Hair Mask dari Ellips Siap Bikin Rambut Lebih Indah Terawat! (2020)

Hair Mask dari Ellips Siap Bikin Rambut Lebih Indah Terawat! (2020)

Jangan malas merawat rambut karena rambut adalah aset diri yang wajib dijaga. Selain rajin keramas, kamu juga wajib rutin merawat rambut memakai hair mask. Produk hair mask tersedia dalam berbagai varian di pasaran. Kamu bisa percayakan hair mask dari Ellips untuk menjaga kesehatan rambutmu. Simak rekomendasinya dari kami!

Meski Sudah pakai Hair Conditioner, Kamu Tetap Butuh Hair Mask

Rambut memang jadi mahkota wanita. Tidak heran jika kita wajib merawatnya agar senantiasa terlihat indah. Rambut yang indah dan sehat juga jadi lebih mudah untuk ditata sesuka hati. Tampilan rambut yang sehat juga bikin kita jadi lebih percaya diri.

Untuk merawat rambut tidak cukup hanya dengan keramas. Kamu juga butuh perawatan rambut lebih seperti hair conditioner dan hari mask. Sayangnya, banyak dari ktia yang merasa sudah cukup hanya dengan memakai hair conditioner. Padahal, rambut bisa jadi lebih sehat dan terjaga keindahannya jika kita juga memakai hair mask.

Sekilas mungkin fungsi hair conditioner dan hair mask sama, namun keduanya memiliki perbedaan. Keduanya memiliki konsistensi berbeda. Hair conditioner ringan dan berair sehingga mudah diaplikasikan pada rambut. Saat memakai hair conditioner, kita tak perlu membiarkannya terlalu lama. Cukup gunakan setelah keramas lalu segera bilas.

Sementara itu, hair mask biasa digunakan sebelum keramas dan dibiarkan sedikit lebih lama dibandingkan dengan hair conditioner. Bahan pembuatannya lebih berat seperti minyak dna silikon. Ini membuatnya cukup digunakan dua minggu sekali atau seminggu sekali saja.

Penggunaan hair mask secara rutin bisa membuat rambut lebih terlindungi. Kualitas rambut jadi meningkat, tidak mudah rontok, dan tidak mudah patah. Rambut juga jadi lebih halus dan mudah diatur.

Hair mask bisa dibuat sendiri di rumah. Kamu bisa membuatnya dengan aneka bahan alami yang mudah didapat. Kamu bisa memakai yoghurt, madu, air mineral, sari cuka, aloe vera, dan bahan lainnya untuk membuat hair mask sendiri. Pilih bahannya dan sesuaikan dengan kebutuhan rambut kamu. Dengan begini, rambut lebih ternutrisi dan kamu jadi memiliki rambut yang lebih indah dalam sekejap.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Hair Mask

Ketika memakai hair mask, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan. Sayangnya, kadang kita tidak menyadari kesalahan itu. Ini membuat kita tidak bisa menyerap nutrisi sepenuhnya dari hair mask yang kita gunakan.

Kesalahan yang pertama adalah tidak keramas lebih dahulu. Banyak orang merasa lebih baik memakai hair mask dulu baru keramas untuk sekalian menghilangkan sisa hair mask. Padahal, agar hair mask lebih meresap dan bisa menutrisi dengan baik, sebaiknya rambut kita bersih dari kotoran dan minyak dahulu.

Kesalahan lainnya adalah memulai aplikasi dari kulit kepala hingga ujung rambut. Cara yang paling benar adalah memulai dari bagian belakang leher kita, mengenai anak-anak rambut yang paling rentan. Setelahnya, baru kita aplikasikan ke ujung rambut dan perlahan ke akar rambut.

Kita juga kerap lupa menyisirnya. Padahal dengan menyisirnya, kita bisa memastikan bahwa hair mask meresap lebih sempurna. Berikutnya, kita kadang lupa membungkus rambut dengan handuk panas. Hal ini penting dilakukan supaya nutrisi lebih cepat terserap.

Kesalahan lain yang kerap terjadi adalah kurang bersih saat membilasnya. Biasanya kita asal saja membilasnya. Padahal bisa jadi rambut masih licin akibat hair mask. Pastikan membilas sampai lembut supaya tidak ada residu tertinggal yang bisa menimbulkan ketombe.

Kesalahan berikutnya adalah tidak memakai hair mask hanya karena rambut kita berminyak. Memang sih, hair mask diciptakan untuk memberikan kelembapan pada rambut. Namun, bukan berarti rambut berminyak tidak memakainya. Pastikan memakainya namun jangan terlalu lama supaya rambut tidak semakin lepek.

