Punya Bujet Terbatas? Inilah 10 Rekomendasi Blender Termurah dengan Kualitas Mantap (2020)

Punya Bujet Terbatas? Inilah 10 Rekomendasi Blender Termurah dengan Kualitas Mantap (2020)

Siapa sih yang tidak membutuhkan blender di dapurnya? Salah satu alat yang wajib ada di dapurmu adalah blender. Bujet yang terbatas bukan halangan bagimu untuk segera memiliki blender, lho. Nah, simak dulu deh rekomendasi blender-blender berkualitas dari BP-Guide ini.

Saat Ini, Hampir Seluruh Rumah Memiliki Blender di Dapurnya

Blender adalah salah satu peralatan dapur modern yang menggantikan penghalus manual. Menjadi perangkat elektronik dapur yang multifungsi, tak heran jika hamper semua rumah memiliki blender.

Tak hanya untuk membuat jus, blender juga mampu menghaluskan aneka bahan makanan untuk bumbu. Dalam pembuatan jus, banyak blender yang juga bisa menghancurkan bahan yang lebih keras, termasuk es batu.

Praktis dipakai, tentu blender juga memerlukan perawatan khusus agar tetap awet. Anda bisa mencuci blender dengan menggunakan air hangat dan sabun pencuci piring dengan menyalakannya untuk kebersihan yang optimal. Agar tetap tajam, jangan lupa untuk membersihkan blender atau mata pisaunya pula.

Punya Bujet Terbatas untuk Membeli Blender? Perhatikan Hal Berikut Ini Dulu Ya

Kapasitas yang Sesuai

Siapa bilang membeli blender memerlukan dana yang banyak? Kini Anda yang memiliki bujet terbatas juga bisa membeli blender. Namun, sebelum membeli blender ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah kapasitas blender sesuai kebutuhan.

Produk blender hadir dengan berbagai pilihan, termasuk berdasarkan kapasitasnya. Anda bisa menyesuaikan kapasitas blender yang hendak dibeli sesuai kebutuhan.

Untuk Anda yang membutuhkan blender untuk kebutuhan rumah saja, sebaiknya pilihlah blender dengan kapasitas 1 liter atau 2 liter. Sedangkan, untuk Anda yang membutuhkan blender untuk kebutuhan rumah makan atau restoran, blender dengan kapasitas 3 liter dapat dipilih.

Jenis Blender

Blender memang menjadi perangkat praktis yang memudahkan pekerjaan dapur. Selain kapasitas, kenali pula jenis-jenis blender agar bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya blender konvensial, ada beberapa jenis blender yang beredar di pasaran.

Jenis blener yang pertama adalah hand blender. Hand blender atau yang disebut dengan blender batang biasa digunakan dengan cara digenggam. Sangat cocok untuk Anda yang gemar travelling atau anak kos. Ada single serve blender yang berukuran kecil dan cocok untuk membuat smoothies. Blender yang paling sering dibeli adalah jenis full size blender atau blender konvensional yang multifungsi dan berukuran ideal.

Selanjutnya, ada speciality blender yang dapat digunakan untuk mengaduk, memotong, dan menggiling. Blender ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi memasak. Berikutnya ada frozen drink maker untuk membuat minuman dari bahan beku. Lalu, ada blender botol yang digunakan secara manual. Yang terakhir adalah kitchen system yang dilengkapi berbagai fitur pengolah makanan.

Desain

Keindahan dapur kini mulai banyak diperhatikan oleh banyak orang. Maka, tak heran jika dalam pemilihan perangkat dapur, desain menjadi hal yang diperhatikan. Kini sudah banyak produk blender yang hadir dengan desain menarik yang bisa disesuaikan dengan interior dapur.

Tak hanya tentang warna, fitur, dan ukuran, sebaiknya jangan melupakan fungsi dan juga faktor ergnomis. Pemilihan blender yang proporsional dengan ruang penyimpanan di dapur harus disertai dengan kesesuaian kapasitas yang dibutuhkan.

