Bikin Bibir Sehat Nggak Perlu Mahal. Ini 10 Rekomendasi Lip Balm Termurah yang Bikin Bibir Lembab dan Lembut! (2020)

Bikin Bibir Sehat Nggak Perlu Mahal. Ini 10 Rekomendasi Lip Balm Termurah yang Bikin Bibir Lembab dan Lembut! (2020)

Masalah bibir kering bisa diatasi dengan memakai lip balm rutin setiap hari. Kini ada banyak produk lip balm yang bisa dijadikan pilihan untuk merawat bibir yang kering. Bahkan lip balm juga memiliki banyak manfaat lainnya lho! Mau tahu apa saja manfaat lip balm? Yuk, simak lebih lanjut.

Punya Bibir Kering? Lip Balm akan Membuat Bibirmu jadi Lebih Lembap

Salah satu cara mengatasi bibir yang kering hingga mengelupas dan pecah-pecah adalah dengan memakai lip balm. Masalah pada bibir yang menimbulkan rasa tak nyaman ini umum dialami banyak wanita.

Masalah ini pun membuat aplikasi lipstik jadi tidak cantik. Karena itu pemakaian lip balm dibutuhkan sebagai perawatan untuk membuat bibir senantiasa lembab dan sehat. Tidak hanya itu saja, lip balm juga dapat membuat lipstik lebih awet di bibir.

Tidak Hanya untuk Bibir, Lip Balm Ternyata juga Memiliki Manfaat Lain, lho!

Pengganti Krim Mata

Ternyata lip balm tidak hanya menjadikan bibir lebih sehat dan lembab, namun juga bisa digunakan sebagai pengganti eye cream. Lip balm dapat menenangkan dan melembabkan kulit area mata, mengurangi kantung mata, serta dapat menghilangkan kerutan halus di bawah mata. Semua manfaat ini bisa kamu dapat cukup dengan mengoleskan lip balm pada kulit area mata pada malam hari sebelum tidur.

Membersihkan Sisa Maskara

Hal yang sering terjadi saat memakai maskara adalah butiran halusnya yang jatuh dan menempel pada kulit bawah mata. Tentu saja hal ini membuat tampilan makeup jadi rusak. Dan sayangnya sisa maskara ini juga sulit untuk dibersihkan sehingga banyak wanita jadi jengkel sekaligus panik.

Tapi tenang, dengan lip balm kamu bisa membersihkan sisa maskara ini dengan mudah. Caranya dengan melapisi cotton bud atau kapas dengan lip balm lalu bersihkan area yang terkena serpihan maskara.

Merapikan Rambut

Manfaat lain dari lip balm yang mungkin belum kamu ketahui adalah dapat digunakan untuk merapikan rambut. Saat menata rambut, seringkali ada rambut membandel yang sulit diatur sehingga membuat tatanan rambut terlihat berantakan. Untuk merapikannya, kamu bisa mengoleskan lip balm pada telapak tangan lalu aplikasikan pada helaian rambut yang sulit diatur.

Mempertahankan Bentuk Alis

Agar alis terlihat lebih rapi dan tahan lama umumnya wanita memanfaatkan eyebrow gel. Namun jika kamu tidak memilikinya, lip balm juga bisa kamu manfaatkan untuk mempertahankan bentuk alis agar tak berantakan. Yakni dengan cara mengoleskan lip balm pada alis setelah menggaplikasikan pensil alis.

Lip balm juga bisa mengatasi alis yang crunchy atau keras akibat pemakaian eyebrow gel, lho. Caranya cukup dengan menepuk-nepukkan lip balm pada alis yang telah diaplikasikan eyebrow gel agar alis kembali lembut.

Membuat Blush on dan Eyeshadow jadi Pigmented

Manfaat lain dari lip balm yang juga wajib kamu ketahui adalah bisa membuat warna blush on dan eyeshadow lebih keluar. Ini merupakan trik ampuh untuk kamu yang memiliki eyeshadow atau blush on powder yang warnanya kurang pigmented dan tidak begitu terlihat saat diaplikasikan. Bahkan kamu juga bisa membuat blush cream dengan mencampurkan blush on powder dengan lip balm, lho!

Rekomendasi Lip Balm dengan Harga di Bawah Rp 20 Ribu Saja

Lip Balm Harajuku Boneka Kimono

Lip Balm Harajuku Boneka Kimono merupakan lip balm murah dengan kualitas yang terjamin. Lip balm ini dikemas dalam kemasan imut dan lucu yang hadir dalam varian buah-buahan.

Lip balm ini memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk menjaga kelembapan bibir. Warnanya bening saat diaplikasikan dan menghasilkan efek glossy pada bibir.

Harga Rp. 4.800-10.000

Lipbalm Madame Gie

Lip balm Madame Gie merupakan lip balm yang bisa digunakan untuk merawat bibirmu yang kering dan pecah-pecah menjadi lebih sehat. Pelembab bibir ini akan berubah warna menjadi pink natural setelah diaplikasikan. Lip balm ini hadir dalam 6 varian warna.

