10 Rekomendasi Motor Ninja yang Pas untuk Lelaki yang Suka Tantangan (2018)

10 Rekomendasi Motor Ninja yang Pas untuk Lelaki yang Suka Tantangan (2018)

Motor ninja tentunya menjadi pilihan bagi para lelaki yang menginginkan motor sport keren. Nah, motor yang satu ini juga menjadi pilihan terbaik bagi anak muda sampai dewasa. Nah, sebelumnya, baca dulu ulasan BP-Guide terkait motor keren yang satu ini, yah.

Buat Penggemar Motor Sport, Motor Ninja Merupakan Salah Satu Motor Sport yang Kokoh dan Kuat di Kelasnya

Sejak muncul pertama kali pada 1989, saat itu masih seri mesin 150cc, Kawasaki Ninja telah menancap di hati para penggemar motor sport Indonesia. Bahkan walau tidak diproduksi lagi pada 2015, motor keren ini tetap diburu. Begitu pula adiknya yang lebih bongsor, seri mesin 250cc, motor ini pun telah menjadi benchmark bagi para penggemar motor sport Indonesia.

Motor Kawasaki Ninja 250cc yang muncul sejak 2008 (versi karburator, kemudian disusul versi injeksi pada 2014) ini sampai sekarang menjadi salah satu motor sport yang kokoh dan kuat di kelasnya.

Untuk Tetap Menjaga Performa yang Maksimal, Anda Wajib Melakukan Perawatan supaya Tetap Aman dan Nyaman saat Menggunakan Motor

Rawat Oli Secara Rutin

Ibarat tubuh manusia, oli adalah darah bagi motor. Jantung akan sehat dan tetap berdegup lancar (dan tubuh tetap sehat) jika darah yang dipompanya sehat dan tidak terlalu mengental, karena banyak endapan racun di dalamnya. Seperti jantung, mesin akan lancar akan terus berdegup lancar jika olinya tetap dalam kondisi prima dan tidak penuh residu pembakaran.

Oleh karena itu selalu ganti oli Anda secara teratur, terutama untuk mesin performa tinggi seperti Ninja Anda. Part yang bergerak dalam intensitas tinggi perlu oli mesin yang selalu prima melumasinya. Namun begitu, pastikan bahwa oli yang digunakan cocok untuk motor Anda. Paling praktis mengganti oli biasanya saat melakukan service berkala.

Gunakan Bahan Bakar yang Terbaik

Motor sport identik dengan mesin kompresi tinggi. Ditambah dengan sistem pembakaran elektronik yang kompleks, maka motor Anda memerlukan bahan bakar terbaik. Motor sport di atas tahun 2000 umumnya telah meminum bahan bakar beroktan tinggi, atau memiliki oktan di atas 90, macam Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo atau sejenisnya.

Memakai premium mungkin bisa saja, namun diharapkan dalam keadaan sangat darurat saja. Karena bensin oktan rendah seperti premium memang tidak cocok untuk mesin sport masa kini. Lagi pula, sayang sekali jika motor mahal-mahal diberi minum bensin sembarangan, apalagi eceran.

Perawatan Radiator Itu Penting

Selain aspek oli dan bensin yang kudu prima, Anda juga perlu memperhatikan masalah perawatan radiator. Mesin sport yang berkitiran piston tinggi akan menghasilkan panas berlebih, yang akan membuat mesin bisa jebol jika panas yang dihasilkan tidak terkendali. Di sini radiator berfungsi sebagai pendingin, agar mesin tidak overheat.

Pilih pendingin atau water coolant yang berkualitas. Anda bisa mendapatkannya di diler resmi atau pun bengkel motor kesayangan. Sebagai tambahan, perhatikan juga sumber listrik motor, aki, apalagi jika motor Anda bersistem injeksi elektronik.

Gunakan Sampo Khusus yang Ramah Cat saat Mencuci Motor

Selain memperhatikan aspek perawatan mesin, jangan lupa memperhatikan body dan eksterior motor Anda. Cuci motor Anda secara teratur agar tetap kinclong dan chic setiap saat. Jika harus mencuci motor sendiri, selalu gunakan sampo khusus yang ramah cat saat mencuci. Begitu pula, pilih kain lap yang cocok dan tidak abrasif untuk cat motor Anda, sehingga cat motor Anda tetap berkilau setiap saat.

