Bosan Sama Motor dengan Warna Itu-itu Saja? 9 Rekomendasi Motor Warna Kuning Cerah Ini Oke Banget untuk Dikendarai (2018)

Bosan Sama Motor dengan Warna Itu-itu Saja? 9 Rekomendasi Motor Warna Kuning Cerah Ini Oke Banget untuk Dikendarai (2018)

Motor merupakan salah satu moda transportasi yang banyak digunakan di kota-kota besar karena motor dapat memecah kemacetan dengan baik. Akhir-akhir ini motor berwarna kuning mulai menarik perhatian karena warnanya yang cerah dan memukau. Apa saja motor berwarna kuning yang direkomendasikan oleh BP-Guide? Mari disimak!

Motor Berwarna Kuning Adalah Salah Satu Pilihan yang Populer di Indonesia

Sumber gambar www.deviantart.com

Sebagai salah satu jenis kendaraan, motor banyak digunakan di Indonesia. Bentuknya yang cenderung ramping dan mudah dibawa, dipilih untuk pulang pergi ke tempat tujuan dengan lebih cepat karena bisa menyalip dan menyelip di antara kendaraan lain. Motor juga cenderung lebih murah, apalagi saat ini banyak cara pembelian yang juga bisa dipilih.

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan motor memang cenderung tinggi dan ini mendorong produsen sepeda motor untuk terus melakukan inovasi mulai dari komponen penting seperti mesin hingga tampilan yang meliputi desain motor. Model dan warna motor ternyata tidak bisa dipandang sepele karena ini juga dapat berpengaruh pada penampilan pengguna.

Salah satu warna pada motor yang saat ini menarik perhatian adalah kuning. Warna paling terang dalam spektrum visible ini ternyata dipandang sebagai warna yang melambangkan keceriaan, harapan, kesenangan, antusiasme, serta energi dari sisi psikologis. Warna ini juga termasuk uniseks, cocok diaplikasikan untuk lelaki dan wanita.

Warna kuning juga berguna bagi pengendara terutama mereka yang bepergian di malam hari karena warna kuning ini cenderung lebih mudah terlihat di kegelapan dibandingkan warna gelap seperti hitam. Warna kuning pada sepeda motor bisa kamu pilih karena warna ini diyakini juga bisa menaikkan mood dan membuat kamu ceria saat berkendara.

Kenapa sih Mereka Memilih Motor Warna Kuning?

Masih bingung kenapa banyak orang memilih sepeda motor berwarna kuning? Yuk, intip jawabannya di bawah ini!

Warna Cerah dan Energik

Pemilihan warna yang dilakukan seseorang cenderung pada kesukaan semata. Padahal jika ditilik lebih lanjut, warna juga bisa memberi informasi karakter dari penggunanya. Seperti warna kuning misalnya yang kerap dikaitkan dengan karakter bijaksana, ceria, dan enerjik. Warna ini memberi citra sebagai pribadi atau karakter yang bersemangat dan penuh harapan.

Warna kuning ini juga banyak diaplikasikan pada benda-benda yang butuh diperhatikan dengan cepat seperti kertas memo, poster, banner, lampu, dan lain-lain. Cocok bagi kamu yang suka tampil menonjol dan percaya diri, warna kuning ini juga bisa memberi karakter kalau kamu adalah pribadi yang ceria, optimis, dan penuh semangat.

Terlihat Mewah dan Mudah Dicari

Sumber gambar www.123rf.com

Saat ada di jalan raya, kamu cenderung lebih mudah melihat kendaraan dalam warna yang mencolok. Selain putih dan merah terang, warna kuning ternyata juga bisa tampak mewah.

Bahkan, warna kuning jadi pilihan untuk karakter Bumble Bee dalam franchise film "Transformers". Ingat mobil mewah yang jadi penyamaran salah satu autobot dengan karakter lucu ini? Ya, Chevrolet Camaro. Mobil yang tampil mewah ini sukses menarik perhatian penonton terlebih karena warnanya yang mencolok.

Meski warna keemasan dan warna perak sering diidentikkan dengan warna yang mencirikan kemewahan, ternyata warna kuning juga dapat memberi kesan yang sama terlebih jika diaplikasikan pada kendaraan bermotor seperti mobil juga sepeda motor. Warna kuning yang mencolok juga bisa membantu kamu menemukan kendaraan lebih cepat saat diparkir di antara motor berwarna gelap lainnya.

