10 Rekomendasi Tali Masker Terbaik yang Membuat Kamu Makin Stylish (2022)

10 Rekomendasi Tali Masker Terbaik yang Membuat Kamu Makin Stylish (2022)

Sejak mengenakan masker jadi kewajiban, tali masker pun muncul untuk memberikan kenyamanan saat memakai masker. Namun belakangan, desain yang unik dan lucu menjadikan tali masker sebagai aksesoris penunjang penampilan. Temukan rekomendasi tali masker terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Tali Masker Juga Bisa Menunjang Penampilan Lho

Pada saat masker sudah menjadi bagian dari pakaian kita, tali masker atau strap mask pun hadir sebagai alternatif fashion. Tali masker akan memudahkan kamu saat membuka-pasang masker dalam keadaan tertentu, saat makan dan selesai makan, contohnya.

Bagi para hijabers juga akan lebih mudah memakai masker non-hijab karena ada tali masker yang sekaligus berfungsi sebagai konektor. Selain fungsional, tali masker juga dirancang dalam berbagai gaya untuk menunjang penampilanmu.

Model Strap Masker yang Akan Bikin Kamu Tampil Oke

Tali Masker Polos

Model tali masker yang satu ini adalah model yang paling basic alias standar. Desainnya sangat sederhana, dan cocok untuk kamu yang tidak ingin terlihat berlebihan.

Strap mask dengan model polos ini biasanya hanya terdiri dari seutas tali elastis yang dilengkapi pengatur ukuran panjang talinya. Ada berbagai warna tali yang tersedia di pasaran, namun dalam satu strap mask biasanya hanya terdiri dari satu warna.

Chain Strap

Sumber gambar tokopedia.com

Model chain strap ini adalah model tali masker yang bentuknya seperti kalung, karena menggunakan rantai yang biasanya memang digunakan sebagai kalung. Model ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat simpel sekaligus elegan.

Rantai pada strap ini dibuat dari aluminium yang tahan karat. Chain strap mask ini biasanya dibuat dalam 3 pilihan 3 warna, yaitu hitam, emas, dan perak atau silver atau semacam abu-abu.

Korean Style

Sumber gambar shopee.co.id

Kamu merupakan pecinta K-Pop? Jenis strap mask ini dapat menjadi penunjang gaya kamu. Strap mask Korean Style ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin terlihat rapi dan elegan saat acara formal atau saat bepergian dengan pakaian yang rapi.

Jenis strap mask ini umumnya memiliki hiasan-hiasan seperti mutiara, manik-manik, atau hiasan motif lainnya. Ketika digunakan saat memakai masker, hiasan ini akan melengkapi penampilanmu di bagian leher.

Plastic Chain

Sumber gambar tokopedia.com

Plastic chain strap mask ini sangat cocok untuk dipakai oleh anak-anak hingga remaja karena motif dan modelnya yang unik serta warnanya yang eye-catching.

Rantai yang terbuat dari plastik juga memiliki bobot yang lebih ringan dan memiliki lingkaran yang lebih besar dibanding chain strap yang dibuat dari aluminium. Selain itu, strap mask ini juga dilengkapi hiasan lucu yang cocok dengan style anak-anak dan remaja yang menggunakan masker pada acara santai.

Konektor Masker

Sumber gambar tokopedia.com

Berbeda dengan keempat jenis sebelumnya, konektor masker tidak memiliki tali yang panjang sehingga bisa dikalungkan di leher saat melepasnya. Konektor masker ini digunakan untuk mengetatkan masker. Biasanya juga digunakan oleh orang-orang berhijab untuk menghubungkan tali maskernya.

Konektor masker ini biasanya dibuat dari berbagai macam bahan. Ada yang dibuat dari benang rajut dengan berbagai macam pola dan warna. Ada juga yang membuatnya dari benang nilon dengan manik-manik sebagai hiasannya.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tali Masker

Model yang Sesuai Kebutuhan

Seperti yang sudah diuraikan di atas, tali masker dibuat dari berbagai macam bahan, gaya, dan warna. Ada yang lebih cocok dipakai untuk acara formal dan ada yang lebih cocok dipakai pada acara santai. Hal ini juga berpengaruh pada harga tali masker.

Maka dari itu, kamu dapat mempertimbangkan mana model tali masker yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pilihlah jenis tali masker yang sekiranya akan lebih sering kamu pakai.

Panjang Tali

Sebagian besar tali masker memiliki panjang tali yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Panjangnya berkisar antara 50-75 cm. Sementara untuk konektor masker hanya memiliki panjang sekitar 12-30 cm saja.

Semakin panjang rentang tali, semakin jauh pula jarak antara masker dengan wajah saat masker dilepaskan. Sebagian orang dapat merasa risih dengan keadaan ini karena dapat merepotkan orang dengan tali panjang yang berbelit.

Maka pilihlah tali masker yang tidak terlalu panjang. Produk strap mask yang dilengkapi adjuster juga dapat dijadikan pertimbangan. Jika tidak ada adjuster, pilihlah model yang minimalis.

Sistem Pengancing

Sistem pengait atau pengancing juga perlu untuk kamu perhatikan saat memilih strap mask. Beberapa tali masker memiliki pengait logam, beberapa lainnya memiliki sistem pengancing model mini carabiner yang dibuat dari plastik atau logam. Pengait masker ini juga tersedia dalam ukuran yang berbeda.

