Tampil Natural dan Flawless dengan 10 Rekomendasi Blush On Terbaik yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Tampil Natural dan Flawless dengan 10 Rekomendasi Blush On Terbaik yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Natural look belakangan ini semakin populer dikenakan oleh setiap wanita. Untuk tampil natural, blush on memiliki peran tersendiri yang membuat tampilan wajahmu semakin cantik. Nah, kira-kira blush on yang cocok untuk jenis kulit kita apa aja, sih? Yuk, langsung cek aja!

Mencari Blush On yang Cocok dengan Kulit dan Warna yang Kita Mau memang Susah-susah Gampang

Sumber gambar gogirl.id

Bagi perempuan, makeup merupakan hal yang akan menjadikan penampilan makin sempurna. Salah satu penyempurna makeup yang tak boleh dilupakan adalah blush on atau perona pipi. Dapat membuat kulit wajahmu lebih cerah, blush on ternyata bisa membuat riasan makin sempuna dan bebas pucat.

Memilih blush on yang cocok bisa dibilang susah-susah gampang. Menyesuaikannya dengan warna kulit adalah hal yang penting saat kamu hendak membeli blush on. 'Senjata andalan' yang satu ini harus dipilih dengan tepat, supaya dapat memaksimalkan penampilan makeup-mu.

Tips Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit Wajahmu

Kulit Putih

Sumber gambar www.wowkeren.com

Berbahagialah bagi kamu yang memiliki kulit putih karena bisa menggunakan berbagai jenis warna blush on. Jenis kulit ini memiliki warna yang yang cerah seperti porselen, halus, dan terkadang cukup sensitif ketika terkena panas.

Rekomendasi blush on atau perona pipi untuk kulit seperti ini, ialah yang ringan dan tampak natural. Warna blush on yang disarankan untuk kulit putih adalah soft pink, light coral atau krem agak terang, peach atau jingga terang, serta berbagai warna pastel yang lembut.

Kulit Sawo Matang

Sumber gambar www.dictio.id

Kulit sawo matang adalah jenis kulit yang umum dijumpai di Indonesia. Cenderung lebih tahan dengan terik matahari, kulit sawo matang terkenal sangat eksotis dan elok dipandang mata. Jenis kulit ini akan memberikan tampilan mewah dengan permainan blush on yang tepat.

Banyak ragam warna blush on yang bisa kamu pilih. Untuk sehari-hari, kamu dapat menggunakan blush on warna rose atau bronze untuk efek cerah pada pipi. Berry pink, marun, atau plum adalah variasi warna blush on yang dapat kamu gunakan di malam hari. Buat tampilan yang lebih fresh dan merona, warna peach kecokelatan atau orange muda bisa memberikan kesan natural.

Kuning Langsat

Sumber gambar bukalapak.com

Sebagian besar wanita Asia memiliki warna kulit kuning langsat. Jenis kulit ini punya undertone kuning atau hangat. Jika kamu termasuk salah satu wanita dengan warna kulit kuning langsat, sebaiknya pilihlah blush on yang tidak terlalu gelap atau cokelat.

Kulit kuning langsat sengat disarankan untuk memilih blush on dengan rona peach atau coral yang merngarah ke orange dan bronze yang mampu memberi keseimbangan pada wajah. Warna-warna blush on tersebut juga akan menyatu dengan rona alami kulit, serta dapat memberikan hasil yang lebih segar dan merona.

Kulit Gelap

Sumber gambar grid.id

Tak perlu minder dan hilang percaya diri dengan kulit gelapmu. Dengan pilihan blush on yang tepat, kamu akan mendapati tampilan make up-mu terlihat sangat sempurna dan sisi alami kulitmu makin menonjol.

Warna blush on yang disarankan untuk kulit gelap kecokelatan adalah merah bata dan orange kemerahan, serta warna bright tangerine, raisin, dan deep pink, untuk kesan merona yang natural. Namun, jika kamu ingin tampil maksimal dengan makeup-mu, maka aplikasikan warna emas di atas tulang pipi dan sekitarnya. Warna ungu kemerahan juga menjadi salah satu rekomendasi untuk riasan yang romantis di acara formal.

10 Rekomendasi Blush On untukmu yang Ingin Tampil Natural

Maybelline Cheeky Glow Blush Peachy Sweetie

Sumber gambar www.servicesmojo.com

Memiliki kemasan berbentuk bulat bertutup transparan, Maybelline Cheeky Glow Blush Peachy Sweetie menjadi rekomendasi blush on natural yang pertama. Ukurannya yang kecil dan tips membuat blush on ini mudah dibawa kemana saja. Dengan tekstur yang lembut dan agak powdery, produk yang satu ini akan makin natural jika dibaurkan dengan bantuan beauty blender.

