9 Rekomendasi Produk Lip Tint Korea untuk Bibir Merah Merekah Alami (2019)

9 Rekomendasi Produk Lip Tint Korea untuk Bibir Merah Merekah Alami (2019)

Makeup Korea kini sedang naik daun dan sangat digandrungi oleh kaum wanita. Salah satu produk yang paling populer adalah lip tint. Pemulas bibir dengan tekstur ringan ini bisa memberikan warna alami. Ini dia 10 lip tint Korea terbaik versi BP-Guide.

Lip Tint dan Lipstik, Sama-Sama Pewarna Bibir namun Berbeda

Sumber gambar ph.priceprice.com

Cewek-cewek pasti sangat suka mengoleksi makeup. Apalagi kalau bicara soal pewarna bibir. Rasanya punya satu nggak akan cukup. Pewarna bibir sendiri macam dan jenisnya ada banyak lho. Mulai dari lip cream, lipstik, dan lip tint. Meski fungsinya sama, ketiga jenis pewarna bibir ini berbeda lho.

Lip tint kini menjadi primadona di kalangan cewek-cewek yang suka tampil natural dengan makeup yang tidak terlalu menonjol. Lip tint berbahan dasar air sehingga tidak berat di bibir dan tidak menyebabkan kulit bibir kering.

Keunggulan Lip Tint

Warna yang Dihasilkan Lebih Alami

Sumber gambar liputan6.com

Tidak seperti lipstik atau lipcream yang hadir dengan puluhan warna, lip tint biasanya hanya punya 3 warna saja. Yaitu pink, merah, dan oranye. Terbatasnya warna lip tint ini memang bertujuan untuk memberi warna alami pada bibir. Sehingga kamu nggak akan terlihat pucat dan lesu.

Diklaim Memberikan Hasil Terbaik

Sumber gambar fasheholic.com

Penyuka lip tint adalah cewek remaja yang tidak pede dengan makeup tebal. Kamu yang sudah dewasa juga bisa pakai lip tint untuk menampilkan riasan alami. Salah satu keunggulan lip tint adalah warnanya yang tahan lama, bahkan lebih lama dari lipcream.

Satu kali polesan lip tint bisa bertahan hingga 12 jam! Lip tint tidak akan luntur karena makanan berlemak dan berminyak yang kamu makan. Oke banget, kan?

Terasa Lebih Lembut di Bibir

Sumber gambar perfectbeauty.id

Ahli kecantikan tidak menyarankan penggunaan pewarna bibir yang berlebihan karena dampaknya tidak baik untuk kulit bibir. Lipcream misalnya, bisa membuat bibir cepat kering dan pecah-pecah. Tetapi lip tint berbeda.

Lip tint yang teksturnya cair terasa lebih lembut di bibir. Itulah mengapa produk ini sangat cocok buat para remaja yang kelembapan bibirnya masih terjaga.

Lebih Ringan

Sumber gambar wako.com.my

Lip tint terasa sangat ringan di bibir karena memang terbuat dari bahan dasar air. Lip tint tidak akan terasa berat dan lengket. Dengan teksturnya yang cair, lip tint lebih mudah diratakan ke seluruh tubuh dan terlihat lebih natural hasilnya.

Lip tint adalah alternatif yang pas buatmu yang tidak suka memakai lipstik atau lipcream. Saat kulit bibir terasa kering tapi kamu ingin tetap tampil cetar, pakai lip tint aja.

9 Rekomendasi Produk Lip Tint Korea

Clio Professional Virgin Kiss Tension Lip Oil Tint

Sumber gambar www.sephora.co.id

Clio Professional Virgin Kiss Tension Lip Oil Tint wajib banget kamu coba. Lip tint dengan formula ringan ini bisa membuat bibirmu terlihat lebih sehat dan berwarna natural. Kandungan lip tint antara lain adalah safflower oil, rosehip oil, sea buckthorn oil, dan broage seed oil untuk menjaga bibirmu tetap lembap.

Warnanya pigmented tapi tidak berat dan tidak lengket di bibir. Lip tint ini bisa kamu dapatkan di Sephora seharga Rp 199.000 untuk shade Nude Thrill.

Apieu Water Light Tint

Lip tint asal Korea ini memang punya tekstur yang agak tebal seperti lipcream. Tetapi begitu disapukan di bibir, rasanya ringan seperti tidak memakai apa-apa. Lip tint ini punya hasil akhir glossy yang natural. Cocok untuk melengkapi penampilanmu sehari-hari.

Kelebihan lip tint ini adalah waterproof dan transferproof sehingga bisa tahan lama di bibirmu. Terbuat dari 41 macam bahan berbeda untuk menghasilkan lip tint berkualitas tinggi bagi para wanita.

