Tunjukkan Pesona Bibirmu dengan 10 Rekomendasi Lipstik L'Oreal Berikut! (2020)

Tunjukkan Pesona Bibirmu dengan 10 Rekomendasi Lipstik L'Oreal Berikut! (2020)

Mau bibir lebih cantik? Kamu wajib pilih lipstik yang paling pas untuk kamu. Ada banyak jenis lipstik yang harus kamu tahu agar bisa memilih lipstik yang tepat! Simak ulasan dari kami selengkapnya!

Wanita Wajib Pakai Lipstik untuk Bikin Riasan Makin Sempurna

Banyak wanita merasa kurang sempurna tanpa riasan di wajahnya. Riasan bisa bikin wajah jadi lebih terkesan segar, menarik, dan tampak lebih awet muda. Maka dari itu tidak heran jika wanita akan merasa lebih percaya diri saat sudah memakai riasan yang tepat.

Salah satu kosmetik yang wajib dipakai saat berhias diri adalah lipstik. Pewarna bibir ini wajib dikenakan baik untuk riasan yang tipis maupun riasan tebal yang glamor. Aneka warna lipstik dihadirkan produsen demi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pewarna bibir yang tepat.

Lipstik bukan sekadar membuat warna bibir jadi lebih indah. Lipstik juga bisa menghidrasi bibir supaya tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. Pastikan lipstikmu mengandung pelembap seperti vitamin E, minyak argan, cocoa butter, atau shea butter, ya.

Fungsi lain lipstik adalah bisa melindungi bibir dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Dengan memakai lipstik ber-SPF, maka bibir bisa lebih terlindung dan bisa terhindar dari risiko kering.

Kamu juga bisa memakai lipstik untuk mendefinisikan bibir dengan lebih baik. Bibir bisa terlihat lebih penuh sehingga terkesan lebih proporsional dan cantik. Lipstik juga bisa mencerahkan senyum. Dengan memakai lipstik yang warnanya cantik, kita jadi lebih percaya diri untuk tersenyum dan tertawa lepas.

Kenali Fungsi Lain dari Lipstik

Sumber gambar pixabay.com

Banyak dari kita hanya tahu fungsi lipstik secara umum saja. namun rupanya lipstik juga bisa berfungsi sebagai kosmetik lainnya juga loh. Nah, semisal kamu sedang bepergian dan lupa membawa salah satu kosmetikmu, asal bawa lipstik, siapa tahu bisa jadi solusimu. Cek di bawah ini, yuk!

Kamu bisa manfaatkan lipstikmu sebagai concealer. Untuk yang satu ini, kamu butuh lipstik warna nude atau warna yang sekiranya bisa menutupi kekurangan pada wajah. Aplikasikan tipis, lalu tepuk-tepuk merata. Selanjutnya, kamu bisa timpa dengan foundation dan bedak.

Lipstik juga bisa kamu gunakan sebagai contour. Hindari warna lipstik yang terlalu cerah, ya. Kamu bisa pilih warna yang nude atau yang sesuai dengan kulit wajahmu. Kamu bisa pilih warna lipstik yang cokelat untuk mulai mengcontour wajahmu.

Warna lipstik yang cerah bisa kamu lirik untuk kamu jadikan blush on. Gunakan pilihan warna seperti pink, peach, atau merah. Aplikasikan tipis lalu ratakan dengan tangan atau spons. Dengan begini, kamu tak butuh lagi pemerah pipi, ya.

Kamu juga bisa memakai lipstikmu untuk eyeshadow. Kamu bisa pilih warna apa saja untuk jadi paduan eyesahdow kamu. Aplikasikan tipis dulu dan jika terasa kurang, baru bisa kamu tambahkan. Apalagi jika kamu memiliki lipstik dengan warna metalik, wah, pastinya ini akan jadi eyeshadow yang cantik di mata!

Tips Memilih Lipstik yang Tepat

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ketika memilih warna lipstik, kamu bisa menyesuaikan dengan warna kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit putih bersih, maka gunakan saja warna nude atau warna terang. Kamu bisa lirik warna merah, pink, cokelat, hingga oranye. Kamu juga bisa menambah lapisan glossy pada bibir untuk memberi kesan mengkilap. Kamu hanya perlu menghindari warna neon pink agar wajahmu tidak terkesan pucat.

