Suka Minum Jus? 5 Gelas Unik Ini Bisa Bikin Sensasi Minum Jus Makin Asyik Lho

Suka Minum Jus? 5 Gelas Unik Ini Bisa Bikin Sensasi Minum Jus Makin Asyik Lho

Minum jus memang adalah kebiasaan yang sehat dan punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Tapi pernah nggak sih merasa bosan saat meminum jus? Nah, biar nggak bosen, gunakanlah gelas-gelas unik saat meminum jus. Yuk, simak gelas apa aja yang direkomendasikan BP-Guide!

Gelas Jus, Gelas Wajib Buat Kamu yang Senang Minum Jus

Sumber gambar bukalapak.com

Kesehatan adalah faktor penting yang wajib kita perhatikan. Kala kesehatan terganggu pastinya aktivitas juga jadi terganggu. Untuk menjaga kesehatan sudah tentu kita diharuskan berolahraga. Selain itu konsumsi makanan berimbang dengan vitamin dan mineral yang cukup juga disarankan guna menjaga agar nutrisi tubuh terpenuhi.

Buah banyak mengandung nutrisi esensial yang pastinya dibutuhkan tubuh kita. Buah memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan makanan lainnya. Buah kerap dikonsumsi usai makan sebagai pencuci mulut dan juga untuk menambah kebutuhan serat dalam tubuh.

Ada cara lain yang asyik untuk mengkonsumsi buah loh. Kamu bisa mengolah jus dengan cara mengubahnya sebagai jus. Dengan begini nutrisi dalam buah bisa lebih mudah terserap oleh tubuh. Proses pencernaan kamu juga bisa jadi lebih lancar dengan rajin mengkonsumsi jus buah.

Minum jus pastinya akan bikin kamu kembali segar dan siap beraktivitas. Jus buah biasanya disajikan dalam gelas jus. Yuk, tengok bersama BP-Guide gelas jus apa saja yang bisa kamu pakai untuk minum jus secara asyik.

Gelas Jus Tentunya Sangat Dibutuhkan untuk Usaha Minuman Jus

Sumber gambar www.pengusahasukses.com

Siapa saja pasti setuju jika buah-buahan merupakan sumber nutrisi dan vitamin paling baik untuk tubuh. Nutrisi akan jauh lebih cepat terserap dalam bentuk jus buah. Kamu bisa bikin sendiri jus dengan bahan buah-buahan favorit kamu.

Membuat jus buah sendiri kita bisa sesuaikan takarannya. Selain itu dengan membuat sendiri kita juga bisa menghindari penggunaan gula yang berlebihan. Bagi yang ingin mengkonsumsi jus buah namun ogah membuat sendiri bisa pilih untuk membeli jus kemasan. Kendati demikian perlu diingat bahwa jus kemasan ini pasti tak sesegar jus yang dibuat sendiri.

Saat ini tren mendirikan bisnis jus buah makin ramai. Ini karena masyarakat makin sadar akan kesehatan tubuh mereka. Masyarakat menyadari bahwa mengkonsumsi jus buah bisa jadi gaya hidup sehat mereka.

Bagi kamu yang tergoda bikin usaha jus buah maka kamu perlu perhatikan beberapa faktor. Yang pertama adalah bahan baku yang berkualitas. Selanjutnya pastikan kebersihan tempat jualan kamu. Kemudian kamu perlu juga sediakan mesin blender berkualitas serta gelas jus yang keren supaya konsumen makin bersemangat beli di tempat usaha kamu.

Buat Kesehatan, Hindari Jenis Gelas Ini Saat Memilih Gelas Jus, Ya

Gelas Kaca

Sumber gambar bukalapak.com

Minum jus memang menyehatkan apalagi jika kita mengonsumsinya secara rutin. Namun minum jus bisa juga jadi membahayakan, kok bisa? Ya, bisa jadi membahayakan jika kamu salah memilih gelas untuk meminum jusnya.

Bicara soal gelas, memang benda satu ini hadir dalam aneka ragam bentuk dan juga rupa. Salah satu yang paling banyak kita gunakan dalam kehidupan keseharian adalah gelas kaca. Ada sisi baik dan juga sisi buruk dalam penggunaan gelas kaca ini, lho.

