Rekomendasi Baju Anak Laki-Laki Paling Stylish Ini Bikin Si Kecil Tampil Maskulin Sejak Dini (2021)

Rekomendasi Baju Anak Laki-Laki Paling Stylish Ini Bikin Si Kecil Tampil Maskulin Sejak Dini (2021)

Anak laki-laki juga bisa tampil gaya di setiap penampilan lho. Padu padan warna dan motif yang tepat akan membuatnya terlihat semakin lucu dan menggemaskan. Yuk, simak rekomendasi baju anak laki-laki dari BP-Guide berikut ini!

Siapa Bilang Anak Laki-Laki Tidak Bisa Didandani?

Model baju yang tersedia untuk anak laki-laki memang tidak sebanyak dan seberagam anak perempuan. Namun bukan berarti jagoan kecil Anda tampil biasa-biasa saja lho! Dengan padu padan yang pas, anak laki-laki juga bisa tampil bak fashionista sejak dini.

Ibu harus pintar bermain warna dan motif, serta menambahkan aksesoris yang tidak berlebihan pada penampilan anak. Dijamin penampilan anak akan jadi sangat keren!

Anak Laki-Laki Selebriti Indonesia yang Punya Penampilan Keren

Raphael Moeis

Sumber gambar idntimes.com

Anak pertama artis Sandra Dewi dan pengusaha Harvey Moeis ini kerap menyita perhatian karena gayanya yang lucu dan menggemaskan. Dia juga sudah punya banyak penggemar lho! Terbukti dari pengikut Instagram @raphaelmoeis yang sudah mencapai 2,6 juta akun.

Salah satu gaya kecenya adalah ketika Raphael tampil dengan gaya formal. Kemeja basic tanpa motif dipadukan dengan celana hitam dan loafers yang senada. Tidak lupa untuk aksesoris si kecil ini mengenakan jam tangan warna hitam di tangan kiri.

Quenzino Acana Naif

Sumber gambar idntimes.com

Punya darah blasteran Jerman dari ibu dan Arab dari ayah, Quenzino Acana Naif punya wajah yang tampan. Putra sulung aktris Carissa Puteri yang kini berusia 8 tahun ini juga punya gaya stylish untuk anak seusianya.

Misalnya saat ia liburan ke negeri kincir angin, Belanda. Quenziono mengenakan jaket tebal berwarna abu-abu dan sweater yang serasi. Sebagai highlight untuk penampilan, aksesoris berupa syal warna kuning dan sepatu yang didominasi warna biru membuatnya terlihat lebih ceria.

Dia Sekala Bumi

Sumber gambar idntimes.com

Masih berusia 4 tahun, Dia Sekala Bumi yang merupakan putra sulung Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini punya ragam gaya yang inspiratif.

Gaya yang bisa dicontek oleh para ibu di luar sana adalah saat Sekala mengenakan setelan serba hitam. Ternyata warna hitam cocok juga lho untuk anak-anak. T-shirt lengan pendek dipadukan dengan dengan celana jogger untuk tampilan kasual. Sebagai sentuhan akhir, sneakers warna putih dipilih untuk memberikan kontras pada gaya si kecil.

Ryshaka Dharma Situmeang

Sumber gambar kapanlagi.com

Siapa yang tidak kenal dengan Ryshaka Dharma Situmeang? Putra dari pasangan selebriti Ryan Delon dan Sharena Gunawan ini tidak hanya populer di Instagram, tapi belakangan juga terkenal di TikTok. Anak yang kini berusia 6 tahun ini sejak kecil sudah pandai bergaya di depan kamera. Gayanya yang stylish juga kerap menyita perhatian.

Tengok saja saat Ry, panggilan akrabnya, berlatih skateboard. Ia tampil sangat maskulin dengan kemeja bermotif abstrak dengan dua kancing terbuka yang dipadukan celana pendek berwarna krem. Kece banget!

Xabiru Oshe Al Hakim

Sumber gambar idntimes.com

Xabiru Oshe Al Hakim adalah salah satu ponakan online kesayangan para netizen. Putra selebgram Rachel Vennya ini juga kerap menyita perhatian karena penampilannya.

