Ngopi Lebih Seru dan Menyenangkan dengan 30 Gelas Lucu dan Unik Rekomendasi dari Para Ahli Berikut Ini (2022)

Ngopi Lebih Seru dan Menyenangkan dengan 30 Gelas Lucu dan Unik Rekomendasi dari Para Ahli Berikut Ini (2022)

Sumber gambar trendir.com

Minum kopi atau akrab juga dengan sebutan "ngopi" memang jadi kegiatan seru. Tak hanya kaum urban, tradisi minum kopi sudah ada sejak dahulu dan menjadi pengantar untuk menjalin hubungan sosial. Bermacam-macam jenis gelas kopi pun berkembang seiring kemajuan zaman dan saat ini, banyak sekali gelas kopi unik yang bisa Anda koleksi atau diberikan bagi orang tersayang.

Sebagai Penikmat Kopi, Anda Tentu Punya Cangkir atau Gelas Kopi Koleksi Sendiri, Bukan?

Sumber gambar earth.com

Bagi para penikmat kopi, unsur personalized kerap menjadi satu hal yang selalu jadi perhatian. Menikmati kopi dalam sebuah cangkir milik atau koleksi sendiri akan terasa berbeda dengan menggunakan cangkir milik kedai kopi.

Karena, sebuah cangkir kopi memang bisa menunjukkan sisi personal seseorang. Jati diri dan karakter seseorang bakal lebih menonjol ketika ia minum kopi dengan menggunakan gelas kopi pilihannya sendiri. Apakah Anda seperti itu?

Lengkapi Koleksi Anda dengan Gelas Kopi Unik

Sumber gambar etsy.com

Agar sisi personal Anda semakin menonjol saat minum kopi, pastikan Anda menggunakan gelas kopi yang unik. Anda akan langsung menjadi pusat perhatian teman-teman atau kolega ketika minum kopi bersama.

Kini ada banyak desain gelas kopi yang unik. Ada yang memiliki pegangan berupa ekor hewan. Ada juga yang menggunakan kaca dua lapis sehingga mempercantik tampilan kopi yang Anda minum. Gelas kopi unik ini akan membuat Anda semakin bersemangat saat menjalankan aktivitas harian.

Yuk Kenali, Anda Termasuk Tipe Penikmat Kopi yang Mana

Peminum Kopi Instan

Sumber gambar ringtons.co.uk

Ini adalah tipe yang paling banyak ditemui di lingkungan sekitar kita. Biasanya orang bertipe ini adalah yang minum kopi sebagai sebuah kebutuhan tapi tak mau dompet mereka menjadi tipis akibat sering minum di kafe.

Bagi mereka, yang lebih penting adalah kopi enak, cepat saji, dan tidak bikin kantong bolong. Mereka umumnya tidak doyan berlama-lama di kafe, karena prinsip mereka kopi adalah sebagai moodbooster bukan sebagai sarana bersosialisasi.

Meminum Kopi untuk Mendapatkan Kafein

Sumber gambar beaut.ie

Bisa jadi tipe ini sudah mulai masuk ke dalam tahap kecanduan. Karena yang diburu memang 'isi' dari kopi yaitu kafein. Soal rasa, ada di urutan ke sekian. Selama kopi yang diminum bisa mengurangi rasa kantuk dan memberinya tambahan energi maka mereka akan minum terus menerus.

Tipe ini tidak peduli waktu untuk meminum kopi. Dalam sehari tidak hanya 2-3 gelas saja, tapi bisa mencapai 8-10 gelas sehari. Malah, ada dari mereka yang minum kopi saat menjelang tidur. Karena, bagi sebagian di antara mereka minum kopi adalah salah satu cara untuk mengurangi kadar kegelisahan dalam dirinya.

Penikmat Latte Art

Sumber gambar pumpernickelpixie.com

Kopi menjadi sebuah seni dalam pandangan mereka yang bertipe penikmat latte art. Dari mulai menyeduh kopi dengan alat khusus hingga menuangkannya sangat diperhatikan oleh mereka yang berada di tipe ini. Seringkali mereka memesan desain gambar tertentu kepada barista untuk ditampilkan di atas kopi espresso.