Sisi baiknya adalah karena gelas ini mudah didaur ulang. Selain itu bentuknya transparan sehingga kita bisa melihat isi gelasnya. Gelas kaca ini mudah disimpan dan tahan lama. Gelas kaca juga dikenal paling sehat karena tidak mengandung bahan kimia organik. Permukaan kacanya mudah dibersihkan jadi kotoran di dinding gelas tidak mudah berkembang biak.

Sisi buruknya adalah gelas kaca juga hadir dalam aneka kaca berwarna. Nah, yang jadi masalah adalah warna-warna menarik tersebut berasal dari logam. Inilah yang membuat gelas kaca kurang baik untuk minum jus. Dikhawatirkan gelas kaca warna tersebut masih mengandung kadmium dan timbal yang terlalu tinggi. Jika kedua bahan ini masuk dalam tubuh maka akan memberikan akibat yang buruk pada tubuh.

Gelas Stainless Steel

Sumber gambar www.jakartanotebook.com



Hindarilah memakai gelas stainless kala meminum jus. Ini karena gelas ini logam lebih mudah untuk terlarut dalam air. Memang harga gelas stainless steel jauh lebih mahal, namun jika membahayakan tubuh, maka sebaiknya dihindari bukan?

Hindari meminum jus jeruk atau jus buah dengan rasa asam memakai gelas stainless steel. Hal ini bisa menimbulkan pengendapan logam berat yang berbahaya bagi tubuh. Lalu pada saat memebrsihkan gelas stainless steel pun kamu wajib berhati-hati. Ini karena pemakaian soda pengoksidasi yang kuat bisa bikin gelas stainless steel bereaksi dan bahaya untuk dipakai minum jus.

Gelas Kertas

Sumber gambar bukalapak.com

Gelas memang hadir dalam aneka bahan yang menarik. Selain gelas kaca, ada jenis gelas lain yang kerap kita pakai nih. Namanya adalah paper cup alias gelas kertas.

Siapa pun pasti pernah minum menggunakan gelas kertas ini ya. Gelas ini terbilang praktis gelas minum di kantor atau untuk acara di luar ruangan. Gelas ini merupakan tipe gelas sekali pakai, yang artinya usai digunakan maka harus langsung dibuang.

Gelas kertas ini kurang cocok untuk digunakan minum jus. Apalagi jika gelasnya dipakai berulang kali. Tingkat kebersihan dari gelas kertas ini sedikit diragukan. Bisa saja ada debu dari proses pabrikannya. Selain itu gelas ini bisa menimbulkan penyakit kanker jika digunakan berkali-kali.

Rekomendasi Gelas Jus yang Siap Kamu Beli

Gelas Koniq Stackable / Gelas Jus / Gelas Softdrink / Gelas Es Teh

Sumber gambar bukalapak.com

Gelas sudah jadi alat untuk minum yang pastinya ada di rumah. Minum baik itu air putih hingga teh atau bahkan jus bisa jadi lebih menyenangkan jika kita memakai gelas yang tepat. Dulunya mungkin gelas hanya hadir dalam bentu standar dengan bahan kaca yang mudah pecah. Kini makin berkembangnya jaman membuat model gelas jadi makin beragam.

Coba deh kamu beli gelas stackable yang satu ini. Gelasnya bisa ditumpuk dengan praktis dan bisa lebih hemat tempat di lemari dapur juga. Gelas ini kapasitasnya 455 ml loh sehingga cocok kamu jadikan untuk gelas jus juga. Gelas ini memiliki diameter 92 mm dengan volume isi 16 oz. Gelas ini bisa kamu peroleh di Bukalapak dengan harga Rp 8.000.

Shake N Take 3 - Jus-Blender Gelas 2 Tabung

Sumber gambar bukalapak.com

Minum jus memang membutuhkan sedikit usaha untuk meminumnya. Kamu perlu memblender bahannya dulu sebelum meminumnya. Nah, dengan gelas yang tepat pastinya saat minum jus makin menyenangkan.