Harga Rp. 6.300-9.000

Kiss Beauty Lip Balm 99% Soothing Mouisturizing Aloe Vera Lipstick

Nah, rekomendasi lip balm yang lembapnya awet hingga 12 jam adalah Kiss Beauty Lip Balm 99% Soothing Mouisturizing Aloe Vera Lipstick. Lip balm ini cocok untuk merawat bibir yang kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Warnanya menarik dan mengikuti darah dan suhu tubuh.

Harga Rp. 10.000-15.000

Starlet Lipbalm Cherry

Lip balm lain yang bisa kamu gunakan untuk merawat bibir dan kulit kering setiap hari adalah Starlet Lipbalm Cherry. Lip balm yang satu ini kaya akan kandungan minyak esensial dan vitamin untuk menjaga kelembapan bibir dan kulit.

Harga Rp. 7.500-12.000

Bioaqua Aloe Vera 92% Moisturizing Hydrating Repair Lip Balm

Rekomendasi berikutnya ada Bioaqua Aloe Vera 92% Moisturizing Hydrating Repair Lip Balm. Lip balm terbaik ini dapat menjaga kelembaban bibir hingga 24 jam. Lip balm ini terbuat dari ekstrak tumbuhan yang kandungannya bisa menjadikan bibir terasa halus.

Di dalamnya juga ada kandungan SPF 15 yang akan melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari. Hasil warnanya juga lembut sehingga mampu memberikan kesan cerah alami pada bibir.

Lip balm yang bermanfaat untuk menyamarkan garis-garis halus pada bibir ini juga bisa diaplikasikan pada kulit bawah mata.

Harga Rp. 9.900-14.500

Viva White Moisture Balm Chic On Lips - Strawberry Inside

Lip balm berikutnya yang bisa kamu miliki adalah Viva White Chic On Lips Strawberry Inside. Lip balm beraroma stroberi ini mengandung jojoba oil, vitamin E, dan shea butter yang menjaga kelembaban dan kelembutan bibir. Lip balm dari Viva ini juga ada kandungan UV Filter yang akan melindungi bibir dari radiasi sinar matahari.

Harga Rp. 12.000-15.000

EDS Cute Natural Colorless Lip Balm, Moisturizing Nourishing Lip Protector Lipstick for Children Kids

Sumber gambar https://www.blibli.com

Pilihan lip balm berikutnya yang bisa kamu miliki adalah EDS Cute Natural Colorless Lip Balm, Moisturizing Nourishing Lip Protector Lipstick for Children Kids. Lip balm ini juga bisa digunakan untuk anak-anak dan bayi karena memiliki formula yang lembut. Kandungan utamanya adalah madu dan vitamin E. Lip balm untuk mengatasi kulit kering ini dijual seharga Rp 16.000 di Blibli.

Miss Rose Deep Moisturizing Lip Ball Moisturizing Lip Make Up Waterproof Women's Lip Balm

Sumber gambar https://www.blibli.com

Miss Rose Deep Moisturizing Lip Ball Moisturizing Lip Make Up Waterproof Women's Lip Balm jadi pilihan selanjutnya. Lip balm ini dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi yang cocok untuk penggunaan harian.

Lip balm ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghentikan pendarahan kecil lho, seperti saat bercukur misalnya. Kamu hanya perlu mengoleskan lip balm pada bagian kulit yang terluka. Bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit area tangan yang kering karena AC. Lip balm ini bisa kamu dapatkan di Blibli seharga Rp 16.000.

Wardah Lip Balm Vanilla/Orange/Strawberry

Salah satu lip balm dengan kualitas yang bagus adalah Wardah Lip Balm Vanilla/Orange/Strawberry. Lip balm dari Wardah ini di dalamnya ada kandungan squalane, vitamin E, SPF 15, dan jojoba oil.

Lip balm ini bermanfaat untuk menutrisi, menghaluskan, dan mencerahkan bibir yang kering dan kusam. Formulanya cepat meresap sehingga tidak menimbulkan rasa lengket saat diaplikasikan.

Harga Rp. 18.800-20.000

Lip Ice Fruity Yoghurt Moisture Lipbalm

Lip Ice Fruity Yoghurt Moisture merupakan lip balm yang menjadi rekomendasi terakhir dengan harga yang ramah di kantong. Di dalamnya ada kandungan vitamin E dan SPF 15 sehingga bibir terlindung dari sinar matahari.

Kandungan fruity yogurt-nya menjadikan bibir ekstra lembap dan lembut sehingga terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah.

Lip balm beraroma buah yang segar ini memberikan sensasi dingin mentol saat diaplikasikan. Lip balm juga bisa dimanfaatkan untuk menjadikan kutikula kuku jadi lembut lho.

Harga Rp. 13.920-15.200
From our editorial team

Jangan Malas Merawat Bibir agar Tidak Kering dan Pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah sangat merusak penampilan. Jika kamu tidak ingin mengalaminya, rutinlah merawat bibir dengan lip balm setiap hari. Gunakanlah lip balm setiap pagi dan malam hari serta saat bibir mulai terasa kering.

Tag