Ingin Beri Hadiah Berkesan? Intip Rekomendasi 10+ Gelas Cantik yang Cocok Dijadikan Hadiah Pernikahan Berikut Ini

Ingin Beri Hadiah Berkesan? Intip Rekomendasi 10+ Gelas Cantik yang Cocok Dijadikan Hadiah Pernikahan Berikut Ini

Sumber gambar favim.com

Sudah mendapat banyak undangan pernikahan? Bingung mau memberi hadiah? Anda tidak perlu cemas. Memberi benda sederhana berdaya guna seperti gelas atau mug bisa jadi pilihan tepat. Sebagai opsi, Anda bisa memberikan mug dalam bentuk tea set cantik atau gelas unik yang tak membosankan saat dipandang seperti dalam artikel berikut ini.

Memberi Gelas Cantik untuk Kado Pernikahan, Kenapa Tidak?

Sumber gambar etsy.com

Memberikan kado pernikahan adalah salah satu cara untuk berpartisipasi dalam kebahagiaan mempelai pengantin. Tak pelak memilih kado yang tepat kadang kala memusingkan. Berbagai jenis barang mulai dari alat elektronik, perlengkapan dapur, sampai aksesori rumah bisa menjadi pilihan Anda untuk bingkisan kado pernikahan.

Salah satu rekomendasi hadiah untuk pengantin dari kami adalah gelas cantik untuk perlengkapan dapur atau sekadar aksesoris pajangan untuk mempercantik rumah. Banyaknya varian, desain, dan bentuk gelas akan menambah referensi untuk bingkisan kado Anda.

Selain untuk Kado Pernikahan, Gelas Cantik Juga Sering Dijadikan Souvenir atau Koleksi, Loh

Sumber gambar etsy.com

Memberikan kado cantik berupa gelas, tentu sangat diapresiasi oleh pengantin baru. Gelas yang berdesain unik dan menarik seringkali digunakan orang sebagai suvenir pernikahan atau pun memberikannya sebagai kado saat menghadiri resepsi pernikahan. Gelas bisa saja digunakan untuk menyajikan minuman atau hanya untuk dipajang di ruang tamu.

Kegunaannya yang multi fungsi membuat banyak orang tertarik untuk mengoleksi gelas yang didapat dari berbagai event. Saat ini Anda bisa mendapatkan berbagai gelas unik dan cantik di pasaran dengan sangat mudah dan harga yang terjangkau. Simak rekomendasi kami untuk mendapatkan beragam gelas cantik dari berbagai sumber.

Tertarik? Ini Dia 10 Pilihan Gelas Cantik yang Bisa Kamu Jadikan Hadiah atau Koleksi

Sumber gambar melissaandjon.com

Memberikan hadiah berdaya guna jadi salah satu opsi yang pas. Anda bisa memilih gelas cantik sebagai bingkisan berkesan untuk teman Anda yang sedang merayakan hari istimewa seperti pernikahan. Agar tidak membosankan, Anda bisa memilih gelas-gelas cantik nan manis seperti dalam rekomendasi di bawah ini.

Happy Mug Gelas 500 ml

Sumber gambar elevenia.co.id

Happy mug berbahan kaca tebal dan transparan. Gelas ini tahan panas dan dingin, dengan tutup gelas bermodel putar, dan dilengkapi lapisan antitumpah di dalam tutupnya. Cocok digunakan untuk minuman bervolume banyak mengingat gelas ini mampu menampung 500 ml air.

Anda bisa menggunakan gelas ini saat acara keluarga seperti arisan, ulang tahun, atau pun untuk pemakaian sehari-hari di rumah.

Spesifikasi:

  • Size : 7.5 x 7.5 x 13.5 cm
  • Warna: pink, biru, hijau, kuning
  • Harga Rp 55 ribu di Bukalapak atau Rp 38 ribuan di Elevenia.

Set 6 Mug REDBERRY 12 oz - Keramik

Sumber gambar lazada.co.id

Mug Redberry dibuat dari keramik dan memiliki kualitas yang unggul. Di dalam satu set tersedia 6 pcs mug dengan kapasitas 12 oz atau kurang lebih 350 ml. Desain gelas selalu baru dengan gambar menarik yang tidak akan luntur walau sering dipakai.

Spesifikasinya yang jempolan seperti tahan air, bebas bakteri, dan bisa digunakan di microwave, menjadikan banyak orang tertarik untuk memiliki gelas ini. Dapatkan di Lazada seharga Rp 159.800.

