Belajar Semakin Semangat dengan 10 Rekomendasi Lampu Belajar Hello Kitty yang Lucu Banget (2020)

Belajar Semakin Semangat dengan 10 Rekomendasi Lampu Belajar Hello Kitty yang Lucu Banget (2020)

Sumber gambar decoratorist.com

Karakter Hello Kitty adalah karakter fiksi yang selalu jadi favorit anak perempuan. Jika anak perempuan Anda menggemari karakter ini, cobalah untuk memberinya hadiah sebuah lampu belajar agar anak semakin semangat mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Nah, BP-Guide punya rekomendasi lampu belajar Hello Kitty yang spesial banget nih. Cek dulu, yuk!

Saat Anak Belajar, Terkadang Mereka Membutuhkan Penerangan Tambahan

Dukungan orang tua yang sesuai porsinya sangat penting untuk menunjang kegiatan belajar anak di rumah. Sebab bagaimanapun, kebiasaan-kebiasaan anak berasal dari kegiatannya sehari-hari di dalam rumah termasuk kebiasaan dalam belajar.

Oleh karena itu, penting bagi kita, para orang tua, untuk mengajarkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam belajar kepada sang anak. Misalnya dengan membiasakan belajar di meja belajar atau ruang belajar sendiri dan mengatur pencahayaan yang tepat di meja atau ruang belajar tersebut.

Peran cahaya di ruang belajar sangat krusial karena berpengaruh besar terhadap kesehatan mata anak. Porsi cahaya yang kurang tepat akan membuat mata anak cepat lelah atau bahkan, yang lebih parah, menjadikannya rabun jauh.

Untuk menjaga kesehatan penglihatan anak, kita perlu menyediakan lampu belajar yang dapat memberikan porsi cahaya yang tepat di ruang belajar anak. Dengan demikian, mata mereka akan lebih nyaman ketika sedang mengerjakan PR, membaca, ataupun menulis catatan-catatan mereka.

Memilih Lampu Belajar yang Tepat untuk Anak

Memiliki Fitur Penunjang

Untuk memilih lampu belajar yang tepat, pertama-tama kita perlu memperhatikan fitur-fiturnya terlebih dahulu. Ada banyak fitur yang tersedia dalam sebuah lampu belajar, seperti fitur dimmer dan fitur putar.

Fitur dimmer adalah fitur yang cukup penting yang berfungsi mengatur intensitas cahaya, sehingga Anda dapat mengatur seberapa redup atau seberapa terang cahaya dari lampu belajar tersebut. Ada juga fitur yang memungkinkan lampu ini diputar hingga 300 derajat sesuai dengan keperluan Anda. Cocok untuk Anda yang menginginkan fleksibilitas tinggi.

Ukuran Pas

Memilih ukuran yang tepat untuk lampu belajar juga sangatlah penting karena akan berkaitan dengan pemberian kapasitas cahaya. Jika lampu belajar terlalu tinggi, cahayanya akan menjadi terlalu jauh. Sedangkan jika lampu belajar terlalu rendah, cahayanya akan terlalu menyorot atau menjadi silau.

Tidak hanya dari segi tinggi atau rendah, ukuran besar atau kecilnya lampu belajar juga perlu diperhatikan. Apabila lampu belajar terlalu kecil, kebutuhan cahaya bisa jadi kurang terakomodir dengan baik. Sedangkan jika lampu belajar terlalu besar, akan memakan banyak ruang di atas meja belajar. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik kebutuhan dan ukuran lampu belajar yang Anda inginkan.

Bersahabat dengan Mata

Pastikan untuk memilih lampu belajar yang cahayanya dapat bersahabat dengan mata, artinya tidak terlalu terang maupun terlalu gelap. Cahaya yang terlalu terang maupun terlalu gelap sama-sama tidak baik untuk mata dan membuat mata cepat lelah. Jika terlalu terang akan menyilaukan mata dan jika terlalu gelap akan membuat mata buram. Maka, pastikan memilih lampu belajar yang intensitas cahayanya bersahabat dengan mata.

Bahan Berkualitas

Poin ini merupakan salah satu poin yang paling penting karena memilih perabot apapun, kita haruslah memperhatikan kualitas bahan dari perabot tersebut. Tak terkecuali dalam memilih lampu belajar. Perlu diketahui, cahaya lampu akan menghasilkan energi panas (kalor) yang dapat merambat.

Tak masalah jika lampu berbahan besi karena besi memang sangat kuat meskipun bukan isolator. Namun, pilihlah lampu berbahan besi yang dibungkus dengan isolator agar panasnya tidak merambat ke seluruh bagian lampu.