Bahkan ada yang sampai berusaha meminum kopi tanpa banyak merusak gambar yang ada di atas permukaan kopi. Kalau perlu, gambar baru akan rusak ketika kopi sudah mencapai tetes terakhir. Mereka juga dikenal kerap mem-publish gambar-gambar yang dibuat melalui akun media sosial.

Bagi tipe ini, rasa bukanlah hal utama. Nilai estetika dari sebuah seni menghias kopi akan menjadi perhatian yang penting di mata mereka.

Social Drinker

Sumber gambar london.anglican.org

Ini juga termasuk golongan yang tidak mementingkan rasa. Bahkan soal tampilan kopi juga tak mereka pedulikan. Karena kopi bagi mereka tak lebih sebagai sarana untuk bersosialisasi. Berkenalan dengan banyak orang sehingga mampu membangun relasi yang lebih luas.

Mereka hanya akan meminum kopi ketika tengah nongkrong atau ngumpul bersama teman-temannya. Sangat jarang mereka minum kopi di pagi hari untuk memulai rutinitas. Karena, bagi tipe ini, kopi hanyalah alat untuk bergaul. Bukan untuk mencicipi rasa demi rasa dari berbagai kopi yang disuguhkan di kafe.

Coffee Snob

Sumber gambar finedininglovers.com

Dalam pandangan mereka yang masuk tipe coffee snob, minum kopi di cafe adalah sebuah hal minor yang harus dihindari. Mereka sama sekali tidak tertarik dengan kedai kopi terkenal. Justru yang dicari adalah kedai kopi independen yang menyajikan kopi bercita rasa orisinal.

Kopi yang mereka minum memang biasanya asli, alias tanpa tambahan apa pun. Termasuk gula atau krim. Karena itu mereka akan paham perbedaan cita rasa yang dimiliki satu jenis kopi dengan kopi lainnya. Bahkan, mereka mampu meracik sendiri kopi di rumah agar mendapatkan cita rasa yang benar-benar otentik.

Macam-macam Material Gelas Kopi dan Mana yang Terbaik

Sumber gambar liminal-consulting.co.uk

Tentu Anda memiliki gelas dengan aneka material yang berbeda-beda. Ternyata, perbedaan ini juga bisa membawa pengaruh pada acara minum kopi Anda. Lalu, mana yang terbaik?

Plastik

Sumber gambar thriftyfun.com

Bahan plastik tidak banyak direkomendasikan untuk dipakai sebagai cangkir atau gelas kopi. Pasalnya, bahan plastik ini bisa menyerap rasa dan bau dari minuman yang dibuat menggunakan gelas ini. Saat Anda menggunakannya kembali, aroma dan rasa dari minuman sebelumnya kerap muncul kembali meski gelas sudah dicuci dengan bersih.

Tak hanya itu, plastik umumnya tidak tahan panas lebih dari 85 derajat Celsius. Padahal kopi akan lebih nikmat jika diseduh dengan air panas 100 derajat Celsius. Jika menuang air panas ke dalam gelas plastik, maka aroma dari bahan plastikanya akan ikut muncul.

Stainless Steel

Sumber gambar snapdeal.com

Bahan stainless steel banyak digunakan sebagai wadah penampung air panas. Dengan menggunakan tutup yang membuat wadah kedap udara, air panas yang dituang ke dalam wadah stainless steel mampu bertahan suhunya hingga beberapa jam kemudian.

Namun, bahan stainless steel bukan tidak menimbulkan masalah. Ada yang menilai bahan ini kerap mengganggu cita rasa asli dari kopi. Ketika Anda meminum kopi dalam sebuah wadah stainless steel aroma logam dari wadah tersebut kerap ikut muncul. Ini jelas akan mengganggu kenikmatan meminum kopi.

Kaca

Sumber gambar ikea.com

Bahan kaca adalah bahan yang paling netral. Tidak akan memunculkan aroma atau rasa yang bisa mengganggu cita rasa asli dari kopi yang diminum. Kaca juga bersifat memperpanjang suhu dari air yang dimasukkan ke dalam wadah.

Namun demikian, kaca sebenarnya kurang siap diisi oleh air panas. Untuk bahan kaca berkualitas rendah, air panas bisa membuat gelas menjadi retak atau bahkan pecah. Solusinya adalah dengan menggunakan gelas kaca double wall. Kaca jenis ini mampu menahan air panas, sehingga cocok dijadikan tempat minum kopi yang mengasyikkan.

