10 Rekomendasi Lip Balm agar Bibir Bebas Kering dan Kusam! (2021)

10 Rekomendasi Lip Balm agar Bibir Bebas Kering dan Kusam! (2021)

Cuaca yang terlalu dingin bisa membuat bibir kita jadi lebih mudah kering. Jika sudah begini, bibir mudah pecah-pecah dan kesannya jadi kurang sehat. Supaya bibir tetap sehat, kamu butuh lip balm yang tepat. Intip tips memilih lip balm terbaik untuk bibirmu. Cek juga rekomendasi produknya dari BP-Guide!

Rutin Pakai Lip Balm Bikin Kamu Dapat Manfaat Ini

Kesehatan bibir kita harus dijaga dengan baik. Ini supaya tampilan bibir tetap sehat dan bisa menujang penampilan cantik kita. Jika kamu kerap memakai lipstik dalam keseharian, maka tentu perawatan bibir kamu harus lebih intensif agar bibir tidak menghitam dan juga tetap sehat.

Memakai lip balm adalah salah satu cara untuk menyehatkan bibir. Produk yang satu ini kerap disepelekan dan tidak digunakan. Padahal, jika rutin dipakai maka kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

Kulit bibir kita jauh lebih tipis dibanding kulit tubuh lainnya. Ini membuatnya lebih rentan kering, apalagi jika kita mengalami dehidrasi. Jika kamu memiliki bibir kering dan mudah pecah-pecah, maka lip balm adalah pertolongan pertama yang wajib kamu coba. Lip balm akan membantu melembapkan dan mengatasi dari bibir pecah-pecah. Bibir pun akan terlihat lebih segar.

Memakai lip balm juga akan melindungi bibir dari sinar matahari. Efek sinar UV bisa membuat bibir kering dan menghitam. Maka dari itu, gunakan lip balm setiap hari sebelum kamu beraktivitas, ya.

Kalau kamu memiliki bibir tipis, lip balm akan jadi solusi supaya bibir kamu lebih terkesan penuh, lembap, seksi, dan lebih segar.

Lip balm juga mampu membuat bibir terkesan lebih lembut. Bibir tidak lagi kesat dan kering namun lebih segar dan kenyal. Ini tentu bikin tampilan kamu tampak lebih cantik.

Tips Memilih Lip Balm

Pastikan Mengandung SPF

Indonesia merupakan negara tropis sehingga kita kebanjiran sinar matahari yang terik sepanjang waktu. Ini membuat kulit kita jadi wajib dilindungi maksimal dari efek buruk sinar UV. Bukan hanya kulit tubuh dan kulit wajah saja, melainkan juga kulit bibir.

Gunakan lip balm dengan kandungan SPF supaya bisa melindungi kulit bibir dari pengaruh buruk sinar UV yang bisa membuat kulit bibir kering. Lip balm dengan SPF minimal 15 akan menghalangi sinar UVA dan UVB yang akan merusak kulit di bibirmu.

Cek Kandungan Emolient dan Zinc Oxide

Kamu juga harus mengecek ada tidaknya kandungan emolient di dalam lip balm. Kandungan ini akan menjaga kondisi bibir kamu sehingga selalu lembap dan lembut alami.

Selain itu, cek juga adanya kandungan zinc oxide pada lip balm kamu. Kandungan ini bisa membantu menghalangi sinar matahari agar tidak merusak bibir. Hasilnya, bibir lebih terlindungi maksimal dan warna alaminya tetap terjaga.

Hindari yang Mengandung Fenol dan Minyak Peppermint

Hindari lip balm dengan kandungan fenol dan minyak peppermint. Kedua bahan ini memang mampu mengelupas lapisan pecah-pecah dari kulit bibir. Sayangnya, jika digunakan dalam jangka waktu lama dan terus menerus maka bisa menghilangkan kelembapan kulit bibir dan membuatnya jadi kering.

Sebaiknya Hindari yang Ada Pewangi dan Perasa

Hindari juga lip balm dengan kandungan pewangi dan perasa. Tak jarang, produsen lip balm membuat lip balm dengan kandungan pewangi dan perasa supaya produknya menarik dan banyak diminati. Nyatanya, ini akan membuat kita jadi lebih sering menjilat bibir. Hal ini akhirnya membuat bibir jadi lebih cepat kering. Selain itu, lip balm dengan pewangi dan perasa bisa memicu alergi pada bibir, utamanya yang kulitnya sensitif.

Ini Dia Deretan Produk Lip Balm yang Bagus untukmu

Liplapin Tinted Lip Balm

Liplapin Tinted Lip Balm bisa bikin bibir kamu terlindungi dan juga memiliki rona alami bibir yang cantik. Terbuat dari aneka bahan alami, lip balm ini bisa melembapkan bibir dan melindunginya dari risiko kering dan pecah-pecah. Tekstur bibir jadi lebih halus, kenyal, dan sehat.

Teksturnya ringan dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan seharian. Uniknya lagi, produk ini bisa kamu gunakan sebagai cream blush juga, loh. Ada 3 warna yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 45.000-58.000

L’Occitane Shea Butter Lip Balm

L’Occitane Shea Butter Lip Balm mampu merawat bibir kamu supaya lebih sehat. Produk yang satu ini aman digunakan untuk anak-anak hingga dewasa. Cocok juga untuk bibir sensitif karena produknya bebas pewarna dan pewangi.

Lip balm ini memakai bahan shea butter yang melembapkan maksimal. Kendati demikian, produk ini tidak memberikan rasa lengket sehingga bibir tetap terasa nyaman. Lip balm ini juga tidak akan meninggalkan efek kilat di bibir.

