Jangan Sepelekan Sampomu! Inilah 10 Rekomendasi Sampo Organik untuk Perawatan Rambut Lebih Indah Tanpa Bahan Kimia

Jangan Sepelekan Sampomu! Inilah 10 Rekomendasi Sampo Organik untuk Perawatan Rambut Lebih Indah Tanpa Bahan Kimia

Sumber gambar pixabay.com

Sudahkah kamu periksa kembali kandungan yang terdapat dalam sampomu? Jika belum, baca dulu artikel ini sampai selesai dan periksa segera sampo yang kamu gunakan. Hmm, hati-hati ada kandungan kimia yang berbahaya, lho. Yuk, simak dulu ulasan tentang sampo organik dari BP-Guide ini!

Penasaran dengan Sampo Organik?

Sumber gambar catatanmini.com

Coba periksa lagi, apakah sampo yang kamu pakai sekarang mengandung SLS alias Sodium Lauryl Sulfate? Kalau iya, lebih baik kamu segera berhenti memakai sampo berbahan kimia itu. Karena, meski sampo tersebut memiliki banyak busa dan menjadikan rambut halus, nyatanya kandungan SLS berpotensi mengakibatkan iritasi pada kulit kepala sehingga mudah gatal, muncul ketombe, hingga terkena iritasi. Apalagi, SLS dapat meresap dan berdiam dalam tubuh, entah itu di otak, mata, liver, atau hati.

Karena itu, jangan asal pilih sampo. Pastikan kamu hanya memakai sampo berbahan alami sehingga aman buat rambut dan kepala. Baca dulu sebelum membeli, pastikan sampomu mengandung 10% bahan organik. Sekalipun tertulis bahan sea butter, minyak kelapa, protein kinoa, lidah buaya, atau vitamin E, jangan percaya lebih dulu karena tidak berarti semuanya otomatis betul-betul 100% organik. Tapi memang, kenapa sih harus organik?

Manfaat Sampo Organik yang Harus Kamu Ketahui

Rambut Makin Sehat dan Berkilau

Saat memakai sampo organik, jangan khawatir kalau busanya sedikit, karena sampo ini memang tidak memiliki kandungan sulfat. Zat asam mineral anorganik ini seringnya dicampur bersama air hasil limbah industri dan dipakai sebagai salah satu elemen pembersih rambut meski sedikit. Tetap saja, dibanding sampo yang mengandung SLS, sampo organik jelas lebih mampu membuat rambutmu sehat dan tetap berkilau indah.

Mencegah Kerontokan Rambut

Sumber gambar thebodyshop.co.id

Dibuat tanpa bahan kimia bukan berarti membuat sampo organik jadi tidak berkhasiat. Kekuatannya bahkan lebih baik dibanding sampo berbahan kimia, termasuk untuk urusan rambut rontok. Kalau sudah menggunakan sampo biasa dan belum berhasil, beralihlah ke sampo organik yang mampu mencegah kerontokan.

Mengandung Bahan Organik yang Ramah Lingkungan

Sumber gambar www.qiaraherbal.com

Dengan memilih sampo organik, kamu sebenarnya telah turut membantu menyelamatkan alam. Soalnya, tentu sampo ini lebih ramah lingkungan dibanding sampo berbahan kimia.

Sampo yang mengandung pelembut rambut terlampau banyak biasanya akan mengakibatkan gatal-gatal atau muncul ketombe. Tapi, kalau terlalu banyak pembersih justru mengurangi minyak rambut yang penting untuk kesehatan juga.

Maka, sebelum memutuskan membeli sampo tertentu, cek dulu bahan-bahannya. Kamu harus jeli melihat kandungan, seperti lauryl atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS) atau kandungan laureth alias Sodium Laureth Sulfate (SLES), surfaktan minyak bumi (Petroleum-based Synthetic Surfactant) juga asam sulfosuksinat (Sulfosuccinic Acid).

Hati-hati karena zat-zat kiamiawi tadi mengandung pembersih yang terlampau kuat yang berpotensi merusak rambut. Jangan khawatir, sampo organik mudah didapatkan dan ramah kantong! Yuk, simak rekomendasi sampo organik untuk rambut sehat kuatmu.