Inilah Motor Warna Kuning yang Populer di Indonesia

Yamaha Aerox 155 VVA Kuning

Sumber gambar warungasep.net

Buat kamu yang bekerja di ibu kota, motor bisa jadi opsi kendaraan yang tepat. Selain hadir dalam harga yang cukup bersahabat, motor juga bisa jadi andalan untuk menembus kemacetan yang sering jadi penghambat perjalanan. Sebagai salah satu pilihan yang ciamik, kamu bisa melirik Yamaha Aerox 155 VVA Kuning ini.

Didesain elegan dengan tampilan kokoh yang gahar, motor ini juga terlihat berkelas dengan perpaduan warna kuning dan hitam. Tidak hanya tampilannya yang keren, motor ini juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti shock belakang bertabung, bagasi seluas 25 liter, mesin dengan kapasitas 155 sentimeter kubik (cc) VVA, wave disc brake di bagian depan dan socket pengisi daya. Kamu juga bisa nyaman berkendara dengan ban tapak lebar rim 14 inci dan leluasa melihat kecepatan lewat layar speedometer full digital seluas 5,8 inci.

Yamaha Aerox 155 VVA Kuning mengusung mesin bertipe liquid cooled 4-stroke Single Over Head Camshaft (SOHC) dengan silinder tunggal, starter elektrik, fuel injection, dan memiliki rangka underbone dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang unit swing. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 24.050.000 hingga Rp 25.550.000 dan bisa diperoleh di dealer resmi Yamaha.

Yamaha R15 Kuning

Sumber gambar www.yamaha-motor.co.id

Bagi kamu yang suka tampil macho dan gagah dengan motor, Yamaha R15 Kuning bisa jadi pilihan yang tepat. Masuk ke jajaran motor sport, Yamaha R15 Kuning cocok buat kamu yang ingin tampil stylish dengan kendaraan. Desainnya kokoh dengan tampilan mencolok lewat warna kuning dan hitam. Disebut juga dengan nama “Racing Yellow”, motor ini juga mempunyai spesifikasi yang patut dijadikan pertimbangan.

Untuk mesin sendiri bertipe liquid cooled 4-stroke SOHC, 4 Valve, VVA dengan silinder bervolume 155,1 cc. Memiliki sistem starter elektrik dengan transmisi bertipe manual, motor ini dilengkapi dengan single cylinder dan kopling bertipe wet type multi-plate clutch serta assist and slipper clutch.

Untuk kapasitas tangki bahan bakar mencapai 11 liter dengan rangka bertipe deltabox. Berkendara juga jadi lebih aman dan nyaman lewat rem depan dan rem belakang bertipe disc brake. Motor ini bisa kamu peroleh di gerai resmi Yamaha seharga Rp 35.200.000.

Yamaha XMAX Kuning

Sumber gambar www.lazada.com

Saat ini, popularitas motor matic memang semakin tinggi. Selain mudah digunakan, motor matic juga bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin berkendara lebih nyaman dan tak mudah lelah. Tidak kalah gahar dengan motor bertipe kopling atau motor sport, kali ini kamu juga bisa tampil kuat lewat Yamaha XMAX Kuning satu ini.

Motor matic ini berukuran lebih besar daripada motor matic pendahulu. Dibalut dengan sentuhan warna kuning, kamu bisa melihat tampilan mewah dan berkelas dari Yamaha XMAX Kuning yang dibanderol seharga Rp 55.000.000 hingga Rp 57.250.000 ini. Selain desain mencolok dengan warna yang menonjol dan kini mendapat banyak perhatian, motor besutan Yamaha ini juga memiliki beberapa spesifikasi yang sayang jika dilewatkan.

Untuk mesin sendiri bertipe liquid cooled 4-stroke, SOHC dengan posisi silinder tunggal dan starter bertipe elektrik. Andalkan fuel injection di sistem bahan bakar, motor ini mengusung transmisi bertipe full automatic dengan kapasitas tangki bensin mencapai 13 liter serta memiliki rangka bertipe underbone. Untuk sistem rem sendiri, Yamaha XMAX Kuning mengusung disc brake di bagian depan dan belakang. Dapatkan motor ini di gerai resmi Yamaha jika kamu tertarik memilikinya.