Keramik/Porselen

Sumber gambar ebay.co.uk

Inilah material yang paling banyak digunakan sebagai gelas kopi. Kelebihan bahan keramik atau porselen adalah mampu mengikat suhu panas lebih lama. Dan yang lebih penting adalah tidak akan mengganggu aroma dari kopi yang dituang.

Selain itu, bahan keramik relatif mudah dibentuk dengan desain-desain yang menarik. Sehingga Anda tidak lagi meminum kopi secara mainstream. Tetapi mampu menikmati kopi yang sesungguhnya dalam sebuah gelas kopi unik yang pasti bikin banyak mata melirik Anda.

30 Pilihan Gelas Kopi Unik, Bisa untuk Hadiah juga Loh

Sumber gambar favorsandflowers.com

Simpel tapi fungsional. gelas bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan hadiah. Agar lebih berkesan, Anda bisa memilih gelas unik yang akan membuat acara ngopi jadi lebih seru dan menyenangkan.

Material Gelas Kopi dari Plastik

1. Mug Lensa Kamera, Tampilan Gelas yang Unik

Sekilas, mug kopi ini memang sangat mirip dengan lensa kamera. Tak heran jika banyak yang tertipu oleh penampilan wadah yang terbuat dari plastik ini. Meski dibuat dari plastik, namun merupakan tipe plastik food grade yang aman untuk tempat minuman, ya. Untuk di bagian dalam menggunakan stainless steel yang mampu menahan panas lebih lama.

Modelnya pun beragam. Menyesuaikan dengan ukuran lensa yang asli. Seperti Canon lens 70-200 mm, Canon 24-105, atau Nikon AF-S 24-70 mm.

Harga Rp. 39.000-108.000

2. Freemir 5-pc Ketel dengan Set Cangkir Jerami Gandum, Bebas BPA Label Food Grade

Pihak produsen menggunakan jerami gandum dan plastik untuk membuat cangkir dan teko ini. Produk ini bebas BPA dan memiliki label food grade. Oleh karena itu, produk ini dikatakan aman bagi tubuh dan lingkungan.

Jika Anda mencari gelas kopi yang aman bagi tubuh dan lingkungan, produk ini patut dipertimbangkan. Produk ini juga dapat ditumpuk sehingga tidak memakan banyak tempat saat disimpan atau tidak digunakan.

Harga Rp. 41.000-49.900

3. Tupperware X-Treme Cafe Mug, Aliran Minum BIsa Diatur

Mengatur aliran air minum dengan tutp yang bisa diputar. Minum saat bepergian dan terburu-buru sering tersedak. Untuk Anda yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ruangan, gelas ini ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjadikannya gelas kopi..

Anda dapat mengatur aliran minuman keluar dari tutup cangkir XTreme Cafe sesuka Anda. Badan gelas ini juga di desain nyaman dengan lekukan di jari, sehingga terasa nyaman di tangan.

Harga Rp. 112.000-139.000

4. Elephant Thermal Suction Mug, Selalu Sajikan Kopi yang Panas

Suhu minuman dipertahankan selama 6-12 jam! Bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan hingga lupa meminum kopi panas yang baru diseduh, tidak perlu khawatir! Suhu minuman panas Anda akan terjaga selama 6-12 jam berkat teknologi dinding ganda produk ini. Selain itu, bagian bawah cangkir ini terbuat dari silikon yang memudahkan untuk menempel di meja atau benda datar lainnya.

Harga Rp. 108.000-218.000

5. Gelas Kopi Plastik 250ml Warna Warni, Minum Kopi Jadi Lebih Berwarna

Terbuat dari bahan plastik berkualitas. Sangat cocok untuk meminum aneka minuman termasuk kopi. Sangat mudah digunakan. Mudah dibersihkan. Gelas ini multifungsi dengan harga yang terjangkau. Tebal dan tidak mudah pecah. Bisa menampung kapasitas minuman 250 ml. Ukuran gelas sekitar 7x8cm

Masa santai Anda akan jadi lebih berkesan dan berwarna dengan sajian kopi di gelas ini. BIsa Anda sajikan bersama teman di suasana outdoor alam terbuka.

