Rawat dan Sehatkan Bibirmu dengan 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik Ini (2020)

Rawat dan Sehatkan Bibirmu dengan 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik Ini (2020)

Bibir adalah salah satu bagian wajah yang paling sensitif. Kelembapan bibir harus selalu dijaga agar tidak terlihat kering dan pecah-pecah. Menggunakan lip balm adalah salah satu cara untuk merawat bibir agar selalu sehat. Simak rekomendasi lip balm terbaik dari BP-Guide berikut, ya!

Lip Balm Penting Sekali untuk Melembabkan Bibir Kamu

Bibir adalah bagian tubuh yang sangat menunjang penampilan, terutama bagi seorang wanita. Bibir yang pucat, pecah-pecah, dan kering dapat membuat penampilanmu menjadi rusak.

Perlu kamu ketahui, bahwa bibir memiliki reseptor sentuh terbanyak dari seluruh tubuh, sehingga menjadi sangat sensitif. Untuk itulah, bibirmu membutuhkan perawatan yang khusus. Salah satu cara untuk membuat bibirmu terlihat segar, sehat, dan indah adalah menggunakan lip balm.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Lip Balm

Hindari Pewangi dan Perasa Tambahan

Kamu tentunya lebih tertarik dengan lip balm yang memiliki aroma yang wangi dan rasa yang menggoda. Namun, tahukah kamu bahwa lip tersebut mengandung pewangi dan perasa tambahan yang tidak baik untuk bibirmu.

Lip balm yang manis dan wangi dapat membuat lidahmu menjilatinya secara otomatis, sehingga dapat membuat bibirmu menjadi cepat kering. Tidak hanya itu saja, pengawet dan perasa tambahan terkadang dapat menimbulkan alergi untuk kulit. Bahkan dapat memicu reaksi photosensitivity yang dapat membuat bibir seperti terbakar.

Pilih yang Mengandung Minyak

Agar bibirmu segar dan lembab dalam waktu yang lama, pilihlah lip balm yang mengandung minyak. Hal ini dikarenakan minyak dapat melembabkan, melembutkan, dan menjaga kulit bibir.

Pilihlah lip balm yang mengandung minyak zaitun, karena minyak ini lebih banyak khasiatnya untuk bibir dibandingkan dengan minyak kelapa. Minyak zaitun kaya akan nutrisi untuk kulit, seperti vitamin E, vitamin K, dan zat besi.

Tidak Mengandung Fenol

Usahakan lip balm tidak mengandung fenol. Fenol memiliki fungsi untuk membuat kulit kering di bibir terkelupas. Namun, kandungannya malah membuat kulit bibir menjadi kering dalam jangka yang panjang.

Bahkan, fenol dapat membuat kulit menjadi iritasi. Meskipun pada awalnya fenol dapat menyembuhkan bibir yang kering, namun lebih baik dihindari untuk kesehatan bibir dalam yang jangka panjang.

Hindari Kandungan Asam Salisilat

Kamu juga perlu mewaspadai kandungan asam salisilat (salicylic acid) di dalam lip balm. Asam salisilat ini sebenarnya dapat mengangkat sel kulit mati dan melembutkan bibir.

Namun, asam salisilat memiliki efek samping yaitu iritasi kulit. Tidak hanya mengiritasi kulit, kandungan di dalam asam salisilat juga dapat membuat kulit mengalami peradangan dan menjadi lebih kering dalam waktu yang lama.

Pilih yang Memiliki Kandungan SPF

Salah satu penyebab kulit menjadi kering adalah paparan sinar matahari. Maka dari itu, kamu harus memilih lip balm yang dapat menangkal cahaya matahari ke bibir. Pilihlah lip balm yang mengandung SPF lebih dari 15.

SPF memiliki fungsi untuk menghalangi sinar UVA dan UVB yang dapat merusak bibir. Menggunakan lip balm yang memiliki kandungan SPF membuatmu tidak perlu khawatir lagi untuk ke luar ruangan di siang hari.

Rekomendasi Lip Balm Terbaik yang Bisa Digunakan Pria dan Wanita

L’occitane Shea Butter Lip Balm Stick

L’occitane Shea Butter Lip Balm Stick adalah lip balm yang dapat memperbaiki, menenangkan, dan melindungi bibir dari agresi iklim. Kehalusan dan kelembutan bibir akan kembali dengan cepat saat kamu menggunakan lip balm ini.

Lip balm dari merek asal Perancis ini tidak memberikan efek kilap dan rasa lengket pada bibir. Lip balm stick ini akan menghilangkan masalah bibir pecah-pecah yang mengganggu penampilan.

