Ingin Tampil Modis dengan Sepatu Tomkins? Ini dia 10 Model Tomkins Pria dan Wanita Paling Ngetop!

Ingin Tampil Modis dengan Sepatu Tomkins? Ini dia 10 Model Tomkins Pria dan Wanita Paling Ngetop!

Produk Indonesia sebenarnya tidak kalah dari produk luar negeri. Seperti halnya sepatu Tomkins. Sepatu asli buatan Indonesia ini kualitasnya berani diadu. Terlebih harganya jelas lebih murah dari sepatu merek lain dari luar negeri. Pengen tahu model sepatu Tomkins yang terbaru? Simak ulasannya hanya di BP-Guide.

Sepatu Tomkins, produk Indonesia berkualitas tinggi

Sumber gambar www.tomkins.id

Pernah dengar merek sepatu Tomkins? Sepatu ini bukanlah merek luar negeri lho. Tapi asli buatan Indonesia. Tomkins bernaung di bawah PT. Primarindo Asia Infrastructure yang telah berdiri sejak 1996. Namun pada awalnya perusahaan ini menjadi kepanjangan tangan merek-merek luar seperti Puma, Fila, dan Reebok. Sejak 2000, mulai komitmen dalam memproduksi merek sendiri bernama Tomkins.

Meski produksi asli dalam negeri, soal kualitas berani diadu. Apalagi harga jual Tomkins cukup terjangkau dan nyaman dipakai. Kini, Tomkins pun makin dikenal di masyarakat sebagai salah satu merek sepatu lokal berkualitas.

Ini alasan mengapa kamu harus memilih Tomkins

Sumber gambar www.tomkins.id

Kenapa Tomkins layak menjadi sepatu pilihan keluarga dan anak-anak Indonesia? Berikut sejumlah alasannya.

Kualitas

Tomkins dibuat oleh perusahaan yang berpengalaman dalam membuat sepatu-sepatu merek terkenal dari luar negeri. Merek-merek seperti Puma dan Reebok punya pengawasan kualitas yang ketat demi menjamin yang diterima masyarakat adalah produk terbaik mereka.

Begitu pula dengan Tomkins. Bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi. Seperti Phylon, karet spon EVA, dan karet outsole. Dalam proses pengeleman dan penjahitan dibantu dengan mesin berteknologi tinggi yaitu Anzani Conveyor Stitching dan Bintang Kharisma Scan (Bitscan). Sehingga setiap produk sepatu yang dihasilkan merupakan yang terbaik.

Nyaman digunakan

Pemilihan bahan dilakukan dengan perhitungan yang tepat demi kenyamanan pemakai sepatu Tomkins. Materialnya tergolong ringan sehingga enak dan nyaman saat melangkah. Selain itu, sepatu Tomkins bisa dipakai untuk berbagai aktivitas. Mulai olahraga maupun sekadar jalan-jalan bersama teman. Dipakai seharian pun tidak akan membuat kaki menjadi lecet dan gerah.

Model dan desainnya pun tidak ketinggalan zaman. Kamu tidak akan merasa minder ketika memakai sepatu Tomkins. Justru rasa percaya diri menjadi meningkat. Hang out bersama teman pun bakal lebih menyenangkan.

Harga terjangkau

Dengan kualitas bahan dan desain yang kekinian, Tomkins tidak mematok harga tinggi untuk setiap produk sepatu buatannya. Harganya masih cukup terjangkau. Dengan uang Rp 250.000 saja kamu sudah bisa membawa pulang sepatu Tomkins dengan kualitas dan desain yang menarik.

Selain itu, kamu bisa mudah mendapatkan produk-produk dari Tomkins. Hampir setiap departemen store ternama di Indonesia pasti menjual produk Tomkins. Kalaupun di kota tempat tinggalmu tidak ada toko atau departemen store yang menjual Tomkins, bisa dipesan secara online. Pembayarannya pun tidak bikin ribet. Mudah dan cepat.

Awet

Jangan pernah ragu dengan kualitas produk lokal sekelas Tomkins. Menggunakan bahan-bahan berkualitas dan teknik pembuatan sepatu yang menggunakan mesin berteknologi tinggi membuat hasilnya memang sangat memuaskan. Kenapa memuaskan? Karena produk sepatu buatan Tomkins dikenal awet.

Proses pengeleman dan penjahitan yang sangat terkontrol menjadi salah satu faktor kenapa sepatu Tomkins tidak cepat rusak. Dengan memiliki sepatu yang awet maka kamu pun tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli sepatu baru dalam waktu dekat. Bisa menghemat pengeluaran.

Produk beragam

Tidak hanya menggunakan bahan berkualitas dan pembuatan dengan mesin canggih, Tomkins pun menyediakan banyak model menarik. Desain dan pilihan warna yang ditawarkan sangat beragam. Tidak hanya untuk anak sekolah, tapi juga menyediakan model untuk orang dewasa. Tomkins memang menyediakan berbagai model berdasarkan gender dan usia.