Maybelline Cheeky Glow Blush Peachy Sweetie cocok dipakai untuk jenis kulit medium-putih. Blush on ini mampu bertahan selama 2-3 jam pada kulit berminyak. Supaya makin tahan lama, kamu dapat memakai blush on tersebut dengan cara mengaplikasikan cream blush terlebih dahulu, kemudian ditambah dengan bb cream, barulah gunakan Maybelline Cheeky Glow Blush Peachy Sweetie sebagai blush on. Selain lebih tahan lama, blush on ini makin terlihat flawless.

Maybelline Cheeky Glow Blush Peachy Sweetie tersedia dalam 4 pilihan warna, Creamy Cinnamon, Wooden Rose, Fresh Coral, dan Peach Sweetie. Kamu dapat membeli blus on powder ini secara online di Shopee seharga Rp 37.800.

Mineral Botanica Blush On

Sumber gambar www.gogobli.com

Mineral Botanica Blush On adalah blush on dengan warna shimmery. Meskipun demikian, blush on ini sangat pigmented dan tahan lama. Hadir dengan tekstur yang sangat lembut, Mineral Botanica Blush On dapat membaur secara sempurna saat dipalikasikan dan memberikan warna yang nyata, tegas, dan tidak mudah pudar.

Blush on dari Mineral Botanica ini akan membuat rona wajahmu terlihat segar, sehat, dan natural. Mineral Botanica Blush on tersedia dalam tiga warna, yaitu Scarlet Rose, Sweer Apricot, dan Hazelnut Cream. Kamu dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 47.400 atau di Shopee Rp 36.900.

Inez Color Contour Plus Blusher with Blush

Sumber gambar tokopedia.com

Dengan warna yang kuat dan nyata dalam sekali pulasan, Inez Color Contour Plus Blusher with Blush merupakan blush on dengan pigmentasi tinggi, bertekstur buttery nan ringan, serta mudah menyatu dan tahan lama. Tak hanya bisa dipakai untuk perona pipi, produk ini sudah dilengkapi formula UV protection, sehingga akan memberikan perlindungan terhadap paparan sinar ultraviolet yang maksimal pada kulitmu.

Inez Color Contour Plus Blusher with Blush memiliki kemasan minimalis dengan warna biru elegan dan praktis untuk dibawa kemana saja. Disertai kuas aplikator yang lembut dan mampu mengoreksi bentuk wajah dan menonjolkan tulang pipi secara sempurna, blush on ini juga dilengkapi dengan cermin. Dengan formula blush shimmery finish, Inez Color Contour Plus Blusher with Blush akan memberi efek sedikit kilap setelah diaplikasikan.

Untuk hasil yang cantik, blush on ini dapat diapliasikan dengan cara menyapukan atau cukup menepuk kuas di atas blush on secara lembut dan pelan, kemudian biarkan warnanya menempel sedikit demi sedikit dan baurkan ke pipimu. Hanya dengan sekali pulasan saja, pipimu akan terlihat menyala dan segar natural di wajah.

Inez Color Contour Plus Blusher with Blush bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 51.000 atau di Shopee seharga Rp 40.800.

Emina Sugar Cane

Sumber gambar www.gogobli.com

Emina Sugar Cane merupakan salah satu varian warna dari Emina Cheeklit Pressed Blush On. Dengan berat bersih 3,5 gram, blush on ini dibuat dari bahan terbaik sehingga aman dipakai untuk kulitmu. Memang saat di pan, shade blush on ini terlihat tua namun setelah diaplikasikan warna blush on ini sangat cantik.

Emina Sugar Cane memiliki tekstur yang tidak terlalu powdery. Dengan tekstur yang terasa keras, blush on ini tidak terlalu pigmented, sehingga kamu butuh 4-5 kali sapuan supaya warnanya terlihat. Blush on ini dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 50.000 atau di Tokopedia seharga Rp 36.000.

Revlon Powder Blush

Sumber gambar amazon.com

Revlon Powder Blush sangat cocok untuk jenis kulit yang cenderung berminyak. Blush on ini warnanya akan terlihat sama seperti pertama kali pulas di wajah. Untuk varian warna undertone pada blush on tersebut juga tidak akan berubah meskipun wajahmu mulai berminyak.

Blush on yang satu ini hadir dalam kemasan 5 gram dan 3 varian warna terlaris, yaitu 008 Racy Rose, 002 Haute Pink, dan 003 Mauvelous, serta Twny Peach. Kamu dapat membelinya secara online di Shopee seharga Rp 86.250 atau di Tokopedia seharga Rp 85.000. Revlon Powder Blush tahan 5-6 jam tanpa touch up lho! Keren kan?

