalam akuarum agar ikan-ikan milikmu bisa bertahan hidup lebih lama dan lebih sehat. Dr Gray Digital Termometer Akuarium Alat Ukur Suhu Air dapat dicelupkan ke dalam air, memastikan suhu tetap sehat dan cocok untuk ikan-ikan kesayanganmu.

Harga Rp. 31.500-77.000

AquaBlue Rumah Bakteri Penjernih Air 12 in 1 Media Filter Akuarium

Bukan hanya manusia saja yang butuh penjernih air. Ikan-ikan di dalam akuarium juga sangat membutuhkannya lho.

AquaBlue Rumah Bakteri Penjernih Air 12 in 1 Media Filter Akuarium dapat bekerja cepat memfiltrasi bakteri, menjernihkan air, dan menghambat pertumbuhan alga. Alat ini juga bisa menstabilkan pH air, menjaganya tetap jernih, serta dilengkapi pula dengan kantong filter. Untuk 1 pcs-nya bisa digunakan untuk 500 liter air akuarium.

Harga Rp. 44.000-54.000

Hang On Back HOB filter gantung MB-401 Marine blue aquarium akuarium S

Hang On Back HOB filter gantung MB-401 Marine blue aquarium akuarium S dapat mengurangi resiko arus pendek listrik. Di dalam tank terdapat power head, sehingga tidak perlu mengisi air box terlebih dulu. Filter warna hitam ini adalah aksesoris wajib buat akuarium milikmu.

Harga Rp. 45.000-50.000
From our editorial team

Lengkapi Aksesoris Akuarium untuk Tampilan yang Makin Cantik

Kini akuarium di rumahmu akan terlihat semakin sempurna dengan berbagai aksesoris lengkap yang kamu miliki. Jadi, kamu tunggu apa lagi? Segera lengkapi semua aksesorisnya, sesuai yang direkomendasikan BP-Guide di atas. Siap-siap makin betah memandang ikan-ikan kesayangan deh.

Tag