Untuk Kulit yang Lebih Sehat dan Bersih, Yuk, Lakukan Double Cleansing dengan 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik Ini

Untuk Kulit yang Lebih Sehat dan Bersih, Yuk, Lakukan Double Cleansing dengan 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik Ini

Dapatkan kulit yang sehat dan bersih dengan cara membersihkan wajah menggunakan cleansing oil. Apa sih kegunaan dan manfaatnya? Yuk, baca artikel dan rekomendasi cleansing oil BP-Guide berikut ini.

Cleansing Oil Bisa Digunakan untuk Membersihkan Makeup dan Kotoran di Wajah

Sumber gambar allure.com

Cleansing oil adalah komponen makeup yang sangat penting. Pembersih muka ini memiliki banyak fungsi disamping mengangkat kotoran pada wajah. Meski terbuat dari minyak, cleansing oil tidak akan membuat kulit terasa berminyak setelah dibilas dengan air. Bahan dasar pembuat cleansing oil adalah minyak nabati yang tidak harum.

Cleansing oil juga dapat membantu menutrisi kulit, membuat kulit terasa halus dan lembut, serta menghilangkan minyak berlebih pada kulit sekaligus menghapus sisa make up yang sulit dibersihkan dengan pembersih biasa.

Kamu bisa menggunakan cleansing oil sebagai pembersih biasa atau sebagai double cleanser.

Manfaat Cleansing Oil

Menghapus Semua Jenis Makeup dan Sunscreen Lebih Cepat dan Mudah

Sumber gambar orami.co.id

Make up atau riasan tidak boleh terbawa sampai tidur karena bisa menyebabkan gangguan pada kulit seperti jerawat. Menghapus make up yang berlapis atau yang tahan air hingga sunscreen akan lebih mudah dengan menggunakan cleansing oil.

Membuat Kulit Terasa Kenyal dan Halus

Sumber gambar womenshealthmag.com

Membersihkan wajah dengan cleansing oil membawa banyak manfaat, antara lain adalah kulit yang terasa halus dan lembut. Hal ini disebabkan oleh proses emulsifikasi yang membuat kulit sangat halus setelah berpadu dengan foam pencuci muka.

Selain kulit menjadi lebih bersih, tekstur kulit juga ikut membaik dan kelembapan kulit tetap terjaga.

Kompatibel dengan Jenis Pembersih Lainnya jika Kamu Ingin Melakukan Double Cleansing

Sumber gambar beautymnl.com

Metode membersihkan muka dengan double cleansing kini banyak dilakukan oleh para wanita. Double cleansing mengangkat kotoran dan sisa make up di wajah dengan lebih maksimal dan efektif.

Cara melakukan double cleansing adalah dengan menggunakan pembersih berbasis minyak, lalu dilanjutkan dengan pembersih berbasis air seperti micellar water. Meski dicampur dengan produk pembersih lain, hal itu tidak akan mengurangi manfaat dan khasiat dari cleansing oil itu sendiri.

Tips Memilih Cleansing Oil

Pilih dengan Kandungan Botanical Amino Acids

Sumber gambar bonnie-garner.com

Produk cleansing oil memang belum sebanyak pembersih berbahan dasar air. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih cleansing oil dengan kandungan terbaik.

Pilih cleansing oil yang mengandung botanical amino acids di dalamnya. Selain membersihkan make up dengan sempurna, bahan tersebut juga bisa melembutkan dan mengurangi produksi sebum berlebih pada wajah. Ramah pula untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan iritasi.

Pilih yang Ringan

Sumber gambar makeupalley.com

Pilih cleansing oil dengan bahan yang ringan, terutama jika kulitmu berminyak dan berjerawat. Cleansing oil dengan kandungan lavender dan anggur adalah yang disarankan.

Hindari Cleansing Oil yang Berat

Sumber gambar bluelabelle.co.uk

Kandungan cleansing oil yang ringan adalah pilihan terbaik bagi setiap wanita, terutama yang memiliki kulit berminyak. Hindari kandungan bahan seperti alpukat karena justru akan membuat kulit semakin berminyak. Jangan membeli cleansing oil yang kandungan minyaknya “berat” seperti minyak zaitun atau minyak kelapa karena dapat menyumbat pori-pori.

10 Rekomendasi Cleansing Oil

Biore Make Up Remover Cleansing Oil

Sumber gambar blibli.com

Siapa yang tidak kenal dengan Biore? Merek Biore yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu kini telah mendunia.

Biore Make Up Remover Cleansing Oil adalah pembersih yang bisa beraksi dengan cepat dan mudah. Sangat efektif dalam mengangkat make up tanpa menyumbat pori. Wajah terasa lebih bersih, segar, tidak lengket, dan tidak berminyak. Terbuat dari bahan yang aman, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Cocok untuk semua jenis kulit.

Biore Make Up Remover Cleansing Oil tersedia di Blibli dengan harga Rp 89.400.