Warna-warni Favorit

Di pasaran, ada banyak sekali model lampu belajar yang bisa kita pilih. Dari mulai berbagai warna hingga berbagai bentuk. Untuk anak sendiri biasanya identik dengan warna-warna cerah yang memberikan kesan ceria.

Agar meningkatkan semangat belajarnya, Anda dapat memilih lampu belajar yang sesuai dengan warna kesukaan mereka. Selain itu, Anda juga dapat memilih lampu belajar yang sesuai dengan karakter kartun favorit mereka. Dengan demikian, suasana belajar menjadi lebih menarik dan nyaman, namun tetap kondusif.

Rekomendasi Lampu Belajar Hello Kitty

Lullaby Lampu Belajar / Lampu Emergency Karakter Hello Kitty

Buat suasana belajar anak lebih menyenangkan dengan lampu model Hello Kitty yang imut dan menggemaskan. Lampu ini mudah dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang mungil dan tanpa kabel. Lampu ini menggunakan daya dari baterai yang dapat di-charge. Oleh karena itu, tetap dapat digunakan saat listrik mati.

Kualitas lampunya tidak perlu diragukan karena menggunakan lampu LED yang tahan lama, hemat energi, serta tidak mudah rusak. Ada dua model yang bisa dipilih, yaitu model Hello Kitty dan Doraemon. Anda bisa menyesuaikan dengan selera anak Anda.

Harga Rp. 45.000-65.000

Hello Kitty HK-9032 Karakter Lampu Meja

Rekomendasi lampu berikutnya adalah lampu model Hello Kitty dengan tinggi 25 cm. Lampu ini memiliki desain yang unik dan menarik dengan karakter bernuansa Paris. Cocok dijadikan kado untuk orang tersayang maupun untuk digunakan sendiri sebagai lampu tidur maupun dekorasi ruangan.

Bodi lampu terbuat dari plastik, sehingga cenderung lebih aman dan tidak menghantarkan panas dari bohlam. Bohlam dapat Anda ganti-ganti sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Gunakan bohlam jenis LED agar lampu lebih tahan lama.

Harga Rp. 69.500-145.000

Lampu Belajar Body Hello Kitty CD6765 Pink

Rekomendasi lampu belajar yang satu ini sedikit lebih unik daripada lampu belajar pada umumnya. Sebab, produk ini juga memiliki jam weker di bagian wajah Hello Kitty tersebut. Cocok untuk diletakkan di kamar tidur sebagai lampu belajar maupun lampu tidur.

Lampu tidurnya menggunakan jenis lampu LED. Daya listriknya menggunakan baterai yang dapat di-charge menggunakan kabel USB yang akan Anda dapatkan saat membeli lampu ini. Sedangkan jam wekernya menggunakan baterai AA sebanyak 1 buah. Selain berfungsi sebagai lampu dan jam, produk ini juga bisa menjadi dekorasi ruangan yang cantik untuk kamar anak Anda.

Harga Rp. 105.000-167.500

Meilyngiftshop Oval Tope Hello Kitty Lampu Belajar

Lampu belajar yang satu ini bertema Hello Kitty dengan warna merah yang menyala. Selain cantik, warna merahnya juga dapat menambah semangat belajar anak.

Lampu ini dapat memberikan cahaya penerangan yang cukup baik karena terang, tidak berkedip, dan tidak memancarkan radiasi yang berbahaya bagi mata. Aman digunakan di dalam ruangan dalam waktu yang lama sekalipun. Daya listriknya menggunakan baterai yang rechargeable.

Harga Rp. 112.500

Lampu Belajar Tekuk Hello Kitty

Untuk lampu berdesain Hello Kitty yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik, berfungsi sebagai penghias ruangan yang menggemaskan. Ada beberapa fitur penunjang seperti tombol pengatur lampu.

Bagian leher lampu dapat dipanjangpendekkan, diatur sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Menggunakan baterai yang dapat di-charge sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Tersedia dalam dua pilihan warna yang cantik-cantik, yaitu merah dan pink.

Harga Rp. 112.000-120.000

Lampu LED Portable Baca Meja Belajar Kamar Karakter Kartun Doraemon Hello Kitty

Rekomendasi lampu belajar model Hello Kitty berikutnya tidak hanya dapat berfungsi sebagai lampu belajar, namun juga dapat digunakan sebagai emergency lamp saat listrik mati dan sebagai hiasan dekoratif ruangan.