Untuk kamu yang memiliki kulit putih pucat maka sebaiknya memilih warna bernuansa pastel atau warna yang kalem untuk lipstiknya. Kamu boleh juga memakai warna terang seperti merah jika ingin berkesan elegan. Namun, hindari warna yang bold seperti cokelat merah, marun, perunggu, metalik, dan cokelat dengan nuansa oranye. Ini hanya akan membuat kulit terkesan kusam.

Kamu yang memiliki kulit kuning langsat tentunya memiliki pigmen kuning yang cukup terlihat. Ini bikin kamu sangat cocok memakai warna dark berry, red cherry, orange bata, hingga marun. Kamu cukup menghindari lipstik warna nude karena hanya bikin kamu terkesan pucat dan kusam.

Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang maka bisa memakai warna apa saja. kamu bisa cocok pakai warna pink, merah, ungu muda, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa pakai warna magenta, bronze, hingga plum. Coba deh pakai warna dark fuschia untuk bikin kamu makin cantik. Warna coffee hingga cokelat muda pun cocok untuk kamu.

Untuk yang kulitnya sangat gelap maka bisa memilih warna lipstik yang berwarna cerah maupun gelap. Kamu bisa aplikasikan warna merah cerah hingga merah gelap. Yang perlu kamu lakukan adalah menghindari lipstik warna pastel atau lipstik yang glossy. Lipstik tersebut hanya akan bikin kulit terkesan lebih gelap.

Kenali Jenis Lipstik

Kamu juga wajib mengenali aneka jenis lipstik yang ada. Ini supaya kamu tahu jenis lipstik seperti apa yang ingin kamu miliki. Misalnya saja ada sheer lipstik. Jenis lipstik ini hadir dengan pelembap yang tinggi jadi bisa menjaga kelembapan bibir dengan baik. Sayangnya, sheer lipstik pigmentasinya ringan dan mudah hilang saat digunakan.

Ada juga jenis creamy lipstik yang memiliki ciri tekstur yang lembut dan nyaman di bibir. Warna yang dihasilkan intens dan dewy. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan kuas supaya lebih merata. Lipstik dengan model krim ini umumnya hadir dengan zat lilin yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari langsung.

Selanjutnya, ada jenis satin lipstik yang bisa kamu miliki. Lipstik yang satu ini teksturnya lembap dan tidak memberikan full coverage. Kendati warnanya pekat namun saat dipulas justru terasa lembut dan tipis. Ini cocok untuk kamu yang tidak ingin terkesan terlalu bold.

Berikutnya ada matte lipstik yang banyak disukai. Warnanya begitu pigmented sehingga bisa menutup warna asli bibir dengan sempurna. Matte lipstik hadir dalam bentuk stik maupun liquid sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sayangnya, matte lipstik bisa membuat bibir kering dan dapat memperjelas garis-garis bibir.

Berikutnya, kamu bisa gunakan glossy lipstik. Ini merupakan lipstik yang cocok untuk kamu yang ingin menampilkan kesan bibir lebih plump. Efek kemilaunya segar dan bikin bibir tampak basah dan penuh.

Ada juga frosty lipstik yang hadir dengan taburan shimmer. Lipstik semacam ini teksturnya creamy dan bisa memberi nuansa keperakan. Tak semua orang cocok dengan frosty lipstik. Biasanya lipstik semacam ini hanya digunakan saat pesta saja.

Jenis lipstik selanjutnya adalah lip tint atau lip stain. Ini merupakan pewarna yang bisa mempercantik warna alami bibir. Jenis lipstik ini tidak full coverage namun bisa tahan lama digunakan. Umumnya bertekstur cair dan banyak digunakan untuk ombre lips atau bitten lips.