Yamaha V-Ixion R Kuning (Limited)

Sumber gambar rideralam.com

Penyuka motor dari Yamaha dan motor kuning? Ada produk Yamaha V-Ixion R Kuning yang dihadirkan secara terbatas. Digadang-gadang sebagai varian tertinggi dari seri Yamaha Vixion, motor satu ini diusung dalam rangka memperingati satu dekade Yamaha Vixion sejak awal kemunculannya di Indonesia pada tahun 2007 silam.

Motor ini menampilan desain tangguh dan sporty dengan warna kuning yang mewah. Warna kuning ini juga jadi ikonik karena sebelumnya Yamaha mengusung warna-warna standar seperti merah, biru juga hitam.

Motor ini ternyata hanya dijual sekitar 5 unit saja di Indonesia. Bukan cuma motor, kabarnya si pembeli juga berkesempatan meraih kaos 46Asia juga helm AGV yang ditandatangani oleh salah satu legenda motoGP yakni Valentino Rossi.

Yamaha V-Ixion R Kuning edisi terbatas ini dibanderol dengan harga yang berbeda-beda sesuai area pelelangan. Mulai dari Rp 28,8 juta di Jakarta, Rp 28,55 juta di Bandung, Rp 29,55 juta di Semarang, Rp 29,605 juta di Surabaya serta Rp 30,198 juta di Medan.

Harga tertinggi sendiri telah mencapai Rp 50 juta di Jakarta, Rp 46 juta di Bandung, Rp 38,999 juta di Medan, Rp 35 juta di Semarang serta Rp 35,7 juta di Surabaya.

Yamaha Mio M3 125 Kuning

Sumber gambar anangcozz.com

Buat kamu para wanita yang suka bepergian dengan motor, Yamaha Mio M3 125 Kuning ini bisa jadi andalan yang tepat. Desainnya langsing dan kokoh serta memiliki dimensi yang ringan untuk kemudahan manuver di perjalanan.

Tidak hanya itu saja, motor dengan warna kuning yang memberi kesan ceria dan cerah ini dilengkapi dengan mesin bertipe liquid cooled 4-stroke SOHC yang didukung oleh Teknologi Mesin Blue Core untuk kecanggihan ekstra.

Selain itu, motor ini juga disokong dengan sistem transmisi berjenis Continuously Variable Transmission alias CVT otomatis. Rasio pembakaran yang cukup tinggi serta didukung oleh teknologi pendingin udara memungkinkan kestabilan suhu sehingga akselerasi motor ini bisa jadi lebih cepat.

Berkapasitas 125 cc, motor ini memiliki rangka bertipe underbone dengan suspensi depan berjenis teleskopik serta berjenis unit swing untuk suspensi belakang. Motor ini bisa didapatkan seharga Rp 14.690.000 di dealer resmi Yamaha.

Suzuki Address Playful Kuning

Sumber gambar otosida.com

Satu lagi pilihan motor matic untuk berkendara lebih mudah dan nyaman, Suzuki Address Playful Kuning. Terinspirasi dari semangat anak muda yang energik, dinamis, dan ceria, tak heran jika Suzuki mengusung motor dengan warna kuning mencolok yang tampil cerah. Diproduksi secara terbatas yakni hanya sekitar 1.000 unit per bulan, motor ini didesain stylish dan trendi.

Suzuki Address Playful Kuning mengusung mesin bertipe 4-stroke dengan silinder tunggal, air-cooled dan SOHC. Dilengkapi dengan rem depan berjenis disc brake dan rem belakang berjenis drum brake, motor ini juga dipercanggih dengan suspensi depan berjenis teleskopik, coil spring, dan oil damped, serta jenis swingarm, coil spring, oil damped di suspensi belakang.

Selain itu, sistem bahan bakar Suzuki Address Playful Kuning mengusung jenis fuel injection dengan electronic ignition di sistem pengapian serta transmisi bertipe CVT. Kapasitas tangki mencapai 5,2 liter dan starter bersistem electronic serta primary kick. Suzuki Address Playful Kuning bisa kamu peroleh melalui dealer resmi mulai dari harga Rp 14.440.000 hingga Rp 15.200.000.

