9 Sepatu Anak Laki laki Keren Untuk Anak Anda Di 2018

9 Sepatu Anak Laki laki Keren Untuk Anak Anda Di 2018

Untuk putra Anda yang dalam masa pertumbuhan, sepatu berkualitas adalah salah satu kebutuhan yang tak tergantikan. Dengan sepatu anak laki-laki yang nyaman, anak bisa beraktivitas dan menjelajahi lingkungan sekitar dengan lebih aman dan nyaman. Mau tahu apa saja sepatu anak yang berkualitas dalam aneka model terkini? Anda bisa temukan jawabannya dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Sepatu Berkualitas untuk Anak Laki-laki yang Aktif

Sudah lumrah jika anak laki-laki memang lebih aktif dari anak perempuan. Keaktifan seorang anak bergantung dari keluarga serta lingkungan sosial dimana ia berada. Anak laki-laki yang selalu bergerak lincah dan aktif menunjukkan bahwa ia mempunyai tingkat intelektualitas yang tinggi karena struktur otaknya berkembang baik.

Jika Anda memiliki anak laki-laki yang sedang lincah-lincahnya dalam masa tumbuh kembang, tentunya Anda harus memperhatikan kualitas sepatu yang ia kenakan. Ini karena anak laki-laki yang bergerak aktif membutuhkan sepatu yang kuat untuk menunjang gerak aktifnya. Sepatu yang baik harus bisa membuatnya nyaman bergerak, aman untuk tumbuh kembang struktur kakinya dan pastinya tak menyebabkan cedera kaki.

Tips Memilih Sepatu Anak Laki-laki yang Pas

Jangan sembarangan saat memilihkan sepatu yang pas untuk anak laki-laki Anda. ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan saat memilih sepatu seperti ukuran yang pas, insole yang empuk agar kakinya nyaman, dan sepatu yang bisa mendukung kelincahannya.

Anda juga bisa memilihkan sepatu berdasarkan hobinya untuk menunjang aktivitasnya, seperti kalau si kecil suka berolahraga maka pilihkan sepatu khusus olahraga (sneakers) yang punya teknologi peredam hentakan. Atau kalau putra Anda lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, bisa Anda carikan sepatu kasual yang nyaman dipakai setiap hari selama berjam-jam.

Pilih Ukuran Sepatu yang Pas

Anak laki-laki yang aktif membutuhkan sepatu berukuran pas di kaki agar tak menghalangi aktivitasnya. Karena anak laki-laki sangat lincah maka dibutuhkan ukuran sepatu yang pas hingga bisa memberi ruang gerak bebas pada jemari kakinya untuk tumbuh.

Untuk sepatu anak laki-laki yang masih bayi pilihlah sepatu yang lembut namun fleksibel hingga memudahkan kakinya menapak. Sementara untuk anak laki-laki balita pilihan sepatu sebaiknya yang ujung sepatunya bundar agar jarinya leluasa bergerak. Dan untuk anak laki-laki yang baru pertama berjalan pilih sepatu bersol lembut untuk pertumbuhan otot kakinya disamping juga untuk menguatkan jari-jari kakinya.



Pilih Bahan Sepatu yang Ringan

Bukan hanya orang dewasa yang lebih menyukai sepatu ringan, anak-anak pun lebih menggemari sepatu berbahan ringan karena bisa lebih nyaman saat melangkah dan tidak memberi beban berat untuk berlarian. Anak laki-laki yang gesit akan lebih fleksibel bergerak dengan sepatu yang enteng.

Dalam memilih sepatu ringan di kaki perhatikan bagian sol sepatu serta bahan sepatu. Bahan polyurethane, karet dan thermo plastic rubber adalah jenis bahan sol ringan. Lalu, pilih bahan sepatu dari sintesis sejenis denim, beludru, nylon dan kanvas karena tergolong ringan di kaki. Anda juga bisa memilih yang berbahan kulit karena selain ringan juga sejuk dan nyaman meski kaki berkeringat.

Utamakan Kualitas Terbaik

Tentunya sepatu yang berkualitas baik meski berharga mahal akan tetap menjadi pilihan utama. Ini karena harga mahal akan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan sepatu tersebut. Beberapa ciri sepatu yang memiliki kualitas wahid adalah sepatu yang fleksibel dan memiliki sol tebal, kuat namun ringan. Sepatu yang berkualitas hanya menggunakan bahan bahan terbaik dan jahitan sepatunya pun rapi.