Pilih Bentuk dan Teksturnya

Sumber gambar pixabay.com

Berikutnya, kamu bisa juga memilih lipstik dari bentuk dan teksturnya. Ada bentuk lipstik standar alias bentuk stick pada umumnya. Lipstik ini cukup diputar untuk mengeluarkan isinya. Umumnya teksturnya creamy dan nyaman di bibir. Sayangnya, biasanya warnanya tidak tahan lama digunakan.

Ada juga liquid lipstick yang bisa kamu lirik selanjutnya. Teksturnya cair membuat lipstik mudah untuk diaplikasikan. Liquid lipstick hadir dengan formula beragam. Ada yang bisa memberi hasil akhir matte, dan ada juga yang bisa memberi hasil akhir glossy.

Berikutnya, ada crayon lipstik yang bentuknya mirip crayon anak-anak. Lipstik ini hadir dengan bahan kandungan efek warna yang bold. Bagian ujungnya lebih besar dan membulat sehingga mudah diaplikasikan. Umumnya crayon lipstik memiliki kandungan pelembab untuk melembabkan bibir.

Terakhir ada palette lipstik yang bisa kamu pilih. Ini merupakan lipstik yang hadir dalam kemasan pallete. Pilihan warnanya lebih banyak. Dalam satu pallete bisa berisi 5 hingga 12 warna lipstik. Untuk memakainya, kamu butuh kuas aplikator yang tersedia dalam kotaknya.

Ini Dia Rekomendasi Lipstick L’Oreal untuk Kamu

L'Oreal Infallible Les Macarons Ultra Matte

L'Oreal Infallible Les Macarons Ultra Matte adalah produk yang bisa kamu andalkan. Lipstik yang satu ini hadir dengan sensasi macarons yang ceria warnanya. Hasilnya adalah matte intense.

Lipstik ini juga transferproof dan tahan lama hingga 16 jam. Produk ini teksturnya nyaman di bibir tanpa meninggalkan rasa lengket dan tidak membuat bibir kering.

Aroma macarons begitu menggoda dari lupstik ini. Produk ini memiliki pro tip applicator yang memudahkan aplikasi. Kemasannya praktis dan nyaman dibawa kemana saja.

Harga Rp. 112.000-185.000

L'Oreal Color Riche Matte

Kamu tentu juga tidak akan melewatkan L'Oreal Color Riche Matte. Ini adalah lipstik yang bisa memberi hasil matte. Warnanya intens dan pigmentasinya tajam sehingga sekali swatch bisa menutup warna asli bibir. Produk ini mampu menyerap ke bibir dan hasilnya memuaskan.

Lipstik ini teksturnya creamy dan lembut sehingga bibir tidak terasa kering atau cracky. Kamu bisa memakainya dalam keseharian. Dengan nourishing jojoba dan canina oil, produk ini bisa menutrisi bibir dengan baik. Ada juga kandungan hydrating honey yang melembapkan bibir.

Harga Rp. 56.000-89.000

L'Oreal Rouge Signature

L'Oreal Rouge Signature tentu saja wajib jadi koleksi kamu. Produk yang satu ini hadir dengan ultra-thin formula untuk sensasi ringan di bibir.

Tak ada rasa kering, tak ada rasa cracky meski sudah lama memakainya. Aplikatornya juga presisi sehingga mudah untuk dipulaskan pada bibir. Ada 7 pilihan warna cantik yang dihadirkan lipstik ini. Produk ini waterproof dan tahan hingga 8 jam.

Harga Rp. 99.000-178.000

L'Oreal Infallible Pro-Matte Liquid Lip

Kamu juga bisa memakai L'Oreal Infallible Pro-Matte Liquid Lip. Ini adalah produk yang bisa kamu andalkan jika ingin hasil lipstik yang matte dan instan. Warnanya intens dan tahan hingga 16 jam lamanya.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut, sehingga ringan dan nyaman di bibir sepanjang hari. Pigmentasinya bagus sehingga cukup sekali swatch untuk menunjukkan warna bibir yang diinginkan.

Harga Rp. 105.000-225.000

L'Oreal Infallible Pro-Matte Gloss

L'Oreal Infallible Pro-Matte Gloss adalah pilihan tepat selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini bisa memberikan warna matte velvet yang indah. Lipstik ini nyaman digunakan sepanjang hari.

