Sempurnakan Bibir Indahmu dengan 10 Rekomendasi Liquid Lipstick Berikut (2020)

Sempurnakan Bibir Indahmu dengan 10 Rekomendasi Liquid Lipstick Berikut (2020)

Hayo ngaku, siapa yang nggak suka mengoleksi lipstik? Dari banyaknya jenis lipstik yang ada, liquid lipstick termasuk yang paling digemari lho. Pilihan warnanya beragam dan fitur long lasting-nya sangat disukai kaum wanita. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi liquid lisptick terbaik hanya untukmu.

Liquid Lipstick Digandrungi Wanita karena Punya Banyak Keunggulan

Lipstik sering dianggap sebagai "racun" oleh para wanita. Bagaimana tidak, beli satu rasanya tidak cukup. Kaum hawa selalu ingin punya koleksi lipstik dari berbagai macam merek dan warna. Untuk memenuhi kebutuhan para wanita, produsen makeup semakin inovatif dengan meluncurkan jenis-jenis lipstik terbaru. Salah satunya adalah liquid lipstick atau lipstik cair.

Liquid lisptick kini menjadi jenis lipstik yang sangat digandrungi oleh wanita. Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh liquid lipstick. Salah satunya adalah warna yang lebih tahan lama dan pigmented atau pekat. Hanya dengan satu sapuan saja, kamu sudah mendapatkan warna yang maksimal.

Lipstik cair juga hadir dalam finishing berbeda yaitu matte dan glossy. Varian matte cocok untuk digunakan sehari-hari karena hasilnya lebih ringan dan natural. Sementara lipstik cair glossy yang mengkilap memberikan kesan yang lebih dramatis. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan acara yang akan kamu hadiri.

Buat kamu para wanita dengan segudang aktivitas, liquid lipstick adalah pilihan tepat karena tahan terhadap cuaca dan keringat. Kamu nggak perlu sering-sering touch up sehingga bisa lebih hemat juga!

Kegunaan Liquid Lipstick Lainnya yang Orang Jarang Tahu

Contouring Wajah

Lipstik warna nude sering digunakan sebagai base untuk mendapatkan warna lipstik yang lebih sempurna. Siapa sangka ternyata lipstik cair warna nude punya kegunaan lain yang tidak terduga, yaitu sebagai contouring untuk wajah. Warna lipstik yang pekat dan gelap dapat diaplikasikan sebagai shading yang menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

Pengganti Eyeshadow

Mau pergi tapi lupa kalau eye shadow lagi habis? Nggak usah panik, oleskan saja liquid lisptick yang kamu miliki. Karena teksturnya yang cair, liquid lisptick sangat mudah dioleskan ke area kelopak mata dan bisa berbaur dengan sangat baik di kulit. Terlebih lagi pilihan warna yang beragam sehingga kamu dapat berkreasi dengan perpaduan warna-warna lipstik yang ada.

Pemulas Pipi atau Blush On

Kini banyak produk lipstik dan blush on 2-in-1 yang sangat serbaguna lho. Warna lipstik yang cocok digunakan sebagai blush on adalah pink dan coral yang terkesan natural. Tampilanmu akan tampak lebih segar dan tidak pucat.

Namun demikian, kamu harus memperhatikan cara penggunaannya. Oleskan tipis-tipis saja ke tulang pipi, lalu ratakan dengan beauty blender atau ujung jari yang lembut saja.

Eyeliner

Fungsi keempat dari liquid lipstick yang tidak banyak orang tahu adalah sebagai eyeliner. Kamu yang suka mengoleksi lipstik berwarna gelap bisa menggunakannya sebagai eyeliner juga lho. Dengan garis ketebalan yang berbeda, kamu akan mendapatkan riasan yang tegas dan lebih menonjol.

Ombre Lips ala Korea

Bibir bergradasi atau yang lebih sering disebut sebagai ombre lips adalah tren yang sangat diminati oleh kaum wanita. Selain memberikan kesan lebih muda, ombre lips ala Korea juga membuat kamu terlihat fresh. Untuk membuat ombre lips, gunakan liquid lipstick dengan dua warna berbeda.

Perhatikan Hal Berikut Saat Memilih Warna Liquid Lipstick

Sesuaikan Warna dan Undertone Kulit

Untuk mendapatkan warna lipstik yang sempurna, kamu harus menyesuaikannya dengan undertone kulitmu. Cara mencari undertone kulit sesorang sangat gampang lho.