Gayanya yang simpel dan kasual sangat pas dengan anak seusianya. Saat berlibur ke pantai, Xabiru tampil sangat santai mengenakan T-shirt warna hitam dan celana pendek abu-abu bermotif. Tanpa mengenakan aksesoris apapun, anak berusia 3 tahun ini bebas bermain di alam terbuka.

Tips Padu Padan Baju Anak Laki-Laki Agar Selalu Stylish

Motif Kotak-Kotak dan Garis

Tidak ada yang menyangkal, motif kotak-kotak dan garis atau stripe sangat timeless alias tidak akan ketinggalan zaman. Motif ini juga cocok untuk segala usia, termasuk anak-anak. Padukan kemeja atau kaos bermotif dengan celana polos untuk menciptakan gaya anak laki-laki yang keren, baik untuk kesempatan formal maupun kasual.

Celana Pendek dan Sepatu

Dibandingkan dengan celana panjang, anak laki-laki lebih cocok mengenakan celana pendek. Jangan salah, celana pendek juga bisa dikenakan ke acara-acara forma seperti kondangan kok. Padukan saja dengan atasan berkerah dan sepatu yang serasi!

Setelan Polos

Setelan polos tanpa motif tidak akan membuat si kecil terlihat lebih tua atau kurang lucu kok. Kini baju anak-anak justru banyak yang hadir dengan tanpa motif dan menonjolkan permainan warna. Agar si kecil terlihat stylish dan kekinian, ibu bisa mengadopsi gaya seperti ini.

Rekomendasi Baju Anak Laki-Laki dari Berbagai Brand

Mothercare Black Reversible-Sequin Roar T-shirt

Mothercare adalah brand perlengkapan ibu dan bayi yang sangat populer. Kualitas produknya pun tidak perlu diragukan lagi. Seperti Mothercare Black Reversible-Sequin Roar T-shirt untuk jagoan kecil Anda.

T-shirt kasual dengan kerah bulat ini hadir dalam warna hitam yang keren. Uniknya, di bagian dada terdapat tulisan "ROAR" dengan motif sequin mengkilap yang membuat penampilannya terlihat makin oke. Kaos ini tersedia dalam ukuran mulai 18 bulan hingga 7 tahun.

Harga Rp. 125.000-350.000

Mothercare Dinosaur Shorts

Celana pendek dari bahan katun memang sangat nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Mothercare Dinosaur Shorts ini misalnya. Terbuat dari bahan katun yang ringan dan lembut, diwarnai motif dinosaurus hijau yang meriah.

Bahannya molor namun tidak mudah melar, sehingga nyaman dipakai. Pinggang karet membuat celana ini bisa disesuaikan dengan ukuran si kecil, dilengkapi tali agar semakin kencang. Celana ini memiliki saku di bagian depan dan belakang.

Harga Rp. 85.000-350.000

Little Palmerhaus - Pocket Tee Tricolor 2.0

Gaya anak akan semakin ceria dengan Pocket Tee Tricolor 2.0 dari Little Palmerhaus ini. Kaos kasual ini terbuat dari bahan katun yang ringan, nyaman, dan menyerap keringat dengan baik. Tersedia dalam 5 varian yaitu Bear, Clown Fish, Falcon, dan Flamingo yang memadukan 3 warna cantik. Baju ini bisa dikenakan oleh anak mulai usia 1 tahun hingga 6 tahun.

Harga Rp. 50.000-150.000

Little Palmerhaus - Kids Denim Shorts

Baik untuk dewasa maupun anak-anak, denim adalah item fashion yang wajib dimiliki. Kids Denim Shorts siap menemani gaya si kecil kapan saja. Celana pendek ini terbuat dari bahan katun untuk kenyamanan si kecil. Tersedia dalam ukuran 1 tahun hingga 6 tahun yang bisa disesuaikan dengan pertumbuhan anak. Ada 3 varian warna yang bisa dipilih yaitu Dark Blue, Light Blue, dan Medium Blue.

Harga Rp. 75.000-150.000

KIDS ICON - Kemeja Lengan Pendek Anak Laki-laki COLOURS with Pocket

Rekomendasi baju anak laki-laki selanjutnya datang dari merek KIDS ICON. Kemeja Lengan Pendek Anak Laki-laki COLOURS with Pocket hadir dengan perpaduan warna pastel dan putih dalam motif bergaris. Si kecil pasti terlihat semakin cerah!