Produk ini tahan lama digunakan. Dengan pigmen intens dalam kadar tinggi, kamu jadi bisa tampil lebih percaya diri. Hasil teksturnya sehalus beludru yang terasa lembut dan nyaman sepanjang hari.

Harga Rp. 89.000-136.000

L'Oreal Paris Color Riche Moist Matte Lipstick

Berikutnya, ada L'Oreal Paris Color Riche Moist Matte Lipstick. Ini merupakan produk yang hadir dengan pilihan warna matte yang intens.

Kombinasi campuran velvet dan jojoba oil membuat bibir jadi terasa lembut dan halus. Kamu bisa mendapatkan bibir lembap dengan produk yang satu ini. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu andalkan.

Harga Rp. 75.000-129.000

L'Oreal Infallible Pro Matte Les Chocolats

L’Oreal Infallible Pro Matte Les Chocolats juga termasuk pilihan lipstik yang wajib kamu koleksi. Produk ini hadir dengan tekstur yang creamy. Dengan konsistensi yang cukup kental, produknya tetap mudah diaplikasikan.

Lipstik ini hasil kahirnya matte namun tidak membuat bibir kering dan kaku. Tekstur lembutnya tidak akan mempertegas garis-garis bibir. Aromanya cokelat manis sehingga bikin kita teringat akan aroma biskuit cokelat yang baru matang dipanggang.

Harga Rp. 94.000-199.000

L'Oreal Paris Caresse Blossom Tint

L'Oreal Paris Caresse Blossom Tint adalah produk yang sayang untuk dilewatkan. Produk ini unik karena hadir dengan cushion di bagian ujungnya.

Kamu bisa menciptakan warna ombre yang indah dengan produk yang satu ini. Aplikatornya lembut dan pastinya bisa membaurkan lipstik dengan bagus dan hasilnya halus.

Kombinasi minyak bunga dalam lipstik ini bisa menutrisi bibir. Selain itu, lipstik ini bisa memberikan warna cerah dengan hasil matte lembut bagai beludru. Kamu bisa juga memakainya sebagai sebagai eyeshadow atau blush.

Harga Rp. 48.000-180.000

L'Oreal Paris Color Riche Shine Lipstick

L'Oreal Paris Color Riche Shine Lipstick adalah produk yang bisa kamu miliki. Lipstik yang satu ini hadir dengan kebaikan coconut oil. Kandungan tersebut bikin bibir lebih sehat dan berkilau.

Produk ini memiliki pilihan warna warni cerah dengan hasil glossy. Dengan kemasan unik nan elegan, kamu bisa percaya diri membawanya. Teksturnya tidak licin di bibir dan terasa nyaman seharian.

Harga Rp. 82.000-157.000

L'Oreal Rouge Magique Matte Lipstick

L'Oreal Rouge Magique Matte Lipstick ini merupakan produk yang bisa jadi pilihan berikutnya.

Produk yang satu ini hadir dengan minyak bergizi dan madu yang menghidrasi bibir.

Lipstik ini hasil akhirnya adalah matte yang kuat. Lipstik ini nyaman di bibir dan pastinya warnanya tahan dalam waktu lama.

Harga Rp. 89.000-182.000

Nah, buat kamu yang ingin cari produk lain dari L'Oreal, bisa cek ke official shop-nya ya di sini ya.
Kamu bakal kaget ama banyaknya diskon dan potongan yang menantimu!

From our editorial team

Sesuaikan Pemilihan Lipstik dengan Bentuk Bibir

Kamu galau pilih lipstik yang seperti apa? Kamu bisa sesuaikan dengan bentuk bibir kamu, loh. Pemilik bibir tipis sebaiknya menghindari warna-warna gelap karena akan membuatnya terlihat lebih kecil. Sedangkan, pemilik bibir tebal, hindari memilih warna yang terlalu terang dan bertekstur glossy atau glittery. Nah, dengan begini, kamu bisa pilih lipstik dengan mudah. Cek rekomendasi lipstik dari L’Oreal di atas yuk!