Lihat saja pembuluh vena yang ada di tangan. Jika pembuluh darah terlihat kehijauan, maka undertome kulitmu adalah warm. Warna yang cocok untuk undertone kulit ini adalah peach, orange, serta warna-warna nude dengan unsur beige.

Sedangkan jika pembuluh dara terlihat berwarna biru, itu artinya undertne kulitmu adalah cool. Warna yang paling cocok untuk undertone cool adalah pink, fuschia, dan turunannya.

Warna Alami Bibir Jadi Pertimbangan

Jangan lupakan warna alami bibir saat kamu memilih liquid lipstick. Secara keseluruhan, warna bibir bisa dibedakan menjadi 3 kelompok besar yaitu pucat, kemerahan, dan gelap. Setiap warna lipstik terlihat berbeda tergantung dari warna bibir.

Pada bibir yang lebih terang, warna lipstik akan lebih keluar. Berbeda dengan warna kulit bibir yang gelap, maka warna lipstik akan terlihat lebih muda dan kurang tegas.

Lihat Dulu Ulasan Pengguna

Ini dia nih salah satu yang paling penting. Lihat dulu bagaimana ulasan pengguna sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah produk.

Apakah para pembeli yang sudah lebih dulu menggunakan produk ini merasa puas dengan hasilnya atau ada banyak hal yang mereka keluhkan.

Aspek yang harus diperhatikan saat kamu mencari ulasan pengguna adalah pigmentasi, fitur smudgeproof transferproof, dan ketahanan produk.

Rekomendasi Liquid Lipstick yang Awet dan Tahan Lama di Bibir

Girlactik Matte Lip Paint

Girlactik Matte Lip Paint adalah lipstik cair dengan banyak keunggulan. Teksturnya sangat lembut, pekat, tahan lama, dan tidak tampak pecah-pecah.

Terasa ringan pula di bibir sehingga kamu seperti tidak memakai lipstik apa pun. Lipstik ini juga menawarkan berbagai kelebihan yaitu transferproof sehingga membuatmu sangat nyaman ketika memakainya.

Untuk warna yang natural, sapukan lipstik sekali saja ke bibir. Namun untuk warna yang lebih pekat dan tajam, sapukan sebanyak dua kali untuk hasil akhir matte yang sempurna.

Lipstik cair dari Girlactik tersedia dalam 19 warna pilihan untuk memenuhi kebutuhanmu di segala suasana.

Harga Rp. 270.000-360.000

Maybelline Superstay Matte Ink

Untuk urusan makeup, tentu tidak boleh melewatkan merek yang satu ini. Maybelline Superstay Matte Ink adalah produk liquid lipstick unggulan dengan berbagai kelebihan. Pigmentasi yang tinggi dapat menutup bibir dengan sangat sempurna hanya dalam satu kali oles saja.

Dengan formula transferproof dan waterproof, membuat kamu merasa nyaman ringan saat memakainya. Diperkaya dengan kelembapan sehingga tidak akan membuat bibirmu kering.

Pilihan 29 warnanya membuatmu bebas memilih sesuai dengan kebutuhanmu. Rasakan penampilan memukau selama 16 jam dengan produk lipstik unggulan ini.

Harga Rp. 70.000-80.000

Makeover Intense Matte Lip Cream

Merek lokal juga bisa bersaing dalam memproduksi lipstik cair berkualitas lho. Makeover Intense Matte Lip Cream adalah buktinya. Lipstik dengan tekstur creamy ini punya formula yang ringan dan mudah diaplikasikan. Hanya dengan satu kali ulas saja, sudah dapat memberikan warna yang sempurna untuk bibir.

Dengan 20 varian warna, mulai dari warna-warna nude yang alami hingga warna bold yang membuatmu terlihat garang dan tegas. Lipstik ini bisa bertahan lama hingga 8 jam lamanya. Fitur long lasting pada produk ini membuat kamu tidak perlu touch up berulang kali sepanjang hari.

Harga Rp. 80.000-110.000

Emina Creamatte Lip Cream

Emina Creamatte Lip Cream adalah lipstik cair dengan finishing matte yang sangat intens. Dengan 18 varian warna, memberikan kamu pilihan tidak terbatas untuk bereksperimen dengan penampilan.

Diperkaya dengan kandungan macadamia extract yang membuatnya terasa lembut, halus, dan terasa ringan di bibir.