Material Gelas Kopi dari Stainless Steel

6. SHUMA Stainless Steel Vacuum Mug BG, Desain Unik dan Elegan

Desain unisex dari gelas vakum stainless steel SHUMA BG indah, cocok untuk penggunaan kantor. Badan dan gagang mug ini dilapisi dengan bahan dari kulit, sehingga memberikan tampilan yang lebih unik.

Bahan stainless steel berkualitas tinggi menutupi seluruh bagian luar dan dalam produk. Coba letakkan mug ini di meja Anda. Rekan kantor Anda pasti juga ingin melakukan itu!

Kapasitas Mug 600 mL. Bahan Stainless food grade. Untuk air Panas dan Dingin. Sangat cocok untuk suguhan Kopi panas. Terdapat saringan/Filter. Mudah dibersihkan dan nyaman digunakan serta good Quality. Dimensi: 600ml, diameter: 8cm, dan tinggi: 15cm.

Harga Rp. 133.500-146.500

7. Mug Hot & Cool Tumbler New Basic Table Mug, Bisa untuk Indoor & Outdoor

Bagi pendaki yang juga bekerja di kantor, tidak perlu membeli dua cangkir berbeda untuk menampung minuman kopinya. Anda dapat membeli mug ini untuk menghemat uang. Selain aktivitas luar ruangan seperti mendaki atau berkemah, mug outdoor LocknLock NewBasic juga dapat digunakan di tempat kerja. Bagian atas yang lebar memungkinkan Anda untuk mencuci dengan lebih mudah.

Material Higenis & Kemampuan Menjaga Suhu Yang Baik
Terbuat dari material higenis dan aman stainless steel 304. Dilengkapi dengan special copper plating dan triple air cap membuatnya hebat dalam menjaga suhu panas/dingin.

Harga Rp. 247.000-281.000

8. FireMaple FMP-303, Gelas Stainless Ringan & Tebal

Cocok untuk menikmati minuman panas, Tumbler Stainless Steel FireMaple FMP303 hadir untuk menemani waktu berkualitas Anda. Produk kaca stainless steel terbaik ini terbuat dari bahan stainless steel yang dilengkapi dengan dua lapisan sehingga sangat mampu untuk menjaga minuman tetap hangat.

Bagi Anda yang suka mendaki gunung dan berwisata alam, Gelas Stainless Steel FireMaple FMP303 adalah produk yang wajib dimiliki. Selain dapat menjaga minuman tetap panas, gelas ini juga bisa Anda gunakan sebagai botol air panas saat mendaki karena ringan dan tidak memakan tempat sehingga mudah dibawa-bawa. Keistimewaan lainnya adalah gagang yang bisa ditekuk serta tutup gelas untuk menyimpan minuman di dalam gelas.

Harga Rp. 100.000-215.000

9. Nanjiren Gelas Mug Tahan Panas Fashion Cup, BIsa Langsung Merebus Air di Kompor

Gelas ini memiliki keunggulan yang sangat baik yaitu dapat langsung digunakan untuk merebus air di atas kompor. Jadi gelas ini adalah sejenis gelas yang terbuat dari bahan stainless, yang dilengkapi dengan fitur tahan panas namun juga bisa digunakan untuk menampung air dingin.

Produk ini sangat cocok bagi Anda yang suka menikmati kopi. Jadi dengan produk ini Anda bisa memanaskan air hingga 100% dan kemudian menggunakannya untuk membuat kopi. Beberapa fitur lain dari gelas kaca stainless steel ini termasuk tutup kaca serta karet, pegangan untuk penanganan yang mudah.

Bahan kaca adalah stainless steel, dapat digunakan untuk menjaga suhu panas dan dingin, dan terbuat dari kualitas tinggi. Tentunya sangat cocok dijadikan pilihan karena selain terbuat dari bahan yang berkualitas, bagian luar kaca stainless steel ini memiliki desain yang cukup menarik dan elegan.

Harga Rp. 69.000-110.000

10. Orinoco Gelas Mug Stainless SUS 304, Desain Simple Elegan

Mug stainless steel ini memiliki kegunaan multifungsi yang dilengkapi dengan pegangan yang kokoh karena menyatu dengan kuat. Keistimewaan gelas stainless steel terbaik ini adalah memiliki lapisan stainless steel yang sangat nyaman karena dapat dibongkar pasang. Selain itu, tutupnya juga memiliki lapisan karet silikon untuk membantu mencegah minuman tumpah.

