Nikmati Harimu dengan 10 Camilan Lezat yang Bakalan Bikin Kamu Ketagihan sejak Gigitan Pertama

Nikmati Harimu dengan 10 Camilan Lezat yang Bakalan Bikin Kamu Ketagihan sejak Gigitan Pertama

Menikmati camilan memang kenikmatan yang tiada bandingnya. Selain itu, camilan dapat menunda rasa lapar yang telah kita rasakan namun masih belum sempat untuk makan. Yuk, intip camilan apa saja yang bisa kamu nikmati selagi melakukan berbagai aktivitas!

Snack Menjadi Salah Satu Makanan yang Paling Digemari di Indonesia

Sumber gambar naturalife.org

Makanan ringan atau camilan adalah makanan yang bukan merupakan makanan utama yang dikonsumsi ketika makan pagi, makan siang, atau makan malam. Makanan ringan adalah pengganjal perut untuk sementara waktu. Karena lapar akan mengurangi konsentrasi seseorang ketika bekerja.

Ketika Anda dikejar deadline dan ingin sedikit mengulur waktu makan besar, makanan ringan menjadi jalan keluar dari masalah Anda. Makanan ringan dapat mengganjal perut yang kosong untuk meningkatkan kerja otak dan mengembalikan konsentrasi Anda.

Makanan ringan atau snack semakin hari semakin diminati oleh masyarakat karena selain renyah dan gurih, juga memiliki rasa yang bervariasi yang dapat membantu Anda untuk mengganjal perut sementara.

Tips Memilih Makanan Ringan yang Baik Dikonsumsi

Pilih Jenis Camilan Sehat dan Bermanfaat

Sumber gambar william-reed.com

Namun, Anda perlu mencermati pemilihan makanan ringan yang Anda akan konsumsi, karena hal ini sangat berpengaruh dengan kesehatan Anda. Salah satu tips-nya adalah memilih camilan yang bermanfaat dan sehat.

Sebelum memilih camilan, lihatlah komposisinya terlebih dahulu dan cermati. Agar Anda dapat membedakan mana camilan yang menyehatkan dan mana yang merusak dan memberikan manfaat untuk tubuh Anda. Bacalah tabel nutrisi yang tertera dalam pembungkus makanan.

Perhatikan Kemasan dan Tanggal Kedaluwarsa

Sumber gambar butastebuds.com


Hal yang tidak kalah penting adalah jangan pernah melewatkan mengecek tanggal kedaluwarsa yang tertera pada pembungkus makanan. Camilan yang telah kedaluwarsa tentunya tidak akan baik jika dikonsumsi untuk tubuh Anda dan bisa berakibat fatal, salah satu kemungkinannya adalah keracunan.

Perhatikan Kandungan Gizi yang Tertera pada Kemasan

Selanjutnya, perhatikanlah kandungan gizi yang terkandung di dalam camilan yang Anda akan makan. Setiap camilan biasanya memiliki nutrition facts atau informasi nilai gizi yang tertera di setiap kemasan.

Anda harus mencermati berapa takaran saji dalam sebungkus serta berapa kandungan energi total, sodium atau natrium, dan lemak total. Teliti terhadap informasi nilai gizi di setiap kemasan akan menghindarkan Anda pada produk camilan yang menggunakan bahan berbahaya.

10 Makanan Ringan Ini Bikin Kamu Ketagihan, Lho

Calbee Jagabee Potato Stick

Sumber gambar redmart,com

Rekomendasi camilan untuk Anda yang tentu saja akan membuat Anda ketagihan adalah Calbee Jagabee Potato Stick. Camilan ini memiliki bahan dasar kentang yang mengandung zat-zat yang bermanfaat seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium. Serta dilengkapi juga dengan mineral-mineral penting lainnya.

Camilan Jagabee tidak melalui proses penggorengan, melainkan dipanggang sehingga tidak terlalu mengandung minyak atau lemak, dan tentunya tetap sehat untuk dikonsumsi. Jagabee menawarkan beberapa varian rasa di antaranya rasa asli, purple, dan rumput laut. Untuk mendapatkan camilan ini, Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 44.000.

Tohato Caramel Corn

Sumber gambar japancentre.com

Camilan selanjutnya adalah Tohato Caramel Corn. Camilan ini memiliki teksutr yang unik dengan perpaduan puff jagung yang renyah berpadu dengan lapisan caramel yang yummy dengan bentuk setengah lingkaran.
Camilan ini juga sangat populer di Jepang sejak pertama diluncurkan pada tahun 1970. Camilan ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 48.000 dan Lazada dengan harga Rp 33.000.

IRVINS Salted Egg Fish Skin

Sumber gambar karousell.com

Makanan ringan selanjutnya adalah IRVINS Salted Egg Fish Skin. Makanan ringan ini adalah camilan yang terbuat dari kulit ikan goreng. Keripik ini memiliki tekstur renyah berbalut rasa telur asin yang khas dengan aroma daun kari. Makanan kering ini juga diolah tanpa bahan pengawet. Camilan ini dijual di Blibli dengan harga Rp 286.250 atau di Tokopedia dengan harga RP 188.000.

