Taklukkan Jalanan dengan 10 Rekomendasi Motor Honda Terbaru yang Tangguh di Kelasnya (2018)

Taklukkan Jalanan dengan 10 Rekomendasi Motor Honda Terbaru yang Tangguh di Kelasnya (2018)

Honda, produsen kendaraan bermotor asal Jepang ini tentu sudah tidak asing di telinga terutama karena penjualannya yang luar biasa di pasar Indonesia. Tengok motor Honda terbaru yang bisa jadi andalan di tahun 2018 berikut ini!

Siapa yang Tak Kenal dengan Pabrikan Motor Berlogo Sayap Ini?

Sumber gambar www.gridoto.com

Motor menjadi alat transportasi efektif saat ini. Bisa menyelinap di antara kemacetan di kota besar. Pun bisa melalui jalur-jalur sempit di pedesaan yang belum tersentuh oleh jalan besar. Selain itu, biaya perawatan dan ongkos bensin pun lebih mudah dijangkau oleh nyaris semua kalangan.

Nah, di antara sekian banyak merek motor yang ada saat ini, Honda adalah satu yang bisa dibilang menjadi leader dalam penjualan. Menyediakan berbagai varian dan kapasitas mesin yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Sejak pertama kali didirikan oleh Soichiro Honda pada 1958, motor Honda memang berkomitmen untuk membuat produk yang hemat bensin. Diawali dengan Honda Super Cub C100 yang fenomenal. Karena motor ini sudah menggunakan mesin 50cc 4 langkah yang saat itu belum ada yang membuat.

Hingga saat ini, Super Cub C100 tetap menjadi ikon kuat bagi Honda. Bahkan setelah ada banyak varian lain yang diproduksi Honda.

Jutaan Konsumen Sudah Buktikan Keunggulan Motor Honda Berikut!

Kualitas Terbukti dan Irit

Sejak dahulu Honda dikenal sebagai motor yang irit. Mungkin Anda masih ingat dengan kemampuan Honda Astrea 800 yang kala itu diklaim mampu menempuh 100 km dengan hanya 1 liter bensin. Itu merupakan salah satu contoh awal motor Honda yang selalu mengedepankan keiritan bahan bakar.

Seiring digunakannya teknologi injeksi pada mesin motor, Honda pun makin berkibar soal motor irit bensin. Teknologi Honda bernama PGM FI menjadi andalan untuk membuat motor yang hemat bahan bakar. Ambil contoh Supra X 125 FI yang diklaim hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak 60 km.

Teknologi PGM FI kini telah diterapkan kepada seluruh varian motor yang diproduksi Honda. Dari mulai motor skutic yang menjadi motor pilihan masyarakat saat ini. Hingga motor-motor lain yang menggunakan sistem kopling.

Jaringan Bengkel Resmi yang Mudah Ditemui

Sumber gambar fitzplug.blogspot.com

Keberadaan bengkel resmi yang mudah dijangkau menjadi hal penting bagi konsumen. Honda pun sangat mengerti hal ini. Bengkel-bengkel resmi Honda sudah banyak tersebar di seluruh pelosok negeri. Bahkan di satu kota bisa ada lebih dari 6 bengkel resmi.

Kualitas pelayanan dan teknisi bengkel resmi Honda pun bisa diandalkan dan terpercaya. Karena itu tak heran, bengkel resmi Honda kerap meraih penghargaan untuk hal Service Quality.

Seperti yang diraih pada 2013. Bengkel resmi Honda meraih Service Quality Index (SQ Index) dengan nilai 4.0988. Ini merupakan nilai rata-rata tertinggi yang diraih bengkel resmi ATPM di Indonesia.

Sparepart Mudah Diperoleh

Sumber gambar pertamax7.com

Ketika motor mengalami masalah dan harus ada penggantian spare part, konsumen pun tak perlu kebingungan. Karena Honda memproduksi banyak spare part dan disebarluaskan di seluruh bengkel resmi yang mereka miliki.

Selain itu, kemudahan spare part ini tak lepas dari karakteristik motor Honda yang unik. Satu sparepart bisa digunakan untuk beberapa tipe motor Honda berbeda. Sehingga, konsumen tak harus menunggu lama karena spare part yang dibutuhkan tak tersedia di bengkel.

Harga Jual Kembali yang Bagus

Sumber gambar www.livemint.com

Poin ini juga tak kalah penting. Nilai jual kembali motor Honda tergolong tinggi dibanding merek lainnya. Terutama untuk jenis bebek dan matic. Seperti Honda Beat 110 cc tahun 2008-2012 relatif stabil di angka Rp 5 juta sampai Rp 8 juta.