Untuk kapasitasnya sendiri, mug stainless steel ini bisa menampung
50 ml minuman. Keunggulan lain dari gelas stainless steel terbaik ini adalah memiliki bodi berlapis ganda yang mampu menahan panas, yang akan menjaga bagian luar kaca agar tidak panas meski dengan banyak air panas di dalamnya.

Harga Rp. 67.700-199.000

Material Gelas Kopi dari Kaca

11. IKEA Reko, Bisa Ditumpuk Lebih Hemat

Menyimpan cangkir dalam jumlah besar di lemari dapur kecil merupakan tantangan tersendiri. Anda harus pandai mengatur tata letak yang sesuai. Nah, gelas unik dari IKEA ini bisa jadi solusinya.

Gelas kopi ini dapat ditumpuk sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Berkat itu, cangkir ini bisa digunakan untuk sarapan di pagi hari ataupun minum kopi ketika bersantai. Setelah selesai, cukup susun dan meja dapat dibersihkan dalam waktu singkat.

Harga Rp. 21.400-39.900

12. Luminarc Irish Coffee Latino, Minum Kopi Ala Cafe

Sebagai pecinta kopi, menikmati secangkir kopi bukan hanya soal rasa. Penyajian kopi dan cangkir yang digunakan sama pentingnya untuk pengalaman kopi yang sempurna.

Nah, mug kopi Irlandia ini bisa jadi kenyataan. Desain elegan, seperti gelas coffee shop. Bahkan pengalaman kopi ala kafe kini bisa diciptakan di rumah!

Harga Rp. 74.000-87.000

13. Cangkir Kopi Unik Double Glass, Desain Gelas Kopi Unik

Bagi Anda yang menyukai keindahan, Anda bisa mencoba tumbler gelas ganda desainer ini. Bentuknya yang cantik dan unik, berbeda dengan cangkir biasa. Anda juga tidak perlu kopi panas meleleh di bagian luar cangkir, karena ada lapisan kaca di bagian luar cangkir ini. Selain cangkir yang dilapisi kaca ganda, cangkir kopi unik ini juga di desain dengan pegangan agar Anda lebih nyaman saat menggunakannya.

Gelas kopi double glass ini dapat menampung kopi Anda dengan kapasitas 200ml. Dengan kapasitas yang besar, cangkir kopi ini sangat cocok untuk acara keluarga atau candlelit dinner bersama orang tersayang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menemukan cangkir kopi ini di pasar online.

Harga Rp. 35.300-40.000

14. Gelas Kaca Citinova Tuscany, Desain Unik dan Simpel

Tumbler Citinova Tuscany ini memiliki desain yang unik, simpel dan menarik. Permukaan halus, mengkilap, tahan terhadap suhu panas dan dingin.

Tinggi gelas ini adalah 10,2 cm untuk lebar 9,5 cm. Mudah dibersihkan dan aman bahkan jika Anda mencucinya di mesin pencuci piring. Dari segi kualitas, memenuhi standar Eropa ISO 70862: 2000.

Harga Rp. 6.000-32.500

15. Gelas Kaca Neyda Double Wall, Gelas double layer yang unik dan lucu

Selain sebagai tempat minum, gelas Neyda ini juga bisa dijadikan koleksi yang asyik karena bentuknya yang unik dan lucu. Cocok juga untuk hadiah atau kado spesial.

Gelas kaca 200ml ini juga terbuat dari kaca tebal yang sangat tahan panas dan tidak mudah retak. Tinggi gelas ini 9 cm, diameter alas 7,3 cm, dan diameter atas 6,5 cm.

Harga Rp. 28.100-59.900

Material Gelas Kopi dari Keramik/Porselen

16. Magic Mug Cangkir, Gelas Kopi Amazing!

Siapa yang suka punya produk canggih? Nah, cangkir kopi sekarang ini sangat mewah, lho! Cangkir ajaib ini adalah jawabannya. Mug kopi unik ini sangat modern, dilengkapi dengan lampu LED yang hanya menyala saat diisi air panas, namun saat air mulai dingin lampu juga mati. Ini ajaib dan canggih, bukan?

Dengan kecanggihan mug kopi yang unik ini, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui suhu yang tepat untuk meminum secangkir kopi biasa. Mug keramik ini tidak memerlukan baterai untuk beroperasi. Anda bisa mendapatkan cangkir kopi unik ini dari berbagai toko online yang Anda sukai.