Mi Lidi Mih Iteung

Sumber gambar tokopedia.com

Camilan selanjutnya adalah Mi Lidi Mih Iteung. Camilan berbahan dasar pasta yang tipis, renyah, dan garing ini merupakan camilan khas Banjar, Jawa Barat. Untuk mendapatkan mi lidi khas Banjar ini, Anda dapat membelinya di Shopee dan Tokopedia dengan harga Rp 15.000.

Mih Iteung menjadikan berbagai rempah sebagai bumbunya dan menyatu dengan pasta mie lidinya. Tidak mengandung MSG sehingga aman dikonsumsi oleh siapa pun. Mih Iteung Jufa memiliki berbagai varian rasa seperti pedas, pedas sedang, cabe jeruk, balado, dan keju pedas. Untuk rasa yang tidak pedas, juga tersedia rasa asin original, BBQ, dan keju.

Glico Pretz Salad Flavor

Sumber gambar www.hktvmall.com

Makanan ringan selanjutnya adalah Glico Pretz Salad Flavor. Camilan klasik Jepang ini telah populer sejak tahun 1963. Produk Glico ini terinspirasi dari stik pretzel. Biskuit renyah ini menyuguhkan Anda rasa salad yang menyegarkan. Camilan ini tersedia di Tokopedia dan Lazada dengan harga Rp 33.660.

Pringles Sour Cream & Onion

Sumber gambar www.amihaimcandies.com

Pringles Sour Cream & Onion menjadi rekomendasi camilan selanjutnya. Camilan yang telah terkenal di berbagai belahan dunia seja tahun 1967 ini menawarkan cita rasa yang kaya dan istimewa dalam kerenyahannya.

Keripik kentang Pringles memiliki tektur yang tebal dan berbentuk pelana, dengan disusun dalam sebuah tabung berlapis alumunium foil yang tertutup rapat sehingga kerenyahannya dan keutuhannya terjaga. Rasa Sour Cream dan Onion meresap merata ke seluruh keripik kentang dalam tabungnya hingga menjadikan cita rasa yang istimewa.

Jika Anda ingin merasakan rasa keripik kentang yang istimewa ini, Anda dapat membelinya di Bukalapak dan Lazada dengan harga Rp 23.200.

Lays’s Nori Seaweed Flavor

Sumber gambar blibli.com

Cemilan selanjutnya adalah Lays’s Nori Seaweed Flavor. Keripik kentang dari Lays's ini telah menjadi camilan pilihan di berbagai belahan dunia sejak 1945. Keripik kentang dengan rasa rumput laut ini tidak mengandung lemak jenuh.

Kentangnya sangat tipis sehingga sangat renyah ketika digigit. Rasa rumput lautnya memberikan sensasi gurih pada kentang sehingga menjadikan Lays’s Nori Seaweed Flavor semakin istimewa. Keripik kentang ini dapat Anda dapatkan di Tokopedia dan Lazada dengan harga Rp 11.000.

Cheetos Puffs BBQ Steak Flavor

Sumber gambar suzuya.id

Camilan selanjutnya yang akan membuat Anda ketagihan adalah Cheetos Puffs BBQ Steak Flavor. Camilan keluaran Cheetos ini berbentuk stik puffs yang dilengkapi rasa barbeque yang lezat. Camilan ini tersedia dalam kemasan 60 g. Jika Anda ingin merasakan camilan ini, Anda dapat membelinya di Lazada dan Tokopedia dengan harga Rp 6.900.

Maicih Basreng

Sumber gambar maicih.co.id

Selanjutnya adalah Maicih Basreng. Camilan baso goreng yang lahir dari perusahaan keripik singkong terbesar di Indonesia yang berpusat di Bandung, Jawa Barat. Maicih Basreng adalah makanan ringan bakso goreng yang memiliki sensasi rasa pedas. Snack yang berbentuk potongan simetris ini sangat cocok untuk mengganjal lapar Anda.

Camilan ini terbuat dari perpaduan ikan tenggiri, gandum, tepung kanji, minyak nabati, garam, penyedap rasa, cabai kering dan bawang putih. Jika Anda ingin merasakan sensasi pedas basreng ala Maicih ini, Anda dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 20.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 19.000.

POTABEE Selections Cheese

Sumber gambar lazamart.id

Rekomendasi camilan terakhir adalah POTABEE Selections Cheese. Keripik kentang produksi PT. Calbee-Wings Food ini memberikan sensasi gurih dengan perpaduan lelehan keju asli yang lumer di lidah. Keripik kentang ini memiliki tekstur yang tebal dengan rasa renyah. Camilan ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 9.500 atau di JD dengan harga Rp 8.000.

From our editorial team

Nonton Sambil Ngemil? Pasti Enak Banget!

Hampir sebagian besar orang di dunia ini pasti menyukai kegiatan ngemil dalam berbagai keadaan. Apalagi jika hendak menonton sebuah film, akan semakin asyik jika ditemani berbagai snack dan minuman segar sebagai teman untuk menonton film walaupun hanya di kamarmu sendiri.