Ada Shake n Take yang merupakan blender mini unik dan juga multifungsi. Benda ini bisa membuat jus buah dengan mudah lho. Nyaman dipegang karena ada bagian flip di atasnya. Blender ini juga ampuh untuk menghancurkan es langsung.

Gelas ini mudah dibawa ke mana saja, baik travelling atau dibawa dalam mobil. Gelasnya mudah dibersikan tanpa ribet. Kamu tak perlu menuang hasil blenderan ke tempat lain karena jus bisa langsung diminum melalaui gelas ini.

Produk portable ini memiliki ukuran 9 x 2,5 inch. Untuk volumenya gelas ini berukuran 600 ml. Produk ini membutuhkan voltage 180 Watt. Dengan ukuran motor blender 5,5 x 4 inch, gelas ini pisau blendernya berbahan stainless steel. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 120.000.

Gelas Jus Plastik 420 ml Golden Dragon Melamine 844

Sumber gambar bukalapak.com

Minum jus bisa dilakukan supaya kadar mineral dalam tubuh terpenuhi. Dengan minum jus buah kamu juga bisa bikin kesehatan tubuh kamu lebih terjaga. Nah, kamu bisa gunakan gelas jus yang satu ini untuk minum jus buah.

Ada Gelas Jus Plastik dari Merk Golden Dragon Melamine. Gelasnya berbahan Styrene Acrylonitrile sehingga terbukti aman untuk makanan maupun minuman. Gelas ini diproduksi di Indonesia serta tak memakai plastik daur ulang.

Gelas bisa dipakai untuk menyajikan minuman panas sampai 100 derajat Celcius. Gelasnya aman karena BPA Free. Selain itu gelas ini mudah dibersihkan dan tahan noda serta minyak. Produk ini kuat dan hadir dalam bahan yang jernih warnanya. Produk ini hadir dalam ukuran 315 x 120 x 195 mm. Bisa dibeli di Tokopedia pada harga Rp 14.000.

Onyx Gelas Juice / Jus Crystal 350 m

Sumber gambar tokopedia.net

Gelas memang alat bantu untuk kita jadi lebih udah minum. Gelas jenis dan bentuknya dibedakan sesuai dengan kegunaannya. Misalnya saja gelas untuk minum cocktail di pesta pastinya berbeda dengan gelas minum kita dalam keseharian. Lalu gelas untuk digunakan dalam penyajian minuman di restoran dan kafe, pastinya harus memiliki kualitas baik supaya memiliki nilai estetika tersendiri.

Yuk lirik gelas satu ini yang cocok banget untuk minum jus. Onyx Gelas Juice ini merupakan produk gelas dengan kapasitas 350 ml. Cocok dipakai setiap hari untuk minum jus. Gelas ini memiliki kualitas crystal yang kuat dan tebal.

Gelas memiliki diameter atas 7,7 cm dengan tinggi 18 cm. Bahannya tak mudah pecah dan pasti mudah dibersihkan. Produk bisa dibeli di Bukalapak sebanyak satu lusin dengan harga Rp 214.500.

Golden Dragon Jus Tumbler 420 ml / Gelas Jus Mika

Sumber gambar tokopedia.net

Gelas bisa dibilang memiliki kualitas yang baik jika ada keunggulannya tersendiri. Misalnya saja gelasnya tahan terhadap zat atau reaksi kimia. Selain itu gelas juga bisa dibilang tangguh jika bisa tahan diisi air panas atau dingin. Untuk gelas jus kamu bisa lirik produk yang satu ini.

Golden Dragon Jus Tumbler ini hadir dalam ukuran 420 ml. Gelas jus dari mika ini memiliki diameter 8 cm. Dengan tinggi gelas 19 cm, gelas ini berbahan styrene acrlonitrile. Aman untuk minuman apa saja karena sudah memiliki sertifitkat SNI. Gelas ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 14.900.

From our editorial team

Gunakan Gelas Unik untuk Minum Jus

Kebiasaan minum jus sangat dianjurkan terutama karena banyaknya manfaat dari meminum jus. Saat merasa bosan meminum jus, kita bisa menggunakan gelas-gelas unik agar semangat meminum jus kembali hadir. Lagi pula kebiasaan sehat seperti ini harus terus dilanjutkan, bukan?