10 Rekomendasi Masker KN95 untuk Memproteksi Diri dari Virus Berbahaya (2021)

10 Rekomendasi Masker KN95 untuk Memproteksi Diri dari Virus Berbahaya (2021)

Merebaknya varian baru virus Corona membuat kita harus makin waspada. Pemakaian jenis masker yang tepat bisa lebih efektif dalam melindungi diri. Masker KN95 bisa jadi pilihan kamu. Nah, simak keunggulan masker yang satu ini dan juga rekomendasi masker KN95 dari BP-Guide!

Ancaman Penyebaran Virus Masih Menghantui Masyarakat

Sudah satu tahun lebih sejak kita terdampak virus Covid-19. Meski sempat mereda dan sempat memasuki masa new normal, belakangan kembali terjadi lonjakan tinggi kasus Covid-19. Hal ini membuat pemerintah mengambil keputusan untuk memberlakukan PPKM alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. PPKM akan dilaksanakan di Jawa dan Bali yang memiliki angka lonjakan tertinggi kasus Covid-19. PPKM sendiri berlaku mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Lonjakan kasus terjadi usai munculnya berbagai varian baru virus Corona. Ada varian Alfa, Beta, Gamma, dan Delta. Bahkan, yang terbaru yakni varian Corona dari Vietnam adalah persilangan antara corona Alfa dan corona Delta. Varian terbaru ini bisa menyebar dengan cepat melalui udara. Ini tentu sangat membahayakan masyarakat.

Varian baru virus Corona menyebar dengan cepat. Jangan sampai lengah dalam menjaga kesehatan. Tetap terapkan gaya hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan demi menjauhkan diri dari virus yang berbahaya.

Berbagai Protokol Kesehatan yang Wajib Dilakukan Masyarakat agar Terlindung dari Virus

Rutin Cuci Tangan

Salah satu protokol kesehatan yang penting untuk dilakukan adalah rutin mencuci tangan. Mencuci tangan wajib dilakukan sebelum memasak dan sebelum makan, setelah menggunakan kamar mandi, setelah menutup hidung saat batuk atau bersin, dan setelah bepergian. Rutin mencuci tangan hingga bersih bisa cukup efektif untuk mencegah penularan Covid-19.

Mencuci tangan harus dilakukan dengan benar. Cucilah tangan dengan sabun dan gosok tangan setidaknya selama 20 detik. Selanjutnya, bilas tangan dengan air mengalir.Jika tidak ada air, kamu bisa menggunakan pembersih tangan dengan kadar alkohol minimal 60 persen.

Kurangi Mobilitas

Kita berisiko terpapar virus Covid-19 di mana saja. Semakin banyak waktu yang kita habiskan di luar rumah, maka makin tinggi juga risiko kita terpapar virus yang berbahaya ini. Meski kita sedang dalam kondisi sehat walafiat, belum tentu saat pulang ke rumah keadaan kita masih sama. Ini karena virus Corona dapat menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat. Bahkan ada kalanya kita tertular namun tidak ada gejala yang muncul sehingga membuat kita seolah baik-baik saja.

Menjauhi Kerumunan dan Menjaga Jarak

Jika berada di luar rumah, sebaiknya jauhi kerumunan karena semakin banyak dan sering kamu bertemu orang, maka kemungkinan terinfeksi virus bisa jadi semakin tinggi. Entah itu kerumuman antrean, kerumunan dalam ruangan, dan lain sebagainya, sebaiknya dihindari saja.

Jangan lupa juga untuk menjaga jarak saat berada di tempat umum. Jagalah jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Hal ini dilakukan untuk menghindari terkena droplet dari orang yang bersin, batuk, atau bicara. Dengan begini, kita bisa lebih aman dan meminimalkan dampak terserang virus.

Gunakan Masker yang Tepat

Memakai masker bukan hanya untuk mereka yang sedang sakit, namun juga untuk mereka yang sehat. Masker wajib digunakan saat beraktivitas utamanya saat berada di luar rumah. Mereka yang ada di dalam rumah pun wajib memakai masker jika misalnya ada anggota keluarga yang terinfeksi virus atau berpotensi terkena virus usai beraktivitas di luar rumah.