Saat memilih sepatu untuk anak laki-laki Anda, lihat baik-baik detil informasi sepatu tersebut dari tahun pembuatan hingga bahannya. Pastikan hanya membeli yang terbaik untuk putra Anda. Untuk mendapat sepatu berkualitas Anda bisa langsung mengunjungi beragam toko online ataupun outlet resmi sepatu bermerek. Selain itu, jika kurang meyakinkan, Anda bisa langsung mendatangi tempat produsen sepatu tersebut untuk mendapat sepatu berkualitas yang original.

Hindari Hal-hal Berikut Ini Saat Memilih Sepatu Buat Anak Laki-laki Anda

Membeli Sepatu dengan Bahan Terlalu Kaku

Siapa sih yang ingin kakinya jadi kapalan hanya karena sepatu yang dipakai terlalu kaku? Anda tentu tak ingin hal tersebut terjadi pada anak laki-laki Anda. Tahukah Anda bahwa disamping bisa membuat kaki kapalan, sepatu yang terlalu keras bisa membuat kaki anak cepat lelah dan justu menimbulkan otot lemah dan kaki bengkak? Jadi, bijaklah dalam memilih sepatu untuk anak laki-laki Anda ya.

Sedangkan untuk sepatu yang terlanjur dibeli namun solnya kaku, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk melenturkannya. Misalnya saja, Anda bisa mengenakan sepatu kaku tersebut selama kurang lebih 3 hari agar sol lebih lentur dan pas dengan bentuk kaki. Ada pula cara lain yakni dengan meletakkan remasan koran basah pada sepatu. Diamkan saja selama semalaman untuk membuat sepatu lebih lentur. Jika tak ingin repot-repot, Anda bisa langsung membeli pelentur sepatu khusus di toko terdekat.

Memilih Sepatu dengan Model Sepatu Dewasa

Memang terkadang ada beberapa item fesyen dengan model dewasa yang jika digunakan anak-anak akan tampak lebih keren, seperti kacamata, kalung atau tas. Kendati demikian jangan menerapkan hal yang sama untuk pemilihan sepatu bagi anak laki-laki Anda. Pasalnya sepatu model dewasa tak mendukung pertumbuhan kaki anak dan kadang bisa membahayakan otot kakinya.

Sepatu model dewasa tak layak untuk dikenakan dalam kegiatan sehari-harinya karena berdampak kurang baik pada kesehatan kaki anak Anda. Alangkah baiknya untuk memilih sepatu yang cocok dengan usia anak laki-laki Anda. misalnya anak Anda masih dibawah usia 3 tahun, maka kenakan sepatu dengan sol yang ringan dan insole yang lembut. Dan untuk yang berusia 4 hingga 7 tahun, ada baiknya memilih sepatu berdesain perekat untuk mendukung gerak aktifnya. Sedangkan untuk yang berusia 7 tahun ke atas, barulah anak laki-laki Anda bisa memilih model sepatu yang beragam meski Anda harus tetap mengawasi tingkat keamanan dan kenyamanan sepatu tersebut.

Menganggap Sepatu Masih Baik Selama Anak Tidak Mengeluh

Pemilihan sepatu yang tepat sangat berpengaruh pada pertumbuhan kaki anak, terutama anak yang masih balita. Ini karena kaki anak masih terus mengalami masa pertumbuhan sehingga jika salah memilih sepatu bisa berakibat pada pertumbuhan otot dan tulang kaki. Selayaknya, pembelian sepatu untuk anak laki-laki yang masih dibawah lima tahun adalah 4 bulan sekali.

Namun jika anak laki-laki Anda tidak mengeluh dengan sepatu lama yang digunakannya, Anda tetap wajib memeriksa apakah sepatu yang dikenakan sudah ketat atau masih layak dikenakan. Bisa jadi sepatu itu sudah tidak layak karena solnya aus, jahitan atau lemnya sudah ada yang lepas, tapi gangguan-gangguan kecil itu tidak terasa karena si kecil sudah terlanjur nyaman dengan sepatu favoritnya. Hal ini juga sebagai upaya untuk menjaga pertumbuhan otot kaki dan tulang anak Anda.