Kemeja lengan pendek berkerah Shanghai ini memiliki detail bordir , membuatnya terlihat semakin trendy untuk penampilan yang kasual atau formal. Tinggal padukan saja dengan bawahan denim atau woven. Pilihan ukuran untuk baju ini mulai dari 3 bulan hingga 36 bulan.

Harga Rp. 75.000-250.000

KIDS ICON - Celana Panjang Anak Laki-laki Baby COLOURS With Printing

Celana Panjang Anak Laki-laki Baby COLOURS With Printing dari KIDS ICON dihiasi dengan motif penuh yang meriah. Celana berbahan woven ini sangat nyaman dipakai dan aman untuk kulit sensitif si kecil.

Bisa dipakai oleh anak mulai usia 3 bulan hingga 36 bulan. Terdapat 2 kantong masing-masing di bagian depan dan belakang, menjadikan penampilannya lebih keren. Celana ini sangat cocok dipadukan dengan atasan polos.

Harga Rp. 65.000-350.000

MacBear Piyama Clovis Collection Giraffe Boy

Memilihkan piyama yang tepat sangat penting agar anak tidur dengan nyenyak. MacBear Piyama Clovis Collection Giraffe Boy adalah piyama yang terbuat dari bahan katun berkualita, adem dan menyerap keringat sehingga si kecil tidak akan merasa gerah saat tidur.

Tersedia dalam ukuran untuk anak usia 6 bulan hingga 12 tahun. Motif jerapah yang disablon di bagian depan membuat anak terlihat semakin menggemaskan. Ada 2 pilihan warna untuk piyama ini, yaitu merah dan biru.

Harga Rp. 60.000-250.000

MacBear Atasan Polo Valdy Stripe

Motif garis-garis memang cocok untuk segala usia! MacBear Atasan Polo Valdy Stripe ini pasti akan membuat si kecil terlihat makin kece. Kaos polo berkerah ini terbuat dari bahan katun yang ringan, tebal, namun tidak panas.

Pilihan warnanya ada 5 macam yaitu Turkish, Red, Navy, Kuning, dan Orange. Cocok dipadukan dengan bawahan warna polos dan sepatu sneakers untuk gaya kasual. Kaos ini dapat dikenakan oleh anak mulai usia 6 bulan hingga 10 tahun.

Harga Rp. 40.000-270.000

Gingersnaps Little Sun Chasers Tank Top

Anda mau mengajak anak jalan-jalan ke pantai? Little Sun Chasers Tank Top dari Gingersnaps bisa jadi rekomendasi yang tepat nih! Tank top dengan detail stripes ini memadukan warna kuning dan off white yang membuat si kecil terlihat cerah ceria.

Potongan regular fit yang longgar membuatnya bebas bergerak. Atasan kasual ini terbuat dari bahan jersey knit yang lembut, ringan, dan tidak transparan. Tinggal padukan dengan celana pendek dan flip flop, si kecil akan terlihat stylish saat liburan!

Harga Rp. 90.000-180.000

Gingersnaps Preppy Naturalist Short Seagrass

Rekomendasi terakhir ada Preppy Naturalist Short Seagrass dari Gingersnaps. Celana pendek ini memiliki detail kontras yang terlihat sangat chic dengan dominasi warna hijau. Bahan pembuatnya adalah kain woven yang ringan dan tidak transparan, dengan ketebalan medium sdan tidak stretch. Celana ini hadir dalam ukuran mulai 6 bulan hingga 14 tahun.

Harga Rp. 190.000-350.000
From our editorial team

Perhatikan Ukuran Baju Anak Sebelum Membeli, Jangan Sampai Salah!

Saat membeli baju anak, memilih ukuran yang tepat sangat penting. Perhatikan detail angkanya, jangan hanya berpatokan pada usia karena pertumbuhan setiap anak tidak sama. Meski anak Anda berusia 2 tahun, belum tentu baju untuk usia 2 tahun pas untuknya. Ingat, setiap merek memiliki ukuran yang berbeda. Sama halnya seperti rekomendasi BP-Guide di atas, cek dulu detail ukurannya sebelum Anda membeli ya!