Minum Jus Buah dan Sayur Setiap Hari dengan 9 Rekomendasi Juicer Berkualitas dan Terbaik (2020)

Minum Jus Buah dan Sayur Setiap Hari dengan 9 Rekomendasi Juicer Berkualitas dan Terbaik (2020)

Minum jus adalah cara yang nikmat untuk tetap menjaga kesehatan dan memastikan vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh tetap terjaga. Oleh karena itu, Anda memerlukan juicer untuk memulai kebiasaan minum jus sehat setiap hari. Sebelum mencari juicer yang tepat, simak dulu rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Juicer Membuat Anda Bisa Menikmati Buah dan Sayur dengan Lebih Enak

Di tengah pekerjaan yang semakin padat, terkadang Anda melewatkan makanan dan minuman yang sehat. Sehingga asupan nutrisi untuk tubuh Anda tidak terpenuhi. Solusinya adalah meminum jus buah atau sayur yang segar. Selain sehat dan bergizi, jus juga dapat diminum saat bekerja dan tidak membuat Anda terganggu.

Namun, jus yang dijual di pasaran terkadang ditambah dengan pemanis buatan. Apalagi jus dalam kemasan, tentunya sudah dicampurkan dengan pengawet. Jika Anda menginginkan jus yang murni, Anda bisa membuatnya sendiri.

Agar tidak repot dan tidak membuang banyak waktu, Anda bisa menggunakan juicer. Juicer adalah alat pembuat jus yang praktis dan otomatis serta dapat membuat jus sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum Membeli, Cari Tahu Dulu Berbagai Jenis Juicer yang Ada

Manual Juicer

Manual juicer adalah jenis juicer yang dapat dioperasikan secara manual. Keunggulan dari jenis ini adalah tidak membutuhkan tenaga listrik. Mesinnya tidak mengalami panas dalam ekstraksi, sehingga nilai gizinya terjaga dengan baik. Biasanya manual juicer berukuran kecil, sehingga tidak memakan banyak ruang dan mudah disimpan. Selain itu, komponennya juga bisa dibongkar pasang, sehingga mudah dibersihkan.

Sayangnya, manual juicer mengandalkan tenaga dari Anda. Sehingga saat membuat segelas jus, Anda harus mengeluarkan tenaga terlebih jika Anda membuat jus dalam jumlah yang besar. Selain itu, proses ekstraksinya dapat meja menjadi kotor. Setelah segelas jus selesai, Anda juga perlu membersihkan meja kembali.

Masticating Juicer

Masticating juicer adalah mesin pembuat jus yang menggunakan cara ditekan. Mesin pembuat jus ini dapat menjaga nilai gizi di dalam buah dan sayur, karena proses ekstraksinya tidak menghasilkan panas. Komponennya juga bisa dibongkar pasang, sehingga mudah untuk dibersihkan. Proses pembuatan jusnya tidak menghasilkan suara seperti juicer yang lain.

Kekuaran dari masticating juicer adalah memiliki ukuran yang besar, tentunya akan memakan banyak ruang dan susah untuk disimpan. Meskipun otomatis, juicer ini tetap membutuhkan bantuan dari tenaga Anda. Selain itu, juicer ini tidak dapat memproses sayuran sama baiknya seperti saat memproses buah-buahan.

Centrifugal Juicer

Centrifugal juicer menggunakan kepingan pisau yang berputar untuk menghaluskan buah atau sayuran. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan tidak perlu menunggu lama, karena juicer ini dapat menghasilkan jus secara cepat dan tanpa repot. Setiap buah atau jus hancur sempurna dan menghasilkan jus yang sehat dan enak.

Sayangnya, saat pisaunya berputar dengan kecepatan yang tinggi dapat menghasilkan panas. Panas tersebut dapat mengurangi kandungan gizi di dalam jus. Selain itu, putaran pisaunya saat menghaluskan jus menghasilkan suara yang bising.

Single-Auger Juicer

Single-auger juicer adalah juicer yang menggunakan auger untuk menghancurkan buah dan sayur. Putaran dari juicer ini lebih rendah, sehingga suara yang dihasilkan tidak terlalu berisik. Kekurangan dari single-auger juicer adalah prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena putarannya yang lambat. Mesinnya berukuran besar, sehingga memakan tempat dan tampilannya tidak menarik.

Juicer Murah dengan Harga di Bawah Rp 300 Ribu

Hand Juicer / Blender Portable Nankai

Hand Juicer / Blender Portable Nankai adalah hand juicer yang dirancang portable untuk memudahkan Anda. Juicer yang memiliki volume 380 ml ini memiliki motor dengan model DC 3.6v.

Juicer ini tidak perlu dihubungkan dengan sumber listrik, karena telah dilengkapi dengan baterai 3.7V yang berkapasitas 2000mAH.

Anda bisa mengisi ulang daya hanya menggunakan charger handphone atau powerbank. Hanya mengisi daya selama tiga jam, Anda telah bisa membuat jus dengan cepat dan praktis.

Motornya memiliki rotasi hingga 22000RPM (no load) atau 15000RPM (load), sehingga buah dan sayur yang Anda masukkan akan hancur sempurna dengan nilai gizi yang masih terjaga.

Harga Rp. 88.000-200.000

Bingo Portable USB Rechargeable Kapasitas Juicer

Bingo Portable USB Rechargeable Kapasitas Juicer adalah juicer yang dirancang ergonomis agar mudah dibawa ke mana-mana. Cocok untuk Anda yang suka berpergian atau ingin minum jus saat piknik.