Cara Merawat Rambut dengan Hair Mask di Rumah

Pilih Jenis Hair Mask Sesuai Kondisi Rambut

Saat merawat rambut memakai hair mask, pilih jenis hair mask yang sekiranya sesuai dengan kondisi rambut. Di pasaran, ada banyak sekali jenis hair mask. Mulai dari bahan hingga fungsinya pun beragam. Kita wajib teliti dan memilih hair mask yang benar-benar sesuai untuk rambut kita. Jangan asal pilih yang sekiranya aromanya wangi atau sekadar kita suka karena termakan iklan.

Beda jenis rambut maka beda juga jenis hair mask yang dibutuhkan. Sesuaikan dengan kondisi rambut agar bisa menutrisi dengan baik dna bisa memberikan manfaat sebaik-baiknya. Kamu bisa membaca informasi produk dan jenis rambut yang disarankan pada kemasan hair mask yang akan kamu beli.

Bersihkan dan Keringkan Rambut

Selanjutnya, jika ingin merawat rambut dengan hair mask di rumah, kamu bisa mengawali dengan membersihkan rambut. Keramaslah dengan baik dan dengan shampoo yang tepat. Cuci rambut sampai bersih lalu keringkan memakai handuk. Kamu bisa juga menepuk-nepuknya untuk mengeringkan dengan cepat.

Hindari menggosok-gosok rambut terlalu keras untuk mengeringkannya. Ini hanya akan bikin rambut makin kusut dan makin mudah rontok. Hindari memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut jika ingin memakai hair mask. Ini karena untuk memakai hair mask, rambut harus sedikit basah dan lembap.

Aplikasikan dengan Benar

Aplikasikan hair mask dengan benar. Ini tergantung pada rambutmu. Jika rambut kamu panjang, maka sebaiknya bagi rambut jadi beberapa bagian dulu, seperti bagian atas, sisi kiri, sisi kanan, dan bawah. Ini akan memudahkan kamu mengaplikasikan hair mask. Terutama jika rambut kamu tebal.

Ambil sedikit hair mask memakai tangan atau sisir lalu usap pada rambut. Mulailah dari bawah hingga ke atas. Aplikasikan juga hair mask di kulit kepala supaya hair mask bisa menutrisi akar rambut agar lebih sehat. Setelahnya, beri pijatan ringan pada kulit kepala saat mengaplikasikan hair mask.

Sisirlah rambut usai hair mask diaplikasikan secara merata. Gunakan sisir rambut dengan gigi yang jarang. Ini supaya hair mask bisa tersebar merata pada seluruh bagian rambut dari akar sampai ujung rambut. Sisir bergerigi rapat sebaiknya tidak digunakan karena bisa bikin rambut rontok.

Diamkan Beberapa Menit

Jangan langsung membilas rambut usai memakai hair mask. Kamu butuh mendiamkannya beberapa menit. Ini supaya hair mask bisa terserap dengan baik pada rambut. Kamu bisa mendiamkannya 15 hingga 20 menit.

Kamu juga bisa menutup rambut menggunakan handuk ataupun shower cap selama proses penyerapan. Gunakan handuk hangat atau shower cap guna membuat nutrisi lebih cepat merasuk pada rambut.

Bilas dan Lakukan Conditioning

Bilas rambut sampai bersih dan jangan sampai ada yang tersisa. Aplikasikan conditioner pada rambut. Pemakaian conditioner berguna untuk menjaga kelembaban pada rambut. Jangan lupa juga untuk membilas conditioner hingga bersih usai memakainya. Kini kamu tinggal mengeringkan rambut dan bikin rambut kamu jadi lebih sehat.

Ini Loh Masker Rambut Ellips yang Bagus untuk Kamu

Ellips Vitamin Hair Mask hair Repair Pro Keratin Complex

Ellips Vitamin Hair Mask hair Repair Pro Keratin Complex merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Ini adalah hair mask yang bisa mengatasi rambut kering akibat terlalu banyak melakukan styling pada rambut. Ellips menghadirkan hair mask yang satu ini untuk merawat rambut yang rusak dan mudah patah.

Produk ini hadir dengan minyak nabati dari ekstrak parenial Buxaceae. Kandungan tersebut bisa membantu menutrisi rambut dengan baik agar kondisinya jadi makin sehar. Barang rambut yang kering akan kembali lembap dengan komponen pro-keratin complex yang tersimpan di dalam hair mask ini.

Kamu yang sering memakai hair dryer dan catok rambut sebaiknya rutin memakai hair mask ini. Ada kandungan jojoba oil yang bisa bikin rambut kembali lembap dan kuat. Rambut jadi halus dan lebih mudah diatur.