Faktor utama yang menunjang keindahan dapur adalah kebersihan, sehingga kebersihan blender pun juga harus selalu menjadi perhatian. Hal ini juga menunjang keawetan blender agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kaca atau Plastik?

Pemilihan material blender juga menjadi hal yang perlu diseleksi untuk memastikan keamanan dan keawetan produk. Untuk kelas blender, biasanya material kaca banyak dipilih karena kemudahannya saat dibersihkan. Akan tetapi, blender dengan bahan kaca dinilai mudah pecah.

Menanggapi bahan kaca yang dinilai mudah pecah, kini banyak pula blender yang menggunakan material plastik sebagai gelasnya. Selain lebih awet, blender berbahan plastik juga dinilai lebih ringan digunakan. Namun, blender dengan bahan ini memiliki kekurangan pada sisi estetikanya, karena mudah kusam karena pemakaian jangka panjang.

Baik bahan kaca maupun plastik, Anda bisa mempertimbangkannya sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Hal terpenting dalam pemilihan material blender adalah memastikan bahwa bahan yang digunakan telah terkualifikasi food grade. Kualifikasi ini memastikan keamanannya dalam digunakan untuk mengolah makanan.

Konsumsi Listrik

Hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli blender adalah konsumsi listrik. Tentu Anda menginginkan blender yang lebih hemat enegi, bukan? Oleh sebab itu, Anda bisa memperhatikan kisaran daya yang dibutuhkan oleh blender.

Mayoritas blender memiliki daya 300-600 W, tetapi pada blender tertentu ada yang memiliki daya hingga lebih dari 1000 W. Pada setiap pemakaian, umumnya blender hanya menghabiskan daya 250-400 W saja.

Daya yang dimiliki oleh setiap blender pun dipengaruhi oleh kapasitas dan juga mesin yang digunakan. Blender dengan daya tinggi biasanya dimiliki oleh produk-produk kelas atas untuk menunjang performa dan fitur-fitur tertentu. Bagi Anda yang hanya sesekali menggunakan blender, sebaiknya pilihlah blender dengan daya yang sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Blender Termurah Hanya Untukmu

Pisces Blender Plastik 1 Liter PB102PL

Pisces Blender Plastik 1 Liter PB102PL merupakan produk blender dengan harga terjangkau yang patut dimiliki karena berbagai keunggulannya.

Blender berbahan plastik polycarbonate ini kuat dan anti pecah. Disertai dengan pisau stainless yang tahan karat, blender ini mudah dalam menghaluskan makanan.

Hadir dengan fungsi pulse untuk mempercepat penghalusan makanan, Selain dapat digunakan untuk membuat jus, produk ini juga dilengkapi dry mill untuk menghaluskan bumbu masakan. Tak hanya itu, para ibu juga bisa membuat mpasi dengan menggunakan produk ini.

Blender berdaya 150 W ini memiliki dua pengatur kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Semakin aman digunakan, blender ini juga dilengkapi dengan thermostat sebagai pengaman motor. Setiap pembelian blender ini disertai garansi 1 tahun.

Harga Rp. 155.000-197.000

Kirin Blender Juicer

Kirin Blender Juicer adalah produk keluaran Kirin yang cocok bagi Anda pelaku hidup sehat. Juicer dengan kapasitas 1.2 liter ini memiliki tegangan 220 V dan daya 40 W yang memastikannya lebih hemat energi. Dengan frekuensi 50-60 Hz membuat produk ini lebih stabil dalam membuat jus.

Blender tipe KBJ-1200 ini dilengkapi dengan pemeras jeruk yang membuat pekerjaan lebih praktis. Didesain sederhana dan cantik, blender ini cocok diletakkan di dapur dan ruang makan tanpa menghilangkan nilai estetikanya.

Harga Rp. 175.000-252.500

Sekai Blender BL 751 GL

Untuk mengolah makanan, Anda tentu tak bisa sembarangan dalam memilih produk. Begitu juga dengan blender yang kerap digunakan untuk membuat jus hingga menghaluskan bumbu. Agar keamanan blender terjamin, sebaiknya Anda memilih produk yang berkualifikasi food grade, seperti produk Sekai Blender BL 751 GL ini.