Tea Set Segi Delapan Vicenza C78 Plus Teko Cantik Motif Poppy

Sumber gambar lazada.co.id

Merek Vicenza sering kita dengar sebagai produsen peralatan makan dan dapur berkualitas tinggi. Salah satunya tea set segi delapan Vicenza C78. Gelas dari Vicenza terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Dengan motif bunga poppy dilengkapi dengan teko cantik, tea set dari Vicenza sangat cocok untuk dijadikan kado pernikahan. Dapatkan di Lazada seharga Rp 346.080.

UCHII Ceramic Tea Pot set - Wave Pattern / Teko Teh & Cangkir Keramik

Sumber gambar blibli.com

Memberikan 1 set gelas bisa jadi kado yang paling tepat untuk pengantin baru. Terkadang saat ada tamu yang bertandang, Anda harus menyiapkan cangkir khusus dengan desain yang seragam. Anda bisa menghadiahkan tea pot set dari UCHII Ceramic.

Terdapat 5 buah cangkir dilengkapi dengan 1 buah teko, bermaterial keramik, dan memiliki pola ombak. Tea set ini juga dikemas dengan kayu yang menjamin gelas tidak akan pecah saat dikemas. Dapatkan di Blibli seharga Rp 275.000.

Tea Set Jepang Isi 6 Pcs

Sumber gambar capodimonte.co.id

Tea Set Jepang memiliki 6 buah gelas dalam satu kemasan. Berbahan dasar keramik dan dibungkus dengan boks khusus, sangat cocok untuk kado pengantin baru. Satu set gelas dilengkapi dengan teko berdiameter 14 cm dan tinggi 10 cm serta cangkir dengan tinggi 8 cm berdiameter 6,5 cm. Dapatkan di Capodimonte seharga Rp 237.500.

TEA SET SANGO MOTIF ROBERT GORDON LIBERTY

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihan kado lainnya adalah tea set dari Sango. Satu tea set terdiri dari 6 set cangkir beserta tatakan dan bermotif Robert Gordon Liberty. Tea set ini sangat pas dihadiahkan kepada pengantin baru. Pola cangkir yang unik dan menarik bisa digunakan untuk ngopi atau ngeteh cantik saat kumpul bersama orang tersayang. Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 300.000.

Bormioli New Sara Flute Steamware Tempered Gelas Sampanye 17 CL 5 3/4 Oz

Sumber gambar cakning.com

Anda juga bisa memberikan gelas sampanye sebagai kado. Gelas yang ramping dan bergagang tipis ini masih jarang dimiliki orang dan bila tidak terpakai dapat dipajang untuk penghias ruangan. Pilihlah Bormioli New Sara Flute Steamware Tempered Gelas Sampanye 17 CL 5 3/4 Oz dari Bormioli Rocco.

Bormioli Rocco berasal dari Italia dan dikenal sebagai brand dengan kualitas premium. Produknya biasa digunakan untuk perhelatan besar di hotel-hotel bintang 5 di seluruh dunia. Gelas sampanye buatannya berbentuk ergonomis sehingga mudah dipegang dan tidak gampang pecah.

Dapatkan di Cakning untuk satu set gelas berisi 3 pcs seharga Rp 230.985 dan 6 pcs seharga Rp 264.385.

Gelas Mug Jar 3 pcs - Tutup Polkadot

Sumber gambar lazada.co.id

Gelas berbentuk mug jar adalah inovasi penyajian minuman di dalam mug yang berbentuk seperti stoples. Desainnya yang unik membuat mug jar sangat populer dan banyak digunakan di kafe-kafe kekinian. Terbuat dari bahan kaca yang tebal membuat mug jar kokoh dan tahan benturan. Selain menyajikan minuman di dalamnya, mug jar juga bisa digunakan untuk membuat cake seperti red velvet, brownies, dan lain-lain. Dapatkan mug jar di Lazada seharga Rp 58.000.

Gelas Plastik Teh Gagang 325ml BPA Free 6 Pcs - Golden Dragon 853

Sumber gambar tokopedia.com

Anda juga bisa memberi gelas dari Golden Dragon sebagai kado pernikahan. Gelas ini didesain dengan material SAN (styrene acrylonitrile) yang tahan lama dan BPA Free. Gelas ini cocok digunakan untuk menyajikan teh dilengkapi dengan gagang di tepinya. Satu set terdiri dari 6 pcs gelas untuk volume minuman sebanyak 325 ml.