Varian baru virus Corona dikabarkan menyebar lewat udara. Maka dari itu penggunaan masker hendaknya dilakukan agar bisa meminimalisir penyebaran. Pakailah masker dengan cara yang tepat agar risiko tertular bisa diminimalisir.

Cucilah tangan sebelum memakai masker. Pasang masker dengan pas hingga menutupi hidung, mulut, dan dagu dengan sempurna. Hindari memegang masker dengan tangan saat digunakan atau meletakkan masker pada dahi atau dagu agar virus tidak menyebar.

Masker KN95 Bisa jadi Pilihan Tepat untuk Melindungi Diri

Ada banyak sekali varian masker yang bisa digunakan untuk mencegah penularan virus. Salah satu jenis masker yang bisa digunakan adalah masker KN95. Jenis masker yang satu ini diklaim mampu menyaring partikel aerosol hingga 95 persen. Masker yang satu ini bisa digunakan saja yang sedang berada di lingkungan berisiko penularan rendah sampai sedang.

Masker KN95 memiliki bentuk unik. Bentuknya mirip tenda dengan sedikit kantong udara antara hidung dan masker. Bentuk masker ini membuat kita jadi lebih mudah untuk bernapas dan tidak terlalu menyesakkan saat digunakan.

Ini Dia Deretan Masker KN95 yang Bisa jadi Pilihan Kamu

BIOAQUA - Disposable Masker KN95

BIOAQUA - Disposable Masker KN95 ini merupakan masker sekali pakai. Dalam satu bag berisi 10 buah. Bahannya ramah lingkungan sehingga aman jika dibuang. Masker ini tahan air dan tidak beracun. Bahannya juga lembut dan nyaman di kulit jadi tidak akan menyebabkan iritasi. Saat dipakai terasa sejuk dan tidak bikin sesak.

Masker ini terdiri dari 3 lapisan non woven yang bisa memberikan perlindungan terhadap debu, virus, dan knalpot mobil. Desainnya sempurna dan modis untuk dikenakan.

Harga Rp. 26.000-139.000

Masker Medis Pokana KN 95

Kamu juga bisa menggunakan Masker Medis Pokana KN 95. Masker yang satu ini bisa melindungi dengan proteksi ganda. Produknya lembut dan halus di kulit jadi tidak bikin iritasi. Masker ini juga tidak bikin kita sesak saat memakainya. Ada banyak pilihan warna yang tersedia. Dalam satu kotak berisi 12 buah.

Harga Rp. 24.000-170.000

Masker 5ply KN 95 I-care

Masker 5ply KN 95 I-care dalam satu kotaknya berisi 10 masker. Setiap maskernya aman dan higienis karena terbungkus dalam plastik sealed. Produk ini praktis dibawa pergi kemana saja. Masker memiliki 5 lapisan yang efektif menyaring debu, polusi, virus, asap, bau tidak sedap, dan lain sebagainya. Ada pula filter karbon aktif yang bisa memberikan perlindungan yang superior.

Produk ini hadir dengan klip alumunium untuk pengencang masker di hidung. Ada juga bantalan spons lembut di hidung yang bikin kita nyaman memakai masker meski memakainya dalam waktu lama. Dilengkapi pula dengan pengait elastis ke bagian telinga.

Harga Rp. 20.000-45.000

Masker KN95 Mouson 5 Ply

Masker KN95 Mouson 5 Ply ini adalah rekomendasi selanjutnya. Masker yang satu ini dikemas dengan memakai plastik sehingga bentuknya tidak rusak dan tetap bersih higienis. Masker ini bisa digunakan dalam jangka waktu 8 sampai 24 jam. Ukuran maskernya all size sehingga nyaman digunakan. Produk ini bisa memberikan perlindungan maksimal karena terdiri dari 5 lapisan. Dalam satu pak berisi 5 buah masker.

