Tak Perlu Mahal, Ini Dia 10 Rekomendasi Hand Blender Murah untuk Aneka Sajian!

Tak Perlu Mahal, Ini Dia 10 Rekomendasi Hand Blender Murah untuk Aneka Sajian!

Blender tangan memang praktis digunakan dalam mengolah aneka makanan dan minuman. Jangan takut kantong jebol saat membelinya, kami punya rekomendasi yang murah untuk kamu, lho!

Hand Blender Peralatan Wajib Setiap Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga tak bisa dianggap remeh. Ibu memiliki banyak sekali tugas mulai dari menjaga kebersihan rumah, mengurus anak, menyiapkan makanan dan banyak lagi yang lainnya. Tugas ibu seakan tak pernah habis dalam seharian. Karena itu, ibu rumah tangga pastinya memerlukan berbagai alat praktis dan ekonomis untuk mendukung aktivitasnya setiap hari agar lebih cepat selesai.

Dalam hal memasak misalnya, ibu rumah tangga akan sangat membutuhkan hand blender alias blender tangan. Alat yang satu ini bisa mempercepat dan meringkas tugas ibu dalam menghaluskan aneka bahan makanan. Hand blender bukan hanya untuk menghaluskan, alat ini bisa untuk mengocok, mencacah, membuat bubur dan lain sebagainya. Dengan satu alat ini, Anda bisa mengurangi biaya tambahan untuk membeli peralatan dapur lain.

Perbedaan Blender Biasa dan Hand Blender yang Wajib Kamu Tahu

Desain dan Ukuran

Mungkin sebagian dari kita masih ragu saat akan membeli hand blender. Banyak yang bingung antara membeli blender biasa atau blender tangan. Ketahui dulu bedanya supaya Anda tak bingung lagi mana yang akan Anda beli, ya.

Dalam hal desain dan ukuran, blender biasa dan blender tangan memiliki perbedaan yang jelas. Jika bentuk dan desain blender biasa terlihat besar dengan wadah yang berbentuk gelas besar maka beda dengan blender tangan. Bentuk hand blender memanjang seperti pentungan karena cara memakainya adalah dengan menggenggam pegangan mesinnya.

Blender tangan jauh lebih praktis karena lebih ringan dari blender biasa. Mata pisau dan mesin hand blender menyatu sehingga terkesan lebih ramping dan tak membutuhkan banyak tempat untuk penyimpanan. Sementara itu blender biasa butuh tempat luas untuk menyimpan karena terdiri dari wadah, mata pisau dan mesin yang terpisah.

Wadah dan Mata Pisau

Perbedaan lainnya adalah dari segi wadah yang digunakan. Untuk wadah blender biasa tentunya hanya bisa di wadah blender yang tersedia jadi satu dalam paket pembelian. Berbeda dengan hand blender, produk ini bisa digunakan pada wadah lain seperti panci, gelas besar, mangkuk dan lain sebagainya.

Dalam hal mata pisau, blender biasa dan blender tangan juga memiliki perbedaan. Hand blender memiliki aneka jenis mata pisau beragam sehingga bisa disesuaikan untuk mengocok, menggiling, menghaluskan bahan makanan. Blender biasa umumnya dibekali dua wadah dengan bilah pisau berbeda, satu wadah besar untuk membuat jus, dan satu wadah berukuran kecil untuk mengolah bumbu.

Kekuatan Putaran

Hal lain yang membedakan blender biasa dengan blender tangan adalah kekuatan putaran mesinnya. Tak semua blender memiliki fungsi kekuatan yang sama. Blender biasa bisa lebih kuat beroperasi terutama untuk bahan makanan bertekstur keras. Hal ini juga yang membuat blender biasa bisa menghabiskan konsumsi daya yang lebih besar dibandingkan dengan hand blender.

Produk blender tangan bisa menghancurkan bahan makanan namun untuk bahan yang sangat keras mungkin tak begitu efektif. Hand blender memiliki kemampuan putaran yang bisa membuatnya cocok untuk mengocok aneka masakan dan minuman. Anda bisa memakainya untuk membuat bubur, membuat buih susu hingga membuat mayonaise.

Perawatan

Dalam hal perawatan, blender biasa dan blender tangan juga memiliki perbedaan. Blender biasa lebih sulit saat akan dibersihkan. Kita harus melepas mesin dan juga wadahnya untuk mulai membersihkannya.

Ada banyak komponen yang kecil-kecil yang harus dilepas saat dicuci. Ini tentu merepotkan dan juga memakan banyak waktu. Belum lagi ada kemungkinan komponennya ada yang hilang.

