Warna Bibir yang Hitam Bisa Tertutupi dengan 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik Ini, lho! Mau Coba?

Warna Bibir yang Hitam Bisa Tertutupi dengan 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik Ini, lho! Mau Coba?

Masalah bibir hitam memang menjengkelkan dan bikin kita nggak percaya diri. Pengen pakai lip tint agar bibir terlihat cantik alami, tetapi ternyata tak mampu menutupi warna gelap bibir? Tenang, BP-Guide punya nih, tips dan koleksi lip tint yang bagus untuk masalah bibir hitammu. Yuk, intip semua koleksinya!

Warna-warni Lip Tint yang Cute Sering Sukar Diaplikasikan pada Bibir yang Hitam

Lip tint sudah cukup lama hadir dalam dunia kosmetik yang dipopulerkan oleh para selebriti Korea. Kini produk lokal pun sudah ada yang berinovasi menghasilkan koleksi lip tint terbaiknya. Lip tint memiliki tekstur yang ringan seperti air dan menghasilkan warna yang jernih di bibir.

Lipt tint banyak digemari wanita karena menghasilkan warna bibir yang lebih natural dan tahan lama. Namun sayangnya, warna-warni lipt tint yang cute malah tak mampu menutupi warna bibir yang cenderung hitam. Tetapi asal tahu tekniknya, mulai dari pemilihan warna hingga pengaplikasiannya pada bibir, kita bisa kok memakai lip tint agar bisa menutupi warna bibir yang gelap.

Cara Memakai Lip Tint untuk Bibir dengan Warna yang Gelap dan Tak Rata

Lembapkan Bibir Terlebih Dulu

Tips memakai lip tint agar bibir yang gelap bisa tertutupi dimulai dengan melembapkan bibir dengan lip balm. Diamkan lip balm beberapa saat hingga menyerap kira-kira selama 5 menit, setelah itu baru aplikasikan lip tint.

Jika lip tint digunakan saat kondisi bibirmu kering, maka hasilnya tidak akan bagus dan merata. Selain itu pemakaian lip tint akan membuat bibir menjadi lebih kering setelahnya. Jadi, sangat penting ya menjaga bibir tetap lembap selama memakai lip tint.

Pilih Lip Tint dengan Warna yang Pigmented

Lip tint memang cocok digunakan untuk tampil cantik setiap hari. Agar warna asli bibir yang gelap tertutupi, pilihlah warna lip tint yang pigmentasinya bagus serta tidak membuat bibir jadi kering.

Lip tint terbaik asal Korea saat ini yang pigmentasinya bagus dan tahan lama adalah Tony Moly Liptone Get It Tint. Lip tint yang satu ini banyak digemari oleh wanita Indonesia lho.

Ulangi Mengoles Lip Tint

Agar warna lip tint mampu menutup warna asli bibir yang gelap, aplikasikan lipt tint secara berulang, minimal kali kali pengolesan. Aplikasikan lip tint untuk pertama kali seperti biasa dan tunggu beberapa saat sampai mengering di bibir.

Pada tahap ini bibir jangan dirapatkan dulu. Setelah mengering, aplikasikan kembali lip tint dengan cara di tepuk-tepuk bukan dioles. Lalu tunggu lagi sampai mengering. Jika dirasa warnanya masih kurang pigmented, ulangi lagi sampai hasilnya bagus.

Akhiri dengan Lip Gloss

Terakhir adalah dengan menambahkan lip gloss pada bagian tengah bibir. Lip gloss berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir selama memakai lip tint. Gunakan lip gloss secukupnya saja agar bibir tidak terlihat sangat mengkilap.

Jika kamu tidak suka menambahkan lip gloss juga tidak apa-apa, namun pemakaian lip gloss akan membuat bibir tampak lebih segar. Kamu bisa memakai lip gloss warna senada dengan lipt tint atau yang bening.