Harga Rp. 150.700-247.500

Bioaqua Lip Balm Pelembab Bibir

Bioaqua Lip Balm Pelembab Bibir adalah pelembab bibir yang terbuat dari bahan ekstrak madu. Lip balm ini dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Selain itu, lip balm dari Bioaqua ini juga dapat dijadikan sebagai alas sebelum memakai lipcream, lipmatte, lipstik, dan sejenisnya.

Harga Rp. 8.400-13.350

Vaseline Lip Therapy Balm Stick

Vaseline Lip Therapy Balm Stick adalah lip balm yang dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah yang mengganggu penampilan.

Terbuat dari bahan petroleum jelly, sehingga dapat menutrisi dan mengunci kelembaban kulit bibir. Lip balm yang dibuat di Korea ini tersedia dalam berbagai varian, seperti rosy lips, original, cocoa butter, dan aloe vera.

Harga Rp. 18.300-37.500

Nivea Original Care

Nivea Original Care adalah lip balm yang dapat melembabkan dan memberikan perawatan intensif yang tahan lama pada bibir.

Terbuat dari bahan shea butter dan minyak almond yang dapat membuat bibir menjadi lembut dan sehat.

Lip balm dari Nivea ini dapat melindungi bibir dari kekeringan selama 12 jam. Anda juga bisa menggunakannya sebagai alas lipstik.

Harga Rp. 15.000-25.500

EOS Lip Balm Stick

EOS Lip Balm Stick adalah lip balm berbentuk stik yang dapat membuat bibir terasa lembut dan halus. Lip balm ini terbuat dari 95% bahan organik yaitu shea butter dan jojoba oil yang baik untuk bibir. Di dalamnya tidak terkandung paraben serta petrolatum.

Tersedia dalam berbagai pilihan rasa dan aroma, seperti vanilla bean, strawberry sorbet, pomegranate raspberry, sweet mint, dan pure and free.

Harga Rp. 73.000-210.000

Kiehl’s Facial Fuel No-Shine Moisturizing Lip Balm

Kiehl’s Facial Fuel No-Shine Moisturizing Lip Balm adalah pelembap bibir untuk pria yang dapat membuat bibir pria terhindar dari kering dan pecah-pecah.

Selain dapat menghidrasi bibir, lip balm ini memiliki hasil yang lebih matte sehingga tidak mengganggu penampilan. Teksturnya yang lembut dapat menyerap merata di kulit bibir.

Harga Rp. 149.000-189.000

Mentholatum Medicated Lip Stick XD

Mentholatum Medicated Lip Stick XD adalah lip balm asal Jepang yang dapat membuat kulit tetap lembut dan halus.

Kandungan nutrisinya dapat melindungi permukaan bibir agar tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Dengan pemakaian yang rutin, lip balm ini dapat mengembalikan warna alami bibir sehingga bibir tidak terlihat pucat.

Harga Rp. 35.000-52.500

Aesop Avail Lip Balm with Sunscreen

Sumber gambar www.aesop.com

Aesop Avail Lip Balm with Sunscreen adalah pelembap bibir yang dapat membuat kulit bibir tetap lembut dan lembap. Dilengkapi dengan filter UVA dan UVB yang membuat kulit terlindungi dari sinar matahari.

Kandungan minyak nabatinya dapat melembutkan, melembapkan, dan menyehatkan kulit. Lip balm ini tidak mengandung silikon, parafin, lilin lebah, atau bahan turunan hewani lainnya. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Aesop dengan harga Rp 279.676.

Burt’s Bees Beeswax Lip Balm

Burt’s Bees Beeswax Lip Balm adalah lip balm yang terbuat dari tiga bahan utama. Pertama lilin lebah yang dapat mengkondisikan kulit. Kemudian antioksidan vitamin E yang dapat melembapkan kulit bibir.

Terakhir adalah peppermint oil yang dapat membuat kulit bibir menjadi lebih segar. Perpaduan tiga bahan alami tersebut dapat membuat bibir Anda menjadi lebih halus dan lentur.

Harga Rp. 48.000-97.000

Lanolin Transparent Colorless Lip Balm

Sumber gambar www.blibli.com

Lanolin Transparent Colorless Lip Balm adalah lip balm yang terbuat dari zat minyak dari bulu domba. Dipadukan dengan ekstrak lidah buaya, palm kernel oil, dan ekstrak macadamia yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, lembut, dan halus. Bahan lanolinnya dapat mengatasi dan mencegah kulit bibir menjadi kering, kasar, dan gatal. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 13.000.

From our editorial team

Tunggu Apa Lagi? Segera Rawat Kesehatan Bibir, Ya!

Jangan menyepelekan kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah. Jika bibir tidak sehat, penampilanmu pun tidak bisa maksimal. Nah, setelah membaca rekomendasi BP-Guide di atas, yuk segera rawat kesehatan bibir dengan lip balm terbaik.