Tampil Beda dengan 6 Rekomendasi Motor Warna Kuning yang Cerah dan Mencolok Ini (2021)

Tampil Beda dengan 6 Rekomendasi Motor Warna Kuning yang Cerah dan Mencolok Ini (2021)

Memilih warna motor harus disesuaikan dengan seleramu agar kamu semakin percaya diri saat mengendarainya. Buat kamu si penyuka warna kuning, kamu juga bisa tampil gaya dengan warna favoritmu kok. Yuk, simak rekomendasi motor warna kuning hanya dari BP-Guide berikut ini.

Memilih Warna Motor Harus Sesuai Selera dan Dapat Menunjang Gaya

Sumber gambar www.af1racingaustin.com

Sebagian orang sangat nyaman beraktivitas dengan menggunakan kendaraan roda dua karena lebih praktis dan cepat. Seperti halnya mobil, motor juga hadir dalam berbagai macam warna yang kece untuk dipilih. Warna sepeda motor yang sangta umum adalah hitam dan putih yang netral. Namun tidak jarang ada yang menyukai warna-warna motor yang tidak lazim, sebut saja seperti hijau dan kuning.

Memilih warna motor memang harus disesuaikan dengan gaya dan seleramu. Jika kamu adalah orang yang ingin terlihat menonjol dan jadi pusat perhatian, tentu saja hitam dan putih tidak akan kamu pilih. Warna kuning yang terang akan membuatmu terlihat ceria.

Fakta Tentang Warna Kuning dan Si Penyuka Kuning

Penyuka Kuning Adalah Penyuka Tantangan

Jika kamu menyukai warna kuning, maka kamu adalah penyuka tantangan. Ini karena mereka tidak ragu menjadi lain daripada yang lain. Warna kuning dikenal sebagai warna yang mencolok dan menyita perhatian. Oleh karena itu, mereka yang suka dengan warna kuning tidak ragu untuk menghadapi apa pun tantangan yang ada di hadapannya.

Warna Kuning Bisa Meningkatkan Mood

Warna sangat erat kaitannya dengan suasana hati seseorang. Saat suasana hatimu sedang memburuk, ternyata ada beberapa warna yang bisa membantumu meningkatkan mood lho. Sebut saja misalnya seperti warna kuning. Percaya atau tidak, saat kamu melihat warna kuning yang cerah maka hatimu juga akan cerah kembali.

Warna Kuning Menunjukkan Ketelitian

Seseorang yang menyukai warna kuning adalah mereka yang sangat teliti. Selain itu, mereka juga tangkas dalam menyelesaikan masalah dan punya kecerdasan yang tinggi lho. Kamu yang suka dengan warna kuning, coba deh cari tahu kecocokan kepribadianmu dengan warna yang satu ini.

Warna Kuning Bisa Meningkatkan Nafsu Makan

Dalam desain interior, warna kuning banyak digunakan untuk dapur dan ruang makan. Ini karena warna kuning bisa meningkatkan nafsu makan seseorang. Tidak heran banyak yang memilih warna ini untuk dinding ruang makan mereka. Mungkin ini bisa jadi alternatif yang tepat untukmu, jika kamu ingin mengganti warna interior rumahmu.

Warna Kuning Membantu Meningkatkan Kewaspadaan

Kamu merasa ngantuk dan lelah meski di siang hari? Banyak orang memilih kopi untuk meningkatkan fokus dan kewaspadaan mereka. Padahal warna kuning juga punya efek yang sama lho. Ketika kamu melihat segala sesuatu yang didominasi oleh warna kuning, kecerahannya akan membuat rasa kantukmu hilang seketika.

Tips Menjaga Warna Motor agar Tidak Mudah Pudar

Jangan Langsung Mengelap Motor Berdebu

Ketika kamu melihat si motor kesayangan berdebu, kamu pasti ingin cepat-cepat membersihkannya dengan lap bukan? Padahal cara ini salah lho. Membersihkan debu tidak boleh langsung dilap begitu saja. Kamu harus terlebih dulu menyiramnya dengan air.

Mengelap debu langsung tanpa menyiramnya terlebih dahulu dengan air akan menimbulkan goresan pada bodi sepeda motor. Sedangkan jika disiram dengan air terlebih dahulu dapat menghilangkan debu dan pasir yang menempel pada bodi sepeda motor.

Hindarkan dari Sinar Matahari Terlalu Lama

Membiarkan sepeda motor berada di bawah sinar matahari yang terlalu lama juga bisa menyebabkan warnanya cepat pudar lho. Misalnya nih ketika kamu menaruh sepeda motor di parkiran khusus roda dua. Jika lapangan parkir tersebut merupakan lapangan terbuka, maka pilih tempat yang paling sedikit terkena matahari. Jika kamu membiarkan sepeda motormu terlalu lama terkena sinar matahari, maka warnanya akan cepat pudar.

Segera Cuci Motor Setelah Terkena Hujan

Di musim hujan, kamu harus sering-sering mencuci motor. Air hujan dapat menimbulkan korosi pada sepeda motor karena memiliki kandungan garam yang lebih tinggi dibandingkan dengan air tawar. Jika motor terus-terusan digunakan dalam kondisi hujan, maka cat motor akan mengelupas secara perlahan dengan sendirinya.