Harga Rp. 149.000-222.000

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition hadir dengan janji memberikan perlindungan selama 12 jam terhadap kulit bibir. Lip balm dengan SPF 15 PA+++ ini bisa membuat warna alami bibir terjaga dan tidak mudah menghitam. Ada juga kandungan vitamin E, madu, dan teh hijau di dalamnya yang bisa membuat bibir lebih lembap dan sehat sepanjang hari. Lip balm ini aman digunakan pria maupun wanita karena tidak mengandung pewarna. Kamu bisa pilih varian green tea atau honey sesuai kebutuhan.

Harga Rp. 20.000-24.300

Tiff Body Coconut Lip Sleeping Balm

Tiff Body Coconut Lip Sleeping Balm cocok untuk kamu gunakan di malam hari sebelum tidur. Produk ini akan membuat bibir kamu jadi lebih sehat keesokan paginya. Ini cocok untuk kamu yang tak suka memakai lip balm selama beraktivitas pagi karena bisa menimbulkan rasa lengket yang kurang nyaman.

Produk ini terbuat dari bahan alami dengan minyak pelembap dan vitamin E. Bahan-bahannya akan memperbaiki bibir kering dan pecah-pecah selama kamu tidur. Teksturnya buttery namun tidak berminyak.

Harga Rp. 69.000

Sensatia Botanicals Lip Care

Sensatia Botanicals Lip Care hadir dengan bahan alami sehingga bisa digunakan siapa saja termasuk ibu hamil dan vegetarian. Kaya akan kandungan antibakteri, antioksidan, dan pelembap sehingga menyehatkan bibir. Lip balm ini bisa tahan lama dan nyaman terasa di bibir.

Produk ini hadir dengan empat macam varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Ada varian Cocoa Honey Lip Bliss, Vanilla Mandarin Lip Hydrat, Botanical Lip Protection, dan Lemonhead Lip Smack.

Harga Rp. 70.000-130.000

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Jika kamu bermasalah dengan bibir hitam yang bikin tampilan kusam, maka gunakan lip balm yang satu ini. Produk ini hadir dengan petroleum jelly yang ampuh melembapkan kulit bibir. Ada juga bahan almond dan minyak mawar sehingga bisa melembutkan bibir serta mengembalikan dan menjaga warna alami bibir. Teksturnya memang mirip balsam. Meski demikian, lip balm ini memiliki formula non-greasy dan non-sticky. Ini membuat kamu jadi nyaman memakainya seharian.

Harga Rp. 29.000-59.000

The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15

The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15 wajib jadi koleksi lip balm kamu. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm ini mengandung formula vitamin E, ekstrak calendula, minyak kelapa, dan zaitun. Bahan-bahan tersebut bisa melembapkan, melembutkan, dan membuat bibir lebih sehat. Ada juga kandungan SPF 15 yang bisa menjaga area bibir dari efek sinar UV.

Harga Rp. 95.000-112.000

Maybelline Baby Lips Love Color

Maybelline Baby Lips Love Color bisa digunakan untuk kamu yang memiliki bibir kering sekaligus ingin mendapatkan warna natural yang cantik. Lip balm ini memiliki kandungan jojoba oil serta vitamin E sehingga kelembapan bibir akan terjaga hingga 12 jam lamanya. Produk ini juga dibekali dengan SPF 20 sehingga bisa membuat bibir terkesan segar alami dan bebas kusam. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu lirik. Jangan khawatir karena pilihan warnanya alami.

Harga Rp. 31.000-36.900

Nivea Essential Care Lip Balm

Nivea Essential Care Lip Balm bisa melembapkan bibir yang kering dengan cepat. Ini akan memberikan perawatan intensif dengan bahan shea butter, jojoba oil, almond oil, dan provitamin B5 di dalamnya. Lip balm ini juga bisa memberikan perlindungan maksimal hingga 12 jam pada bibir. Ini cocok untuk melindungi kala hawa dingin dan bibir jadi kering.

Lip balm ini tidak memiliki warna sehingga bisa digunakan pria dan wanita. Dikemas simpel dalam tube stick, produk ini jadi lebih mudah digunakan.

Harga Rp. 20.000-39.000

Innisfree My Lip Balm

Innisfree My Lip Balm adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini dikemas dalam tube yang mudah diaplikasikan. Kamu yang gemar produk Korea wajib coba yang satu ini.

Lip balm ini hadir dengan aroma khas berbahan dasar teh yang segar. Warna lip balm akan bisa berubah sesuai dengan suhu di bibir pemakainya. Produk ini juga hadir dengan konsistensi ringan sehingga tidak lengket di bibir. Ada 11 varian warna yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 92.000-108.000
From our editorial team

Kenakan Lip Balm Sebelum Lipstik

Bagi yang setiap harinya memakai lipstik, kamu wajib pakai lip balm dulu sebelumnya, ya. Ini supaya bahan kimia pada lipstik tidak langsung menempel pada bibirmu. Apalagi jika kamu memakai lipstik yang waterproof dan warnanya susah dihilangkan. Kamu tentu tidak mau warnanya menempel dan membuat kulit bibir jadi menghitam karena susah dibersihkan dan meninggalkan residu di kulit bibir. Maka dari itu, gunakan lip balm dulu 10 sampai 15 menit sebelum kamu memakai lipstik. Dengan begini, bibir kamu lebih sehat dan lebih terlindungi.

Tag