Mau Ngebut? 10 Rekomendasi Motor Yamaha Sport Terbaru Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik di 2018

Mau Ngebut? 10 Rekomendasi Motor Yamaha Sport Terbaru Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik di 2018

Siapa yang tak kenal dengan merek sepeda motor asal Jepang yang satu ini? Dikenal karena ketangguhan dan kecepatannya, Yamaha bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang doyan mengendarai motor sport dan kebut-kebutan.

Kemajuan Yamaha Membuatnya Semakin di Depan

Merupakan sebuah perusahaan asal Jepang, Yamaha Corporation didirikan oleh oleh Torakusu Yamaha sebagai Nippon Gakki Co., Ltd. di Hamamatsu, prefektur Shizuoka. Yamaha terkenal sebagai salah satu merek motor di dunia. Dengan slogan semakin di depan, Yamaha sukses memproduksi aneka pilihan motor yang praktis dan ekonomis sebagai transportasi masa kini.

Motor buatan Yamaha terus berkembang mengikuti kemajuan dan kebutuhan pasar. Sejak tahun 1960, merek ini sudah berhasil membuat motor yang terkenal ringan dan harganya relatif terjangkau. Pada tahun 1980, Yamaha berhasil menembus pasar Amerika dan dunia. Kebutuhan pasar yang terus berkembang membuat Yamaha mampu memproduksi motor dengan teknologi yang canggih dan aman bagi para penggunanya.

Yuk, Kenalan dengan Galang Hendra, Pembalap Juara Yamaha Asal Indonesia!

Sumber gambar jogja.tribunnews.com

Indonesia patut berbangga karena salah satu putranya, Galang Hendra Pratama, berhasil memenangkan balapan World Supersport 300 di seri Ceko. Di bawah naungan tim Biblion Yamaha MotoX Racing, Galang merupakan pembalap pemula andalan tim Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama ini di kejurnas Motoprix 2013.

Lahir 10 Maret 1999, awal karir Galang dimulai saat dia menjadi pemimpin klasemen Motoprix region jawa di kelas MP3 atau kelas bebek 125cc tune up pemula dan menduduki klasemen ketiga di MP4, atau bebek 110 cc Tune up Pemula. Bukan tanpa usaha, dia mengikuti program Master Camp VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia dan memperoleh kesempatan emas dididik langsung oleh Valentino Rossi.

Selain Galang Hendra, Pembalap Yamaha Racing Berikut juga Punya Prestasi Lho!

Sumber gambar www.tribunnews.com

Tidak hanya Galang, Wahyu Aji Trilaksana merupakan nama pembalap lain dari Indonesia yang berprestasi. Dia meraih juara runner-up Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Underbone 150 cc dengan Jupiter MX-King.

Masih ada nama-nama pembalap asal Indonesia yang berprestasi. Richard Taroreh dari Yamaha Racing Indonesia berhasil meraih penghargaan Kejurnas Sport 150 cc dengan motor YZF-R15. Selain itu, ada juga Reynaldi Pradana peraih penghargaan di kelas MP1 dengan Jupiter MX-King, serta Rafid Topan Sucipto yang menjuarai kelas MP2 dengan motor Jupiter Z1.

Ini Dia 10 Motor Yamaha Sport Terbaik yang Ada di Indonesia

Yamaha R25

Diluncurkan pada 20 November 2013, Yamaha R25 merupakan motor sport dengan desain full fairing layaknya MotoGP. Memiliki mesin berkapasitas 250cc, motor ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan motor yang digunakan oleh pembalap Jorge Lorenzo.

Yamaha R25 dilengkapi dengan dua headlamp mewah di bagian depan dan lampu super sport LED tail light di bagian belakang. Kapasitas tangki bahan bakarnya ialah 14.3 liter yang didesain lebih tinggi dengan berlekuk lembut.

Di bagian jok, motor sport ini mengandalkan Super Sport Split Seat yang didesain anti slip. Dengan posisi jok yang terpisah antara bagian depan dan belakang yang lebih tinggi sehingga pengendara akan tampak seperti pembalab MotoGP.

Dibekali dengan mesin mesin tipe DOHC 8 katup dengan 2 silinder tegak, Yamaha R25 memiliki performa mesin yang gahar. Dengan kapasitas kubikasi hingga 250cc berpendingin cair, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 26.5 KW pada putaran ke 12000 rpm dan mampu mencapai tingkat torsi tertinggi hingga 22.6 Nm setiap putaran 10.000 rpm.

Dibanderol dengan harga Rp 53,6 juta, Yamaha R25 sudah memiliki mesin fuel injection yang membuatnya lebih irit dan efisien dengan tingkat kompresi 11.6 : 1.