Ada beberapa model sepatu Tomkins yang terinspirasi dari film layar lebar. Seperti Deepwater Horizon, Kubo, dan Two Strings. Model-model tersebut cukup digemari masyarakat Indonesia. Ada banyak model lain yang diproduksi Tomkins. Dari mulai sepatu sekolah, olahraga, futsal, kasual. Bahkan sepatu touring dan sepatu gunung pun sudah dibuat oleh Tomkins.

Untuk melihat model sepatu yang dibuat Tomkins kamu bisa melihatnya secara lengkap melalui online store resmi mereka. Disediakan menu untuk memilah dan mengurutkan model sepatu berdasarkan abjad dan harga.

Panduan penting membedakan sepatu asli dan KW

Sebagai sebuah merek yang sudah dikenal di masyarakat, Tomkins pun tidak lepas dari pemalsuan. Bahkan tidak jarang produk tiruan ini diklaim sebagai produk orisinal dan dijual dengan harga miring alias lebih murah. Agar kamu tidak tertipu oleh produk palsu, berikut ini ada sejumlah fakta tentang sepatu KW yang bisa dipelajari.

Sepatu KW harganya jauh lebih murah

Harga sepatu KW pasti akan lebih murah dari sepatu orisinal. Harganya lebih murah 30 persen hingga 50 persen dari harga sepatu orisinal. Sepatu KW dibuat dari bahan yang murah harganya dan tidak jelas kualitasnya. Bahkan proses produksinya tidak memiliki standar yang baku.

Jangan mudah tergoda dengan harga murah meski barang yang dijual disebut sebagai orisinal. Apalagi jika kamu membelinya secara online. Lebih baik melakukan cek dan ricek sebelum memutuskan untuk membeli. Buat apa membeli sepatu dengan harga yang lebih murah tapi hanya bisa dipakai 2-3 bulan saja?

Cek kode tanggal produksi

Sebuah sepatu orisinal akan punya kode produksi yang terletak di tag sepatu. Tulisannya jelas dan tidak mudah hilang. Lihat tag pada lidah sepatu dan cocokkan dengan stiker di dus sepatu. Barang orisinal akan sama persis nomer seri di sepatu dan dusnya. Untuk lebih meyakinkan bisa melakukan cek ulang di situs resmi perusahaan.

Cara lainnya adalah dengan mencocokkan kode SKU pada boks dan yang tertera di lidah sepatu atau bagian dalam samping sepatu. Jika terdapat perbedaan, kamu boleh curiga barang yang dijual bukanlah barang orisinal.

Bau lem sepatu KW lebih menyengat

Lem yang digunakan pada sepatu juga bisa dijadikan indikator KW atau orisinal produk yang kita lihat. Bau lem sepatu orisinal biasanya sangat khas dengan aroma yang tidak menyengat. Merupakan perpaduan dari bahan-bahan berkualitas yang digunakan. Sementara sepatu KW cenderung bau lemnya agak menyengat dan kadang aneh.

Sepatu KW umumnya menggunakan lem murahan seperti lem kuning. Ketika mengering lem ini akan berubah menjadi warna cokelat. Perhatikan pinggiran sepatu jika ada sisa lem berwarna cokelat yang tidak rapi. Ada juga sepatu KW yang memakai lem putih. Untuk memastikannya juga harus dilakukan pengecekan di bawah sinar yang cukup terang untuk memastikan pengelemannya rapi atau berantakan. Jika tidak rapi, patut dicurigai sepatu yang kamu pegang merupakan produk KW.

Cek detail bahan

Untuk sepatu yang menggunakan jahitan memeriksa asli tidaknya agak lebih mudah. Sepatu orisinal akan punya pola jahitan yang rapi dengan jarak yang sama. Seperti 5 mm atau 10 mm. Sepatu KW akan terlihat dari pola jahitan yang tidak rapi atau tidak sama jaraknya.

Bagian upper sol sepatu orisinal juga akan memakai bahan yang lembut tapi kuat. Karena memang dirancang untuk kenyamanan kaki pemakainya. Sementara sepatu KW tidak mengutamakan bahan. Tapi lebih mementingkan tampilan luar.

Untuk sepatu sneakers, memeriksa orisinalitas juga bisa melalui kualitas solnya. Fleksibilitas sol sneakers orisinal sangat tinggi. Sehingga bisa ditekuk tanpa merusak sepatu. Jika hal itu bisa dilakukan maka kamu boleh yakin sepatu yang akan dibeli adalah produk ori.

Sebagian besar sepatu KW tidak ada heel protector

Ciri khas sepatu orisinal salah satunya adalah memiliki heel protector. Ini merupakan material pengaman pada tumit untuk menghindari dari kemungkinan keseleo. Bahannya cukup keras dan kaku. Coba cek bagian tumit sepatu apakah ada bagian yang keras atau tidak. Jika ada, maka dapat dipastikan itu sepatu orisinal. Sementara sepatu KW banyak yang tidak menggunakan heel protector untuk menekan harga jual.

Pilihan sepatu Tomkins yang bisa kamu jadikan panduan

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Pada awal pembuatannya, Tomkins fokus pada sepatu sekolah sehingga mayoritas berwarna hitam. Seiring permintaan pasar yang makin beragam, Tomkins pun meluncurkan berbagai model dan tipe dengan mengikuti perkembangan tren dalam dunia persepatuan.