Harga Rp. 30.100-57.000

17. Cangkir Unik Kelapa Muda, Minum Kopi Jadi Lebih Keren

Desain unik dan menarik, siapa sangka cangkir kopi kelapa unik ini berbahan keramik. Dengan motif kelapa muda, mug ini bisa Anda gunakan sebagai pajangan atau hiasan rumah. Selain untuk hiasan rumah, cangkir ini juga bisa Anda jadikan sebagai hadiah.

Jika Anda ingin menikmati secangkir kopi yang berbeda dari biasanya, Anda bisa menggunakan secangkir kelapa muda ini sebagai pilihan. Rasa minum kopi seperti menyeruput kelapa muda. Cangkir ini memiliki kapasitas lebih. Suasana menikmati kopi seperti di pantai atau outdoor akan sangat membuat anda enjoy saat menikmati cangkir kopi unik ini.

Harga Rp. 13.600-39.000

18. Ceramic Mug Motif Marble Mr dan Mrs, Ciptakan Kesan Romantis Saat Minum Kopi

Apakah Anda baru saja pindah ke tempat baru bersama pasangan? Lengkapi rumah baru Anda dengan aksesori cantik seperti mug ganda ini. Pola marmernya sangat indah.


Selain itu, produk ini dilengkapi dengan tutup dan sendok. Di gelas, ada kata "Mr" dan "Mrs" dalam warna emas. Sangat romantis, ya. Anda juga bisa memberikannya sebagai hadiah menarik untuk pasangan baru.

Harga Rp. 65.000-149.000

19. Capodimonte Mug Keramik, Model Klasik dengan Desain Mewah

Sedikit warna kuning membuat mug ini sangat berkelas. Begitu juga dengan bentuk tutupnya, terlihat sangat klasik. Sangat direkomendasikan produk ini untuk Anda yang menyukai desain berkelas dan klasik.

Pola pada badan cup membuatnya lebih menarik saat digunakan. Meja makan Anda akan terlihat lebih keren. Gelas berbahan keramik berkualitas ini juga bisa Anda gunakan untuk menikmati secangkir kopi panas yang nikmat.

Harga Rp. 47.000-70.000

20. Naruna Gelas Keramik, Desain Sederhana Penuh Artistik

Brand lokal ini menawarkan berbagai mug porselen cantik yang cocok untuk koleksi Anda. Terutama bagi pecinta kopi yang ingin menciptakan ruang yang nyaman dari penggunaan cangkir keramik dengan tampilan klasik.

Mug porselen Naruna memiliki model yang tidak pasaran dengan warna anti mainstream. Karena terbuat dari keramik bermutu tinggi, Mug Naruna dapat menahan suhu tinggi di dalam microwave.

Harga Rp. 156.000-167.000

Material Gelas Kopi dari Enamel

21. Mug Enamel Blirik, Suguhkan Kopi dengan Nuansa Klasik

Cangkir enamel blirik belakangan tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Cangkir model jadul ini menjadi pilihan karena desainnya yang sangat berbeda. Tak hanya itu, cangkir ini pun mampu menahan panas dengan baik.

Anda bisa melirik Mug Enamel Blirik dengan diameter 9 cm dan tinggi 9 cm ini. Bentuknya yang klasik nan unik akan membuat mata orang lain melirik.

Harga Rp. 13.500-29.500

22. Mug Enamel Honey Bee, Lucu, Unik dan Menarik

Mug berenamel Maspion ini terbuat dari baja yang kokoh, tahan gores dan tidak berbahaya bagi kesehatan manusia. Selain itu, mudah dibersihkan dan tidak mudah mengundang bau tidak sedap.

Yang lebih menarik lagi adalah warna dan teksturnya yang terinspirasi dari lebah agar terlihat cantik, aktif, sehat dan membawa pesan bahagia bagi penggunanya. Untuk gelas ini ukuran tinggi 8 cm dengan diameter 8 cm.

Harga Rp. 20.000-32.600

23. Mug Enamel Bunga Cantik, Minum Kopi Semakin Berkesan

Cangkir IDEA ini hadir dalam 2 ukuran 10 dan 12 cm. Sempurna untuk minum teh atau kopi di rumah. Template yang indah dengan gambar bunga berwarna-warni membawa perasaan ringan, relaksasi dan alam.