Kamu boleh memilih apakah lebih senang dengan sistem pengait atau sistem pengancing. Kamu juga dapat memilih ukuran pengait atau pengancing yang paling kamu senangi. Pilihlah yang paling membuat kamu merasa nyaman.

Rekomendasi Tali Masker Kece Untuk Sehari-Hari

Antarestar Tali Masker Hijab Virall

Antarestar Tali Masker Hijab Virall ini merupakan tali masker yang dapat di-adjust panjang-pendeknya. Strap mask ini memiliki stoper yang dapat kamu setel untuk menyesuaikan dengan ukuran kepala. Tali masker ini dibuat dari bahan prusik elastis dan cantolan besi yang kokoh dan kuat.

Harga Rp. 5.000-25.000

Wallts Strap Mask

Wallts menghadirkan Wallts Strap Mask yang bisa di-adjust sesuai dengan yang kamu inginkan. Tali masker ini dibuat dari bahan paracord, dengan panjang 38 cm. Kamu bisa memilih warna hitam, navy, cream, orange, atau army yang cukup netral dan berwarna yang disediakan oleh Wallts untuk produk tali maskernya ini.

Harga Rp. 20.000-45.000

HAYYLIFE Strap Masker Dengan Gesper

HAYYLIFE Strap Masker ini memiliki panjang pengait sekitar 60 cm. Ukurannya dapat disesuaikan. Jika dilipat, panjangnya hanya 30 cm. Tali masker fashionable ini dibuat dari bahan yang kuat dan nyaman. Strap mask ini dapat dengan mudah kamu pasangkan pada semua jenis masker good made.

Harga Rp. 5.000-15.000

Sipolos Strap Konektor Tali Masker Adjustable

Tali masker Sipolos ini dibuat dari tali prusik (motif) dan rubber (polos). Stopernya dibuat dar bahan plastik, dan pengaitnya dibuat dari besi yang kokoh. Tentu saja, tali masker ini dapat di-adjust sesuai kebutuhan kamu. Kamu juga bisa memilih warna yang paling kamu sukai antara black solid, black sprinkle, dan navy sprinkle.

Harga Rp. 7.500-20.000

Otsky Tali Masker Premium

Otsky Tali Masker Premium ini cocok untuk dipakai baik oleh pria maupun wanita. Tali ini juga bisa kamu tambahkan liontin dan jadilah kalung cantik. Menarik bukan? Tali masker ini dibuat dari stretch strap yang fleksibel dan tidak mudah putus. Panjangnya 30 x 30 cm. Tersedia dalam warna hitam yang netral.

Harga Rp. 10.000-20.000

Mekafa Likernik Brown Tali Masker Kulit Asli

Tali masker Mekafa Likernik Brown ini dibuat dari bahan kulit sapi asli. Bahan premium yang digunakan membuat tali masker Mekafa ini menjadi lebih kuat dan kokoh. Desainnya juga minimalis dan elegan. Strap mask ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita, dengan panjang panjang 66 cm, dengan ketebalan 4 mm.

Harga Rp. 30.000-75.000

Missbigjill Accessories Strap Mask Handmade

Strap mask dari Missbigjill ini dibuat secara handmade dengan tali sepanjang 60-65 cm. Tali masker ini dibuat dengan bermacam-macam gaya. Ada yang berbentuk chain emas dengan berbagai macam gaya manik-manik. Cantik dan elegan, sekaligus menjaga masker agar tetap bersih saat dilepas sementara.

Harga Rp. 10.000-45.000

Stayhoops Tali Masker

Stayhoops Tali Masker hadir dengan motif etnik yang unik. Motif etnik pada masker ini seperti memindahkan kain tenun ke dalam sebuah tali masker. Kebayang gak sih? Ya, karena tali masker yang satu ini tidak pasaran. Cocok dipakai untuk anak muda maupun orang dewasa, terutama yang menyukai motif khas etnik.

Harga Rp. 40.000-50.000

Footstep Footwear Tali Masker Premium

Strap mask dari Footstep ini dibuat dari material Nylon Polyester sepanjang 60 cm dan ketebalan 0,75 cm. Warna yang disediakan pun sangat variatif, sehingga bisa kamu pilih sesuka hati, seperti salah satunya adalah warna green army dan navy nan cool ini. Tentu saja tali masker ini juga bisa di-adjust sesuai lingkar kepala kamu.

Harga Rp. 15.000-25.000

ANSSY Tali Masker Basic

ANSSY Tali Masker Basic ini cukup panjang dibanding tali masker yang lain, yaitu sekitar 80 cm. String cord-nya 3-4 mm dengan plastic hook. sehingga cocok untuk dipakai oleh orang dewasa. Tali masker ini juga tentunya dilengkapi dengan stopper agar panjangnya dapat disesuaikan dengan lingkar kepalamu.

Harga Rp. 15.000-20.000
From our editorial team

Miliki Lebih Dari Satu Tali Agar Bisa Dipakai Bergantian

Jika kamu punya aktivitas pada di luar rumah, sebaiknya jangan hanya punya 1 tali masker saja. Sama seperti barang lainnya, tali masker juga rawan kotor lho! Oleh karena itu, usahakan berganti tali masker setiap hari dan segera cuci tali masker setelah dipakai. Produk tali masker favorit bisa kamu pilih dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!