Hal ini jelas akan memberi keuntungan bagi konsumen yang mungkin sudah bosan dengan motor lamanya dan ingin ganti dengan yang baru. Pemilik motor Honda pun tak butuh waktu lama untuk menjual. Karena ada banyak orang yang juga ingin memiliki motor Honda yang dikenal irit bahan bakar.

Informasi 10 Motor Honda Terbaru 2018

Honda CMX 500 Rebel

Sumber gambar www.honda.co.uk

Untuk segmen bigbike, salah satu jagoan Honda adalah CMX500 Rebel. Motor bermesin 471 cc 8 valve ini dilengkapi dengan liquid cooled parallel twin cylinder. Pendingin mesin ini diadopsi dari Honda CBR500R.

Sementara torsi motor ini bisa mencapai 45,8 Nm pada 5.500 rpm dengan tenaga maksimal 32,3 kW pada 8.500 rpm. Penyaluran torsi diklaim Honda mampu berjalan secara halus di seluruh rentang rpm.

Motor seharga Rp 147.387.500 (on the road Jabodetabek) ini cocok sebagai motor harian maupun touring. Bisa dipesan melalui dealer resmi Honda terdekat.

Honda RC213V-S

Sumber gambar www.motorradonline.de

Jika Anda kebetulan seorang fans dari tim Repsol Honda pasti cukup akrab dengan seri motor ini. Ya, Honda RC213V-S tak lain adalah motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang jadi andalan pembalap Repsol Honda di ajang MotoGP.

Konfigurasi mesinnya pun sama persis. Mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, dilengkapi dengan liquid-cooled berkapasitas 999cc. Mesin yang diusung mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm. Sementara sistem pembakaran bahan bakarnya adalah PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 liter.

Karena ini merupakan prototype motor balap Honda, harganya pun tak bisa dibilang murah. Di Jepang saja, Honda RC213V-S ini dibanderol 21.000.000 yen atau (Rp 2,3 miliar). Di Jerman dipatok 188.000 euro (Rp 3,8 miliar). Di Inggris dijual 150.000 poundsterling (Rp 3 miliar). Nah, di Indonesia, Honda RC213V-S berpotensi dijual dalam kisaran Rp 7 miliar.

Anda bisa memesannya melalui dealer resmi Honda.

Honda CRF250 Rally

Sumber gambar hondaph.com

Untuk Anda yang doyan off road, Honda juga punya seri CRF250 rally. Motor ini menggunakan mesin 249.6 cc 4 tak. Dilengkapi dengan pendingin cair DOHC. Motor dengan transmisi 6 percepatan manual ini ini mampu meraih tenaga hingga 18.2 Kw dan torsi maksimal 22.6 Nm.

Selain itu, Honda CRF250 dipersenjatai suspensi 43mm inverted front fork. Plus suspensi belakang tipe aluminium swing arm dan pro link rear suspension. Semakin menambah kenyamanan berkendara.

Namun demikian, Honda CRF250 Rally juga bukan tipe motor murah. Harga yang dipatok berkisar Rp 62 juta. Anda bisa membelinya di gerai Honda terdekat.

New CBR250RR

Sumber gambar indianautosblog.com

Buat Anda yang doyan tipe motor on road dan full fairing, bisa melirik Honda CBR250RR. Menggunakan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder. Sehingga mampu meraih tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500 rpm dan torsi hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan Honda CBR250RR ini mampu melesatkan motor hingga 170 kilometer per jam. Bahkan akselerasi pun tergolong yahud. Untuk jarak 200 meter cukup ditempuh dalam waktu 8,65 detik saja.

Soal harga tergatung varian yang diinginkan. Untuk New Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar dipasarkan Rp 59.900.000 (On The Road DKI Jakarta). Sementara untuk Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic dibanderol Rp 64.725.000 untuk tipe STD (standar) dan Rp 70.725.000 untuk tipe ABS.

Varian tertinggi adalah Honda Racing Red. Dijual dengan harga Rp 65.325.000 untuk tipe standard dan Rp 71.325.000 untuk tipe ABS. Semuanya merupakan harga OTR DKI Jakarta.

Honda SH150i

Sumber gambar www.astra-honda.com

Honda juga memiliki tipe motor skutik premium. Pilihannya adalah Honda SH150i. Motor CBU ini memang didesain tidak biasa. Apalagi ada sejumlah fitur yang modern. Seperti Answer Back System, Idling Stop System, ACG Starter, dan lain sebagainya.

Meski bertubuh cukup bongsor untuk ukuran motor 150 cc, Honda SH150i cukup lincah bermanuver. Ditambah ban yang lebih lebar membuat motor pun bisa mencengkeram aspal dengan kokoh.

Karena termasuk skutik premium harga jualnya pun berbeda. Bisa melebihi Rp 40 Juta. Namun cukup sebanding dengan desain bergaya Eropa yang ditawarkan.