Desain Hello Kitty-nya yang menggemaskan sangat cocok untuk menghiasi kamar anak Anda. Lampu LED-nya bercahaya terang dan lembut, sama sekali tidak membuat mata sakit sehingga aman untuk digunakan oleh anak Anda dalam waktu yang lama sekali pun. Intensitas cahayanya pun dapat diatur dan disesuaikan dengan keperluan ruang belajar anak.

Lampu ini menggunakan baterai yang dapat di-charge, sehingga tidak perlu kabel jika hendak menyalakannya. Ia hanya perlu kabel saat hendak di-charge yang mana kabelnya sendiri sudah termasuk di dalam satu paket lampu ini. Sangat praktis jika Anda ingin membawa-bawa lampu ini, bukan?

Harga Rp. 30.000-65.000

Lampu Belajar Jepit Hello Kitty

Lampu belajar yang satu ini tidak hanya menawarkan bentuk yang unik, namun juga kualitas yang bagus dari segi lampu maupun bahan pelapis lampu tersebut.

Dari segi bentuk, dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya, lampu yang satu ini memang memiliki bentuk yang jauh lebih simpel.

Namun demikian, tema Hello Kitty tetap kental dan malah menjadi aksen tersendiri. Uniknya lagi, lampu ini tidak hanya diletakkan di meja, Anda juga bisa menggantungnya. Arah penerangannya pun dapat diatur karena leher lampu yang sangat fleksibel.

Dari modelnya, lampu ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, namun juga untuk remaja maupun orang dewasa yang masih menggemari Hello Kitty.

Harga Rp. 110.000

Lampu Belajar Kacamata Hello Kitty

Lampu Hello Kitty berikutnya berukuran sangat mini dengan 4 siku yang menunjang bagian bawah lampu. Sedikit berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, lampu ini tidak menggunakan baterai yang rechargeable melainkan menggunakan listrik melalui kabel yang ditancapkan ke stop kontak.

Desainnya pun sangat menarik karena nyala lampu akan berasal dari kacamata Hello Kitty tersebut. Setelah kabel terpasang di stop kontak, Anda tinggal menekan satu tombol pada lampu untuk menyalakan lampu tersebut.

Begitu nyala, lampu berwarna kuning akan membantu penerangan di dalam ruangan Anda baik itu di kamar maupun di ruang belajar. Tidak perlu khawatir akan keawetannya karena lampu LED yang satu ini terbuat dari bahan berkualitas yang terjamin awet dan tahan lama.

Harga Rp. 90.000-175.000

Hello Kitty LED Lampu Belajar

Untuk Anda yang lebih suka dekorasi simpel namun tetap ingin memberikan aksen Hello Kitty di ruangan, Anda dapat memilih jenis lampu Hello Kitty yang satu ini. Cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa yang ingin menambahkan dekorasi manis di meja kerjanya.

Lampu LED dengan tema Hello Kitty ini dapat diputar 360 derajat sehingga Anda dapat mengatur area penerangan semau Anda. Meski harganya sedikit lebih mahal, lampu ini memiliki keunggulan lebih tahan lama daripada lampu bohlam ataupun lampu jenis lainnya.

Sehingga Anda tidak perlu bolak-balik mengganti lampu. Menggunakan USB charge yang dapat diisi daya menggunakan power bank atau laptop sekalipun. Sekali charge, bisa tahan untuk 4 hari. Sama sekali tidak merepotkan, bukan?

Harga Rp. 125.000-182.500

Lampu Belajar Hello Kitty YW7002A

Rekomendasi terakhir adalah lampu Hello Kitty dengan tinggi sekitar 30 cm. Lampu ini memiliki dua bagian, yaitu bagian di atas kepala Hello Kitty dan lampu di bagian muka Hello Kitty. Kedua lampu ini tidak bisa dinyalakan secara bersamaan. Untuk menyalakan lampu di bagian atas, maka tekan tombol yang ada di bagian kepala belakang sebanyak 1 kali.

Jika ingin menyalakan lampu di bagian muka, tekan tombol sebanyak 1 kali lagi untuk menggeser lampu. Lampu ini mudah digunakan, sehingga tidak ada masalah jika diletakkan di kamar anak Anda. Bisa digunakan sebagai lampu belajar maupun lampu tidur karena cahayanya yang tidak menyilaukan.

Harga Rp. 143.000-162.250
From our editorial team

Lampu Belajar sangat Membantu Aktivitas di Malam Hari

Sebagai pelajar yang terpaksa harus lembur untuk menyelesaikan berbagai tugas, pasti akan sangat membutuhkan lampu belajar agar proses penerangan semakin maksimal. Jangan sampai mata anak-anak terganggu akibat kondisi ruangan yang terlalu gelap saat harus mengerjakan tugas di laptop ataupun buku.