Suzuki GSX S150 Kuning Daytona

Sumber gambar www.moladin.com

Masih dari Suzuki, kali ini menghadirkan motor berwarna kuning mentereng yakni Suzuki GSX S150 Kuning Daytona. Elegan, berkelas, dan tidak memudarkan kesan garang, motor satu ini mengusung sentuhan warna kuning yang menjadikan tampilannya semakin mencolok.

Penampilannya cukup berbeda dari tipe sejenis yang diusung oleh produsen motor lain karena Suzuki GSX S150 Kuning Daytona memanggul desain naked sport untuk ciri yang signifikan.

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan fitur keyless yang meningkatkan keamanan serta mesin bertipe Double Over Head Camshaft alias DOHC yang lebih unggul dari SOHC untuk urusan performa sehingga kamu bisa berkendara lebih mantap di kecepatan tinggi.

Tak hanya itu, Suzuki GSX S150 Kuning Daytona juga mengusung petal disc brake, easy start system serta fuel injection. Motor ini bisa kamu peroleh di dealer resmi Suzuki dengan harga Rp 26,2 juta.

Honda CBR250R Kuning Stabilo

Sumber gambar rideralam.com

Tidak lengkap rasanya jika tak membawa Honda ketika membahas motor. Salah satu produsen sepeda motor populer ini juga tak ingin ketinggalan dalam menghadirkan sepeda motor berwarna kuning. Bagi kamu penggemar Honda, puaskan berkendara dengan Honda CBR250R Kuning Stabilo berikut.

Warna kuning yang memberi kesan cerah dan segar ini juga turut melengkapi fiturnya yang sayang bila dilewatkan. Mulai dari sport fairing 250 cc, Honda CBR250R Kuning Stabilo juga mengandalkan mesin bertipe DOHC, single cylinder, rem cakram di depan dan belakang serta pengereman bersistem teknologi ABS alias Anti-Lock Brake System.

Selain starter yang berjenis elektrik, motor ini juga didukung dengan kopling bertipe wet multiple with coil spring dan rangka yang mengusung jenis twin spar steel. Tak ketinggalan suspensi berjenis teleskopik di depan serta suspensi tunggal bersistem suspensi pro-link di belakang. Honda CBR250R Kuning Stabilo bisa kamu dapatkan mulai dari sekitar Rp 49 juta di versi standar hingga Rp 54 juta untuk versi ABS di dealer resmi Honda.

Yamaha R1 60th Anniversary Yellow Edition

Sumber gambar www.autoevolution.com

Garang, stylish, trendi dan berkelas adalah kesan yang kamu lihat pada Yamaha R1 60th Anniversary Yellow Edition ini. Cocok buat kamu yang suka tampil beda dengan percaya diri tinggi, motor satu ini mengusung desain sporty yang energik lewat warna kuning berpadu warna hitam dan putih.

Tak hanya tampilannya yang keren, Yamaha R1 60th Anniversary Yellow Edition juga didukung dengan fitur akrapovic slip-on muffler serta berteknologi MotoGP YZR-M1 yang digadang-gadang memiliki tenaga sebesar 200 tenaga kuda serta bobot 199 kilogram.

Selain itu, motor ini juga diperkuat dengan rangka alumunium deltabox, suspensi berjenis swing-arm, pengereman hydraulic dual disc di bagian depan serta hydraulic single disc di bagian belakang.

Untuk mesin sendiri, Yamaha R1 60th Anniversary Yellow Edition mengusung liquid-4 cooled, 4-stroke, DOHC forward-inclined parallel 4-cylinder, 4 valves. Motor ini dipasarkan secara terbatas dengan harga yang terbilang fantastis. Untuk memiliki Yamaha R1 60th Anniversary Yellow Edition ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 274.139.320 hingga menembus Rp 610 juta. Siap beli?

From our editorial team

Motor Kuning Meningkatkan Semangat Berkendara

Motor berwarna kuning dapat meningkatkan semangat berkendara dan mood kita. Anda bisa memilih motor mana pun sesuai dengan selera, keinginan, dan tentu saja bujet Anda. Happy riding!

Tag