10 Rekomendasi Pembersih Wajah dengan Kandungan Lidah Buaya yang Membuat Wajah Tampak Lembap dan Bercahaya (2019)

10 Rekomendasi Pembersih Wajah dengan Kandungan Lidah Buaya yang Membuat Wajah Tampak Lembap dan Bercahaya (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Lidah buaya bukan lagi bahan yang asing di dunia kecantikan. Tanaman herbal yang satu ini khasiatnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Nah, kamu yang tengah membutuhkan khasiat baik dari lidah buaya bisa coba memakai pembersih berbahan dasar lidah buaya. Cek segera rekomendasi pembersih wajah lidah buaya dari kami!

Bukan Rahasia Lagi Kalau Lidah Buaya Mempunyai Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Sumber gambar pixabay.com

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang kaya akan manfaat. Berasal dari daerah Mediterania, lidah buaya kini banyak dikembangbiakkan di Asia, Eropa, dan Amerika Selatan. Lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal kaya nutrisi. Tanaman ini umumnya dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit dan juga dimanfaatkan untuk bahan kecantikan.

Bersama BP-Guide, yuk kenali serba serbi lidah buaya untuk kesehatan. Selanjutnya jangan lewatkan aneka cleanser berbahan lidah buaya yang cocok untuk kulit kamu, ya.

Serba-serbi Lidah Buaya untuk Kesehatan

Dapat Membantu Proses Detoksifikasi

Sumber gambar www.merdeka.com

Di dalam tubuh kita terdapat racun yang bisa sengaja dan tidak sengaja masuk dalam tubuh. Guna mengeluarkan racun tersebut butuh waktu yang tidak sebentar. Maka dari itu, lidah buaya bisa jadi solusi untuk proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh.

Lidah buaya kaya akan gula alami, serat, mineral, dan asam amino. Aneka kandungan tersebut membuat tanaman ini mampu membantu menjaga kesehatan organ hati. Olah lidah buaya menjadi jus untuk membantu hati bekerja secara optimal. Jika hati sudah ternutrisi dengan baik, maka proses pengeluaran racun dari dalam tubuh bisa jadi lebih lancar.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sumber gambar www.deherba.com

Gunakan lidah buaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Saat musim pancaroba, tubuh butuh asupan nutrisi yang tepat untuk membentengi diri dari berbagai virus dan bakteri. Lidah buaya kaya akan antioksidan yang bisa mampu menjaga daya tahan tubuh agar selalu prima.

Selain itu lidah buaya juga mengandung kalsium, tembaga, zat besi, selenium, dan magnesium, yang bisa membuat darah kaya akan oksigen dan akhirnya membuat tubuh mampu menangkal infeksi dan gangguan lainnya tanpa menyebabkan reaksi alergi atau efek samping.

Mampu Membasmi Bakteri Kulit

Sumber gambar pixabay.com

Gel lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri. Hal ini membuat lidah buaya bisa digunakan untuk mencegah infeksi kulit, saat kulit dalam kondisi kering dan pecah-pecah.

Misalnya saja saat kulit kepala terasa gatal dan rambut terasa kering, kamu bisa berikan gel lidah buaya. Gel ini bisa mengikis sel kulit mati di kepala sekaligus merangsang regenerasi sel baru. Rambut jadi lebih sehat dan kulit kepala jadi lebih bersih bebas ketombe.

Mengurangi Berat Badan

Sumber gambar makassar.sindonews.com

Lidah buaya bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan, loh. Gel lidah buaya bisa dijadikan jus dan dikonsumsi. Dalam gel ini ada kandungan yang bisa membersihkan perut dan menyehatkan usus besar. Jus ini juga sangat bagus untuk membakar kalori lebih cepat dan membantu mengubah semua lemak menjadi otot.

Tidak Hanya untuk Kesehatan, Lidah Buaya juga Dikenal karena Manfaatnya untuk Kecantikan

Sumber gambar style.tribunnews.com

Tanaman lidah buaya juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Tanaman ini kaya akan nutrisi seperti glukosa, vitamin A, B, C, E, dan folat. Lebih dari itu, lidah buaya juga mengandung tujuh dari delapan asam amino esensial.

Berbagai kandungan tersebut membuat lidah buaya mampu melembapkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan mengatasi penuaan dini. Lidah buaya juga bisa mengurangi bekas stretch mark, mencerahkan kulit, serta membersihkan makeup.

10 Produk Pembersih Wajah yang Memiliki Kandungan Lidah Buaya

Nature Republic - Soothing & Moisture Aloe Vera Foam Cleanser

Sumber gambar www.jd.id

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Foam Cleanser merupakan pilihan tepat untuk membersihkan wajah. Busa krimnya kaya akan ekstrak lidah buaya sebanyak 92 persen. Dengan kombinasi bahan alami, pembersih wajah ini aman untuk kulit wajah bahkan yang sensitif sekalipun.

Dibuat dari lidah buaya California, pembersih ini berfungsi menjaga kesehatan kulit agar lembap serta lembut. Dengan produk ini, kulit jadi terjaga dari iritasi akibat sinar matahari. Sudah ada sertifikat aloe vera organik, kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 89.000.

Autumn Moisture Aloevera Facial Foam Cleanser

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk rekomendasi berikutnya kamu bisa lirik Autumn Moisture Aloevera Facial Foam Cleanser. Sabun cuci muka yang satu ini dikemas dalam wadah berukuran 100ml. Produk ini telah memiliki sertifikat BPOM sehingga terjamin aman untuk kulit wajah kamu.

Formulanya lembut dan mampu membersihkan wajah dari sisa makeup, debu, dan kotoran. Kaya akan ekstrak lidah buaya dan vitamin E, cleanser yang satu ini akan membantu memelihara kelembutan kulit, menenangkan kulit yang sedang stres, dan menyegarkan kulit. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 23.000.

