10 Rekomendasi Lampu Hias Unik dan Cantik untuk Menerangi dan Memperindah Ruangan Rumah Anda (2019)

10 Rekomendasi Lampu Hias Unik dan Cantik untuk Menerangi dan Memperindah Ruangan Rumah Anda (2019)

Lampu hias tidak hanya menerangi ruangan, namun juga bisa jadi dekorasi yang membuat indah ruangan rumah Anda. Agar terlihat pas dengan desain ruangan, berikut Anda bisa simak tips memilih lampu hias sekaligus rekomendasinya.

Dengan Kombinasi yang Tepat, Lampu Bisa Jadi Elemen Dekorasi yang Memikat

Sumber gambar freshome.com

Kombinasi yang tepat antara lampu dengan ruangan dapat menghasilkan tampilan mempesona. Pemilihan lampu ini bisa berupa lampu gantung ataupun lampu kristal besar yang ditempatkan di ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk membelinya, sebaiknya pertimbangkan desain, warna, bentuk dan jenis lampu interior.

Tips Memilih Lampu Hias yang Sesuai

Sesuaikan Desainnya dengan Konsep Rumah

Sumber gambar www.decoist.com

Cahaya dari lampu hias dapat menciptakan nuansa berbeda pada ruangan. Keindahan lampu hias meliputi warna cahaya, tingkat keterangan, dan bentuk fisik. Lampu hias dapat mempengaruhi mood, kenyamanan penghuni, dan menghasilkan kualitas tidur yang baik.

Bentuk lampu hias banyak dipengaruhi oleh bahan, ukuran dan fungsinya. Meskipun begitu Anda tetap harus menyesuaikan dengan desain interior ruangan. Anda dapat memadupadankan dengan warna cat, bentuk furnitur, dan fungsinya. Usahakan memilih jenis lampu dan cahaya yang tepat agar pencahayaan menjadi maksimal.

Kualitas Bahan

Sumber gambar www.home-designing.com

Lampu hias dapat terbuat dari beragam bahan, seperti kaca, plastik, kristal, stainless steel, kayu, rotan atau bahkan daun. Untuk ruangan tamu berkonsep minimalis dapat menggunakan lampu hias dari besi.

Sedangkan untuk ruang makan ataupun ruang keluarga bergaya klasik dapat menggunakan lampu hias kristal agar tercipta kesan anggun. Untuk lampu hias berbahan kuningan cenderung mudah perawatannya, awet, kuat, dan warna tidak mudah pudar.

Ukuran Ruangan di Mana Anda akan Meletakkan Lampu Hias

Sumber gambar blendland.org

Meletakkan lampu hias tidak bisa di sembarang tempat, Anda harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Apabila lampu hias terlalu kecil, maka dapat membuat penyinaran redup, terlihat aneh, dan tidak seimbang. Begitupun sebaliknya jika lampu terlalu besar dapat membuat ruangan menjadi terlalu terang.

Pencahayaan yang terlalu terang dapat menimbulkan stres. Untuk mendapatkan ukuran yang pas dengan lampu sebaiknya ukurlah panjang ruang yang ditambah lebar ruang, kemudian konversikan menjadi inci.

Hemat Listrik dan Tahan Lama? Penting loh!

Sumber gambar www.standardpro.com

Lampu LED dapat menghasilkan warna benda natural, lebih hemat energi, lebih terang, tidak panas, dan dapat bertahan lebih lama. Selain itu Anda tidak harus sering mengganti lampu rumah karena usia lampu relatif lebih panjang dan tahan lama. Lampu LED dapat bertahan 50.000 jam atau setara dengan 15 sampai 20 tahun apabila digunakan 10 jam per hari.

10 Rekomendasi Lampu Hias Unik untuk Hunian Minimalis

Lily Lamp Art Meja Coco O Com

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Lily Lamp Art Meja Coco O Com merupakan lampu meja dari bahan kayu mahoni dan klopping kelapa. Lampu ini dapat memberikan efek penerangan hangat dan cocok untuk dekorasi ruangan.

Lily Lamp Art Meja Coco O Com memiliki ukuran 26 cm x 19 cm x 41 cm dengan tipe fitting E27. Setiap pembelian produk ini berisi 1 lampu tanpa bohlam dalam warna merah yang dapat Anda beli di Dekoruma dengan harga Rp 150.000.

Lightcraft Indonesia Cotton Ball Light Yellow Tone

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Lightcraft Indonesia Cotton Ball Light Yellow Tone merupakan lampu handmade dari bahan poliester yang eye catching untuk interior. Anda dapat merangkainya ataupun menggantungkannya di mana pun agar memberikan kesan hangat dan nyaman.