Harga Rp. 40.000-173.000

Masker 5Ply KN95 Onecare

Masker 5Ply KN95 Onecare merupakan rekomendasi masker selanjutnya yang efektif mencegah virus. Produk yang satu ini merupakan masker yang memiliki 3 lapisan. Lapisan pertama dari kain non woven, lapisan kedua dari bahan melt blown, dan lapisan ketiga dari bahan hot air cotton. Dalam satu pak berisi 10 masker yang tiap maskernya sudah dikemas dalam plastik sehingga lebih higienis.

Harga Rp. 10.000-20.000

Masker Anak KN95 Filter Motif Kids - Respirator Alkindo

Masker Anak KN95 Filter Motif Kids - Respirator Alkindo ini aman untuk digunakan anak-anak. Masker ini dilengkapi dengan filter atau respirator. Mereka bisa lebih terhindar dari virus yang membahayakan. Saat dipakai terasa nyaman dan tidak bikin sesak. Produk ini dikemas 1 boks berisi 10 buah. Produk ini bisa dicuci sehingga bisa mudah digunakan kembali. Masker cocok untuk digunakan anak laki-laki atau perempuan dengan usia 2 hingga 12 tahun.

Harga Rp. 32.000-84.000

GOTO HARDWARE KN 95 Earloop Disposable Mask

GOTO HARDWARE KN 95 Earloop Disposable Mask merupakan masker yang nyaman digunakan dan tidak bikin iritasi kulit. Bahan maskernya lembut dan halus. Masker ini juga cocok digunakan untuk segala bentuk wajah. Perlindungannya optimal melindungi kita dari partikel debu, virus, asap, polusi, dan lainnya. Efisiensi penyaringan partikel sampai 95% dalam kondisi standar. Produk ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pemakaian.

Harga Rp. 14.000-67.000

Masker Washable KN95 Premium 6 ply Edisi British Racing Green

Masker Washable KN95 Premium 6 ply Edisi British Racing Green begitu modis untuk dikenakan. Masker yang satu ini hadir dengan warna hijau yang terbuat dari bahan polypropylene fibers premium. Tekstur kainnya lembut dan nyaman di wajah. Bentuk maskernya bisa disesuaikan dengan wajah dan bisa menutup hidung, mulut, dan dagu dengan sempurna. Masker ini tersedia dalam tipe earloop.

Masker ini antimikroba sehingga mampu menangkal bakteri, virus, dan mikroorganisme. Produk ini juga bisa anti air sehingga bisa melindungi dari droplet.

Harga Rp. 19.800

Masker KN95 4ply Premiere Beaute

Masker KN95 4ply Premiere Beaute merupakan masker lain yang bisa jadi pilihan. Bahan maskernya ramah lingkungan jadi aman saat dibuang. Produk ini tahan air jadi bisa melindungi dari droplet. Bahan masker juga lembut dan nyaman sehingga tidak menyebabkan iritasi. Masker ini sejuk dan tidak bikin pengap saat digunakan. Tali maskernya juga nyaman dan elastis sehingga tidak membuat sakit telinga.

Harga Rp. 3.999-7.500

MASKER KN95 ALKINDO 5 PLY ISI 10PCS

MASKER KN95 ALKINDO 5 PLY merupakan rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu lirik. Dalam satu paket berisi 10 buah masker. Produk ini terdiri dari 5 lapisan sehingga bisa melindungi dengan lebih maksimal. Masker mampu menutup hidung dan mulut dengan sempurna. Ada lapisan sheet aluminium yang dapat di sesuaikan dengan bentuk hidung sehingga lebih nyaman digunakan. Produk ini bisa digunakan dalam waktu 8 hingga 24 jam lamanya.

Harga Rp. 13.000-65.000
From our editorial team

Gantilah Masker Secara Berkala

Masker yang dipakai juga harus diganti secara berkala. Kamu bisa mengganti masker yang kamu pakai usai 4 hingga 8 jam sekali. Apalagi jika masker yang digunakan sudah basah dan lembap. Jika masker sudah dalam keadaan lembap, kamu bisa langsung mengganti masker meski baru 2 jam digunakan.

Tag