Formulanya tahan lama dan tidak mudah luntur, membuat lipstik ini sangat cocok untuk keseharianmu. Kamu juga bisa memadupadankan beberapa warna sekaligus untuk mendapatkan warna baru yang unik.

Harga Rp. 33.000-50.000

L’Oréal Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick

Produk lipstik cair selanjutnya yang direkomendasikan untukmu adalah L’Oréal Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick. Lipstik dengan hasil akhir matte ini mampu bertahan lama hingga 16 jam. Triple Matte Coat dan Silicone Gel membuatnya tetap nyaman di bibir namun sangat pigmented dengan warna maksimal.

Pro Sculpt Applicator dirancang mengikuti bentuk bibir agar lebih mudah diaplikasikan. Produk berkualitas dari L'Oreal ini hadir dalam berbagai seri yang memberikan banyak varian warna. Mulai dari warna-warna nude yang netral hingga warna bold yang gelap. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan style andalanmu, ya!

Harga Rp. 80.000-150.000

The Balm Meet Matte Hughes

The Balm Meet Matte Hughes adalah produk lipstik cair dari The Balm yang sangat digandrungi oleh kaum wanita. Tidak hanya karena varian warna beragam yang bebas kamu pilih, formulanya yang ringan juga menjadi keunggulan tersendiri yang ditawarkan oleh produk ini.

Ringan di bibir, pigmented, dan memberikan finishing matte natural. Lipstik cair long lasting ini cocok untuk menemani kamu sehari-hari. Pastikan kamu mencoba produk lipstik yang satu ini, ya!

Harga Rp. 150.000-200.000

By Lizzie Parra Beauty Lip Coat

BLP atau By Lizzie Parra adalah merek lokal dari beauty vlogger kenamaan Indonesia yang punya produk lipstik cair berkualitas.

By Lizzie Parra Beauty Lip Coat hadir dengan formula yang tahan lama, ringan di bibir, dan tidak membuatnya cepat kering. Tersedia dalam banyak pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan gayamu.

Teksturnya yang lembut dan creamy terasa nyaman di bibir. Dilengkapi dengan aplikator khusus untuk memudahkan kamu mendapatkan warna yang sempurna hanya dalam satu sapuan saja.

Harga Rp. 80.000-150.000

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat dibuat dengan nourishing formula yang memastikan bibirmu tetap ternutrisi dan terlihat cantik.

Mengandung bahan-bahan berkualitas namun ringan untuk kamu gunakan sehari-hari. Teksturnya yang ringan, creamy, dan tahan lama terasa sangat ringan saat dipakai.

Pilihan 14 warnanya bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Finishing yang diberikan oleh produk ini adalah velvety matte yang lebih natural.

Harga Rp. 75.000-110.000

NYX Prof. Makeup Lip Lingerie Liquid Lip Cream

NYX Prof. Makeup Lip Lingerie Liquid Lip Cream adalah produk yang sangat menggoda untuk dimiliki. Hasil akhir matte yang sangat lembut dan ringan untuk dipakai sehari-hari. Warnanya dapat menyatu dengan sempurna di bibir, menonjolkan bentuk alam bibir dengan sangat cantik.

Tidak hanya warna-warna nude yang alami dan netral, namun juga tersedia warna bold yang tegas dan gelap. Cukup usapkan sekali secara merata ke seluruh permukaan bibir, lalu tunggu beberapa saat sampai menyatu dengan sempurna.

Harga Rp. 85.000-120.000

Maybelline Color Sensational Liquid Lipstick

Terakhir ada rekomendasi produk unggulan lain dari Maybelline. Maybelline Color Sensational Liquid Lipstick adalah lipstik yang dibuat dengan formula ringan di bibir. Sangat creamy, mudah diaplikasikan, dan tidak terasa lengket seharian.

Hanya dengan sekali usap saja, warna lipstik langsung keluar dengan sempurna. Ada 10 pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya dan kebutuhanmu. Dijamin cocok untuk wanita Indonesia.

Harga Rp. 40.000-60.000
From our editorial team

Gunakan Bedak Tabur agar Lipstik Tahan Lebih Lama

Ada satu tips menggunakan liquid lipstick yang kamu perlu tahu. Setelah mengeringkan lipstik, tutupkan selembar tisu tipis pada bibir lalu usapkan bedak tabur menggunakan kuas pada bibir. Dengan cara ini, lipstik cair yang kamu gunakan bisa bertahan lebih lama. Pilih produknya dari rekomendasi BP-Guide di atas, ya!