Dengan 10 Rekomendasi Rak Dinding Terbaik ini, Rumah Jadi Lebih Indah (2020)

Dengan 10 Rekomendasi Rak Dinding Terbaik ini, Rumah Jadi Lebih Indah (2020)

Kita tentu memiliki banyak sekali barang yang ingin disimpan. Untuk menatanya kadang kita kebingungan karena kekurangan tempat. Untuk menyiasatinya, kamu bisa gunakan rak dinding. Rak yang satu ini sangat multifungsi. Kamu bisa pilih modelnya untuk disesuaikan dengan kegunaannya atau tempatnya diletakkan. Cek rekomendasi dari kami segera, ya!

Tak Hanya Menata Ruang, Rak Dinding juga Bikin Ruang Makin Estetik

Bagi mereka yang baru saja menempati rumah baru, tentu ingin segera mengisi rumah dengan berbagai furnitur agar bisa menata barang lebih nyaman. Selain ada beberapa furnitur besar, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa furnitur berukuran kecil. Salah satu furnitur berukuran kecil yang wajib ada di rumah baru kamu adalah rak dinding.

Meski ukurannya kecil, rak dinding sangat dibutuhkan untuk menata ruang. Adanya rak dinding membuat kamu bisa membuat ruangan jadi tampak lebih rapi dan jauh dari kata berantakan. Deretan barang-barang ukuran kecil jadi bisa kamu kumpulkan dan tata di rak dinding. Barang yang tertata rapi membuat kamu jadi mudah menemukannya saat mencarinya.

Rak dinding adalah tempat penyimpanan yang praktis. Kamu tidak butuh banyak tempat untuk memasangnya karena dipasang di dinding. Rak dinding bisa menampung semua barang kecil. Tata saja buku, mainan, gantungan kunci, bumbu dapur, perawatan kecantikan, dan lain sebagainya di rak dinding.

Fungsi rak dinding tidak hanya untuk menata ruangan. Rak dinding juga bisa menjadi dekorasi ruangan yang estetik. Ini karena rak dinding hadir dalam aneka desain dan warna yang menarik. Ini tentu bisa menambah semarak ruangan tempatnya diletakkan.

Rak Dinding Bisa Diletakkan di Berbagai Ruangan Berikut

Rak dinding adalah tempat penyimpanan yang bisa dimanfaatkan siapa saja untuk berbagai ruangan. Setiap ruangan bisa kamu beri rak dinding untuk fungsi yang berbeda-beda. Modelnya pun berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu di setiap ruangannya.

Kita ambil contoh di kamar tidur. Kamu bisa meletakkan rak dinding di ruang tidur untuk menyimpan aneka kosmetik kamu. Rak dinding juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aneka pernik atau aksesori kamu. Jangan lupa memilih desain yang keren agar bisa menjadi dekorasi kamar yang menarik.

Kamu bisa juga meletakkan rak dinding di ruang tamu. Kebanyakan, ruang tamu memang hanya diberi hiasan dinding untuk mempercantiknya. Namun kamu juga bisa kok menambahkan rak dinding. Fungsi rak dinding di sini bisa untuk menjadi tempat deretan bingkai foto atau pajangan ruangan alias suvenir. Ini tentu bikin ruang tamu makin estetik.

Tempat lain di mana kamu bisa memakai rak dinding adalah kamar mandi. Untuk kamar mandi yang tidak luas, kamu bisa memanfaatkan rak dinding untuk menampung semua peralatan mandi, mulai dari sikat gigi, sabun, sampo, dan perlengkapan mandi lainnya. Dengan begini ruang kamar mandi tetap terkesan luas dan perlengkapan mandi kamu tetap bisa tertata rapi.

Jangan lupa juga memasang rak dinding di dapur. Tempat yang satu ini pasti butuh banyak barang untuk disimpan. Dengan memakai rak dinding, kamu bisa menyimpan tempat bumbu di raknya. Dapur jadi tertata rapi dan kamu jadi lebih mudah menemukan bumbu yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa memasang rak dinding di ruang keluarga. Letakkan saja rak dinding untuk jadi tempat koleksi DVD, buku-buku, hingga hiasan dinding. Kamu juga bisa meletakkan peralatan elektronik hingga deretan foto keluarga di rak dinding.

Tips Memilih Rak Dinding Terbaik

Pilih Bahan Kokoh dan Berkualitas

Saat memilih rak dinding, pastikan kamu mengecek dulu bahan rak dindingnya. Pilih bahan yang berkualitas untuk rak dinding. Ini supaya rak dindingnya bisa tahan lama digunakan dan kamu tidak perlu membeli rak dinding baru dalam waktu dekat.