Lightcraft Indonesia Cotton Ball Light Yellow Tone tersedia dalam warna kuning dengan ukuran 200 cm x 6 cm x 6 cm. Dalam setiap pembeliannya akan mendapatkan 1 paket berisi 1 lampu yang dapat Anda beli di Dekoruma dengan harga Rp 140.000.

Vio The Bulb Lampu Meja TL-05

Sumber gambar https://www.dekoruma.com


Vio The Bulb Lampu Meja TL-05 terbuat dari material metal dengan tipe fitting E27 dalam ukuran 60 cm x 50 cm x 40 cm. Dalam setiap paketnya berisi 1 buah lampu dengan warna menarik yang dapat Anda beli di Dekoruma dengan harga Rp 3.528.000.

Birutua Stromstrooper Acrylic Light

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Birutua Stromstrooper Acrylic Light merupakan lampu akrilik unik tanpa fitting yang dapat membuat ruangan terlihat lebih cantik. Lampu ini dapat dibongkar pasang. Memiliki desain unik dengan ukuran 25 cm x 25 cm x 25 cm. Setiap pembelian paket ini akan memperoleh 1 lampu dan 1 bohlam dengan warna transparan yang dapat Anda beli di Dekoruma seharga Rp 225.000.

Patih Lampu Meja PLD03

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Patih Lampu Meja PLD03 merupakan lampu meja belajar atau meja kerja yang dapat membuat interior ruangan menjadi semakin cantik. Lampu ini terbuat dari material besi dan berkualitas tinggi dengan bodi bisa ditekuk ke dalam tiga sudut dan mudah dibersihkan.

Terdapat tiga jenis lampu, yaitu lampu pijar, LED bulb, dan CFL (lampu lilin ataupun lampu tornado). Lampu meja ini tersedia dalam warna cokelat dengan ukuran 18 cm x 15 cm x 20 cm. Anda dapat membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 298.350.

Zeven Lantern Box - Soar - Full Color Lamp

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Zeven Lantern Box - Soar - Full Color Lamp merupakan lampu meja hias spesial dari bahan kayu tanpa fitting dengan kap sederhana berbentuk kotak. Lampu ini memiliki pesan yang terukir di sekelilingnya yang memancarkan cahaya lembut dari celah-celah ukiran sehingga terasa hangat dan nyaman. Tersedia dalam ukuran 9 cm x 9 cm x 15 cm dengan warna hitam. Anda dapat membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 1.250.000.

Neonid Neon Love Blue

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Neonid Neon Love Blue merupakan lampu LED Neon dekoratif dengan material akrilik dan relatif lebih aman karena tidak mengandung merkuri. Lampu ini dibuat secara handmade yang dapat menghadirkan cahaya neon, lebih hemat, tidak bising, dan ramah lingkungan. Tersedia dalam ukuran 30 cm x 36 cm x 2,5 cm dengan warna biru. Anda dapat membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 360.000.

Watermelon Lamp - Lampu Semangka

Watermelon Lamp merupakan lampu berbentuk semangka yang berjenis LED dengan material seng tebal dan ringan. Lampu ini memiliki warna warm white dan merah menggunakan 3 buah baterai AA. Dapat memberikan kesan unik, artistik, dan adem yang cocok dikombinasikan dengan furnitur berwarna terang untuk mempercantik ruangan. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 165.000.

Robbie - Animal Series Fiolight Lampu Tidur Akrilik Dekorasi

Sumber gambar https://fiolight.com

Robbie - Animal Series Fiolight Lampu Tidur Akrilik Dekorasi adalah lampu cantik dari Fiolight. Dalam satu set terdiri dari akrilik, base kayu dengan lampu LED, kabel adaptor, dan fiber cloth. Memiliki power 100-240 volt dengan ukuran akrilik 13 cm x 14,5 cm dan base 9 cm x 9 cm x 2.5 cm. Anda dapat membelinya di Fiolight dengan harga Rp 250.000.

Hermosa Table Lamp/Lampu Meja/Lampu Hias Flower (Black)

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Hermosa Table Lamp/Lampu Meja/Lampu Hias Flower (Black) merupakan lampu yang terbuat dari kayu mangga dan MDF dengan motif bunga yang unik. Lampu ini dapat menciptakan bayangan-bayangan unik yang terbentuk ketika lampu menyala.

Memiliki ukuran 55 cm x 60 cm x 65 cm yang tersedia dalam warna hitam. Dalam setiap pembelian lampu ini akan memperoleh 1 lampu tidak termasuk bohlam. Anda dapat membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 590.000.

From our editorial team

Lampu Hias juga Bisa Menjadi Pilihan Tepat untuk Dekorasi Ruangan Anda

Kenapa lampu hias? Selain cahayanya yang bisa menghasilkan suasana yang hangat dan nyaman, bentuknya juga sangat beragam yang bisa disesuaikan dengan konsep ruangan. Lampu hias yang tepat bisa membuat ruangan Anda jauh lebih indah, lho.