Pingin Cantik Ala Artis K-Pop? Ini 10 Rekomendasi Merek Kosmetik Korea yang Musti Dicoba (2019)

Pingin Cantik Ala Artis K-Pop? Ini 10 Rekomendasi Merek Kosmetik Korea yang Musti Dicoba (2019)

Cantik seperti bintang Korea, tentunya bukan hal yang sulit diwujudkan saat ini. Salah satu caranya adalah menggunakan kosmetik Korea yang tepat. Berikut ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk yang tepat untuk Anda. Simak, yah.

Merek Makeup Korea Banyak Digemari Wanita

Tidak hanya terkenal dengan drama atau musiknya saja, ternyata brand kosmetik dari Korea selatan juga sangat populer. Korea menjadi negara yang produk kosmetiknya banyak diincar oleh para wanita dikarenakan wanita asal Korea memiliki wajah yang cantik dan bening.

Brand kecantikan Korea seperti Laneige, Holika Holika, Misha, The Face Shop tentunya sudah tidak asing lagi. Namun, ternyata masih banyak produk kecantikan Korea lainnya yang belum banyak dikenal di Indonesia.

Berbagai Merek Makeup Korea

Klavuu

Sumber gambar en.klavuu.com

Klavuu adalah merek skin care asal Korea yang memiliki kualitas premium dan menjadi salah satu brand kecantikan yang sedang naik daun saat ini di Korea. Produk ini menggunakan kekayaan laut sebagai bahan dasarnya seperti ekstrak mutiara. Skin care ini menjadi pilihan untuk berbagai masalah kulit wanita.

Nama dari produk ini tidaklah berasal dari bahasa Korea, melainkan mengadopsi dari bahasa Swedia. "Klar" yang memiliki arti "bersih" dan "vuu" yang memiliki arti "tampilan", sehingga Klavuu memiliki arti keseluruhan yaitu "tampilan yang bersih".

Banila Co

Sumber gambar www.amazon.com

Banila Co adalah salah satu merek kecantikan asal Korea Selatan yang sangat populer dan paling digemari di Indonesia. Keunggulan merek ini adalah menawarkan produk yang sesuai dengan berbagai jenis kulit, sehingga cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Tidak hanya produk skin care, Banila Co juga menawarkan berbagai produk makeup dengan nama B By Banila. Brand yang didirikan pada tahun 2005 ini menjadi sangat terkenal berkat produk cleansing balm-nya.

Joah

Sumber gambar www.joahbeauty.com

Joah adalah merek skin care asal Korea Selatan yang mulai naik daun di Indonesia. Joah berasal dari bahasa Korea yang memiliki arti "aku menyukainya". Keunggulan dari produk ini adalah memiliki kualitas yang terjaga tetapi dijual dengan harga yang terjangkau. Sehingga Anda dapat menjadi cantik seperti artis Korea tanpa harus membuat kantong bolong.

Bahkan produk ini dijuluki sebagai produk pertama yang terpengaruh kecantikan Korea dan diproduksi serta dijual secara umum.

Joah memiliki beberapa produk kecantikan yang terdiri dari berbagai jenis produk untuk bibir, alis, mata, wajah, dan produk skin care. Harganya dibanderol kurang dari USD 10 atau sekitar Rp 140.000.

VDL

Sumber gambar www.vdlcosmetics.com

VDL adalah brand makeup asal Korea Selatan yang digagas oleh LG life and Health pada tahun 2013. Produk ini semakin dikenal karena memilih bintang asal Korea, yaitu Sohee sebagai bintang iklannya. Kecantikan Sohee yang dikagumi banyak orang menjadi salah satu trik pemasaran dari brand kecantikan ini.

Keunggulan dari VDL adalah menawarkan konsep kecantikan yang baru, yaitu tampilan global dan spektrum warna sensual yang sensasional.

IOPE

Sumber gambar www.amazon.com

IOPE adalah brand kecantikan dari Korea Selatan yang telah dikenal secara luas. IOPE merupakan salah satu brand dari Amore Pasific, sebuah perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan yang berlokasi di Yongsan-gu Seoul.

Produk skincare ini menggunakan bahan-bahan seperti ekstrak bambu dan white birch, sehingga sangat cocok untuk kulit wanita asia. Salah satu produk dari IOPE yang sangat terkenal adalah Retinol 2500 yang dirilis pada tahun 1997.

Berbagai Produk Unggulan dari Merek Korea

Klavuu Nourishing Care Lip Sleeping

Sumber gambar www.tokopedia.com

Klavuu Nourishing Care Lip Sleeping adalah produk yang terbuat dari kandungan 3 jenis minyak tumbuhan. Nutrisi yang tinggi dari bahan tersebut dapat membuat bibir Anda tetap lembut dan halus. Tidak hanya itu, produk ini juga tidak mengandung paraben, sehingga aman untuk ibu yang hamil dan menyusui. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 165.000.

Klavuu URBAN PEARLSATION GLOW TINTED LIP BALM

Sumber gambar www.tokopedia.com

Klavuu URBAN PEARLSATION GLOW TINTED LIP BALM adalah produk lip balm yang dirancang dengan teknologi oil complex. Produk yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki nutrisi yang tinggi, sehingga dapat membantu bibir Anda tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Anda tidak perlu khawatir dalam memilih produk skin care ini karena selain halal, produk ini juga bebas paraben. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 477.000.