Kamu bisa sesuaikan juga bahan rak dinding dengan tema ruangan tersebut. Kamu bisa lirik bahan kayu, stainless steel, hingga kaca. Tetap pastikan bahwa bahannya kokoh sehingga bisa menampung aneka barang yang kamu letakkan di atasnya. Hindari membeli rak dapur yang mudah rusak hanya karena menahan beban yang berat.

Jika memang kamu hendak meletakkan barang yang berat, maka pilih bahan dari stainless steel atau kayu yang memang kokoh sehingga awet digunakan. Jika kamu hendak meletakkan produk kecil dan ringan, kamu bisa lirik bahan WPC, fiber board, atau kaca.

Sesuaikan Desain dan Warna dengan Tema Interior Ruang

Kamu wajib menyesuaikan desain dan warna rak dinding dengan tema ruangan tempat kamu meletakkannya. Ini untuk mendukung fungsi rak dinding dan juga untuk mendukung tema ruangan tersebut. Kamu bisa memilih rak bahan kayu dengan warna natural untuk memberi kesan alami dan vintage. Kamu bisa juga lirik rak dinding bahan stainless steel untuk diletakkan di ruang dengan gaya industrial. Dengan rak dinding yang disesuaikan dengan ruang maka kamu bisa memiliki ruangan yang lebih indah dan nyaman dilihat.

Beli di Toko Tepercaya

Saat hendak membeli rak dinding, kamu bisa memakai dua cara, membeli langsung atau membeli online. Jika membeli secara langsung, kamu bisa melihat barangnya dan bisa memegang produknya untuk melihat kualitasnya bagus atau tidak. Belilah di toko yang tepercaya agar kamu tidak terbujuk dengan harga yang ditawarkan.

Sementara itu, jika membeli secara online, jangan cepat tergoda dengan harga murah. Kamu bisa cek review pembeli dan cek reputasi penjualnya. Cek reputasi tokonya untuk tahu bagaimana mereka melayani pembeli. Dengan mengecek review pembeli, kamu jadi tahu kualitas produk yang mereka jual dan tidak sia-sia membelinya.

Ini Dia Rekomendasi Rak Dinding Terbaik

Rak Dinding Zuela

Rak Dinding Zuela adalah rekomendasi pertama dari kami. Produk yang satu ini hadir dengan nuansa modern natural. Ada paduan warna dominan putih dengan aksen cokelat maple yang membuat produk terkesan mewah. Rak dinding dengan ukuran 65 x 15 x 50 cm ini memiliki berat 15 kg. Kamu bisa memakainya di dapur untuk tempat bumbu dan perabot dapur. Kamu bisa juga meletakkannya di ruang makan, atau ruang lainnya. Rak keren ini hadir dengan 2 susun rak dan ada 3 laci di bagian bawahnya.

Harga Rp. 872.000-2.362.000

iFurnholic Mason Wall Organizer Set Of 3 - Cermin dengan Rak Dinding

Rak dinding terbaik selanjunya adalah iFurnholic Mason Wall Organizer Set Of 3 - Cermin dengan Rak Dinding. Rak yang satu ini bisa digunakan di kamar tidur, kamar mandi, atau di ruang penyimpanan. Produk ini bisa jadi tempat obat, kosmetik, dan lain sebagainya. Ada pilihan warna putih yang bikin raknya terkesan sangat elegan. Ukuran cerminnya adalah 80 x 33 x 4 cm sehingga lebih lega untuk bercermin. Produk memakai bahan kayu yang kokoh dan kuat.

Harga Rp. 890.000-1.970.000

Rak Dinding Carlos Maple

Rak Dinding Carlos Maple juga bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini bisa jadi rak dinding terbaik untuk kamu gunakan di rumah. Rak ini multifungsi dan kamu bisa memakainya sebagai tempat apa saja. Produk dengan warna maple ini mampu memberikan kesan natural pada dinding. Rak keren ini terbuat dari rangka besi dan fiberboard premium sehingga kokoh, awet, dan tahan lama digunakan. Ukuran produk ini adalah 43 x 16 x 67,5 cm.

Harga Rp. 687.000-1.687.000

JE Rak Dinding Kamar Mandi DN59 dengan Cermin

JE Rak Dinding Kamar Mandi DN59 tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Rak yang satu ini hadir dengan film pengaman di bagian belakang cermin sehingga akan mengurangi risiko cedera saat kaca pecah. Rak dinding terbaik ini hadir dengan sudut bulat sehingga aman untuk anak kecil. Produk ini bagian cerminnya bebas logam beracun. Ukuran produk ini adalah 50 x 13 x 70 cm.