Harga Rp. 100.000-143.000

Missha Wish Stone Tint Velvet

Masih dari negeri ginseng, kali ini ada Missha Wish Stone Tint Velvet. Lip tint keluaran Missha ini hadir dalam 5 warna cantik yaitu cute reddish orange, pure pink coral, pretty brown pink, innocence orange coral, dan chic red. Tinggal kamu pilih deh mana yang paling sesuai dengan penampilanmu.

Lip tint ini memberikan hasil akhirnya matte yang lembut sehalus beludru, tapi tetap tidak berat lho di bibir. Untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, oleskan sebanyak 2 kali ya.

Harga Rp. 103.000-127.000

April Skin Magic Honey Tint

April Skin memang lebih terkenal dengan produk cushion-nya yang punya coverage bagus di kulit. Tapi kamu juga wajib coba Magic Honey Tint dari merek ini. Ada warna Honey Red, Honey Pink, dan Honey Orange yang semuanya bisa memberikan warna natural. Cocok banget lho untuk membuat lipstik ombre ala seleb Korea.

Lip tint ini terbuat dari bahan alami seperti ekstrak madu, minyak pohon argan, dan ekstrak jeruk bali. Mampu melembapkan bibir dan membuatnya cerah alami.

Harga Rp. 130.000-156.000

3CE Maison Kitsune Velvet Lip Tint

3CE Maison Kitsune Velvet Lip Tint ini punya tekstur lembut dan memberikan hasil akhir matte yang cantik. Membuat bibir terlihat mulus, mengisi celah bibir secara penuh, dan pastinya ringan. Rasanya seperti nggak pakai apa-apa deh. Aromanya juga natural, kamu pasti semakin suka.

Kuas aplikatornya panjang dengan bentuk doe foot di ujung, mudah menjangkau sudut bibir untuk menghasilkan riasan bibir sempurna.

Harga Rp. 138.000-160.000

Innisfree Vivid Creamy Tint

Sumber gambar www.innisfree.com

Vivid Creamy Tint dari Innisfree ini hadir dalam 12 warna berbeda yang bisa dipakai sesuai musim. Ada warna untuk musim panas, semi, dingin, dan gugur agar gayamu semakin maksimal sepanjang tahun. Teksturnya yang lembut bisa melekat sempurna pada bibir, mempertegas warna asli bibir yang alami.

Formulanya tahan lama, membuat bibirmu tampak mempesona sepanjang hari. Lip tint ini terbuat dari ekstrak chamomile, lavender, camellia, olive leaf, dan canolla. Yuk, segera beli lip tint ini seharga Rp 150.000 di web resmi Innisfree Indonesia.

Skinfood Tomato Jelly Tint Lip

Skin Food sebagai merek kosmetik Korea sudah berdiri sejak tahun 1957. Seperti namanya, Skin Food berkomitmen menciptakan nutrisi untuk kulit wanita. Tidak ketinggalan merek ini juga meluncurkan lip tint yang ringan dan oke. Namanya Tomato Cool Jelly Tint. Tekstur gelnya yang lembut dapat menyatu sempurna di bibir dan membuatmu terlihat lebih segar. Mengandung minyak biji tomat alami yang bekerja menjaga kelembapan kulit.

Harga Rp. 129.000

Mamonde Creamy Tint Squeeze Lip

Satu lagi lip tint ringan untuk melengkapi hari-harimu. Mamonde Creamy Tint Squeeze Lip hadir dalam desain unik yang mirip krayon. Untuk memakainya kamu tinggal menekan kemasannya dan mengeluarkan isinya secukupnya saja.

Lip tint ini mengandung air mawar yang memberikan aroma wangi sekaligus menutrisi kulit bibir. Kamu bisa membuat ombre lip yang oke dengan lip tint ini, lho. Keunggulan lainnya adalah warnanya yang alami serta tahan lama.

Harga Rp. 79.000-127.000

The Face Shop Watery Tint

Segarkan bibirmu secara alami dengan The Face Shop Watery Tint. Tekstur lip tint ini tidak begitu cair. Kekentalannya pas sehingga mudah diaplikasikan. Hadir dalam 6 warna natural yang bisa tahan lama di bibir. Kalau kamu ingin warna yang lebih kuat lagi, oleskan sebanyak 2 sampai 3 kali.

Kemasannya juga cantik, yaitu botol kaca bening sehingga kamu tahu tinggal seberapa isinya. Di bagian bawah kemasan ada tanggal kedaluwarsa yang bisa dilihat dengan mudah.

Harga Rp. 82.000-99.000
From our editorial team

Tampil Cantik Natural ala Cewek Korea dengan Lip Tint

Penampilan cewek Korea yang selalu tampil natural menginspirasi banyak perempuan di dunia. Kuncinya ada pada polesan makeup yang tidak berlebihan. Lip tint bisa jadi pelengkap yang sempurna untuk penampilan ala cewek-cewek Korea. Selain itu, lip tint tidak membuat bibir kering karena teksturnya cair. Yuk, pilih lip tint favoritmu dari rekomendasi BP-Guide di atas!