Yamaha MT25

Di tahun 2015, Yamaha meluncurkan seri motor bernama Yamaha MT25. Merupakan versi naked dari YZF-R25, motor yang satu ini sudah berhasil diekspor ke berbagai negara Asia dan Eropa.

Hampir sama dengan Yamaha R25, seri yang satu ini memiliki mesin 249cc dengan tambahan berbagai teknologi yang akan membuat nyaman pengendara. Menggunakan mesin 2 silinder tegak dengan tipe langkah DOHC 8-Valve yang berkapasitas 250 cc .

Yamaha MT25 mampu berjalan dengan diameter 60,0 x 44.1 mm dan kecepatan hingga 26,5 kW setiap 12000 rpm, sedangkan untuk torsinya, MT-25 dapat meraih angka 22,6 Nm / 10000 rpm.

Motor sport ini memiliki desain luar yang sangat gahar. Dibekali dengan headlight berbentuk lancip ke bawah, Yamaha MT25 terlihat sangat mewah apalagi terdapat tambahan air shround pada tangki depannya berfungsi untuk pendingin kedua setelah liquid cooled.

Di bagian speedometer, Anda akan menemukan beberapa bagian. Temperatur mesin, jam, dan suhu mesin di bagian kanan, penunjuk kecepatan dan rpm analog pada bagian tengah, serta indikator netral pada gigi, lampu utama dan lampu sein di bagian kiri.

Rangka Yamaha MT25 memiliki panjang 2090 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1035 mm. Bobot motor sport ini 165 kg, cukup berat bukan? Hal ini dikarenakan desain Naked steer yang membuat pengendara menyalip dengan cepat dan lincah.

Yamaha MT25 dibanderol dengan harga Rp 47.500.000 di Yamaha Motor.

All New Yamaha R15

Dengan manuver ala motor balap di sirkuit, Yamaha R15 kini tersedia dalam aneka pilihan warna baru yang terlihat lebih cerah. Pada bagian panel instrumen, Anda akan menemukan full LCD dengan gear shift timing yang akan memberitahukan waktu pergantian gigi.

Dibekali dengan teknologi variable valve actuation (VVA), Yamaha R15 mampu mencapai performa terbaik di setiap rentang putaran mesin. Mesin R15 baru mampu menghasilkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm berkat kapasitasnya yang lebih besar, yaitu 155.1 cc.

Memiliki desain yang lebih premium dibandingkan dengan model sebelumnya, Yamaha R15 dibanderol dengan harga Rp 35.200.0000.

Yamaha Xabre

Yamaha Xabre 150 lahir pada bulan Januari 2016. Terinspirasi dari cahaya light saber dari Star Wars, motor ini memiliki bodi yang terlihat sangat agresif dan mencerminkan lekukan yang sangat tajam.

Berbekal desain Real Street Fighter, Yamaha Xabre 150 merupakan sport bike kelas pemula. Tampilan headlamp dengan lampu LED mungil pada sudut-sudut yang tajam membuat pencahayaan makin terang. Dimensi motor ini lumayan besar, yaitu 1.959 mm x 795 mm x 1.065 dan bobot 135 kg.

Pada bagian rangka dan suspensi, motor tersebut sudah menggunakan jenis Diamond dengan desain rangka Delta Box Frame yang kuat dan kokoh. Terdapat jenis suspensi Up Side Down yang terbukti stabil dan minim getaran, sedangkan di bagian belakang merupakan suspensi Monoshock yang sangat nyaman.

Yamaha Xabre 150 merupakan salah satu motor di segmen high-end sport 150 cc. Anda bisa membelinya di Yamaha Motor dengan harga Rp 28.900.000.

Yamaha Vixion R

Yamaha Vixion R merupakan motor sport bermesin 155 cc dengan desain yang aerodinamis dan fitur baru yang menakjubkan. Memiliki air shroud yang terlihat menyatu di bagian belakang, Anda akan menemukan desain tangki yang baru dengan under cowl berongga besar di bagian bawahnya.

Dengan headlamp dan tail light LED, Yamaha Vixion R terlihat sangat gagah. Ada juga lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang terjadi pada pengendaranya. Tak hanya itu saja, motor sport ini juga dibekali dengan speedometer digital nan informatif dan modern berkat indikator perpindahan gigi yang ada di sana.

Yamaha Vixion R memiliki dimensi bodi 1.955 mm x 720 mm x 1.025 mm, serta bobot 132 kg. Dengan kapasitas tangki 11.1 liter, Anda tak perlu khawatir kehabisan bensin karena mesin motor ini sudah optimal berkat sistem pembakaran fuel injection dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled).

Dibekali dengan mesin satu silinder, Yamaha Vixion R mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14.2 KW pada putaran 10.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Sudah dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), motor ini dianggap mampu mengalahkan Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150.