Berbeda dengan perawatan simpel pada blender tangan. Kita tak perlu melepas mesin dan mata pisaunya. Cukup cuci bersih ujungnya dan juga wadahnya dan persoalan pembersihan pun selesai.

Tips Merawat Blender Tangan

Merawat blender tangan tak bisa asal saja. Anda tentu ingin blender tangan milik Anda lebih awet sehingga bisa digunakan lebih lama tanpa harus membeli yang baru. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam perawatannya.

Yang pertama adalah hindari memakaiya secara terus menerus. Beri jeda selama 30 menit untuk menggunakan blender yang sama. Jika digunakan dalam waktu lama secara terus menerus maka motor blender bekerja lebih keras dan bisa lebih cepat rusak. Perhatikan paduan penggunaan blender pada buku panduan supaya lebih aman digunakan, ya.

Ketika membersihkan juga wajib diperhatikan, mulai dari proses memberi sabun hingga membilas. Usahakan untuk segera mencuci blender usai dipakai agar bau dan bahan makanan tidak membekas dan tertinggal pada wadah blender.

Jauhkan mesin dan motor penggerak blender dari air agar tak cepat rusak. Untuk menghilangkan bau pada blender, Anda bisa memasukkan potongan roti tawar ke dalam wadah blender, proses sebentar dengan menyalakan blender dan hancurkan roti sampai roti menyerap bau. Setelahnya tinggal bilas dengan air hingga bersih dan keringkan.

Simpan blender tangan di tempat yang higienis, ini supaya Anda tak perlu mencucinya sebelum memakainya. Letakkan blender tangan di tempat yang mudah terjangkau, dengan begini Anda lebih mudah mengambilnya. Satukan wadah dan gagang blender supaya tak kerepotan mencari saat akan digunakan.

10 Rekomendasi Blender Tangan Termurah untuk Membantu Anda di Dapur

Little Giant LG 3622

Little Giant LG 3622 ini bisa menjadi pilihan blender tangan murah untuk Anda. Produk ini bisa digunakan untuk menghancurkan aneka sayur dan buah hingga daging matang. Terbuat dari bahan BPA free, alat ini aman digunakan.

Mata pisaunya kuat dan kokoh sehingga tahan lama digunakan. Alat ini bisa berputar dengan cepat dan kuat sehingga proses menghaluskan makanan bisa dilakukan dengan cepat. Blender tangan ini mudah dioperasikan dan mudah untuk dibersihkan. Produk ini membutuhkan daya sebesar 150 watt.

Harga Rp. 175.000-250.000

Oxone OX-141 Eco Hand Blender

Anda bisa juga mencoba memakai Oxone OX-141 Eco Hand Blender. Produk ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 170 watt. Alat ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas yang anti karat dan tahan lama digunakan.

Blender tangan murah ini sudah memakai bahan food grade yang aman. Mata pisau blender ini sangat tajam sehingga bisa memotong, mencincang atau mengaduk bahan makanan dengan baik. Produk ini hadir dalam ukuran 38 x 10 x 10 cm. Dilengkapi 1 speed control, alat ini memudahkan proses memasak dengan lebih cepat.

Harga Rp. 271.000-381.000

Sharp Mini Hand Blender EM P01 BK

Sharp Mini Hand Blender EM P01 BK ini juga bisa jadi pilihan Anda. Blender tangan murah ini ukurannya sangat ringkas dan tak memakan banyak tempat. Alat ini mudah dioperasikan dan juga mudah untuk dibersihkan.

Desainnya modern dan elegan sehingga bisa mempercantik tampilan dapur. Blender ini membutuhkan daya sebesar 240 watt. Alat ini dibekali garansi resmi selama 1 tahun. Bahan pembuatannya BPA free dan ramah lingkungan sehingga sangat aman dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 195.000-255.000

Sonifer SF-8024 Hand Blender

Anda bisa juga melirik Sonifer SF-8024 Hand Blender. Produk ini bisa dipakai untuk membuat minuman, sup krim, makanan bayi dan lain sebagainya.

Bahan pembuatan blender tangan ini food grade jadi aman digunakan. Ada pilihan warna pink dan biru pada blender tangan yang satu ini. Blender tangan murah ini hadir dengan 2 mata pisau dengan berbahan stainless steel sehingga tahan lama dan awet digunakan.