Harga Rp. 35.000-48.000

Ellips Hair Mask Vitamin Rambut Sachet Nutri Color

Jangan lewatkan juga untuk memakai Ellips Hair Mask Vitamin Rambut Sachet Nutri Color. Ini merupakan salah satu hair mask yang bisa menjaga rambut tetap kuat dan sehat. Produk ini hadir dalam kemasan sachet sehingga lebih mudah digunakan.

Ellips yang satu ini kaya akan ,C,E, Pro vit B-5 dan Jojoba Oil. Produk ini paling tepat untuk rambut yang diwarnai. Rambut jadi lebih terjaga kelembapan dan kehalusannya. Selain itu, warna rambut juga jadi lebih tahan lama.

Harga Rp. 6.000-25.000

Ellips hair mask VOLUME ACTIVE-PRO

Ellips hair mask VOLUME ACTIVE-PRO adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan selanjutnya. Ini adalah hair mask praktis untuk kamu. Dengan formula khusus, produk ini bisa membuat rambut lepek lebih sehat dan segar. Kesan rambut jadi lebih bervolume dan kamu jadi lebih percaya diri.

Ada kandungan vitamin dan juga aloe vera pada hair mask yang satu ini. Produk ini akan menutrisi dan merawat rambut halusmu dna membuatnya jadi lebih berkilau. Produk juga hadir dengan Triple Care Formulation sehingga bisa cepat terserap dalam rambut.

Harga Rp. 8.000-10.000

Ellips vitamin hair mask SMOOTH & SHINY with aloe vera oil

Kamu juga bisa menggunakan Ellips vitamin hair mask SMOOTH & SHINY. Produk yang satu ini tidak bisa kamu lewatkan. Ellips hair mask ini hadir dengan aloe vera oil. Ini bisa menutrisi rambut agar jadi lebih halus dan lembut.

Produk ini juga hadir dengan vitamin A, C, E, dan Pro vit B5. Ada kandungan morrocan oil juga di dalam produk ini. Rambut jadi lebih mudah diatur dan tampak lebih berkilau. Kamu jadi lebih percaya diri dengan rambut indahmu.

Harga Rp. 6.400-8.880

Ellips vitamin hair mask HAIR TREATMENT with jojoba oil

Kamu juga bisa menggunakan Ellips vitamin hair mask HAIR TREATMENT with jojoba oil. Produk yang satu ini adalah hair mask dengan nutrisi multivitamin untuk rambut rusak. Hair mask ini juga kaya akan minyak alami yang bisa menenangkan rambut yang kaku dan mudah patah. Kamu bisa memiliki rambut sehat, indah, dan terawat dengan produk yang satu ini. Cukup gunakan seminggu sekali untuk bikin rambut lebih indah.

Harga Rp. 6.400-35.600

Ellips Vitamin Hair Mask with Pro Keratin Complex Silky Black

Ellips Vitamin Hair Mask with Pro Keratin Complex Silky Black ini adalah produk selanjutnya untuk kamu. Hair mask dari ellips ini kaya akan Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera Oil. Ini bisa menutrisi, merawat kilau rambut hitam, dan menjaga rambut dari sinar matahari. Di dalamnya juga ada ekstrak kemiri yang bisa bikin rambut lebih hitam dan lebih cepat tumbuh dengan subur. Produk ini bisa bikin rambut jadi lebih sehat dan indah bercahaya.

Harga Rp. 35.000-54.000

Ellips Hair Vitamin (Pro Keratin Complex) Kemasan Botol Jar 50 kapsul 1 ml

Ellips Hair Vitamin (Pro Keratin Complex) Kemasan Botol Jar 50 kapsul 1 ml ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memakai teknologi terdepan Pro-Keratin Complex membuat rambut dua kali lebih sehat dan halus setelah pemakaian. Ada varian hair repair dengan warna pink untuk membantu merawat rambut rusak yang disebabkan proses kimia. Ada juga varian smooth and silky dengan warna kuning yang bisa merawat dan menjaga kelembapan rambut. Kamu juga bisa melirik varian silky black hitam yang bisa menjaga rambut dari matahari, dan merawat rambut hitam bercahayamu.

Harga Rp. 61.000-103.000
From our editorial team

Gunakan Hair Mask Seminggu Sekali

Hair Mask perlu diaplikasikan secara rutin seminggu sekali, bukan hanya dilakukan saat rambut menunjukan kerusakan atau saat rambut mulai rontok dan kering. Banyak faktor yang memberikan dampak negatif pada rambut setiap harinya, seperti stres, diet, cuaca, penggunaan AC, penggunaan obat-obatan tertentu, maupun perubahan hormonal yang dapat mengurangi nutrisi dan kelembaban rambut. Usahakan untuk selalu meluangkan waktu setiap minggunya untuk hair mask agar rambut terlindungi dan terjaga kesehatannya.