Masih ada lagi fitur menarik dari Yamaha Vixion R, yaitu rem cakram depan dan belakang, rangka Deltabox yang kokoh, teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang akan mengoptimalkan daya tahan mesin, suspensi depan teleskopik, dan suspensi monoshock di bagian belakang.

Yamaha Vixion R dibanderol pada harga Rp 30 jutaan di Yamaha Motor.

All New Yamaha Vixion

Inovasi selalu dilakukan oleh Yamaha dalam menciptakan setiap produk motor keluarannya. Yamaha All New Vixion merupakan wujud inovasi terbaru dengan penampilan lebih menarik. Pada desain body belakang, Anda akan menemukan sisi lebih runcing dengan model stop lamp dan turning lamp terpisah.

Dengan cahaya lampu LED, Yamaha All New Vixion memberi tampilan modern sekaligus cahaya yang lebih terang. Rangka yang digunakan dalam motor sport ini merupakan Deltabox Frame dengan tampilan kokoh dan kuat. Keberadaan aluminium rear arm juga akan menjaga kestabilan roda belakang.

Menggunakan teknologi fuel injection, Yamaha All New Vixion sudah lulus uni EURO 3 yang berarti ramah lingkungan. Dengan torsi yang besar, motor ini juga memiliki power yang lengkap. Berkapasitas 155 cc dengan kemampuan daya maksimal mencapai 14.2 kW, Yamaha All New Vixion menggunakan suspensi monocross di bagian belakang.

Fitur lain yang dimiliki oleh motor ini, ialah speedometer Full Digital lengkap dengan shift timing light. Adanya fitur Hazard Lamp membuat Anda tetap nyaman berkendara karena akan memberikan tanda saat waktu darurat.

Yamaha All New Vixion bisa Anda beli di Yamaha Motor dengan kisaran harga Rp 26.000.000.

Yamaha Byson FI

Yamaha Byson FI merupakan versi facelift dari generasi lamanya. Desain dan dimensi tubuh motor ini sangat sesuai dengan karakter jalanan kota yang mengharuskan Anda untuk bermanuver dengan cepat dan stabil.

Tampil layaknya Street Fighter, Yamaha Byson FI memiliki bentuk V pada headlight-nya dan cover baru pada bagian lampu utama. Menggunakan jok terpisah, motor ini terlihat lebih garang dari versi sebelumnya. Di bagian belakang, Anda akan menemukan lampu berbentuk diamond pada back tail yang lebih kecil.

Speedometer pada Yamaha Byson FI merupakan speedometer digital LCD . Kelebihan lain yang ada pada motor sport tersebut ialah multi reflector headlamp yang sangat modern, posisi riding yang nyaman, tangki besar, dan stang yang cukup lebar.

Hadir dengan suspensi yang besar, Yamaha Byson FI menggunakan mesin SOHC tipe 4 langkah dan sistem pendingin udara. Suspensi depan Teleskopik dan belakang Swingar, membuat motor ini terlihat makin tangguh.

Dibanderol dengan harga Rp 21 jutaan, Anda bisa membelinya di Yamaha Motor.

Yamaha XMAX 250

Sumber gambar www.bikesrepublic.com

Yamaha X-MAX 250 merupakan skutik dengan sistem keyless untuk keamanan dan answer back system untuk memudahkan pencarian kendaraan saat diparkirkan.

Disebut sebagai motor matic Yamaha terbaik di Indonesia, Yamaha X-MAX 250 dibekali oleh mesin 250 cc sebagai penggerak utama dengan keluaran torsi hingga 24,3 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 22,84 PS pada 7.000 rpm.

Memiliki sistem keselamatan yang mumpuni, Yamaha X-MAX 250 dibekali dengan traction control system (TCS) untuk mengurangi resiko selip pada ban belakang dan anti-lock braking system (ABS) untuk menjaga roda terkunci saat pengendara mengerem secara mendadak.

Kedua roda Yamaha X-MAX 250 sudah dilengkapi dengan cakram. Dimensi body secara keseluruhan motor ini ialah 2.185 mm x 775 mm x 1.465 mm dan bobot 179 kg. Meskipun tergolong berat, motor ini tetap lincah di jalanan. Dengan ukuran ban depan 120/75-15″ dan ban belakang 140/70-14″, Yamaha X-MAX 250 nyaman digunakan saat jalanan basah maupun kering.

Yamaha X-MAX 250 menggunakan suspensi depan dengan tabung berukuran 33 mm dan suspensi belakangnya berupa dua shockbreaker yang sangat empuk. Skutik ini memakai rangka Underbone dan LED Head and Tail Light with DRL. Lengkap dengan lampu hazard dan speedometer analog, motor ini bisa Anda beli seharga Rp 55.000.000 di Yamaha Motor.