Harga Rp. 133.000-150.000

Hand Blender Heles Hl 718

Heles HI-718 adalah blender tangan murah untuk Anda gunakan selanjutnya. Produk ini bisa dipakai untuk menghaluskan buah dan sayur. Alat ini cocok juga untuk membuat kue, mengocok telur, membuat mayo hingga membuat makanan bayi.

Blender tangan ini mudah digunakan dan mudah juga untuk dibersihkan. Dengan alat ini kamu bisa membuat aneka makanan lebih cepat. Praktis dan ekonomis, blender tangan ini hadir dalam desain kompak sehingga tak makan banyak tempat untuk disimpan. Mata pisaunya terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat sehingga tahan lama digunakan.

Harga Rp. 163.000-200.000

Hand Blender Syntrox

Ada juga Hand Blender Syntrox yang bisa jadi pilihan. Dengan kualitas motor yang bagus, alat ini bisa memproses makanan lebih cepat. Mata pisaunya kokoh dan tajam serta bisa berputar dengan cepat sehingga bisa maksimal saat menghaluskan makanan hingga mengocok bahan.

Produk ini hemat listrik dan aman digunakan. Mudah dibersihkan, alat ini tak akan berbau dan meninggalkan sisa makanan. Blender tangan murah ini simpel dan praktis. Alat ini dibekali speed control sehingga lebih mudah untuk diatur kecepatannya.

Harga Rp. 150.000-254.000

Hand Blender Idealife IL-214 Single Speed

Anda bisa juga melirik produk dari Idealife. Ada Hand Blender IL214 yang bisa jadi pilihan. Blender tangan ini bisa jadi pecincang daging, penghalus bumbu, pengocok susu, hingga adonan kue.

Alat yang satu ini mudah dibersihkan sehingga lebih higienis saat akan dipakai ulang. Mudah dioperasikan, alat ini dibekali satu tombol kecepatan. Mata pisaunya dari stainless steel yang tahan lama dan kokoh. Alat ini membutuhkan daya listrik 100 hingga 400 watt.

Harga Rp. 160.000-250.000

Kalno 2 in 1 Nutritional Hand Blender Stainless Steel

Kalno 2 in 1 Nutritional Hand Blender Stainless Steel ini bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk ini hadir dengan stainless steel dual blades yang anti karat. Bahan produk ini food grade sehingga aman untuk makanan. Mata pisaunya tajam dan memiliki kekuatan rotasi tinggi.

Alat ini bukan hanya mudah dioperasikan namun juga mudah untuk dibersihkan. Anda bisa memakainya untuk membuat makanan bayi, membuat smoothis, menghaluskan, mengocok dan mencampur aneka bahan makanan. Dengan satu setting kecepatan, blender tangan murah ini membutuhkan daya listrik 300 watt.

Harga Rp. 149.000-304.000

Daizen Hand Blender GTM-8206D

Daizen Hand Blender GTM-8206D adalah produk yang bisa jadi pilihan selanjutnya. Dengan desain slim, alat ini tak akan memakan banyak tempat saat disimpan.

Blender tangan murah ini terbuat dari bahan BPA free sehingga aman untuk makanan dan lingkungan. Alat ini hadir dengan fitur anti berisik. Ada 2 kecepatan yang dapat dipilih untuk memotong ,mencincang atau mengaduk bahan makanan. Produk ini hemat listrik dan mudah digunakan.

Harga Rp. 142.000-295.000

Severin - Hand Blender SM 3736

Severin Hand Blender SM 3736 adalah pilihan lainnya untuk Anda. Blender tangan murah ini memakai daya 170 watt saja sehingga lebih hemat listrik.

Alat ini hadir dalam pilihan warna putih dan abu-abu. Dengan kecepatan putaran 20000RPM, blender ini bisa memproses makanan dengan cepat. Desainnya modern sehingga tampak elegan. Blender tangan ini mudah digunakan dan mudah untuk dibersihkan.

Harga Rp. 437.000-593.000
From our editorial team

Blender Tangan Cocok untuk Anda yang Gemar Desain Minimalis

Belakangan ini desain dan gaya minimalis sedang banyak diminati. Untuk Anda yang menerapkan gaya minimalis di area dapur, tentu wajib menyertakan aneka peralatan dapur yang juga minimalis. Untuk itu, dalam hal blender, Anda bisa pilih blender tangan. Desainnya simpel dan minimalis sehingga bisa menghemat tempat. Alat ini juga bisa mempercepat Anda untuk mengolah aneka makanan. Cek rekomendasinya dari kami di atas ya!