B.by Banila Eyecrush Spangle Pigment

Sumber gambar www.sociolla.com

B.by Banila Eyecrush Spangle Pigment adalah eyeshadow yang menggunakan ekstrak mutiara sebagai bahan dasarnya. Bubuk mutiara dalam produk ini dapat membuat riasan mata Anda lebih hidup dan menghasilkan efek glossy.

Eyeshadow yang memiliki tekstur yang halus ini menggunakan sistem pengikat kilauan, sehingga mudah menempel dan tidak mudah rontok. Mengaplikasikan produk ini pada mata dapat membuat mata Anda terlihat menjadi lebih besar. Anda bisa mendapatkan produk ini di Sociolla dengan harga Rp 150.000.

Banila Co Lipdraw Matte Blast Stick Lipstick, Chic Wine

Sumber gambar www.ilotte.com

Banila Co Lipdraw Matte Blast Stick Lipstick, Chic Wine adalah lipstik matte yang memiliki varian warna yang terang dan sensasi yang ringan. Lipstik ini dapat melembutkan dan mengurangi sel-sel kulit mati dan kerutan pada bibir. Anda bisa mendapatkan produk ini di iLotte dengan harga hanya Rp 226.000.

Joah Brow Down To Me: Precision Brow Pencil

Sumber gambar www.joahbeauty.com

Joah Brow Down To Me: Precision Brow Pencil adalah pensil alis yang memiliki warna cokelat dan ujung yang runcing, sehingga menghasilkan goresan yang mirip dengan alis asli. Tidak hanya itu saja, sikat spoolie-nya dapat merapikan alis di posisinya, sehingga tidak berantakan.

Pensil alis yang dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih alami ini dapat bertahan sepanjang hari. Harga dari produk Joah ini juga sangat murah, yaitu USD 6.65 atau sekitar Rp 94.070 di Joah Beauty.

Joah Birthday Suit Eyeshadow Palette After Hours

Sumber gambar www.joahbeauty.com

Joah Birthday Suit Eyeshadow Palette After Hours adalah eyeshadow dari Joah yang tahan lama. Anda dapat membuat tampilan smoky, menggoda, hingga tampilan yang lebih berani.

Produk yang sangat pigmented ini dapat membuat mata Anda terlihat lebih terang dan bercahaya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Joah Beuty dengan harga USD 10.5 atau sekitar Rp 148.487.

VDL Expert Color Lip Cube Fluid Velvet in My Cherie

Sumber gambar www.beautylish.com

VDL Expert Color Lip Cube Fluid Velvet in My Cherie adalah produk yang memiliki tekstur yang cair dari VDL. Formula matte-nya dapat membuat bibir Anda menjadi lebih mulus. Produk ini dapat tahan sepanjang malam. Warna-warna terangnya dapat memberikan nuansa glossy untuk bibir Anda yang lebih cantik. Anda bisa mendapatkan produk ini seharga USD 22 atau sekitar Rp 311.184 dan bisa didapatkan di Beautylish.

VDL Lumilayer Primera

Sumber gambar www.tokopedia.com

VDL Lumilayer Primera adalah produk primer terlaris di Korea. Terbuat dari mutiara yang dapat menciptakan permukaan yang halus seperti sutra dan dapat merevitalisasi kulit kusam. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 235.000.

IOPE AIR CUSHION ESSENCE COVER

Sumber gambar beautyboxkorea.com

IOPE AIR CUSHION ESSENCE COVER adalah produk skincare yang terbuat dari bahan-bahan yang meningkatkan kelembapan kulit Anda dan dipadukan dengan ekstrak teh hijau dan black truffle yang dapat membuat kulit sehat dan kencang. Warna kulit lebih merata dan pori-pori pun mengecil.

Produk ini juga dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UV. Anda bisa mendapatkan produk ini di Beauty Box Korea dengan harga hanya Rp USD 42.17 atau sekitar Rp 549.107.

IOPE DEEP CARE ESSENCE LIP BALM

Sumber gambar www.iope.com

IOPE DEEP CARE ESSENCE LIP BALM adalah lip balm dari IOPE yang terbuat dari bahan madecassoside, sehingga dapat memperbaiki bibir kasar dan rusak. Produk ini tidak menggunakan mineral oil, pewarna, dan silikon sebagai bahan dasarnya, sehingga sangat cocok dan lembut untuk bibir Anda yang sensitif.

Teksturnya yang lembut dapat menenangkan bibir. Anda bisa mendapatkan ini di Beauty Box Korea seharga Rp USD 21.78 atau sekitar Rp 306.730.

From our editorial team

Kosmetik Korea, Jadikan Anda Cantik Seperti Artis K-Pop

Anda bisa menjadikan diri Anda lebih cantik dan memukau dengan pilihan kosmetik yang direkomendasikan BP-Guide di atas. Produk-produknya sesuai dengan kulit wanita Asia. Yuk, tampil cantik dan percaya diri dengan produk kosmetik rekomendasi BP-Guide.