Blender dari brand Sekai ini telah terkualifikasi aman untuk makanan. Terbuat dari kaca yang kuat, membuat blender ini mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bau. Dibekali dengan pisau penghancur es, kini membuat jus menjadi lebih mudah.

Produk ini memiliki tegangan 220 V dengan daya 200 W. Dilengkapi dengan 2 pengatur kecepatan dan pulse, blender berkapasitas 1 liter ini tak hanya cocok untuk membuat jus, namun juga menghaluskan makanan kering atau dry mill.

Harga Rp. 156.000-190.900

Niko NK-1731 Blender

Niko NK-1731 Blender adalah produk blender multifungsi yang patut untuk dimiliki. Blender ini terbuat dari bahan plastik gelas yang anti pecah. Produk keluaran Niko ini juga dibekali 4 mata pisau berbahan stainless steel yang tajam dan tahan karat.

Blender ini memiliki tegangan 220-240 V dengan daya listrik 250 W. Produk dengan frekuensi 50-60 Hz ini mampu menghaluskan buah-buahan hingga menghancurkan es batu untuk membuat jus.

Memudahkan kegiatan memasak, blender ini juga mampu menghaluskan aneka biji-bijian, bumbu, hingga bisa digunakan untuk pembuatan selai.

Produk ini hadir dengan dimensi 23 x 18 x 42 cm yang praktis dan mudah digunakan. blender dengan kapasitas 2 liter ini juga dilengkapi lapisan yang mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan bau.

Harga Rp. 134.000-174.900

Miyako BL-101PL Blender Plastik 1L

Tidak hanya terbuat dari kaca, wadah blender juga bisa terbuat dari plastik. Misalnya saja produk Miyako BL-101PL Blender Plastik 1L keluaran brand Miyako. Blender ini terbuat dari plastik berkualifikasi foodgrade yang aman untuk makanan.

Blender ini dibekali dengan 4 mata pisau berbahan stainless steel yang tajam dan tahan karat. Produk blender 2 in 1 hadir dengan kapasitas 1 liter yang mampu menghaluskan buah dan sayur untuk jus hingga aneka bumbu masak.

Produk keluaran Miyako ini memiliki tegangan 220 V dengan frekuensi 50 Hz. Dengan kecepatan 2 level, Anda bisa mengatur kecepatan blender sesuai dengan tingkat kehalusan yang diinginkan.

Harga Rp. 192.900-200.000

Advance BL201 - Blender Portable 420 ml

Advance juga memiliki produk blender dengan harga terjangkau, yaitu Advance BL201 - Blender Portable 420 ml. Produk ini merupakan blender portable yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Cocok pula dimiliki oleh para traveler yang ingin tetap fit dengan membuat jus sendiri selama liburan.

Blender keluaran Advance ini memiliki wadah kaca yang kuat dan mudah dibersihkan. Pisau blendernya yang tajam berjumlah 4, sehingga mengoptimalkan proses penghalusan. Blender denga tipe BL-021 ini hadir dengan arus input 5V-2A.

Produk ini memiliki kapasitas 420 ml yang ideal untuk pembuatan jus. Memiliki daya 60 W, produk dengan tegangan 3.7 V ini memiliki rotasi 12000-135000 rpm. Hadir dengan warna pink yang menarik, produk seberat 550 gram ini juga dilengkapi dengan garansi resi dari Advance selama 1 tahun.

Harga Rp. 160.000-185.000

Juice Cup Blender Mini Portable Mediatech / USB Blender Juicer / Portable Juicer B10021

Juice Cup Blender Mini Portable Mediatech / USB Blender Juicer / Portable Juicer B10021 adalah produk blender yang cocok bagi para anak kos atau Anda yang gemar melakukan travelling. Produk juicer portable ini menggunakan baterai sebagai tenaganya.