Selain itu, bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi sehingga lebih awet dan tahan lama. Cangkir enamel jenis ini juga higienis, mudah dibersihkan dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Harga Rp. 39.000-78.000

24. Mug Enamel On Steel, Desain Unik dan Warna yang Cute

Salah satu mug enamel desainer terbaru Maspion ini memiliki bentuk yang lebih unik dengan warna pink yang cerah dan menarik. Memiliki pegangan yang nyaman saat menikmati minuman panas atau hangat.

Selain model, mug ini juga terbuat dari bahan terbaik yang tidak berbahaya bagi kesehatan dan anti gores. Belum lagi sangat mudah dibersihkan dan tidak berbau. Gelas ini memiliki tinggi 9 cm dan diameter 9 cm.

Harga Rp. 41.900-122.000

25. Mug Enamel Tulisan Gambar Custom, Unik dan Menarik

Untuk mug enamel ini, Anda bisa menyesuaikan banyak tulisan atau gambar yang unik dan lucu sesuai keinginan Anda. Bentuknya lebih kecil dari ukuran cup standar biasa yaitu tinggi 6cm dengan diameter atas dan bawah 6cm.

Warnanya menarik dan bervariasi. Selain itu juga dapat digunakan sebagai gelas untuk minuman panas atau hangat, seperti teh dan kopi di rumah.

Harga Rp. 26.000-95.000

Material Gelas Kopi dari Kayu

26. Gelas Kopi dari Batok Kelapa, Minum Kopi Nuansa Pedesaaan

Cangkir kopi unik yang dibuat langsung dari tempurung kelapa. Saat itu, Anda mungkin jarang menemukan cangkir unik seperti ini, karena semua peralatannya telah diubah menjadi keramik dan stainless steel. Namun, jika Anda menyukai cangkir yang dibuat dengan bahan alami, maka mug batok kelapa ini bisa menjadi pilihan untuk Anda. Mug ini membuat kopi Anda lebih seperti kopi Anda di pedesaan yang sejuk dan indah.

Karena bahan yang digunakan semuanya alami, pastikan cangkir tersebut aman dari kontaminasi zat-zat yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir dengan serat di dalam cangkir karena cangkir kopi unik ini telah digiling dengan mesin modern sehingga terlihat sempurna dan mengkilat.

Harga Rp. 24.900-69.000

27. Gelas Kopi dari Bambu, Minum Kopi Semakin NIkmat dengan Gelas Alami

Ini adalah cangkir kayu bambu murni alami yang berbeda. Gelas ini tidak perlu dikupas jika ingin digunakan. Dengan menggunakan cangkir kopi unik ini, kopi Anda akan terasa lebih enak daripada cangkir kopi biasa. Cangkir kopi bambu ini akan membuat kopi lebih alami dengan tambahan aroma bambu, aroma akan lebih sempurna, dan rasa kopi akan lebih enak.

Mug kopi unik ini berukuran tinggi 12 cm dan diameter 6 cm, dengan kapasitas air kurang lebih 220 ml. Untuk menjaga cangkir kopi ini bebas jamur, ada bahan tambahan seperti zat antijamur dan enamel di lapisan atas cangkir.

Harga Rp. 10.000-30.000

28. Mug Kayu Tinabo, Minum Kopi Semakin Terlihat Klasik

Dekorasi Tinabo Jati Dekoratif Bulat Cup bisa menjadi pilihan anda saat mencari mug kayu. Produk ini dapat digunakan untuk menyajikan minuman kopi kepada tamu sambil bersantai. Gelas yang terbuat dari kayu jati berkualitas tinggi, sehingga sangat tahan lama. Dibuat oleh pengrajin Indonesia untuk penggunaan jangka panjang.

Produk ini dilengkapi dengan alas dan mudah dibawa. Dengan warna coklat, produk ini berukuran 11x11x 8,5cm. Produk ini food grade dan aman untuk dikonsumsi.

Lainnya memiliki satu set cangkir jati Tinabo. Ini adalah satu set cangkir kayu jati. Desain vintage, elegan, sehingga sangat cocok untuk dipajang. Produk ini dilengkapi dengan tatakan gelas. Ukuran 8x8x7cm untuk kaca.