Aneka Pilihan Sepatu Anak Laki-laki untuk Anda

Saat ini Anda sudah tak perlu pusing memilihkan model sepatu bagi anak laki-laki Anda karena sudah banyak model sepatu trendy yang beredar di pasaran. Jika sedang mencari sepatu dengan model kasual untuk anak laki-laki, Anda bisa melirik HMN 701 sepatu casual kanvas berwarna abu-abu seharga Rp. 91.743 dari Java Seven, sepatu kasual warna hitam Garucci GDA 9068 seharga Rp. 127.800 dan sepatu casual warna hitam dari Adidas seharga Rp. 114.000.

Sementara, jika ingin memilih sepatu untuk olahraga, pilihan bisa dijatuhkan pada sepatu olahraga TrendiShoes DSAG warna putih hitam seharga Rp. 84.800 dan sepatu futsal Adidas Kids Franco seharga Rp. 120.000.

Sementara untuk sepatu sekolah, pilihan bisa jatuh pada Sepatu Vans Anak Sekolah seharga Rp. 125.000 dan Sepatu Nike Revolution dengan harga Rp. 275.000. Semua sepatu-sepatu ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi outlet resmi toko sepatu atau dengan mengakses situs jual beli online Lazada.

Toezone Kids Orville YT

Sumber gambar tokopedia.com

Jajaran produk dari Toezone Kids Orville YT siap menemani langkah kaki anak laki-laki Anda sepanjang hari. Dengan beragam model yang disesuaikan untuk usia anak dari mulai baru berjalan hingga tahap berlari, sepatu produksi Toezone mudah dikenakan dan nyaman di kaki.

Salah satu sepatu lucu yang bisa jadi pilihan untuk putra tersayang adalah seri Toezone Kids Orville YT berdesain kasual dengan jahitan rapi dan pilihan warna trendi. Sepatu produksi Toezone ini dilengkapi tali dan velcro strap yang memudahkan si kecil memakai dan melepaskan sepatunya sendiri. Dengan bahan paduan mesh tekstil dan sol karet, sepatu ini ringan, mantap namun tetap kuat. Sepatu anak yang didominasi warna putih ini bisa Anda dapatkan seharga Rp. 439.000 di laman blibli.com.

Catenzo Junior CAM 131

Sumber gambar blibli.com

Selanjutnya, ada produk asal dalam negeri, Catenzo. Brand dari Bandung ini mempersembahkan beragam sepatu anak, salah satunya Catenzo Junior CAM 131 untuk anak laki-laki Anda. Sepatu yang didesain modern dan merupakan produk terbaru Catenzo ini dibuat dari bahan sintesis dan dilengkapi sol ringan dari TPR.

Sepatu yang modelnya terinspirasi sepatu boots tentara dengan warna coklat ini akan pas untuk menemani keseharian anak laki-laki Anda yang aktif. Jahitan sepatu kuat dan rapi disertai sol sepatu yang kuat namun ringan dan jelas anti slip membuat sepatu ini jadi pilihan andalan para orang tua.Sepatu ini dibanderol harga Rp. 330.000 dan bisa dengan mudah Anda dapatkan dari laman blibli.com.

Nike Revolution 3 PSV

Sumber gambar grandostore.com

Berbahan mesh yang adem di kulit dan bagian atas berpori lebar agar mempermudah sirkulasi udara masuk, sepatu Nike Revolution 3 PSV ini memiliki bantalan ringan untuk insole sepatunya. Sol luar terbuat dari karet yang lentur hingga ringan di kaki. Sepatu kece ini dibanderol seharga $34.89 hingga $128.00 yang setara Rp. 453.700 hingga Rp. 1.664.000 di toko online eBay dan Amazon.

Sepatu ini tersedia dalam berbagai warna seperti abu-abu gelap dan hitam putih kombinasi silver. Produk sepatu Nike Revolution 3 PSV ini tersedia untuk anak berusia 1 hingga 9 bulan dengan ukuran 7,9 cm hingga 10,5 cm. Lalu ada juga untuk anak usia 9 bulan hingga 4 tahun dengan ukuran 10,8 cm hingga 16,5 cm. Untuk anak usia 4 hingga 7 tahun ada ukuran 16,8 cm hingga 21,5 cm. Terakhir untuk usia 7 hingga 12 tahun tersedia ukuran 21,9 hingga 24,8 cm.