Blender berukuran kecil ini tak hanya bisa digunakan untuk membuat jus, namun juga dapat digunakan sebagai cangkir. Produk berbahan plastik ini memiliki volume 380 ml. Hadir dengan model motor DC3.6, blender ini memiliki rotasi motor tanpa beban 22000 rpm.

Kini membuat jus bisa dilakukan di mana saja dengan produk blender portable ini. Bahkan, membuat jus juka semakin cepat, hanya dengan waktu 1 menit. Produk yang dapat digunakan brulang ini tersedia dalam pilihan warna hijau, biru, dan pink yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Harga Rp. 63.000-176.800

Nagoya Blender Kaca 6 Pisau

Anda memiliki hobi memasak? Pasti kegiatan memasak jauh lebih mudah dan menyenangkan jika memiliki blender yang multiguna. Bagi Anda yang tengah mencari blender multiguna dengan harga terjangkau, Nagoya Blender Kaca 6 Pisau bisa menjadi solusinya.

Blender dengan tipe NGY-T10GN ini merupakan produk multiguna yang dapat digunakan sebagai penghancur kering dan basah. Sebagai penghancur kering, produk ini dapat memblender aneka bumbu masak,seperti biji-bijian, kemiri, merica, ketumba, serta bahan lain. Blender ini juga cocok untuk membuat jus dan juga menghaluskan makanan bayi, sehingga Anda bisa membuat makanan si kecil secara mandiri.

Produk ini hadir dengan wadah kaca yang kuat dan higienis, serta cup base look mechanism yang memastikan blender bekerja secara seimbang. Pisaunya terbuat dari stainless steel yang tajam dan tahan karat. Blender dengan daya 220 W ini memiliki kapasitas dry 120 gram dan wet 1200 ml.

Harga Rp. 115.000-145.000

GMC 002 Blender

GMC 002 Blender menjadi produk blender berikutnya yang hadir dengan harga terjangkau. Blender dengan kapasitas 1.5 liter ini memiliki mangkok tabung yang terbuat dari kaca, sehingga lebih kuat dan mudah dibersihkan.

Berbahan stainless steel yang anti karat, pisau pada blender ini memiliki gerigi yang memastikan penggilingan lebih optimal. Kuat dan tahan lama, blender ini memudahkan Anda dalam menggiling makanan basah maupun kering.

Dengan 3 fungsi pengaturan kecepatan, blender ini cocok untuk menghaluskan bumbu maupun membuat jus. Poduk ini memiliki daya 190 W dengan tegangan 220 Volt. Hadir dengan frekuensi 50 Hz, blender ini patut dipilih karena hemat listrik.

Harga Rp. 155.900-182.000

Blender Trisonic MX-T2GN 2 in 1

Blender Trisonic MX-T2GN 2in1 adalah produk blend juicer yang murah dan berkualitas. Dirancang dengan wadah kaca yang berkualitas ini juga higienis, sehingga aman dan tahan lama. Dilengkapi dengan container dry mill yang terbuat dari kaca membuat blender ini juga dapat digunakan untuk menggiling rempah, kacang, hingga mencampur adonan untuk kue.

Produk dengan daya 190 W ini memiliki motor yang kuat dengan dibekali kipas sebagai pengaman panas. Pengaman panas ini lah yang memastikan blender mati secara otomatis jika mesin terlalu panas. Pisaunya yang terbuat dari stainless steel membuatnya lebih tajam dan tidak berkarat.

Disertai tutup yang kuat, sehingga memastikan isi blender tidak tumpah atau pun tercecer. Mudah dibersihkan dan hemat listrik, blender ini juga mudah untuk dioperasikan dan dibongkar pasang. Hadir dengan warna putih

Harga Rp. 105.000-143.000
From our editorial team

Siap Hasilkan Jus Segar?

Jus jadi salah satu minuman sehat yang sudah selayaknya kamu konsumsi setiap hari. Kehadiran berbagai merek blender ini bisa menjadi referensi kamu dalam menghasilkan minuman yang segar dan enak dalam waktu yang singkat. Praktis, kan? Yuk, segera sajikan jus segar untuk keluarga setiap hari.