Harga Rp. 101.000-167.000

29. Gelas Kopi dari Pasak Bumi, Sajikan Kopi yang Sehat

Gelas kayu bisa dibuat dari jenis kayu apa saja. Salah satunya adalah Pasak Bumi. Akar pasak bumi berwarna putih dan kuning biasanya berdiameter sekitar 7 cm.

Untuk dibuat menjadi gelas, bahan dasar pasak bumi harus rata, tidak terlalu kering maupun terlalu basah. Jika terlalu kering, gelas akan sangat rapuh. Sedangkan jika akarnya terlalu basah, gelas akan mudah berjamur.

Akar Pasak Bumi dapat dibuat menjadi gelas karena banyak kelebihannya. Jika dijadikan sebagai minuman tentunya dianggap bermanfaat bagi tubuh. Dari energi dan stamina meningkat. Hal ini juga dapat meningkatkan vitalitas dan dapat mengurangi letih dan kelelahan.

Harga Rp. 25.000-73.000

30. Gelas Kopi dari Kayu Mahoni, Sajikan Minuman Kopi yang Nikmat

Mahoni adalah kayu berserat indah yang dipilih banyak orang untuk dikreasikan. Diberkahi dengan serat yang indah, kayu ini banyak digunakan sebagai dekorasi rumah. Mahoni diperoleh dari pohon mahoni yang banyak terdapat di pulau Jawa.

Gelas kopi berbentuk anggun ini salah satu contohnya. Dibuat sesuai pesanan oleh pengrajin di Demmen Craft. Produk gelas ini terbuat dari kayu mahoni. Diproses secara detail dan menghasilkan gelas kayu keren untuk kafe serta toko dan restoran. Bisa juga digunakan untuk keperluan pribadi di rumah.

Harga Rp. 25.000-39.800

Cara Menjaga Gelas Kopi Awet dan Bersih

Sumber gambar penjaga rumah

Berikut adalah cara untuk menjaga cangkir Anda tetap bersih dan tahan lama.

1. Cuci setelah digunakan

Tips ini kelihatannya sederhana dan umum, tetapi berdampak pada kebersihan cangkir kopi Anda. Pastikan bahwa setelah menggunakan cangkir, Anda membilasnya. Seringkali saat Anda minum kopi, akan ada noda di sisi cangkir. Jika Anda tidak segera membersihkannya, noda akan sulit dihilangkan dan menyebabkan cangkir ternoda, terutama bagian dalamnya. Untuk membersihkan noda pada cangkir, Anda bisa menggunakan cuka atau jeruk nipis saat mencuci.

2. Mengeringkan cangkir

Setelah mencuci, pastikan untuk segera mengeringkan cangkir dengan meletakkannya terbalik di atas tempat cangkir. Jika Anda tidak memiliki rak gantung, Anda dapat menggunakan baki untuk menampung cangkir basah dengan meletakkannya terbalik. Hindari menggunakan nampan kayu untuk melapisi cangkir basah karena bau kayu akan menempel pada cangkir. Jika ingin cepat kering, Anda bisa menyeka cangkir dengan kain bersih dan kering.

3. Menggunakan garam dan jeruk nipis

Anda juga bisa menambahkan garam dan jeruk nipis sebagai pembawa sabun untuk mencuci cangkir kopi Anda. Cuci cangkir seperti biasa. Cobalah menggosok permukaan cangkir dengan cukup kuat.


4. Taburi dengan baking soda

Penggunaan yang teratur membuat cangkir terkadang rapuh. Soda kue adalah bahan yang ampuh untuk membersihkan noda membandel pada cangkir. Taruh soda kue dalam jumlah yang cukup pada cangkir bernoda, lalu bersihkan dengan spons. Kemudian cuci cangkir dengan sabun cuci piring dan bilas dengan air bersih. Sangat mudah bukan?

From our editorial team

Membersihkan Gelas dari Noda Kopi

Gelas kesayangan menghitam dan terlihat keruh karena noda dari sisa-sisa kopi? Jangan khawatir. creeklinehouse.com memberi cara mudah untuk Anda. Pertama, tuang air panas pada mug yang akan dibersihkan lalu tuang cuka putih dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, buang air cuka dan gosok perlahan bagian dalam mug. Bilas dengan air dan keringkan. Selain kombinasi air panas dan cuka, Anda juga bisa mencoba menggunakan baking soda.