10 Rekomendasi CC Cream Lokal yang Tidak Kalah dengan Produk Asal Korea

10 Rekomendasi CC Cream Lokal yang Tidak Kalah dengan Produk Asal Korea

Perawatan wajah bagi wanita menjadi nomor satu yang diutamakan. Tampil lebih cerah dan cantik menjadi dambaan wanita. Tidak heran jika berbagai cara dilakukan untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah. CC cream menjadi alternatif untuk menutupi flek hitam pada wajah dan melindunginya dari terpaan sinar matahari.

CC Cream Dapat Membantumu Mendapatkan Tampilan Wajah Tampak Lebih Halus Bercahaya Alami

CC cream merupakan singkatan dari Color Correcting atau bisa juga Complexion Correction yang mampu mengatasi segala permasalahan kulit, seperti warna kulit tidak merata, garis-garis halus, kerutan serta kemerahan dan iritasi. Formula dalam CC cream jauh lebih ringan daripada BB cream ataupun foundation serta bertekstur ringan, halus dengan krim yang lembut.

CC cream mengandung bahan lycopene yang dapat mengurangi kemerahan sekaligus vitamin C untuk membuat wajah lebih bercahaya dan segar. Selain itu, CC cream dapat dipergunakan untuk pelembap, melindungi kulit wajah, menutupi bekas jerawat serta pengganti alas bedak. Untuk mendapatkan penampilan sempurna, Anda harus menggunakan CC cream dengan cara yang tepat.

Tips Memilih CC Cream

Survei Terlebih Dahulu

Sebelum membeli CC cream pastikan Anda telah melakukan mini survei terhadap brand tersebut. Apabila Anda memiliki prinsip animal concern sebaiknya lakukan pengecekan pada website PETA, sedangkan jika vegetarian bisa dengan melakukan selektif terhadap kandungan di dalamnya. Untuk amannya lebih baik, pilihlah produk CC cream yang 100% terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami.

Setelah Anda melakukan mini survei, langkah selanjutnya adalah mencocokkan formulanya terhadap jenis kulitmu, yaitu berminyak, kombinasi ataukah kering. Anda dapat mengenali jenis kulit sendiri dengan cara menempelkan potongan kertas tisu pada dahi, dagu, pipi dan hidung setelah sebelumnya wajah dibersihkan dan dikeringkan. Apabila potongan kertas tisu tersebut cepat terjatuh berarti jenis kulit cenderung normal ataupun kering, sedangkan jika kertas menempel berarti lebih cenderung pada kombinasi.

Jangan Salah Pilih Warna

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan CC cream, usahakan Anda memilih warna yang tepat dengan kulit Anda. Umumnya CC cream memiliki varian warna mulai dari hijau sampai dengan netral. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli CC cream sebaiknya kenali warna dasar kulit atau undertone sendiri dulu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memeriksa urat nadi yang berada di bagian dalam pergelangan tangan Anda. Untuk melihatnya sebaiknya lakukan di bawah lampu terang ataupun sinar matahari.

Apabila warna urat nadi tersebut berwarna biru atau ungu, berarti Anda memiliki undertone warm, sehingga pilihlah CC cream dengan warna beige atau yellow. Sedangkan apabila urat nadi berwarna hijau, berarti Anda memiliki undertone kulit cold sehingga pilihlah CC cream berwarna ivory atau pink. Jika warna urat nadi Anda perpaduan antara hijau dan biru berarti undertone kulit adalah neutral sehingga dapat menggunakan beragam pilihan warna dari CC cream tersebut. Apabila Anda tidak yakin dengan warna undertone sendiri sebaiknya ambil sampel pada toko dan uji cobakan pada rahang atau dada Anda. Dari tindakan tersebut Anda akan memperoleh warna undertone yang tepat.

SPF itu Penting!

Sunblock ataupun CC cream wajib digunakan, terutama bagi Anda yang memiiki aktivitas di luar ruangan agar kulit tidak terbakar, terasa kasar, penuaan dini ataupun kanker kulit. Hal ini dikarenakan kedua produk tersebut memiliki SPF yang mampu menghambat terjadinya flek di wajah. Meskipun sinar matahari juga baik untuk tubuh, yaitu memperkuat pernapasan, aliran darah, metabolisme tubuh, stimulasi vitamin D serta imunitas tubuh. Ketika membeli produk kecantikan usahakan pilihlah yang mengandung SPF karena dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah, menutrisi kulit sekaligus meningkatkan kelembapan wajah.

Terdapat Kandungan Skincare

Penggunaan CC cream mampu memberikan hasil sempurna pada wajah sehingga terlihat cantik mempesona. Hal ini disebabkan CC cream mampu mengoreksi wajah agar tampil maksimal, mengurangi tone warna kemerahan pada wajah, formulasi lebih ringan, lebih tipis, bahkan produk ini jauh lebih baik dari BB cream. Selain itu, di dalam CC cream juga terkandung elemen primer, foundation, color correction, concealer, penutup pori-pori, UV protection, dan moisturizer.

Langkah-langkah Menggunakan CC Cream

Sebelum menggunakan CC cream pastikan Anda telah membersihkan wajah dan jari tangan, kemudian keringkan sebentar. Setelah itu ambilah sedikit CC cream dan letakkan pada jari Anda, lalu balurkan di pipi. Kemudian tepuk-tepuklah ringan agar CC cream dapat menyatu dengan kulit dan usahakan untuk tidak menggosok-gosok atau menekan kulit.

Untuk membaurkan CC cream Anda juga dapat menggunakan alat bantu seperti kuas atau sponge dengan menggerakkan kuas ke arah tumbuhnya bulu-bulu di wajah. Hal ini perlu dilakukan agar CC cream menyatu sempurna sekaligus menimbulkan kesan natural. Lakukan hal yang sama pada hidung, dagu dan leher, lalu diamkan selama kurang lebih 1-2 menit sebelum mengaplikasikan make up. Selain itu, Anda masih dapat menambahkan concealer pada kulit yang masih terlihat gelap ataupun kemerahan.