Buat Anda yang Penasaran dengan Motor Ninja, Anda Bisa Memilih Motor Ninja yang Sesuai dengan Kebutuhan

Kawasaki Ninja H2

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Kawasaki heavy Industry memang selalu paten saat mendesain body motor sport, seperti body Kawasaki Ninja H2 ini. Bodinya sangat aerodinamis, anggun, fluid, namun garang dalam sekali sapuan. Semua itu diimbangi dengan kapasitas mesin 1000cc yang bisa memuntahkan power hingga 210hp, cukup untuk membuat andrenalin melonjak.

Untuk kestabilan riding, penopang roda depan adalah suspensi 43 mm inverted fork (with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs), sementara shockbreaker belakang menggunakan New Uni-yang fully adjustable.

Dengan kapasitas bensin 17 liter, dan lampu utama LED dual proyektor, Anda siap mengajaknya riding ke mana pun. Dapatkan motor premium ini dengan harga Rp 661.000.000 di dealer Kawasaki (untuk daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang).

Kawasaki Ninja H2R

Sumber gambar kapanlagi.com

Kembaran H2 yang tidak kalah garangnya, lebih serem bahkan, adalah Kawasaki Ninja H2R. Secara tampilan, keduanya sungguh mirip. Perbedaannya minor saja, seperti knalpot (jenis ganda untuk H2 dan jenis tunggal untuk H2R). H2R tidak memiliki lampu dan spion, Sementara H2 memilikinya. Untuk urusan daya kuda, H2R jauh lebih mantap dari H2, yaitu 300hp.

Semua ini karena memang H2R didesain khusus untuk balapan, bukan di jalan raya. Anda tidak perlu membikin satu tim khusus untuk membuat sebuah motor balap canggih, Kawasaki telah menawarkannya built-up dalam bentuk H2R. Harga sebuah Kawasaki H2R sekitar Rp 700.000.000-an hingga Rp 800.000.000-an di dealer Kawasaki. Kisaran itu untuk harga Eropa atau AS, untuk Indonesia bisa lebih dari 1 milyar rupiah.

Kawasaki Ninja ZX-10R

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Satu pilihan lagi motor sport Kawasaki yang perlu Anda lirik adalah Kawasaki Ninja ZX-10R. Tidak salah jika pihak Kawasaki menyebut motor ini sebagai ‘mesin yang hampir-hampir seperti motor Superbike Champion.’ Bodinya aerodinamis. Bagian frame memiliki model TwinSpar yang sexy dan sangat stabil untuk kecepatan tinggi.

Setang Underyoke, Power Mode, KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), Cornering Management Function, S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), serta KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode) hanya sebagian kecanggihan bagi motor bermesin 998cc ini. Untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang, motor ini bisa didapatkan dengan harga Rp 460.000.000 di dealer Kawasaki.

Kawasaki Ninja ZX-14R

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Line up motor sport Kawasaki tak akan lengkap tanpa Kawasaki Ninja ZX-14R. Urusan body dan eksterior, jelas seri motor ini tidak kalah serem dan aerodimanis dibanding para saudaranya. Dipadu dengan Unitrak-Swingarm pada roda belakang dan teleskopik upsidedown shockbreaker depan, motor ini adalah idaman.

Mesin berkapasitas 1441cc yang garang tetap bisa terkendali dengan manis dengan Hydraulic ABS. Anda bisa mendapatkan motor keren ini dengan harga Rp 336.400.000 di dealer Kawasaki, untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang.

Kawasaki Ninja 1000

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Pemain lain dalam barisan Kawasaki bike jenis sport adalah Kawasaki Ninja 1000. Ada tiga pilihan mode riding pada motor ini, yaitu sport, semi-sport dan mode untuk jalanan licin/basah.