Tertarik Mencoba? Ini 10 Rekomendasi Lip Tint yang Bagus untuk Bibir Hitam

THE FACESHOP-COCA COLA LIP TINT 04 TASTY PINK

Sumber gambar www.zalora.co.id

COCA COLA LIP TINT 04 TASTY PINK dari The Face Shop merupakan salah satu lip tint terbaik yang patut kamu coba. Lip tint ini tidak membuat bibir kering sehingga tetap lembap saat diaplikasikan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan ekstrak buah-buahan yaitu apel, ceri, jeruk, dan jeruk bali. Aromanya juga harum seperti minuman Coca Cola.

Kemasannya pun unik dengan warna merah menyala dan tulisan "Coca Cola". Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 250.000

Labiotte Chateau Wine Lip Tint Mini Size

Sumber gambar https://shopee.co.id

Lip tint terbaik yang juga bisa kamu coba adalah Labiotte Chateau Wine Lip Tint Mini Size. Labiotte merupakan merek asal Korea yang produknya dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Dalam lip tint ini juga ada kandungan ekstrak anggur (sepivinol) yang berperan sebagai antioksidan yang mampu memberikan kelembapan pada bibir.

Warna-warna yang dimiliki lip tint ini juga sangat berani namun lembut dan tahan lama. Di kemas dalam kemasan unik berbentuk botol anggur, lip tint ini hadir dalam warna shiraz red, blush pink, nebbiolo red, rose coral, merlot burgundy, dan chardonnay orange. Lip tint ini bisa kamu beli di Shopee seharga Rp 42.000.

Purbasari 2In1 Lip Tint

Sumber gambar www.lazada.co.id

Lip tint terbaik dari merek lokal adalah Purbasari 2In1 Lip Tint. Selain sebagai perona bibir, produk ini juga bisa dimanfaatkan sebagai perona pipi. Lip tint ini juga bermanfaat untuk menutrisi kulit bibir dan pipi karena mengandung vitamin A, C, dan E. Bibir menjadi lembap dan tidak kering setelah memakai produk ini. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan sinar matahari karena lip tint ini juga dibekali dengan UV filter.Lip tint ini bisa didapatkan di Lazada seharga Rp 31.282.

Moko-Moko Lip Honey Tint Marker

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Pernah dengar tentang merek Moko Moko? Yup, merek asal Indonesia namun diformulasikan di Korea ini juga punya lip tint terbaiknya, lho. Yakni Moko Moko Lip Honey Tint Marker yang unik, praktis, dan warnanya tahan lama. Berbagai pilihan warnanya seperti merah, fuschia, neon pink, dan rich pink akan membuat kamu terlihat cantik natural ala wanita Korea.

Lip tint ini dikemas dalam kemasan bentuk spidol yang lucu dalam nuansa feminin. Teksturnya cair dan sangat mudah mengering serta mudah diaplikasikan. Warnanya keluar dalam sekali polesan. Lip tint ini bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 56.050.

Dior Addict Lip Tattoo Long Wear Colored Tint

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Lip tint terbaik lainnya yang akan mempercantik bibirmu adalah Dior Addict Lip Tattoo Long Wear Colored Tint 6ml / Dior Lip Tatoo. Lip tint dari merek high end ini memiliki formula yang ringan sehingga nyaman di bibir. Warnanya gampang melebur ke bibir hanya dalam beberapa detik dan bisa tahan hingga 10 jam.

Bibir terlihat cantik alami karena lip tint ini menghasilkan warna yang tipis namun terang. Dikemas dalam kemasan yang elegan dan simpel, lip tint ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 980.000.

Tersedia dalam Pilihan Warna:

  • 251 Natural Peach
  • 351 Natural Nude
  • 491 Natural Rosewood
  • 661 Natural Red
  • 771 Natural Berry
  • 881 Natural Pink
  • 761 Natural Cherry
  • 541 Natural Sienna
  • 451 Natural Coral
  • 321 Natural Rose

Emina Magic Potion Lip Tint

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Emina Magic Potion merupakan lip tint terbaik dari merek lokal. Berkat formulanya yang ringan, lip tint ini nyaman di bibir dan tidak membuat bibir jadi kering. Di dalamnya terdapat kandungan macadamia yang membuat bibir tetap lembap. Warnanya juga awet dan tahan lama.