Wardah Hydramild Facial Wash

Sumber gambar www.gogobli.com

Wardah Aloe Hydramild Facial Wash merupakan sabun cuci muka yang bisa kamu andalkan. Produk yang dikemas dalam ukuran 60ml ini terbuat dari lidah buaya organik.

Ada formula triple hydrating complex pada produk ini sehingga bisa melembapkan kulit dengan lebih baik. Formula advanced dermaclear mengandung komponen yang berasal dari asam amino yang bisa membersihkan kulit sampai pori-pori. Kamu bisa membelinya di Gogobli dengan harga Rp 14.000.

Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Sumber gambar www.sociolla.com

Avoskin Aloe Vera Facial Wash tidak boleh ketinggalan untuk jadi pertimbangan kamu. Produk ini merupakan bagian dari produk pembersih wajah Avoskin Beauty. Kaya akan ekstrak lidah buaya, cleanser yang satu ini diformulasikan agar dapat membersihkan wajah kita hingga ke bagian dalam pori wajah.

Pembersih ini merupakan produk non comedogenic sehingga aman dan tidak akan bikin komedo bermunculan. Pembersih ini juga bisa menenangkan kulit wajah dan menghidrasi kulit yang kering. Dilengkapi dengan vitamin E dan C, produk ini bisa mengembalikan pH kulit. Dapatkan sensasi wajah lebih kenyal dan kencang usai pemakaian produk ini ya. Kamu bisa membelinya di Sociolla dengan harga Rp 97.800.

LA Tulipe Milk Cleanser with Aloe Vera Extract

Sumber gambar www.tokopedia.com

LA Tulipe Milk Cleanser with Aloe Vera Extract tentu bisa jadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Dengan emulgator yang kuat, produk ini bisa membersihkan kotoran atau lemak pada kulit dan menjaga kulit agar selalu lembap.

Pembersih wajah ini cocok untuk semua jenis kulit, ya. Kamu bisa memakainya untuk pagi, sore dan malam hari. Dapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 32.500.

The Body Shop Aloe Cream Cleanser

Sumber gambar www.thebodyshop.co.id

Cleanser selanjutnya untuk kamu gunakan adalah The Body Shop Aloe Cream Cleanser. Dengan tekstur krim, produk ini kaya akan lidah buaya. Kandungan tersebut bisa membuat kulit terbebas dari kotoran dengan lebih maksimal. Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk membantu melembapkan kulit bahkan yang sensitif sekalipun. Kamu bisa membelinya di thebodyshop.co.id dengan harga Rp 179.000.

Byphasse Sensi-Fresh Toning Lotion With Aloe Vera Sensitive Skin

Sumber gambar m.tokopedia.com

Berikutnya ada Byphasse Sensitive Skin Sensi-Fresh Toning Lotion with Aloe Vera untuk kamu gunakan. Produk yang satu ini hadir dalam bentuk losion. Mengandung lidah buaya, produk ini bisa memelihara kulit sensitif dari peradangan. Losion ini akan membuat wajah jadi lebih segar dan bercahaya. Dapatkan produk bermutu yang satu ini di Tokopedia dengan harga Rp 100.000.

HIMALAYA - Aloe Vera Face Wash

Sumber gambar www.gogobli.com

Himalaya Herbals Moisturizing Aloe Vera Face Wash adalah produk yang bisa kamu jadikan pilihan berikutnya. Produk berbentuk krim ini begitu lembut dan bisa membantu mengangkat kotoran dari kulit wajah. Di dalamnya terdapat kandungan lidah buaya dan mentimun yang bisa menyegarkan dan melembutkan kulit. Kamu bisa membeli produk yang cocok untuk kulit kering ini di gogobli.com dengan harga Rp 31.000.

Babaria Fragrances Aloe Vera Cleanser Facial Gel

Sumber gambar www.notino.co.uk

Babaria Fragrances Aloe Vera Cleanser Facial Gel ini merupakan produk berikutnya untuk kamu lirik. Pembersih yang satu ini bisa menghilangkan debu dan minyak pada wajah. Kaya akan lidah buaya, produk ini bisa melembutkan dan melembapkan wajah. Sudah teruji klinis sehingga aman untuk kulit. Dapatkan sensasi segar usai pemakaian produk yang satu ini. Silahkan membelinya di notino.co.uk dengan harga Rp 69.833.

Khadi Naturals Aloe Vera Face Wash with Scrub

Sumber gambar www.nykaa.com

Khadi Naturals Aloe Vera Face Wash with Scrub adalah sabun wajah berikutnya untuk kamu miliki. Produk yang satu ini akan membuat kulit jadi lebih segar dan bersih sepanjang hari. Pembersih ini kaya akan lidah buaya sehingga bisa secara efektif melembapkan kulit. Diperkaya pula dengan vitamin E dan minyak lavender yang bisa menyehatkan kulit wajah. Produk ini juga tidak mengandung paraben. Kamu bisa membelinya di Nykaa dengan harga Rp 47.932.

From our editorial team

Pembersih Wajah Lidah Buaya Bikin Wajah Bersih dan Lembap Setiap Hari

Kulit kita butuh nutrisi yang tepat setiap harinya. Usai memakai makeup dan beraktivitas di luar ruangan, tentu saja kita wajib membersihkan wajah dari aneka kotoran penyumbat pori. Kamu bisa andalkan pembersih wajah berbahan lidah buaya. Dengan aneka kebaikan lidah buaya, kulit menjadi lembap dan lebih segar. Untuk pilihan produk pembersih lidah buaya, cek di atas ya!