Untuk membuat rak tahan lama, cukup lap sampai kering dengan kain bersih. Dalam pembelian sudah ada 1 rak tetap dan 2 ambalan rak. Produk ini termasuk gagang dan engselnya juga.

Harga Rp. 638.000-1.700.000

Rak Gantungan Kunci - Rak Dinding British - LIVIEN Furniture

Rak Gantungan Kunci - Rak Dinding British - LIVIEN Furniture Rak Gantungan Kunci - Rak Dinding British merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 30 x 12 x 40 cm. Rak yang satu ini terbuat dari bahan kayu mahoni sehingga terkesan alami dan elegan. Produk ini terbuat dari bahan premium fiberboard. Rak diberi cat tahan lama sehingga tidak mudah mengelupas. Rak ini ramah lingkungan bahannya sehingga aman digunakan dalam waktu lama. Kamu bisa memakainya untuk menyimpan kunci-kunci di rumah.

Harga Rp. 528.000-1.127.000

BROGRUND Unit rak dinding sudut, baja tahan karat

BROGRUND Unit rak dinding sudut, baja tahan karat juga tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Ukuran produk ini adalah 19 x 19 x 58 cm. Rak dinding terbaik ini terbuat dari bahan PP daur ulang baja yang tahan karat. Desainnya sederhana, rapi, dan unik. Rak keren ini bisa jadi tempat aksesori. Produk ini dilengkapi sekrup tersembunyi dan mudah dipasang. Untuk membersihkannya cukup gunakan kain bersih kering.

Harga Rp. 320.000-448.000

Melody-Furniture Rak Dinding (120cm) Gantung

Melody-Furniture Rak Dinding (120cm) Gantung Rak Gantung Ambalan Gekko 120 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan warna oak sehingga terkesan natural. Rak dinding terbaik ini pastinya bikin ruangan makin indah dan tertata rapi.

Rak ini terbuat dari bahan MDF dan particle board berkualitas tinggi. Selain itu juga sudah dilaminiasi lapisan kertas dengan teknologi terbaru. Ini adalah produk yang harus dirangkai sendiri. Ada petunjuk perakitan sehingga mudah digunakan sendiri. Ukuran produknya adalah 120 x 24 x 4 cm.

Harga Rp. 230.000-367.000

Rak Dinding 1 set 3 pc honeycomb wall shelves

Rak Dinding 1 set 3 pc honeycomb wall shelves adalah rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dalam 1 set berisi 3 buah rak. Ada yang besar ukuran 25 cm, yang sedang ukuran 20 cm, dan yang kecil ukuran 15 cm. Produk ini berbahan multiplek dengan finishing tacosheet dan decosheet. Dalam pembelian sudah lengkap dengan baut, fisher, dan petunjuk pemasangan.

Harga Rp. 225.000-375.000

Rak Dinding Keranjang Rotan Rattan Series

Rak Dinding Keranjang Rotan Rattan Series menjadi produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini elegan dan keren karena ada laci dari rotan yang indah. Rak dinding terbaik ini hadir dalam ukuran 80 x 25 x 65 cm. Rak ini terbuat dari premium fiberboard dan anyaman rotan. Bahan catnya tahan lama dan ramah lingkungan. Kamu bisa memakainya untuk diletakkan di ruang mana saja.

Harga Rp. 994.000-2.265.000

Rak Dinding French Country

Rak Dinding French Country adalah produk yang bisa kamu andalkan. Rak dinding indah ini hadir dalam ukuran 80 x 25 x 65 cm. Produk ini terbuat dari kayu mahoni dengan kualitas ekspor. Rak ini tidak perlu dirakit karena dikirim dalam kondisi sudah jadi. Produk yang satu ini hadir dengan nuansa simpel dan elegan. Rak ini hadir dengan menonjolkan warna putih yang dipadukan dengan warna cokelat. Tampilannya cukup minimalis namun elegan dipandang.

Harga Rp. 615.000-1.326.000
From our editorial team

Cek Ketebalan Bidang Rak Sebelum Membeli

Tujuan kita membeli rak dinding adalah agar kita bisa meletakkan benda di atasnya dengan nyaman. Maka dari itu, sebelum membelinya, kamu wajib mengecek ketebalan bidang raknya. Rak yang tebal belum tentu kokoh dan nyaman digunakan. Sementara rak yang ringan juga belum tentu rapuh. Kamu bisa memilih rak yang bentuk maupun ketebalannya ringan namun tetap kokoh. Sebab, rak yang terlalu tebal bisa terkesan kurang enak dipandang. Jadi, pastikan ketebalannya pas sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!

Tag