Skechers Active Bay Grey

Sumber gambar tokopedia.com

Bagi anak laki-laki Anda yang aktif dan ceria, produk dari Skechers dengan seri Active Bay Grey ini akan sangat cocok menemani kegiatannya. Ini karena sepatu berujung bulat dengan velcro strap dan sol karet anti licin yang dirancang khusus untuk kenyamanan kaki si kecil saat melompat, berlari, bermain hingga traveling. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi, sepatu yang hadir dalam warna dominan abu-abu dan aksen garis warna biru dan merah ini bisa dibeli di laman tokopedia.com dengan harga spesial yang terjangkau, hanya Rp 195.000 per pasangnya.

Tomkins Rigby

Bagi Anda yang mencintai sepatu berkualitas produksi anak negeri, ada brand Tomkins yang bisa menjadi alternatif pilihan sepatu anak laki-laki yang aktif. Tomkins Rigby hadir dengan desain klasik dengan bahan kanvas berkualitas yang awet dan 3 pilihan kombinasi warna & motif, yaitu hitam polos, biru denim dengan motif polkadot, dan hitam dengan kombinasi pola geometris hijau. Soal harga tentu terjangkau, karena sepasang sepatu Tomkins Rigby bisa Anda peroleh dari laman zalora.co.id hanya seharga Rp. 280.000.

New Balance 247 Boys

Sumber gambar champssports.com

Kalau Anda mencari sneakers berkualitas untuk putra kesayangan, pilih saja produk New Balance karena karena sepatu yang ditawarkan selalu memberikan kenyamanan maksimal pada pemakainya. New Balance 247 Boys ini menggunakan konstruksi sol IMEVA untuk menghasilkan bantalan sol yang kokoh tapi fleksibel menemani setiap gerakan kaki si kecil. Dilengkapi bahan mesh bersirkulasi udara dan konstruksi bootie yang mantap hingga membuat sepatu ini sejuk dan nyaman dipakai berlama-lama. Kalau Anda tertarik, segera dapatkan sepatu ini dengan harga Rp. 899.000 pada laman lazada.co.id.

ToeZone Kids Tanner CH

Sumber gambar goolapak.com

Yang memiliki anak laki-laki gesit dan tak bisa diam bisa memilih untuk membelikan putranya ToeZone Kids seri Tanner CH. Bahan sepatu terbuat dari bahan sintetis lembut dibalut warna menarik kombinasi biru cerah, hitam dan abu-abu. Kombinasi tali sepatu elastis dengan velcro strap dirancang khusus untuk memudahkan anak memakai sepatu sendiri. Keamanan langkah-langkah si kecil pun terjaga karena sol sepatu dirancang dengan bahan dan bentuk permukaan anti selip. Sepatu kombinasi warna hitam, biru cerah dan abu-abu ini bisa Anda dapatkan langsung pada laman blibli.com seharga Rp. 429.000.

Catenzo Junior CRF 002

Sumber gambar blibli.com

Kalau Anda ingin mencarikan sneakers buatan tanah air dengan kualitas tak kalah dari merk luar negeri ternama, brand Catenzo dengan seri Junior CRF 002 bisa menjadi jawaban. Dengan desain kasual dilengkapi velcro strap, sepatu ini hadir dalam kombinasi warna biru dan hijau yang menarik perhatian tapi sama sekali tidak norak, cocok bagi si kecil yang menggemari warna-warni ceria. Seluruh bagiannya terbuat dari kanvas dan dilengkapi sol anti selip yang ringan dan nyaman dipakai. Sepatu Catenzo Junior yang unik ini bisa Anda dapatkan untuk si kecil pada laman blibli.com dengan harga Rp. 115.000 per pasang.

From our editorial team

Sepatu Keren untuk Anak Laki-laki yang Enerjik

Setelah membaca deretan rekomendasi di atas, semoga Anda sudah bisa menentukan mana yang akan jadi pilihan sepatu anak laki-laki yang terbaik bagi si kecil. Ingatlah untuk selalu memerhatikan kenyamanan dan kualitas bahan sepatu secara keseluruhan. Kesehatan pertumbuhan kaki si kecil adalah aset bagi proses tumbuh-kembangnya, maka perhatikan betul keamanan dan kenyamanan sepatu bagi putra Anda tercinta. Sampai jumpa dalam artikel bermanfaat BP-Guide yang berikutnya dan happy shopping!