Motor 1000cc ini akan memberikan setiap kenyamanan berkendaraan dalam setiap kecepatan, berkat berbagai teknologi yang disematkan padanya, seperti shockbreaker belakang Horizontal back-link gas-charged with stepless rebound damping dan adjustable inverted fork untuk ban depan. Anda bisa mendapatkan motor ini dengan harga Rp 299.200.000 di dealer Kawasaki, untuk kawasan Jabedetabek.

Kawasaki Ninja ZX-6R 636

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Penggemar motor sport Kawasaki pasti tak akan melepaskan Kawasaki Ninja ZX-6R 636 dari koleksinya. Mesin balap yang juga enak untuk sehari-hari ini memang ganteng luar dalam. Motor berkapasitas 636cc ini akan memberikan performa dan kenyamanan (ada beberapa pilihan, seperti KTRC 3 Mode atau Power Mode).

Satu model flagship dari Kawasaki ini memang penuh dengan berbagai fitur canggih, cukup untuk membuat Anda aman dan nyaman di setiap kecepatan. Anda bisa mendapatkkannya dengan harga Rp 293.000.000 di dealer Kawasaki, untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang.

Kawasaki Ninja 650

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Motor balap cc kelas menengah tidak harus berarti berat dan ribet untuk riding. Anda bisa mencoba Kawasaki Ninja 650 untuk membuktikannya. mesin 650cc-nya (konfigurasi Parallel Twin Engine), plus bodi yang sangat aerodinamis, akan membawa Anda dalam setiap kecepatan dengan smooth, penuh tenaga, dan nyaman.

Motor ini memiliki jarak poros roda 1.410 mm (jarak ke tanah 130 mm), stabil untuk berbagai gaya riding. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, motor ini akan selalu menjadi idaman. Dapatkan dengan harga Rp 111.400.000 di dealer Kawasaki, on-the-road untuk kawasan JABODETABEK.

Kawasaki Ninja 300

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Satu versi Kawasaki Ninja yang manis dipandang dan enak juga untuk riding adalah Kawasaki Ninja 300. Seperti namanya, motor ini memiliki kapasitas 300cc (pembulatan dari 296cc). Kapasitas mesin ini memberikan tenaga mantap 39PS (torsi 27Nm), cukup untuk Anda ajak ngebut atau touring ke mana pun. Menambah kenyamanan, motor ini juga telah dilengkapi Slipper Clutch Technology dan berbagai fitur canggih lainnya. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 87.700.000 di dealer Kawasaki , untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang.

Kawasaki Ninja 250

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Satu versi Kawasaki Sport yang sangat sukses di Indonesia tentu saja adalah Kawasaki Ninja 250. Seperti kakaknya, Kawasaki Ninja 300cc, Ninja 250 terbaru juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih Slipper Clutch yang akan membuat perpindahan gigi transmisi sangat halus, serta mengulangi efek engine brake (saat gigi diturunkan pada kecepatan tinggi).

Eksterior motor ini didesain sangat aerodinamis, lengkap dengan ban dan kaki-kaki yang keren (Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan, untuk bagian belakang). Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 59.800.000 di dealer Kawasaki on-the-road, untuk wilayah JADETABEK.

Kawasaki Ninja RR Mono

Sumber gambar kawasaki-motor.co.id

Kawasaki Ninja RR Mono bisa menjadi pilihan yang bagus. Mesin 250cc satu silinder (4-tak, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan) yang menjadi sumber powernya sangat kompak, ringan, dan responsif. Didukung rangka trellis yang canggih, Anda akan tetap safe dalam mode riding apa pun. Anda bisa mendapatkan motor ini dengan harga Rp 51.300.000 di dealer Kawasaki, untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang.

From our editorial team

Motor Ninja, Pilihan Pas Bagi Lelaki yang Suka Tantangan

Body yang kuat, tenaga yang kencang, dan sensasi yang berbeda menjadi hal yang ditawarkan oleh motor Ninja. Tidak hanya itu, motor Ninja juga menjadikan Anda jauh lebih keren. Jadi, sudah siap merajai jalanan? Tentunya rekomendasi motor Ninja yang ditawarkan BP-Guide di atas sudah bisa menjadi bahan pertimbangan bukan?