DHC Cleansing Oil

Sumber gambar tokopedia.com

DHC adalah brand perawatan kulit dari Jepang yang telah mendunia. Salah satu produknya adalah DHC Deep Cleansing Oil, pembersih berbahan dasar minyak yang mampu mengangkat makeup dan kotoran dari wajah dengan sempurna.

Manfaat lain dari produk ini adalah mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kelembapan kulit. Diperkaya dengan kandungan minyak zaitun dan vitamin E. Gunakan pada wajah hingga kotoran terangkat, lalu bilas dengan air sampai bersih. Cocok untuk semua jenis kulit.

DHC Deep Cleansing Oil dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 375.000.

Shu Uemura Anti-Oxi+ Skin Refining Cleansing Oil

Sumber gambar shopee.co.id

Shu Uemura adalah merek pertama di Jepang yang meluncurkan produk cleansing oil pada tahun 1960. Shu Uemura Anti-Oxi+ Skin Refining Cleansing Oil diperkaya dengan ekstrak teh hijau, ekstrak kelor, dan ekstrak papaya.

Selain mengangkat kotoran wajah dan sisa mak up dengan sempurna, pembersih ini memberikan sensasi rileks dan menyegarkan pada kulit wajah. Ditambah dengan keharuman alami kayu guaia, lavender, kapulaga, dan geranium.

Shu Uemura Anti-Oxi+ Skin Refining Cleansing Oil tersedia di Shopee dengan harga Rp 525.000.

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Sumber gambar tokopedia.com

Merek asal Korea ini sedang naik daun dengan berbagai produknya. Terbuat dari water based formula, produk Laneige dikenal aman dan ringan untuk semua jenis kulit.

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil adalah pembersih bertekstur minyak yang mampu mengangkat make up dan kotoran pada wajah. Kelebihannya adalah mengangkat komedo, membersihkan pori-pori, dan mengurangi kelebihan minyak wajah secara efektif. Cocok untuk semua jenis kulit.

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 359.000.

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil

Sumber gambar www.innisfree.com

Satu lagi brand perawatan kulit asal Korea yang sedang naik daun. Semua produk Innisfree menggunakan bahan-bahan alami langsung dari pulau Jeju.

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil, misalnya, terbuat dari minyak biji apel dan diperkaya dengan esktrak buah apel asli untuk membersihkan kulit, namun menjaga kulit tetap lembut dan segar. Selain itu, produk ini juga efektif untuk mengangkat sel kulit mati, dengan aroma apel yang sangat menenangkan.

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil tersedia di situs resmi Innisfree dengan harga Rp 195.000.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Sumber gambar sociolla.com

Dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan, produk Hada Labo selalu mengedepankan kualitas. Tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya seperti mineral oil, pewangi, pewarna, dan lain sebagainya.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing adalah cleansing oil yang berfungsi untuk membersihkan segala jenis make up. Terbuat dari virgin coconut oil dan improved hyaluronic acid yang aman untuk kulit. Cocok untuk kulit normal dan kering.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing tersedia di Blibli dengan harga Rp 55.575.

Kose Softymo Deep Cleansing Oil

Sumber gambar tokopedia.com

Kosé adalah merek asal Jepang yang mengeluarkan berbagai macam produk seperti kosmetik, perawatan kulit, dan perawatan rambut.

Kose Softymo Deep Cleansing Oil adalah pembersih yang terbuat dari minyak beras yang mampu menghapus riasan dan kotoran di wajah tanpa menyumbat pori-pori. Sel kulit mati ikut terangkat sehingga wajah terasa lebih lembut dan segar. Cocok digunakan untuk kulit normal dan kombinasi.

Kose Softymo Deep Cleansing Oil tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Muji Oil Cleansing Mild and Sensitive

Sumber gambar bukalapak.com

Muji adalah sebuah perusahaan asal Jepang yang menawarkan variasi produk beragam, mulai dari peralatan rumah tangga, makanan, pakaian, hingga perawatan kulit.

Muji Oil Cleansing Mild and Sensitive terbuat dari bahan dasar minyak yang cocok untuk kulit normal dan kering. Mengandung ekstrak biji jeruk bali untuk mengembalikan kelembapan kulit dan ekstrak krokot untuk melindungi kulit yang kering dan sensitif. Bebas alkohol, paraben, dan minyak mineral.

Muji Oil Cleansing Mild and Sensitive dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 200.000.

Emina Trace Less Cleanser Oil

Sumber gambar shopee.co.id

Cleansing oil yang berkualitas juga datang dari merek lokal, Emina yang dikelola oleh perusahaan yang sama dengan Wardah. Emina Trace Less Oil Cleanser adalah pembersih yang ringan namun mampu membersihkan make up dengan sangat efektif. Aman untuk semua jenis kulit.

Produk ini bisa didapatkan di Shopee dengan harga Rp 35.000.

From our editorial team

Double Cleansing Adalah Cara Terbaik Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat. Gunakan cleansing oil untuk menghapus make up dan kotoran yang sifatnya berminyak. Pilih salah satu cleansing oil terbaik untukmu, seperti yang sudah direkomendasikan BP-Guide di atas.