Yamaha NMAX

Sumber gambar bali.need.rent

Dirilis di Sirkuit Mini Sentul pada tahun 2017, Yamaha NMAX menjadi salah satu skuter matic andalan Yamaha. Terdapat dua jenis Yamaha NMAX yang ditawarkan oleh Yamaha, yaitu ABS dan non-ABS.

  • Yamaha NMAX Non-ABS
    Yamaha NMAX merupakan motor matic dengan tampilan luar premium. Berkat lampu depan LED dan speedometer digital, motor ini tampil mewah sekaligus sporty. Di bagian belakangnya, terdapat handlebar berbahan alumunium. Anda bisa membeli seri ini seharga Rp 26.900.000 di Yamaha Motor.

  • Yamaha NMX 155 ABS - Yamaha NMAX Klimax Red
    Yamaha NMAX 155 ABS atau Auto Brake System memiliki bodi yang cukup besar, yaitu 1.995 mm x 740 mm x 1.115 mm dengan bobot 127 kg. Tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Supreme Gunmetal, Zenith Black, dan warna Climax Red. Mampu menampung bahan bakar hingga 6.6 liter, motor matic seri ini memiliki mesin satu silinder berkapasitas 150 cc. Dilengkapi dengan teknologi pendingin cair, kerja mesin 4 stroke bertipe SOHC pada Yamaha NMAX 155 makin maksimal Performa mesin yang dipakai Yamaha NMAX mampu menghasilkan tenaga maksimum 8000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 6000 rpm.Teknologi full injection dan blue core akan membuat penggunaan bahan bakar makin maksimal. Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi bertipe V-Belt automatic, dan kopling bertipe kering dengan Centrifugal automatic. Yamaha NMAX 155 ABS dibanderol dengan harga Rp 30.650.000.

  • Yamaha NMAX 155 ABS - Yamaha NMAX Premier White
    Menggunakan rangka bertipe Underbone, Yamaha NMAX Premier White hadir dengan suspensi depan Teleskopik dan UnitSwing di bagian belakangnya. Motor sport yang satu ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS atau Auto Brake System yang membuat aman dan nyaman saat Anda berkendara. Yamaha NMAX Premier White menggunakan ban berukuran 110/70 di bagian depan dan 130/70 di bagian belakang.Dengan fitur Two Riding Positions, pengendara akan makin nyaman dengan Yamaha NMAX Premier White.

Yamaha Aerox 155

Sumber gambar www.wheelstreet.com

Yamaha Aerox 155 mengalami pembaharuan desain pada tahun 2017. Terdapat 3 versi dalam seri motor ini, yaitu versi standar, S-version, dan R-Version. Dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc, Yamaha Aerox 155 sudah mengadopsi teknologi SOHC pada bagian mesin dan empat buah katup yang dipadukan dengan teknologi VVA atau Variable Valve Actuation dan Liquid Cooled.

Kehadiran Blue Core pada, Yamaha Aerox 155 membuat performa mesin menjadi lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Mesin yang digunakan oleh Yamaha Aerox 155 mampu mengeluarkan tenaga maksimal 14.8 Horsepower pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 14.4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Torsi yang besar membuatnya mampu berakselerasi dengan sangat cepat dan ditransmisikan oleh gearbox CVT.

  • Yamaha Aerox 155 Standar
    Yang menjadi andalan Yamaha Aerox 155 Standar merupakan speedometer digital berlayar LCD dengan ukuran 5.8 inci yang sangat lengkap dan mudah dibaca. Penggunaan sistem keyless start membuat motor matic ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 22.850.000.

  • Yamaha Aerox 155 R Version
    Yamaha Aerox 155 R Version memiliki beberapa fitur andalan. Stop dan Start system, Immobilizer, dan Answer Back system membuatnya makin canggih dan kekinian. Dengan desain yang sporty, motor ini menggunakan roda berukuran 14 inci dan rem cakram pada bagian depan.Hadir dengan sistem pengereman ABS, Yamaha Aerox 155 R Version memiliki daya tampung bahan bakar 4.5 liter. Tak hanya itu saja, kelebihan lain dari motor ini bisa Anda temukan pada lampu LED ganda di bagian belakang. Suspensi belakang menggunakan Sub-tanks Type atau tabung warna emas. Anda bisa membeli Yamaha Aerox 155 R Version di Yamaha Motor dengan harga Rp 27.200.000.
From our editorial team

Jangan Ragu untuk Memilih Motor Yamaha Sport Tangguh di Kelasnya!

Kalau Anda gemar dengan dunia balap dan senang berkendara dengan sepeda motor yang tangguh, Anda bisa jadikan motor Yamaha sport sebagai andalan. Tak hanya cepat dan kuat, motor Yamaha juga mudah dirawat serta bisa dimodifikasi sesuai selera. Jadi, jangan ragu untuk pilih motor Yamaha di atas, ya!