Mizzu Blush Me Up

Sumber gambar www.gogobli.com

Mizzu Blush Me Up merupakan perona pipi yang akan membantu menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajamu dan membuatnya tampak lebih segar dan bercahaya. Untuk mendapatkan warna yang nyata, kamu perlu memulaskan blush on ini beberapa kali.

Mizzu Blush Me Up hadir dalam variasi 5 warna. Coral Flush memiliki warna pink kecokelatan, Rosy Tint yang cenderung lebih hangat, dan Scarlet Bloom yang lebih 'menyala'. Untuk shade Pink Lussre dan Luminuous Glow sangat cocok dipakai saat riasan wajah glamour karena ada glitter di sana.

Blush on dari Mizzu ini sangat cocok dipakai untuk sehari-hari. Untuk sehari-hari kamu bisa memilih Coral Flush. Kamu bisa menggunakan Luminuous Glow untuk acara spesial. Mizzu Blush Me Up dapat dibeli di Tokopedia seharga Rp 64.000 atau di Shopee Rp 61.750.

LT PRO Perfecting Blush

Sumber gambar elevenia.co.id

LT PRO Perfecting Blush adalah blush on dengan kemasan tunggal yang mengandung micronized powder sehingga teksturnya lebih halus. Selain mengandung senyawa Ester dari Sunflower Oil dan Lauroyl Lysine untuk melembapkan kulit, blush on ini juga punya kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Blus On dari LT PRO tersebut hadir dalam 3 pilihan warna yang cantik dan menawan. Kamu dapat membeli LT PRO Perfecting Blush secara online di Tokopedia seharga Rp 83.000 atau di Bukalapak seharga Rp 87.900.

NYX Powder Blush

Sumber gambar blushfiji.com

NYX Powder Blush tersedia dalam variasi warna yang sangat beragam. Untuk tampilan yang segar dan natural, kamu bisa pilih shade PB35 Coral Dream dengan tipe matte dan sheer serta memilliki tone cool peach, sehingga cocok dipakai sehari-hari.

Varian lain yang masih bertipe matte adalah PB17 Dessert Rose. Jenis ini memiliki warm tone pink atau deep pink, jadi harus hati-hati saat mengaplikasikannya supaya tak terlihat berlebihan dan menor.

Blush on yang cocok dipakai untuk contouring tulang pipi dan hidung untuk jenis kulit putih dan kuning langsat dari NYX Powder Blush adalah PB11 NYX Taupe karena memiliki warna cool tone brown. NYX Powder Blush dapat dibeli di Shopee dan Bukalapak seharga Rp 90.000.

Milani Baked Powder Blush

Sumber gambar drugstore.com

Milani Baked Powder Blush merupakan blush on padat yang bisa dicampurkan cairan khusus make up sehingga akan menjadi blush cream. Dibuat dengan campuran glitter, Milani Baked Powder Blush tersedia dalam 13 varian warna. Salah satu warna natural dari blush on ini yang bisa dipakai oleh semua warna kulit adalah MMBL02 Rose D'Oro.

Rose D'Oro adalah varian warna dari Milani Baked Powder Blush yang memiliki warna pastel dengan tone hangat dan sedikit warna gold. Untuk jenis kulit putih hinga gelap, blush on ini akan memberikan tampilan natural plus efek yang glowing sehingga cocok dipakai sehari-hari.

Tak perlu khawatir dengan pigmentasi dari blush on Milani Baked Powder Blush karena hanya dengan dua sapuan saja, warnanya akan bertahan seharian. Milani Baked Powder Blush bisa dibeli di Blibli seharga Rp 170.000 atau di Tokopedia seharga Rp 100.000.

Fanbo Peach

Sumber gambar tokopedia.com

Rekomendasi blush on natural yang cocok dipakai sehari-hari ini datang dari Fanbo. Fanbo Peach adalah perona pipi dengan tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan. Dengan tambahan micro shimmer, blush on ini akan membuat rona wajahmu terlihat lebih segar.

Fanbo Peach dikemas dalam wadah berbahan plastik bentuk pipih dengan warna pink dan penutup kaca. Mudah dibawa kemana saja, varian warna peach ini memiliki glitter sehingga cocok dipakai oleh jenis kulit kuning langsat. Kamu bisa membelinya di Shopee sehraga Rp 47.200 atau di Tokopedia seharga Rp 36.000.

From our editorial team

Yuk, Kenali Blush On yang Cocok untukmu!

Mengenali jenis kulitmu adalah langkah awal untuk memilih blush on dengan shade yang tepat. Bagaimanapun, jangan sampai kamu memilih warna yang salah dan menggunakannya untuk pergi ke berbagai acara, ya. Aduh, bisa-bisa kamu jadi malu, deh, karena menggunakan blush on dengan warna yang tidak tepat.