Contek 10 Botol Minum Anak yang Wajib Dimiliki Bila Sudah Bersekolah (2020)

Contek 10 Botol Minum Anak yang Wajib Dimiliki Bila Sudah Bersekolah (2020)

Botol minum adalah perlengkapan anak yang perlu ada saat mulai sekolah. Agar tak malas, bisa dengan memberikan botol minum yang menarik baginya. Tentu, bisa membuat ia tak dehidrasi dan lebih semangat minum. Yuk contek rekomendasi botol minum anak versi BP-Guide.

Botol Minum Anak Tak Boleh Lupa Disiapkan untuk Sekolah

Sumber gambar Shutterstock

Botol minum adalah salah satu peralatan yang tak boleh terlewat kala mempersiapkan perlengkapan anak sekolah. Membawakan botol minuman berisi air puth nyatanya memberikan banyak manfaat bagi si kecil.

Selain mencegah anak mengalami dehidrasi, membawakan air putih dengan botol pribadi juga lebih ramah lingkungan. Agar si kecil tambah semangat belajar, kini telah tersedia botol minum dengan berbagai karakter lucu yang cocok dengan usia si kecil.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Botol Minum Anak

Bebas BPA

Sumber gambar Shutterstock

Dalam memilih botol minuman untuk si kecil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah BPA free. BPA atau Bisphenol adalah bahan kimia yang kerap digunakan dalam kemasan makanan dan minuman.

Adanya BPA dalam kemasan seringkali dikaitkan dengan berbagai efek samping bila terkonsumsi, seperti cacat lahir, gangguan otak, gangguan reproduksi, hingga kanker. Maka dari itu, pastikan bahwa botol memiliki label BPA-free atau bebas kandungan BPA.

Perhatikan Tanda di Bagian Bawah Botol

Sumber gambar Shutterstock

Memperhatikan tanda di bawah botol juga perlu dilakuka kala memilih botol minum. Simbol berbentuk segitiga dengan angka di dalamnya ini menggambarkan seberapa aman botol tersebut digunakan berulang. Bahkan kode yang di keluakan oleh Society of the Plastic Industry (SPI) ini berlaku secara internasional untuk mengidentifikasi jenis wadah plastik dengan nomor-nomor.

Hal ini juga memudahkan proses pendauran ulang. Dari sekian banyak nomor, botol dengan kode SPI nomor 5 adalah yang paling aman. Untuk pemilihan botol, botol minum yang transparan dianggap menjadi pilihan yang paling aman.

Ukuran yang Tepat

Sumber gambar Shutterstock

Kala membawakan minuman untuk si kecil, ukuran botol menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Untuk menentukan ukuran botol, pastikan pula jadwal kegiatan anak agar dapat memperkirakan jumlah air yang dibawakan.

Terlalu banyak membawa air akan membuat isi tas anak menjadi lebih berat. Tapi, terlalu sedikit membawakan minuman juga bisa membuat si kecil kehausan karena kehabisan air minum. Kini telah tersedia berbagai ukuran dan jenis botol minum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ergonomis

Sumber gambar Shutterstock

Pastikan bahwa botol yang kamu pilih untuk anak merupakan botol yang ergonomis. Memperhatikan elemen tinggi, lengkung, tutup botol dan juga diameter botol sehingga membuat si kecil nyaman dan mudah ketika hendak minum menggunakan botol. Saat ini juga telah hadir eco bottle yang menjadi produk favorit. Bukan hanya memiliki desain inovatif, namun juga memiliki bentuk ergonomis yang nyaman di genggam.

Desain yang Disukai Anak

Sumber gambar Shutterstock

Tak jarang anak-anak sangat susah untuk minum air putih. Padahal ibu sudah membawakan botol berisi air minum di dalam tas. Rupanya ada satu trik penting yang tak boleh dilewatkan ketika memilih botol minum untuk si kecil. Desain yang menarik rupanya mempengaruhi kemauan si kecil untuk minum air.

Pilihlah botol minum dengan warna dan juga desain yang disukai anak-anak. Biasanya, warna-warna mencolok seperti merah, kuning, dan biru menjadi favorit. Berbagai desain lucu seperti tokoh kartun juga banyak dipilih.

Rekomendasi 10 Botol Minum Anak

BabySafe SK005 Silicone Spout Bottle Minum Anak

Sumber gambar Blibli

Memilih botol minum untuk si kecil tidak boleh sembarangan agar keamanan dan kenyamanan penggunanya terjamin. Salah satu produk botol minum yang cocok untuk anak-anak adalah BabySafe SK005 Silicone Spout Bottle Minum Anak.

Botol berbahan polypropylene yang dilengkapi sedotan silicone ini ideal untuk anak sekolah. Didesain praktis dan ergonomis, sedotan ini juga terjamin aman karena telah memenuhi standar internasional untuk peralatan minum anak. Bebas BPA, botol dengan kapasitas 300 ml ini dapat dibeli di Shopee dengan rentang harga Rp 23.265 – Rp 24.750. Produk ini juga tersedia di Blibli seharga Rp 24.500 dan Tokopedia seharga Rp 21.000.

DODO DDC005 Sport Handle Cup Botol Minum Anak

Brand perlengkapan bayi DODO juga punya produk botol minum andalan, yaitu DODO DDC005 Sport Handle Cup Botol Minum Anak. Botol yang memang diperuntukkan bagi peralihan si kecil yang berumur 6 bulan ini terbuat dari bahan PP BPA Free.