Tekstur lip tint ini lembut dan lebih cair sehingga sangat mudah diaplikasikan. Lipnya juga masuk ke sela-sela garis bibir sehingga tidak membuat garis bibir terlihat jelas. Tersedia dalam banyak pilihan warna cantik, lip tint Emina ini bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 36.800.

Etude House Dear Darling Water Gel Tint

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Lip tint terbaik dari Etude House adalah Dear Darling Water Gel Tint. Sudah tidak asing dong dengan merek asal Korea Selatan ini? Etude House menghadirkan lip tint dengan banyak varian warna cantik, pigmented, dan tahan lama.

Teksturnya seperti gel yang tidak membuat bibir jadi kering dan tidak ada rasa pahit jika tertelan. Saat diaplikasikan warnanya juga sangat mudah diratakan. Warnanya juga dua kali lebih tahan lama dibanding versi terdahulunya. Lip tint ini bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 39.270.

Pilihan Warna:

  • OR201 Kumquat Red
  • OR203 Grapefruit Red
  • OR202 Orange Red
  • OR204 Cherry Red
  • RD301 Real Red
  • RD303 Chilly Red
  • RD 305 Jojoba Red
  • RD 302 Dracula Red
  • RD 304 Hot Pepper
  • PK001 Berry Red
  • PK002 Plum Red
  • PK003 Sweet Potato
  • BR401 Figs Red
  • BK801 Vampire Red

Innisfree Eco Flower Tint

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Innisfree juga merupakan merek asal Korea Selatan yang menghadirkan Eco Flower Tint. Diformulasikan dengan ekstrak bunga alami calendula, azalea, mawar, dan cammelia yang menjadikan bibir segar dan vitalitasnya terjaga.

Selain memberikan rona bibir yang cantik, lip tint ini juga sekaligus melembapkan. Teksturnya creamy namun menghasilkan warna alami nan cantik pada bibir. Kelebihan dari lip tint ini adalah juga bisa dijadikan sebagai blush on. Lip tint terbaik ini bisa kamu dapatkan di Lazada seharga Rp 86.000.

Pilihan Warna:

  • Eco Garden Balsam Tint
  • Eco Rose Tint
  • Eco Camellia Tint
  • Eco Calendula Tint
  • Eco Azaleas Tint

Benefit Gogo Tint Mini

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Benefit Gogo Tint Mini merupakan lip tint terbaik yang juga harus kamu coba. Lip tint ini juga bisa dialihfungsikan sebagai perona pipi, lho. Hadir dalam warna-warna yang cerah sehingga terlihat alami pada bibir.

Lip tint ini sangat mudah diaplikasikan pada bibir dan cukup awet warnanya. Lipt tint ini juga diklaim bersifat smudgeproof dan waterproof. Yuk, segera dapatkan lip tint ini yang bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 200.000 untuk kemasan 4ml.

Sariayu Hydra Lip Tint

Sumber gambar www.lazada.co.id



Lip tint terbaik lainnya adalah Sariayu Hydra Lip Tint. Kamu hanya perlu mengoleskan sekali saja, maka lip tint ini langsung menempel sempurna di bibir. Di dalamnya terdapat pro vitamin B5, vitamin E, dan UV filter. Bibir pun terasa lembap dan sehat. Lip tint ini bisa kamu dapatkan di Lazada seharga Rp 45.000.

From our editorial team

Bibir Hitam Nggak Lagi jadi Masalah, Bukan?

Penasaran dong, apa benar lip tint terbaik untuk bibir hitam di atas mampu menutupi bibir dengan sempurna? Langsung saja ya dicoba dengan membeli salah satu atau beberapa lip tint di atas. Walau punya bibir gelap, tetapi ternyata masih bisa diatasi dengan trik dan pemilihan lip tint yang tepat.

Tag