Kini Sudah Banyak Produk Indonesia yang Merilis CC Cream dengan Formula yang Tidak Kalah Dibanding Produk Korea

CC cream pertama kali muncul di Korea, lalu menyebar ke seluruh dunia dan menjadi tren tersendiri. Tak salah apabila mudah sekali menemukan CC cream dari Korea dengan beragam brand. Sebagian dari CC cream dari Korea memiliki tone greyish sehingga ketika diaplikasikan di kulit Indonesia terkadang terlihat berwarna keabu-abuan. Meskipun begitu sekarang ini telah ada CC cream asli dari Indonesia yang tidak kalah dengan produk Korea, bahkan sangat cocok dengan kulit orang Indonesia.

Rekomendasi CC Cream Lokal

La Tulipe CC Cream Selfie Ready

Sumber gambar tokopedia.com

La Tulip CC Cream Selfie Ready merupakan CC cream dari brand lokal yang dapat menjadi pilihan Anda. Produk ini memiliki kandungan tabir surya dan Sasa Quelpaertensis Extract yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan pori-pori, garis-garis halus, meratakan warna kulit, antioksidan serta sebagai perlindungan ekstra terhadap paparan sinar matahari. Selain itu, CC cream ini mampu menetralkan kulit kemerahan pada kulit, terasa ringan dipakai dan terlihat natural. Brand La Tulip sendiri sudah terkenal sebagai brand kecantikan tertua di Indonesia. Anda dapat membeli La Tulip CC Cream Selfie Ready di Tokopedia dengan harga Rp 41.500 atau di Shopee dengan harga Rp 38.000.

Mineral Botanica Perfecting CC Cream

Sumber gambar tokopedia.com

Mineral Botanica CC cream merupakan produk brand lokal yang memiliki tekstur sangat blendable, oil control, coverage sangat light, ringan, wangi serta dapat memberikan efek brightening. Selain itu, varian lain dari Mineral Botanica CC cream yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Mineral Botanica Perfecting CC Cream.

Produk ini mampu membuat kulit menjadi terlihat sempurna, lebih cerah, natural, mulus, tekstur ringan dan lembut. Selain itu, CC cream ini dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari, menjaga elastisitas kulit, namun tetap dapat memberikan kesempatan kulit untuk tetap bernapas. CC cream
ini tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu rosie pink, natural, beige dan deep beige. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 46.000.

Beauty Story CC Cream Real Complexion

Sumber gambar bukalapak.com

Beauty Story CC Cream Real Complexion merupakan krim multifungsi yang dapat memberikan perawatan ganda pada kulit Anda. CC cream ini dapat memperbaiki berbagai permasalahan kulit, seperti kusam, kemerahan, mengurangi munculnya bintik-bintik hitam, bintik-bintik matahari serta bekas jerawat.

Selain itu, CC cream ini juga mampu memberikan perawatan anti penuaan, pelembap, koreksi kulit serta perlindungan tabir surya SPF 30 dan PA ++ sehingga tampilan kulit akan tampak sehat, cerah, segar elastis dan awet muda. Produk ini bebas parabens sehingga benar-benar aman untuk kulit Anda. Beauty Story CC Cream Real Complexion dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 150.000 atau di Shopee dengan harga Rp 138.000.

Zoya CC Cream

Sumber gambar shopee.com

Zoya CC Cream sangat tepat untuk kulit berminyak karena dapat memberikan tampilan cukup kering, namun meskipun begitu jangan gunakan berlebihan karena dapat membuat wajah terlihat seperti topeng. Produk ini mampu menyatu dengan kulit dan membuatnya terlihat lebih natural sekaligus dapat menjaga kesehatan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, pori-pori besar dan warna tidak merata.

Penggunaan CC cream ini secara tepat dapat mengurangi terlihatnya pori-pori sampai 80% sehingga kulit akan terkesan mulus sempurna. Zoya CC Cream mempunyai kandungan Grape Seed Oil dan Broad Spectrum yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari serta memberikan convering merata di wajah. Anda dapat membeli produk ini di Lazada dengan harga Rp 54.000 atau di Shopee dengan harga Rp 60.000.

Mustika Ratu CC Cream

Sumber gambar bukalapak.com

Mustika Ratu CC cream merupakan produk multifungsi yang dapat meningkatkan tone warna kulit Anda. CC cream ini memiliki tiga varian warna, yaitu Real Complexion Care, Brightening, dan Aura. Ketiga varian ini sama-sama dapat membuat kulit menjadi terlihat sempurna, lebih cerah, tekstur ringan dan wangi khas Indonesia. Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang dapat memilih Mustika Ratu CC Cream dengan jenis Real Complexion Care dengan kemasan menarik berupa aksen motif batik.

Produk ini sudah memiliki kandungan SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menjaga kelembapan ketika berada di ruangan ber-AC. Untuk memperoleh penampilan maksimal, Anda dapat mengaplikasikan CC cream ini sebanyak dua kali pada area kantong mata yang menghitam. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 141.000 dan Lazada dengan harga Rp 125.900.

From our editorial team

Penggunaan Cream yang Tepat Ialah Sesuai Jenis Kulit

Menggunakan make up tidak boleh sembarangan dan perlu menentukannya dengan jenis kulit maupun warnanya. Hal ini akan memberikan kecocokan pada kulit wajah, sehingga wajah bisa lebih cerah, bukan malah sebaliknya. Itu mengapa, wanita perlu uji coba cream sebelum fix menggunakannya.

Tag