Tomkins McFarland

Sumber gambar tomkins.id

Sepatu ini dirancang untuk memberikan kenyamanan di setiap langkah. Karena memang ditujukan untuk mereka yang punya banyak aktivitas. Materialnya terbuat dari bahan berkualitas dan dipadukan dengan warna-warna yang dinamis. Tomkins McFarland bisa dibeli di Lazada dengan harga sekitar Rp. 330.000.

Tomkins Homesman

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Model yang ditawarkan seri Tomkins Homesman bersifat timeless dan elegan. Menggunakan bahan kulit sintetis berkualitas dengan pilihan warna hitam atau putih. Pillihannya antara lain: Tomkins Homesman dengan aneka warna bisa didapatkan di situs belanja online seperti Lazada, Matahari Mall dan Tokopedia dengan harga sekitar Rp.275.000 sampai Rp.290.000.

Tomkins Wick

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Bagi kamu yang doyan dengan hal-hal praktis, akan pas memakai sepatu Tomkins Wick. Modelnya yang slip on akan memudahkan kamu melepas dan memakai sepatu ini. Bisa dipakai untuk acara formal maupun kasual. Bahan utamanya menggunakan kanvas berkualitas. Sangat pas dipadukan dengan dandanan kasual kamu sehari-hari. Tomkins Wick bisa kamu dapatkan di toserba terdekat maupun situs resmi Tomkins dengan harga Rp. 290.000.

Tomkins Mr.Holmes

Sumber gambar www.lazada.co.id

Sepatu Tomkins seri Mr. Holmes juga cocok untuk kamu yang serba praktis. Modelnya mid-cut dengan menggunakan bahan kanvas yang nyaman dipakai sehari-hari. Tomkins Holmes bisa kamu dapatkan seharga Rp. 290.000 di Lazada maupun Zalora.

Tomkins Hologram

Sumber gambar tomkins.id

Seri Tomkins Hologram adalah tipe sneakers yang unik. Bagian kerah bisa dilipat agar tampil lebih berbeda. Sangat nyaman dan asyik menjadi teman nongkrong. Tomkins Hologram berwarna hitam dan merah bisa didapatkan di Zalora maupun Lazada dengan kisaran harga Rp. 350.000.

Tomkins Crimson

Sumber gambar www.lazada.co.id

Buat kamu yang doyan jalan-jalan, Tomkins Crimson akan cocok dijadikan teman. Sepatu ini dirancang dengan bahan yang ringan sehingga sangat nyaman dipakai. Pilihan warnanya ada hitam dan merah muda. Harga jual Rp 290.000.

Tomkins Duff

Sumber gambar www.lazada.co.id

Seperti halnya Tomkins Crimson, seri Duff juga dibuat dari bahan yang ringan dan nyaman dipakai seharian. Desainnya pun tidak ketinggalan zaman. Terdiri dari warna merah dan hitam yang dijual seharga Rp 290.000. Untuk produk Tomkins Duff terbaru harganya malah Rp 270.000 saja.

Tomkins Frontera

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sering berakitivitas seharian? Tidak salah jika menjatuhkan pilihan pada Tomkins Frontera. Sneakers berbahan kanvas warna hitam ini memiliki detail dari kulit sintetis berwarna senada. Tampilannya tidak kalah dari sepatu luar negeri. Bahannya yang ringan membuat sepatu ini bisa dipakai seharian tanpa membuat lelah pemakainya. Tomkins tipe ini dihargai sekitar Rp. 290.000 sampai Rp. 325.000 di Lazada dan Matahari Mall.

Tomkins Rigby

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Jika kamu ingin punya sepatu sekolah yang tetap asyik dipakai jalan-jalan, maka jawabannya adalah Tomkins Rigby. Desainnya yang bernada kasual dan sederhana membuatnya enak dipakai. Bahannya punya kualitas yang membuatnya awet meski sering dipakai. Tomkins Rigby dengan warna biru dan abu-abu dibanderol seharga Rp. 280.000 di Lazada

Tomkins Runner

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Kali ini adalah seri Tomkins yang ditujukan bagi mereka yang giat berolahraga. Khususnya olahraga lari. Bahan mesh yang digunakan cukup empuk dan nyaman dipakai saat berolahraga. Desainnya pun bisa mendongkrak semangatmu untuk terus menjaga kebugaran secara rutin. Memakai Tomkins Runner bisa membuat kamu menjadi pusat perhatian. Tomkins Runner dengan warna merah, abu-abu atau hijau bisa didapatkan di Lazada dengan kisaran harga sekitar Rp. 330.000

From our editorial team

Bangga dengan produk Indonesia

Sepatu buatan Indonesia sudah lama dikenal punya kualitas internasional. Sayang, karena manajemen yang belum bagus, akhirnya kurang mampu bersaing di pasar global. Untuk itu butuh dukungan setiap warga negara untuk selalu bangga dan mau memakai produk buatan Indonesia. Kalau bukan kita, siapa lagi?