10 Rekomendasi Sampo Organik untuk Rambut Sehatmu

Ros & Mary Shampoo by The Bath Box

Sumber gambar tokopedia.com

The Bath Box adalah merek lokal yang siap menyediakan kebutuhan tubuhmu, baik itu perawatan untuk rambut, wajah, tubuh, hingga bibir. Tak ketinggalan, mereka juga menawarkan sampo organik dengan bahan alami bernama Ros & Mary Shampoo BY The Bath Box.

Sampo ini dibuat dari 5 essential oil yang terdiri dari sweet orange, rosemary, geranium, ylang-ylang, dan lavender. Kombinasi kelimanya disempurnakan dengan babassu oil, madu, serta linseed mucilage sehingga bekerja efektif untuk menjaga kekuatan rambut sampai ke akar-akar.

Kandungan alami dan tanpa silikon ini juga bikin rambut lembut, lembab berkilau, dan tidak gampang patah! Sampo berukuran 200 ml ini bisa kamu dapatkan hanya di situs The Bath Box seharga Rp 150.000.

Snukia Lock Color Shampoo 500ml

Sumber gambar my-best.id

Ingin menjaga kesehatan rambut yang diwarnai? Tenang, Snukia Lock Color Shampoo hadir spesial buat kamu yang rambutnya diwarnai. Sampo ini tidak mengandung zat-zat kimia dan silikon sehingga aman dipakai.

Snukia Lock Color mampu menjaga warna asli rambut yang berwarna, juga membuat rambut sehat ternutrisi dengan baik, lembap, berkilau, dan tidak mudah rusak. Dapatkan sampo ini di Tokopedia seharga Rp 225.000.

Coconut Rosemary Shampoo by Bali Balance

Sumber gambar tokopedia.com

Sampo organik menjadikan rambut sehat dan lembut bukan sekadar mimpi karena ada Coconut Rosemary Sampo berukuran 265 ml dari Bali Balance.

Sampo berbahan alami ini dibuat oleh produsen lokal di Bali, yang dikenal juga meracik aneka produk perawatan tubuh, wajah, dan rambut. Bali Balance sudah melebarkan sayap hingga pasar Eropa, lho.

Tak heran, karena sampo ini memiliki kandungan minyak extra virgin coconut sebagai nutrisi penting bagi rambut, sedangkan rosemary oil bekerja untuk meningkatkan ketebalan rambut. Kedua bahan alami ini juga menghasilkan aroma yang menyenangkan.

Siapkah kamu mengatakan selamat tinggal pada rambut kusam dan kering dan mengucapkan halo pada rambut kuat berkilau? Dapatkan produk ini hanya di Tokopedia seharga Rp 180.000.

Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire 250ml

Sumber gambar lookfantastic.com

Merek satu ini jelas tak asing lagi, karena Kerastase sudah malang-melintang di dunia perawatan rambut. Tapi tahukah kamu, Kerastase juga memproduksi sampo organik? Yap, namanya Kerastase Shampoo Aura Botanica Bain Micellaire.

Sampo berukuran 250 ml per kemasan ini dibuat menggunakan bahan alami seperti Samoan Coconut Oil, Moroccan Argan Oil yang bebas silicon, sulfate, paraben, dan siap menjadikan rambutmu mudah diatur selama 72 jam.

Meski dibuat dari bahan minyak, sampo organik ini tidak bikin rambut berminyak, lho. Batang rambut kuat dan kulit kepala sehat sudah pasti kamu dapat. Rambutmu bakal bebas kusam dan kering seharian. Ditambah, aroma jeruk yang khas dan menenangkan menjadikan sampo ini harus kamu coba. Dapatkan sampo seharga Rp 259.000 di Tokopedia.

Volumizing Shampoo by Heaven Spring

Sumber gambar femaledaily.com

Khusus buat kamu yang bukan hanya mencari sampo organik tetapi juga bermasalah dengan volume rambut, Volumizing Shampoo by Heaven Spring punya semua solusi! Sampo ukuran 220 ml ini bebas dari bahan SLS, Paraben, dan SLES.

Proses pembuatannya hanya menggunakan bahan alami, yaitu protein gandum dan ekstrak lidah buaya yang dapat meningkatkan volume rambut dan menjadikannya tampak lebih tebal. Rambut pun tidak lagi rontok dan kusam. Sampo seharga Rp 50.000 ini bisa kamu beli di situs Sociolla.