Rekomendasi Motor Warna Kuning yang Mencerahkan Harimu

Vespa GTS Super 150 ABS 2019 Yellow Sole

Siapa sih yang nggak langsung jatuh cinta dengan Vespa GTS Super 150 ABS 2019 Yellow Sole? Warnanya yang cerah akan membawa keceriaan pada hari-harimu. Vespa seri ini telah dilengkapi dengan berbagai macam perbaikan dan peningkatan dari pendahulunya. Sebut saja dari segi kenyamanan, keselamatan, dan tentu saja gaya yang semakin kece.

Rasakan pengalaman berkendara roda dua premium ala Italia. Sepeda motor ini dilengkapi dengan velg 12 inci berwarna hitam mengkilap yang memadukan stabilitas dan handling terbaik. Ada juga sistem dual canal ABS (Anti Braking System) yang memberikan deselerasi nyaman dengan keamanan ekstrim. Tidak lupa mesin i-get (Italian Green Expreience Technology) yang memberikan kekuatan lebih, namun konsumsi bahan bakarnya tetap rendah.

Harga Rp. 60.000.000-65.000.000

Yamaha Mio M3 125 CW Aspiring Yellow

Jika kamu sedang mencari sepeda motor warna kuning, maka Yamaha Mio M3 125 CW Aspiring Yellow wajib masuk dalam daftar pilihan. Sepeda motor ini cocok baik untuk pria maupun wanita. Desainnya yang ramping namun kokoh dapat menambah kenyamanan dan kecepatan Anda selama berkendara.

Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh sepeda motor ini adalah bagasi yang luas dan lega, body striping dengan desain yang trendi, tangki bensin berkapasitas 4.2 liter, eco indicator, dan speedometer trendi. Kesan cerah dan ceria sangat terlihat jelas dari desain motor ini. Mesin Blue Core yang canggih ini akan memberikan kamu pengalaman berkendara yang berbeda.

Harga Rp. 16.000.000-20.000.000

Suzuki Address Aura Playful Yellow

Suzuki Address Aura Playful Yellow hadir sebagai pilihan berkendara yang nyaman dan mudah. Terinspirasi dari semangat yang enerjik dan dinamis khas anak muda, sepeda motor ini juga akan membawa keceriaan dalam hari-harimu. Warna kuningnya yang mencolok tidak diragukan lagi akan membuatmu terlihat menonjol dibandingkan yang lainnya.

Belum lagi sepeda motor ini juga diproduksi secara terbatas, membuatmu merasa semakin gaya saat mengendarainya. Sepeda motor ini dibekali dengan mesin tipe 4-stroke dengan silinder tunggal, SOHC, dan air-cooled. Semakin canggih dengan suspensi depan teleskopik, coil spring, dan oil damped suspensi belakang.

Harga Rp. 16.000.000-18.000.000

Suzuki GSX-S S150 Keyless Daytona Yellow

Suzuki GSX-S S150 Keyless Daytona Yellow akan membuatmu terlihat lebih gagah dan berkelas. Tanpa memudarkan kesan garang, kamu tetap terlihat gaya dan kekinian dengan pilihan sepeda motor ini. Mengusung desain naked sport untuk menciptakan ciri yang khas.

Salah satu fitur unggulan dari sepeda motor ini adalah fitur keyless yang meningkatkan keamanan. Mesin bertipe Double Over Head Camshaft atau yang sering disingkat dengan DOHC ini lebih unggul dari mesin SOHC, memberikan performa yang lebih mantap dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga mengusung petal disc brake, easy start system, dan fuel injection.

Harga Rp. 26.000.000-28.000.000

Yamaha All New R15 155 VVA

Ingin merasakan sensasi berkendara yang agresif dan bertenaga layaknya MotoGP? Kamu layak mempertimbangkan Yamaha All New R15 155 VVA. Motor ini dibekali dengan mesin 155CC LC4V, dilengkapi dengan teknologi VVA, didukung oleh teknologi Assist & Slipper Clutch yang membuat performa berkendara semakin maksimal.

Speedometer sepeda motor ini berbentuk digital, multifungsi, lebih mudah terlihat,dan lebih informatif. Disc brake depan memiliki diameter piringan cakram 282 mm, memberikan pengereman yang lebih optimal. Aluminium Ream Arm kokoh namun bobotnya ringan, membuat pengendalian sepeda motor menjadi lebih stabil. Selain itu, fitur assist membuat kopling lebih ringan, serta fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dengan akselerasi yang lebih cepat.

Harga Rp. 37.000.000-40.000.000

Yamaha Aerox 155 VVA Kuning

Rekomendasi terakhir datang dari Yamaha Aerox 155 VVA Kuning. Motor matic keren ini ditenagai mesin berkekuatan cukup besar 155CC. Mesin ini semakin disempurnakan dengan teknologi VVA atau Variable Valve Actuation. Tarikannya lebih kuat, membuat performa semakin ciamik.

Skuter matik ini juga digenjot dengan Forged Piston dan DiAsil Cylinder. Tampilannya pun semakin trendi dengan lampu LED di bagian depan dan lampu belakang dengan stop lamp LED. Motor ini terlihat sangat gagah dan sporty, lengkap dengan electric power socket dan bagasi luas yang muat banyak!

Harga Rp. 20.000.000-25.000.000
From our editorial team

Jadi, udah Siap Bergaya dengan Motor Kuningmu?

Rekomendasi motor warna kuning dari BP-Guide di atas pasti membuatmu tergoda untuk segera memilikinya. Tunggu apa lagi? Mulailah menabung dan siapkan bujet untuk mendapatkan motor impianmu. Dijamin kamu akan tampil jadi pusat perhatian deh!

Tag