Gelas bening transparan sangat stylish dan praktis, cocok untuk dibungkus sebagai kado pernikahan sahabat Anda. Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 72.500.

Chinese Tea Set Import / Set Teh Tiongkok

Sumber gambar tokopedia.com

Anda juga bisa menghadiahkan satu set cangkir yang diimpor langsung dari China. Memiliki desain yang menarik dengan gambar yang tidak mudah pudar, tea set ini cocok untuk digunakan untuk menyajikan teh kepada tamu yang berkunjung ke rumah.

Selain itu modelnya yang tak pasaran, akan mempercantik dekorasi rumah dengan dipajang di rak susun. Satu set berisi sangat lengkap mulai dari 6 pcs gelas, mangkok seduh, mangkok tuang, ring, ring saring, tutup mangkok, dan piring mangkok. Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 720.000.

Cara Praktis Menyimpan Mug dan Gelas Cantik

Sumber gambar stickpng.com

Agar mug dan gelas cantik ini tetap awet dan menawan, Anda bisa menggunakan beberapa tempat penyimpanan. Beberapa tempat penyimpanan juga bisa menambah kecantikan interior ruangan Anda seperti dalam referensi berikut ini.

Manfaatkan Rak Pajangan

Sumber gambar shabbychic.guru

Rak pajangan bisa jadi tempat yang tepat untuk menaruh koleksi gelas cantik Anda. Gunakanlah beberapa kayu dan rakit sesuai ukuran dapur atau ruangan di dalam rumah Anda. Atau Anda juga bisa membeli rak pajangan sesuai selera Anda melalui marketplace.

Susunlah gelas berdasarkan warna atau keunikan desainnya masing-masing sekreatif mungkin. Menyusun beberapa gelas di rak, akan membuat dekorasi rumah Anda menjadi lebih indah dan hidup.

Trolley

Sumber gambar etsy.com

Troli atau rak susun adalah furnitur yang bisa digunakan untuk menyimpan dan menata gelas dengan rapi. Anda bisa menaruh trolley di ruang makan atau dapur. Manfaatkan space paling atas untuk menaruh teko, termos, teh, kopi, gula, dan pelengkap lainnya. Susun gelas dan mug Anda di space tengah sampai akhir.

Penggunaan troli akan mempermudah Anda untuk menyajikan minuman kegemaran keluarga. Pilihlah troli dengan desain seunik mungkin untuk memperindah dekorasi rumah Anda.

Gunakan Rak Papan

Sumber gambar housetohome.co.uk

Anda juga bisa memanfaatkan rak papan untuk memajang gelas di dapur. Cara ini akan memudahkan Anda untuk meraih gelas saat akan menyeduh teh atau kopi di pagi hari. Pilihlah beberapa papan kayu dan cat dengan warna yang diinginkan. Tempelkan pada dinding dapur lalu tambahkan beberapa paku di permukaan papan. Gantungkanlah mug atau gelas pada paku yang tersedia.

Jika suka gaya minimalis dan ingin sedikit bereksperimen, metode ini bisa Anda coba. Anda bisa mendapatkan tempat pajangan yang unik dengan bujet yang terbatas.

Pakai Gantungan Pakaian

Sumber gambar 101pallets.com

Memiliki banyak gelas dan mug tentu membutuhkan ruang yang cukup banyak di dapur. Anda bisa memanfaatkan gantungan pakaian atau hanger untuk menyusun gelas dan mug. Ini adalah cara yang paling ringkas untuk Anda yang enggan ribet.

Pilihlah gantungan baju berbahan kayu atau plastik yang tebal. Tujuannya agar gantungan tidak cepat patah karena bobot gelas yang cukup berat.

From our editorial team

Cermat Membeli Gelas

Saat memutuskan membeli gelas atau mug, Anda harus jeli. Pastikan gelas atau mug tidak memiliki bagian yang retak. Sebaiknya, gelas atau mug juga memiliki permukaan halus tanpa bintil yang terasa seperti jerawat dan kasar. Supaya memastikan wadah minum tersebut aman untuk digunakan, Anda juga bisa memilih gelas atau mug yang sudah berlabel sertifikasi Standar Nasional Indonesia atau SNI.