Juicer yang terbuat dari perpaduan silicone, borosilicate glass, dan ABS ini telah memiliki label food grade, sehingga aman untuk jus Anda. Blender yang memiliki kapasitas 500 ml ini bisa dibongkar pasang, sehingga mudah untuk dibersihkan.

Dilengkapi dengan dua mata pisau yang terbuat dari stainless steel yang tajam. Juicer yang memiliki kecepatan mesin hingga 20000/min-25000/min ini menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai sumber dayanya.

Harga Rp. 227.476-247.038

Kalno Blender Juicer Portable

Kalno Blender Juicer Portable adalah juicer yang terbuat dari perpaduan bahan berkualitas, yaitu PP untuk cup boy, PC untuk cup holder, dan ABS serta silicone.

Dilengkapi pula dengan pisau pemotong SUS304 yang kuat dan tajam, sehingga dapat menghaluskan buah dan sayur dengan sempurna.

Didukung pula dengan motor DC 3.6V yang memiliki kecepatan berputar hingga 22000RPM (no load) dan 15000RPM (load). Juicer ini dapat bekerja tanpa sumber listrik, karena menggunakan baterai 3.7V dengan kapasitas 2000 mAH. Sehingga Anda bisa membuat jus dimana saja dan kapan saja.

Namun, sebelum digunakan Anda perlu mengisi ulang daya selama tiga jam menggunakan charger handphone atau power bank. Jus yang dihasilkan juga tidak perlu disaring lagi, karena tutup botolnya telah dilengkapi dengan saringan.

Harga Rp. 100.000-156.000

Shake 'N Take 4 Mata Pisau Portable Juicer

Shake 'N Take 4 Mata Pisau Portable Juicer adalah blender jus yang memiliki fitur double safety. Untuk mengoperasikannya, Anda tidak perlu sumber listrik, karena juicer ini menggunakan daya dari baterai yang bisa diisi ulang.

Botol jusnya memiliki kapasitas 400 mL dan memiliki bentuk seperti botol minuman biasa, sehingga bisa Anda bawa ke mana-mana. Produk ini memiliki empat mata pisau yang dapat menghaluskan buah atau sayur dengan sempurna tanpa merusak nilai gizinya.

Harga Rp. 73.800-87.500

Kirin KBJ-1200 Blender Juicer Jeruk

Kirin KBJ-1200 Blender Juicer Jeruk adalah juicer yang dirancang untuk membuat jus jeruk. Terbuat dari bahan plastik berkualitas yang tidak mudah retak atau pecah.

Juicer dari Kirin ini memiliki kapasitas yang besar yaitu 1,2 L, sehingga Anda bisa membuat jus jeruk dalam jumlah yang banyak. Hanya dibutuhkan daya 40W untuk mengoperasikannya.

Dilengkapi pula dengan tiga filter yang bisa Anda pilih besar lubang saringannya. Terdapat dua buah kepala perasan agar proses membuat jus menjadi lebih cepat.

Harga Rp. 120.000-165.000

Maspion Juicer Extractor JE 206

Maspion Juicer Extractor JE 206 adalah juicer extractor yang memiliki dimensi 507 x 477 x 367 mm dengan kapasitas 0,45 Liter. Dilengkapi dengan mata pisau yang terbuat dari bahan stainless steel, sehingga sangat tajam dan tidak mudah patah. Dilengkapi pula dengan dua tingkat kecepatan yang memudahkan proses pengejusan. Daya yang dibutuhkan sebesar 200 W.

Harga Rp. 210.000-265.000

Miyako JE-607 Juicer

Miyako JE-607 Juicer adalah juicer yang didesain simpel dengan perpaduan warna putih dan kuning. Alat pembuat jus yang membutuhkan daya hanya 250 watt ini memiliki mata pisau yang terbuat dari bahan stainles steel yang kuat dan tajam.

Mata pisau ini dapat membuat semua buah dan sayuran menjadi hancur dalam waktu yang cepat. Pada bagian bawahnya dilengkapi dengan karet antislip, agar juicer tidak mudah bergeser atau tumpah.

Harga Rp. 265.000-272.000

Cosmos CJ-388 Juicer

Cosmos CJ-388 Juicer adalah juicer yang dapat mengolah buah dan sayur untuk hasil jus yang maksimal. Juicer yang memiliki kapasitas 0,5 L ini terbuat dari bahan plastik tebal yang tidak mudah pecah dan retak. Untuk mata pisaunya terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tajam.

Dilengkapi pula dengan dua pengaturan kecepatan agar Anda bisa mengatur tingkat kelembutan atau tekstur dari jus yang Anda buat. Selain jus, juicer dari Cosmos ini juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat bubur bayi.

Harga Rp. 250.000-299.000

Dodawa DD-830 Slow Juicer

Dodawa DD-830 Slow Juicer adalah juicer yang dapat dioperasikan tanpa listrik. Sistem operasinya menggunakan gear yang bergerak lambat, sehingga daya perasnya memiliki tingkat pengoperasian yang stabil.

Jus ini dapat memisahkan ampas dan sari buah, sehingga Anda bisa mendapatkan jus yang sehat tanpa ampas. Dalam satu paket pembelian terdiri dari tabung jus, tabung ampas, penyaring, dan sikat pembersih.

Harga Rp. 199.000-210.000
From our editorial team

Juicer Berkualitas Menghasilkan Jus Terbaik dan Bergizi

Buah dan sayur yang memiliki gizi yang tinggi. Ketika diolah menggunakan juicer yang kurang berkualitas, hasilnya akan mengurangi gizi yang dikandungnya. Oleh sebab itu, akan sangat baik apabila Anda memutuskan untuk menggunakan juicer berkualitas tinggi. Rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda.