10 Rekomendasi Mainan Tayo untuk Buah Hati yang Pencinta Animasi Tayo The Little Bus (2020)

10 Rekomendasi Mainan Tayo untuk Buah Hati yang Pencinta Animasi Tayo The Little Bus (2020)

Tayo adalah animasi yang sangat populer. Tidak heran jika anak-anak menyukai animasi yang satu ini. Jika buah hati Anda termasuk salah satu penggemarnya, Anda bisa belikan aneka mainan Tayo untuk dia mainkan. Tentunya anak akan merawat mainan dengan baik mainan favoritnya. Nah, cek rekomendasi mainan Tayo dari kami!

Anak-anak Menggemari Mainan dengan Karakter Animasi Kekinian

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Aneka macam mainan kita berikan kepada buah hati untuk membantu mereka belajar dan mengembangkan potensinya. Salah satu jenis mainan yang sangat disukai anak-anak adalah mainan dengan gambar atau bentuk karakter animasi.

Dalam keseharian, tentu ada saat anak menonton televisi. Setiap anak pasti memiliki film animasi favorit mereka sendiri. Film animasi yang hadir dengan aneka warna menarik dan bentuk yang lucu tentu menarik perhatian buah hati. Cerita yang dibawakan dalam serial animasi tersebut pastinya juga bikin anak makin menyukai animasi.

Dari aneka animasi tersebut tentu kita jadi tahu animasi apa yang paling menarik minat anak. Anda bisa berikan mainan yang serupa dengan animasi tersebut. Ini akan bikin anak bahagia dan tentunya tidak bosan memainkannya. Bahkan Anda bisa juga mengoleksi mainan dengan bentuk atau gambar animasi favorit buah hati. Selain bisa dimainkan, mainan tersebut juga bisa jadi pajangan indah di kamar anak.

Tayo the Little Bus, Animasi Favorit Anak-anak yang Booming Banget

Sumber gambar jateng.tribunnews.com

Tayo the Little Bus merupakan salah satu animasi yang booming dan banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa. Serial kartun ini unik karena tokoh kartunnya berupa bus. Ini adalah animasi asal Korea Selatan. Animasi yang satu ini diproduksi oleh Iconix Entertainment dan Educational Broadcasting System dari Korea Selatan.

Arti Tayo sendiri adalah mengendarai, ini berdasarkan kata tayo yang berasal dari kata ta-da dalam bahasa Korea Selatan. Animasi ini mengisahkan bus kecil yang tugasnya setiap hari lalu lalang di jalanan dengan penuh keceriaan.

Dalam animasi ini ada banyak karakter, namun karakter utamanya adalah Tayo, bus no 120 dengan warna biru. Tayo adalah bus yang ceria meski terkadang sedikit nakal. Tayo merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara.

Karakter lain yang menarik adalah Rogi yang merupakan bus no 1000 dengan warna hijau. Ia adalah sahabat Tayo meski keduanya sering berkonflik. Rogi juga sangat berminat dalam pekerjaan detektif.

Ada pula karakter Lani yang merupakan bus no 02 dengan warna kuning. Bus ini adalah bungsu dari 4 bersaudara. Lani merupakan karakter yang ceria dan baik. Kadang, Lani menjadi mediator antara Tayo dan Rogi.

Gani adalah karakter selanjutnya dalam animasi ini. Bus no 1339 ini hdair dengan warna merah. Bus ini gemar bekerja keras. Sikapnya pemalu namun ramah. Cito juga jadi karakter penting dalam animasi Tayo. Bus tingkat ini dikenal ramah dan bijaksana.

Selain karakter bus, ada juga karakter kendaraan lainnya seperti Nuri si taksi kuning yang periang, Pat si mobil polisi warna putih yang ramah dan penolong, Bongbong si minibus warna biru muda yang periang dan suka bercanda, hingga Rubby si mobil pembersih jalan warna kuning yang lugu dan gemar menolong.

Semua karakter bis dalam Tayo tinggal di lingkungan Depot Bis. Di sana selain ada taman, juga ada simulator berkendara, bengkel, pencuci bis otomatis, dan lain sebagainya. Seluruh kendaraan di sini dirawat oleh seorang montir cantik bernama Hani.

Kenali Fakta Menarik Seputar Tayo the Little Bus!

Diciptakan di Korea Selatan oleh Choi Jong-Il

Sumber gambar www.wartaekonomi.co.id

Tayo the Little Bus merupakan animasi yang dirilis di Korea Selatan pada tahun 2010. Animasi ini dibuat oleh Choi Jong-il. Dengan tema komedi, animasi ini cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Pada setiap episode Tayo selalu ada kejadian seru dan juga lucu untuk diikuti. Ini yang membuat anak-anak selalu menantikan serial yang satu ini.

Choi Jong Il sendiri bukan pertama kali membuat animasi yang menarik dan banyak digemari anak-anak. Sebelumnya, ia juga telah sukses memproduksi animasi dengan judul Pororo the Little Penguin yang juga disukai anak-anak di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Mendidik dan Punya Pesan Moral

Animasi Tayo the Little Bus memang sangat bagus. Lewat animasi ini, kita bisa memberikan pengetahuan mengenai jenis kendaraan kepada buah hati. Selain itu, kita juga bisa mengajarkan aneka perilaku bersosial yang baik. Anak juga jadi bisa mengenal aneka pengetahuan lalu lintas sejak dini. Animasi ini juga mengajarkan anak untuk selalu bertanggung jawab akan apa yang sudah mereka lakukan. Anak juga diajarkan untuk selalu bersikap ramah dan menghormati orangtua. Selain itu, anak-anak juga diajarkan untuk selalu semangat menjalani hari.

Populer di Asia dan Memiliki Youtube Channel Sendiri

Sumber gambar www.youtube.com

Tayo tidak hanya mendulang kesuksesan di negara asalnya. Tayo juga populer di Asia seperti di Malaysia, Cina, Thailand, Vietnam, hingga Indonesia. Ini karena animasi juga telah didukung oleh berbagai bahasa.

Kepopulerannya juga didukung dengan adanya Youtube channel dengan nama Tayo the Little Bus. Channel tersebut telah memiliki jutaan subscriber. Pada channel ini Anda dan buah hati bisa menonton seluruh episode kartun Tayo dari season 1 hingga season 5. Videonya tak selalu berdurasi panjang, ada juga yang berdurasi pendek.

Menginspirasi Warga Sukoharjo

Sumber gambar regional.kompas.com

Tayo the Little Bus begitu populer di berbagai kalangan. Bahkan, warga Sukoharjo, Jawa Tengah terinspirasi menamai bus wisata warna biru sebagai Bus Tayo. Nama bus sendiri tidak semerta-merta menyontek nama kartun yang viral. Tayo memiliki kepanjangan yaitu Taman Pakujoyo yang jika disingkat jadi Tayo. Hal ini membuat masyarakat lebih mudah untuk mengingat busa tersebut.

Dengan membayar Rp. 5000, maka siapa saja bisa naik Tayo untuk ikut berkeliling menikmati keindahan pemandangan Taman Pakujoyo dan telaga sepanjang satu kilometer. Bus ini memiliki kapasitas 30 orang.

Bagian atas bus dibuat terbuka sehingga mereka yang menaikinya bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan. Bus ini juga melewati jalur khusus yang tidak bersinggungan dengan kendaraan lain. Ini membuatnya jadi lebih nyaman dan menarik untuk dicoba.

Ini Dia Rekomendasi Mainan Tayo untuk Buah Hati

MAINAN MOBIL TAYO - BUS MOBIL TAYO PANJANG - TR 09

MAINAN MOBIL TAYO - BUS MOBIL TAYO PANJANG - TR 09 bisa jadi pilihan Anda yang pertama untuk buah hati. Produk yang satu ini memiliki 3 pilihan warna yang menarik untuk dimiliki. Ada warna merah, biru, dan hijau yang tersedia. Mainan ini bisa bergerak jika didorong atau ditarik dan tak perlu menggunakan baterai. Produk ini terbuat dari bahan plastik berkualitas dengan ukuran 60 x 5 x 5 cm.

Harga Rp. 25.000

Mainan Bus Tayo Set Komplit (Merah+Kuning+Biru+Hijau) Sudah SNI 2088-4

Mainan Bus Tayo Set Komplit (Merah+Kuning+Biru+Hijau) Sudah SNI 2088-4 juga bisa jadi hadiah anak yang menarik. Buah hati Anda tentu senang dengan hadiah yang satu ini. Mainan dengan karakter unik ini hadir dengan 4 pilihan warna yakni merah, biru, kuning, dan hijau. Dalam satu paket dijual lengkap 4 buah. Ukuran setiap mobil bus Tayo adalah 33 x 8 x 7,5 cm dengan berat 250 gram.

Harga Rp. 42.000

Balon Foil Karakter Bus Tayo

Balon Foil Karakter Bus Tayo juga menjadi rekomendasi selanjutnya. Anda bisa membelikan balon ini untuk buah hati. Produk ini cocok dipakai mainan sehari-hari. Anda juga bisa memesannya sebagai hiasan di hari ulang tahun si kecil. Balon menarik ini memiliki ukuran 48 x 54 cm. Berbagai pilihan warna menarik, mulai dari hijau, merah, biru, kuning, dan lainnya bisa Anda pilih sesuai selera.

Harga Rp. 5.000-13.000

Boneka Tayo the little bus

Boneka Tayo the little bus ini adalah rekomendasi kami selanjutnya. Mainan yang satu ini cocok sebagai hadiah ulang tahun. Si kecil bisa bermain bahkan tidur dengan mainan yang satu ini. Panjangnya 30 cm, lebar 15 cm, dan tinggi 25 cm. Bahannya memakai silikon dakron yang empuk dan juga elastis, sedangkan bahan luarnya dari velboa halus dan lembut. Mainan sudah ada label SNI sehingga aman dimainkan.

Bonekanya gemuk dan padat namun tetap ringan dibawa kemana saja dan tidak mudah kempis. Boneka ini bisa dicuci sehingga terjaga kebersihannya. Cocok juga untuk jadi koleksi dan pajangan di rumah.

Harga Rp. 14.000-96.000

Mainan Anak Little Bus Tayo Pullback 4Pcs

Mainan Anak Little Bus Tayo Pullback 4Pcs menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Mainan yang satu ini hadir dalam pilihan warna hijau, merah, biru, dan kuning. Produk ini unik karena bisa dijalankan dengan cara pull back alias ditarik ke belakang dulu baru dilepas ke depan. Terbuat dari bahan plastik, kualitasnya bagus dan tidak perlu diragukan.

Harga Rp. 55.000-215.000

Bus Tayo / Little Bus Tayo isi 8

Bus Tayo / Little Bus Tayo isi 8 Mobil adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini juga termasuk menarik untuk dikoleksi atau dijadikan hadiah ulang tahun. Produk ini terbuat dari bahan plastik. Dalam satu paket berisi 8 buah mobil Tayo. Anda bisa juga memajangnya sebagai pajangan di kamar anak.

Harga Rp. 85.000-113.000

MAINAN TAYO LITTLE BUS SCHOOL MOBIL TAYO LAMPU NO. PR-17271

MAINAN TAYO LITTLE BUS SCHOOL MOBIL TAYO LAMPU NO. PR-17271 jangan sampai dilewatkan sebagai pilihan. Mainan yang satu ini dihias dengan lampu 3D yang indah. Saat dinyalakan, lampunya menyala dan muncul lagu Tayo The Little Bus. Produk ini harus diisi dengan 3 buah baterai AA untuk bisa dimainkan. Mainan ini hadir dalam ukuran panjang 20 cm, lebar 8 cm, dan tinggi 9 cm. Warnanya bisa dipesan sesuai keinginan dan sesuai stok yang ada.

Harga Rp. 59.000-172.000

MAINAN MOBIL BIS TAYO MUSIK LED EDUKASI / BIS TAYO EDUKASI

MAINAN MOBIL BIS TAYO MUSIK LED EDUKASI / BIS TAYO EDUKASI sayang untuk dilewatkan. Di bagian atasnya dilengkapi dengan numpad angka sehingga anak bisa belajar berhitung juga. Ada juga puzzle di bagian atap bus sehingga anak bisa memainkannya untuk melatih kecerdasannya. Mainan ini juga lengkap dengan aneka bentuk benda seperti segitiga, bintang, dan lingkaran di samping bus sehingga anak bisa mengenal aneka bentuk ruang. Dengan produk ini, anak juga bisa mengenal aneka warna. Mainan ini juga bisa mengeluarkan suara dan bisa menyala lampunya.

Harga Rp. 67.000-138.000

Tayo The Little Bus Mainan Minimi Lani TYX-219012

Tayo The Little Bus Mainan Minimi Lani TYX-219012 adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini adalah produk impor berbahan logam dan plastik yang sudah memiliki sertifikasi SNI sehingga aman digunakan. Anak usia 3 tahun ke atas bisa memainkannya. Ukuran mainan ini adalah 9 x 7 x 13 cm. Produk ini bisa dimainkan pad playset Tayo City 6 in 1.

Harga Rp. 47.900-125.000

MAINAN TAYO THE LITTLE BUS TYX-217014 ALICE

MAINAN TAYO THE LITTLE BUS TYX-217014 ALICE adalah mainan selanjutnya yang bisa jadi milik buah hati Anda. Mainan ini diimpor dari Korea. Produk sudah mendapat sertifikasi SNI jadi aman untuk anak-anak. Mainan yang satu ini bahannya berkualitas tinggi. Produk ini menyenangkan untuk dimainkan atau bisa juga jadi pajangan. Bagian belakangnya bisa dibuka. Untuk menjalankan mobil ini harus ditarik mundur dulu baru bisa bergerak maju.

Harga Rp. 159.000-319.000
From our editorial team

Sesuaikan Mainan dengan Usia Anak

Saat memilih mainan, tentu Anda wajib menyesuaikan dengan usia buah hati. Untuk anak 3 tahun ke bawah, hindari memberikan mainan yang ukurannya terlalu kecil agar tidak tertelan. Selain itu, hindari juga memberikan mainan yang memiliki tepian tajam agar tidak melukai kulitnya. Anda bisa berikan mainan berupa boneka karena bentuknya nyaman dipeluk dan aman teksturnya utnk kulit bayi. Namun hindari juga ukuran boneka yang terlalu besar agar tidak membahayakan buah hati, ya.

Tag