Dilengkapi sedotan berbahan silikon dan penutup, sehingga minuman tidak mudah tumpah. Tersedia dalam warna pink, hijau dan biru, botol ini juga tersedia dalam tiga ukuran, yaitu small tinggi 14 cm kapasitas 150 ml, medium tinggi 16 cm kapasitas 240 ml, big tinggi 18 cm kapasitas 350 ml.

Harga Rp. 26.950-31.000

Carter Botol Minum Anak Safari

Rekomendasi botol selanjutnya adalah Carter Botol Minum Anak Safari. Food grade bottle ini terbuat dari plastik BPA Free yang didesain praktis dan ergonomis. Dilengkapi tali selempang dan sedotan dengan penutup flip, botol minum ini ringan dan mudah dibersihkan. Botol dengan kapasitas 400 ml ini memiliki tiga pilihan motif, yaitu yellow giraffe, lion blue, lion fushia yang disukai anak-anak.

Harga Rp. 19.000-20.999

SMARTOOOLS Botol Minum Anak

Sumber gambar Blibli

SMARTOOOLS juga memiliki koleksi botol minum untuk anak-anak. Salah satunya adalah SMARTOOOLS Botol Minum Anak yang terbuat dari bahan food grade. Didesain cute, awet, dan tahan lama, botol ini memiliki nozzle dengan bahan silikon food grade.

Botol dengan kapasitas 480 ml ini tersedia dengan bahan merah, biru, dan ungu yang ideal digunakan untuk membawa bekal air minum si kecil di sekolah. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 22.000 dan seharga Rp 45.000 di Tokopedia.

DJ Fashion 0906 Tsum Tsum Botol Minum Anak

Sumber gambar Blibli

Botol minum rekomendasi selanjutnya hadir dari brand DJ Fashion, yaitu DJ Fashion 0906 Tsum Tsum Botol Minum Anak. Botol minum dengan desain unik ini dirancang untuk memudahkan si kecil dalam membawa bekal.

Terbuat dari bahan berkualitas BPA free, botol minum ini juga tahan lama, ringan, dan mudah dibersihkan. Bentuknya yang simpel tentunya memudahkan anak-anak membawanya. Botol dengan kapasitas 450 ml ini dapat dibeli di Blibli seharga Rp 39.000.

MUGU Training Botol Minum Anak

Rekomendasi botol selanjutnya adalah MUGU Training Botol Minum Anak. Botol ini terbuat dari bahan PP BPA Free dan sedotan silikon. Dilengkapi sedotan dengan desain gravity ball, sehingga air tidak akan mudah bocor dan dapat diminum dalam berbagai sudut. Flip cap pada botol ini juga menjaga sedotan tetap higienis.

Produk ini adalah pilihan terbaik untuk mengganti botol minum anak dari sippy cap ke botol biasa. Ringan, aman, dan mudah dibersihkan, botol ini tahan pada suhu -20 ° C - 120 ° C. Botol ini berkapasitas 220 ml.

Harga Rp. 99.000-109.000

LOCK & LOCK Kids Water Bottle Botol Minum Anak

Botol air minum untuk ana-anak selanjutnya adalah LOCK & LOCK Kids Water Bottle Botol Minum Anak. Botol minum ini terbuat dari bahan plastik tritan BPA Free yang terbukti aman, tahan lama, dan tidak mudah kusam.

Dilengkapi dengan pengait pada tutupnya dan tali yang mudah untuk dibawa, botol ini memiliki desain gambar yang cute juga tampilan yang menarik. Disukai anak-anak, botol ini berkapasitas 600 ml.

Harga Rp. 69.900-85.000

DEDAMRYS Botol Minum Anak

Sumber gambar Tokopedia

Ingin membawakan infused water untuk anak agar lebih sehat? Botol DEDAMRYS Botol Minum Anak dapat dijadikan pilihan. Produk keluaran brand DEDAMRYS ini terbuat dari bahan plastik dengan kapasitas 450 ml.

Botol ini dilengkapi dengan saringan pada bagian atasnya sehingga bisa digunakan sebagai botol infused water. Cup pada bagian bawah juga bisa dilepas dan digunakan sebagai wadah minum. Dapatkan botol minum ini di Blibli seharga Rp 34.500 dan Rp 32.500 di Tokopedia.

Technoplast Lucia Happy World Octopus Botol Minum Anak

Technoplast juga punya produk botol air minum andalan, yaitu Technoplast Lucia Happy World Octopus Botol Minum Anak. Botol minum ini terbuat dari bahan plastik berkualitas food grade yang anti pecah.

Cocok untuk menyimpan minuman dingin, sebaiknya jangan menggunakan botol ini untuk minuman panas. Botol ini tentunya dapat dibawa ke mana-mana terutama untuk anak yang suka minuman dingin. Botol ini berkapasitas 450 ml.

Harga Rp. 20.000

5 HOME&FAR Spill Proof Botol Minum Anak

Sumber gambar Blibli

Rekomendasi botol yang terakhir adalah 5 HOME&FAR Spill Proof Botol Minum Anak. Botol minum ini terbuat dari material plastik yang aman dan BPA Free. Dilengkapi tutup dengan sistem push botton sehingga praktis dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah.

Botol ini didesain fun dalam motif cute yang disukai anak-anak. Selain ke sekolah, botol juga bisa digunakan saat anak-anak berwisata. Botol minum ini dapat dibeli di Blibli seharga Rp 52.500.

From our editorial team

Botol Minum Anak

Membawa botol minum khusus untuk anak bisa memudahkan ia untuk minum sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Kira-kira mana botol minum yang disukai si kecil untuk bawa ke sekolah?

Tag