Rene Furterer Naturia Gentle Balancing Shampoo 200 mL

Sumber gambar www.edcskincare.com

Masalah kulit kepala dan rambut tak sehat memang sering bikin pusing. Sebelum makin pusing, sebaiknya kamu coba Rene Furterer Naturia Gentle Balancing Shampoo ukuran 200 ml ini.

Bahan ekstrak alami menjadikan kulit kepala bersih, rambut berkilau dan bebas lepek. Kandungan tersebut dipadukan dengan essential oil yang harum. Apalagi, sampo organik ini aman dipakai anak-anak dan dewasa dengan segala jenis rambut. Dapatkan sampo organik seharga Rp 320.000 ini di Shopee.

Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo 200ml

Sumber gambar www.kosbeauty.com

Tidak diragukan, merek asal Korea ini jelas sudah punya tempat istimewa bagi pengguna produk perawatan wajah. Kali ini, Nature Republic menawarkan sampo organik Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo berukuran 200 ml.

Sampo yang mengandung minyak argan ini adalah pilihan tepat kalau kamu suka mewarnai atau mencatok rambut sehingga menjadikannya rentan rusak, bercabang, atau kasar. Ditambah lagi, prime rose oil dan rose hip oil di dalamnya yang membuat rambut lebih lembap dan ternutrisi. Dapatkan Nature Republic Argan Shampoo & Conditioner Original di Tokopedia seharga Rp 165.000.

Kose Je L’aime Secret Des Fruits Deep Moist Shampoo 500ml

Sumber gambar amazon.com

Merek KOSE Je L’aime asal Jepang ini terkenal dengan khasiatnya memperbaiki rambut rusak dan menjadikannya berkilau sehat. Dibuat dari bahan bebas silikon, natrium sulfat, minyak mineral, dan alkohol.

KOSE Je L’aime Secret Des Fruits Moist Shampoo 500 ml ini mengandung asam amino alami yang dapat menyehatkan rambut hingga ke akar, melembapkan, mencegah agar tidak rusak, dan menjaganya dari terpaan sinar ultraviolet.

Sampo varian warna hijau tersebut memiliki aroma yang menyegarkan serupa wangi herbal. Kerjanya akan lebih maksimal jika kamu pakai bersama conditioner. Dapatkan sampo organik ini di Tokopedia seharga Rp 245.000.

Dancoly Verbena Oil Control Shampoo 400ml

Sumber gambar tokopedia.com

Rambut minyak sudah bukan lagi masalah, berkat sampo organik Dancoly Verbena Oil Control Shampoo 400 ml ini. Kandungan esensi tumbuhan verbena dipadukan dengan ekstrak lemon membebaskan rambut dari kandungan minyak berlebihan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Air mawarnya dapat menjaga kekuatan rambut. Rambut pun menjadi halus dan berkilau. Dapatkan sampo ini di Tokopedia seharga Rp 263.000.

The Body Shop Rainforest Volume Shampoo 250ml

Sumber gambar www.anceru.com

Rekomendasi terakhir buat kamu adalah The Body Shop Rainforest Volume Shampoo, yang dibuat untuk menjadikan rambut lebih lembap dan bersih. Pracaxi Oil alias minyak tumbuhan dari hutan Amazon dalam sampo ini bertugas mencerahkan rambut dan membuatnya mudah ditata.

Dibuat tanpa silikon, sulfat, pewarna rambut, dan paraben, sampo organik ini pilihan tepat untuk mengatasi rambut kering sekaligus menambah volume rambut. Eits, minyak alami dalam sampo ini sekaligus menjadi kondisioner, lho. Makanya, segera beli sampo ini di Tokopedia seharga Rp 85.000.

From our editorial team

Lebih Perhatian Terhadap Rambutmu, Yuk!

Disadari atau tidak, biasanya kita akan mulai kesal saat rambut memiliki banyak masalah. Padahal rambutmu tidak langsung begitu saja rusak namun pasti melalui proses panjang, bukan? Nah, daripada kesal karena rambut terlanjur rusak, sebaiknya kamu segera melakukan perawatan maksimal dengan menggunakan sampo organik.

Tag