All New Scoopy

Sumber gambar www.otomaniac.com

Nah, untuk motor harian Anda bisa mempertimbangkan All New Honda Scoopy 2018. Berbagai fitur menarik melengkapi seri terbaru dari Honda Scoopy ini. Antara lain Headlamp LED projector, teknologi pengerem CBS (Combi Brake System), ISS (Idling Stop System), lalu kapasitas bagasi hingga 15,4 liter.

Untuk menambah menarik ditambahkan velg aluminium 12 Inchi dengan ban gambot berukuran 110/90. Tak hanya itu, New Scoopy juga dilengkapi dengan fitur modern seperti anti theft alarm, Answer Back System, Panel Speedometer digital, Side Stand Switch, dan power charger.

Urusan spesifikasi, motor ini menggunakan mesin 4 langkah 110 cc SOHC berpendingin udara. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 6,7 kW (9,1 PS / 7.500 rpm) dengan torsi 9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm.

Kalau soal harga cukup ramah. All New Scoopy dibanderol Rp 18 juta. Tersedia dua varian, sporty dan stylish, dengan 7 pilihan corak maupun warna. Kunjungi langsung dealer motor Honda di kota Anda.

Honda Beat Street

Sumber gambar otomotif.kompas.com

Honda Beat Street eSP hadir sebagai pesaing dari Yamaha X-Ride. Motor matic yang bisa dipakai untuk adventure. Untuk motor ini Honda menggunakan mesin 4-langkah SOHC pendinginan udara dengan kapasitas 108.2 cc.

Dengan teknologi eSP dan PGM FI, Honda Beat Street eSP tak hanya irit tapi juga responsif. Karena motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9.01 Nm pada 6.500 rpm.

Honda melengkapi motor ini dengan suspensi depan teleskopik dan lengan ayun belakang dengan satu buah shockbreaker. Urusan pengereman, Honda memasang rem depan cakram dan rem belakang tromol. Plus fitur Combi Brake System yang mampu mengoptimalkan pengereman.

Motor yang tersedia di dealer resmi Honda dilepas dengan kisaran harga Rp 15,4 juta.

Honda Supra GTR150

Sumber gambar www.otomaniac.com

Untuk motor bebek bermesin 150 cc, Honda juga punya jagoan lain. Yaitu Honda Supra GTR 150. Mengusung mesin berkapasitas 149,16 cc, motor ini didukung sistem fuel injection. Membuat motor mampu menghasilkan tenaga mencapai 15.74 dk. Cukup kencang untuk motor sekelasnya.

Tak hanya kencang, Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi sistem pengereman yang mumpuni dan aman. Motor ini dilengkapi dengan pengereman cakram di depan maupun belakang.

Nah,, untuk mendukung para pengendara yang berakitivitas di malam hari, lampu LED yang siap memancarkan cahaya lampu yang sangat terang. Dapatkan motor seharga Rp 21 juta ini di dealer resmi Honda terdekat.

All New Honda CBR 150R

Sumber gambar otomercon.com

Honda CBR150R juga bisa Anda pertimbangkan. Karakternya masih cocok untuk dipakai harian. Tenaga yang dihasilkan pun cukup mumpuni. Cukup responsif dan minim getaran meski digeber dalam kecepatan tinggi.

Honda CBR150R yang sudah dijual sejak Maret 2016 ini terdiri dari 3 varian. Yaitu Honda CBR150R Revolution White and Nitro Black yang dijual Rp 32,5 juta. Lalu ada Racing Red yang dibanderol Rp 33,1 juta. Terakhir, varian Repsol Honda MotoGP yang mencapai RP 35 jutaan. Semuanya bisa diperoleh di dealer resmi Honda.

Honda Vario 150 eSP

Sumber gambar id.priceprice.com

Rekomendasi terakhir motor Honda dari kami adalah Vario 150 eSP. Motor dengan mesin 150 cc 4 langkah SOHC yang dilengkapi pendingin cairan. Mampu melibas panasnya suhu ibukota tanpa takut terkena overheat.

Motor yang didesain lebih sporty ini termasuk andalan penjualan Honda. Dijual di kisaran harga Rp 22,5 juta, motor ini tetap jadi salah satu favorit masyarakat. Segera kunjungi dealer resmi Honda terdekat.

From our editorial team

Pilih Motor yang Tepat Sesuai Bujet dan Kebutuhan!

Motor adalah kendaraan yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia mengingat harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan kendaraan bermotor lainnya. Sebelum membeli motor keluaran terbaru, pertimbangkan spesifikasinya dan juga bujet yang dimiliki. Pastikan motor tersebut bisa mendukung aktivitas sehari-hari dan mudah dirawat jika tak punya banyak waktu.