10 Rekomendasi Masker N95 untuk Melindungi Diri Lebih Aman dari Penyebaran Covid-19 (2021)

10 Rekomendasi Masker N95 untuk Melindungi Diri Lebih Aman dari Penyebaran Covid-19 (2021)

Masker menjadi kebutuhan kita selama setahun belakangan ini. Hal ini karena penyebaran virus Covid-19 masih mengancam. Agar tidak berlarut-larut, bantu pencegahan virus dengan rajin memakai masker. Gunakan dengan benar agar bisa memberi manfaat yang nyata pada kesehatan. Intip deretan masker N95 yang bisa kamu miliki!

Di Masa New Normal Masker Wajib Dipakai

Sekarang ini bisa dibilang kita mulai memasuki masa new normal. Pada masa ini kita harus terus menerapkan protokol kesehatan. Kita wajib mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Jangan lupa juga untuk menjauhi kerumunan dan menjaga jarak. Batasi aktivitas ke luar rumah dan jika terpaksa keluar, jangan lupa untuk memakai masker.

Para ahli mengungkapkan bahwa penularan virus Corona dapat terjadi melalui kontak fisik dengan penderita virus Corona atau bisa juga lewat udara yakni melalui sistem pernapasan. Bisa saja saat kamu bicara dengan orang tanpa disadari orang tersebut terjangkit Corona.

Pemakaian masker bisa mencegah penularan virus Covid-19. Gunakan masker dengan tepat dan benar agar kamu bisa mendapatkan manfaat semaksimal mungkin. Cucilah tangan sebelum menyentuh masker. Pastikan maker tidak kotor atau rusak. Pasang masker sesuai wajah dan pastikan tidak ada celah udara yang masuk dari samping. Masker harus bisa menutupi mulut, hidung, dan dagu. Hindari menyentuh masker saat digunakan.

Cuci tangan sebelum kamu melepas masker. Lepas dengan memegang tali masker lalu jauhkan dari wajah. Buang masker jika kamu memakai masker sekali pakai. Jika memakai masker yang bisa dicuci, maka langsung cuci memakai air hangar dan sabun lalu keringkan dan simpan.

Masker N95 Punya Sederet Kelebihan Dibanding Masker Lainnya

Antiair

Masker N95 merupakan salah satu jenis masker dengan sederet kelebihan. Keutamaan masker N95 yang pertama adalah memiliki kemampuan antiair yang tinggi. Berkat hal ini, masker N95 banyak diminati karena bisa mencegah penularan Covid-19 melalui droplet. Kemampuan masker N95 dalam menghalau droplet membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang mencari masker kesehatan untuk melindungi diri di tengah masa pandemi.

Kemampuan Filtrasi yang Baik

Kelebihan lain dari masker N95 adalah kemampuan filtrasinya yang tinggi. Bahkan bisa dibilang, kemampuan filtrasinya adalah yang terbaik. Masker N95 lebih efektif dalam menyaring partikel debu besar hingga kecil jika dibandingkan penggunaan masker biasa. Kemampuannya mencapai 95% dan membuatnya menjadi banyak diburu di masa pandemi seperti sekarang. Ini juga yang membuat masker N95 kerap digunakan para pegawai industri dan tenaga medis.

Bentuknya Pas di Wajah

Kelebihan lain dari masker N95 yang jarang ada pada masker lain adalah karena bentuknya pas di wajah. Desainnya sama dengan bentuk wajah bagian bawah manusia. Ini membuatnya lebih pas untuk memberikan perlindungan tinggi pada area wajah. Hidung dan mulut bisa tertutup dengan baik tanpa ada celah sehingga membuat kita lebih aman beraktivitas saat ada paparan virus.

Efektif untuk Virus Corona

Masker N95 efektif untuk mencegah virus Corona. Virus dan bakteri yang memiliki ukuran hingga 0,3 mikron akan bisa tersaring sempurna di bagian luar masker. Ini membuat kita lebih aman menghadapi ancaman virus Covid-19.

Ini Dia Deretan Masker N95 untuk Membantu Kamu Lebih Aman dari Virus

Bowin N95

Bowin N95 merupakan pilihan yang bagus untuk mencegah virus menyebar. Kamu bisa menggunakan masker yang satu ini karena produknya mampu melindungi dari partikel yang berukuran 2,5 mikrometer sekali pun. Masker ini cocok untuk semua orang baik untuk pengendara motor, pengguna transportasi umum, pejalan kaki, pasien, dan lain sebagainya.

Ada 5 lapisan filter karbon aktif pada masker N95 ini. Kamu tetap bisa mudah bernapas dengan sirkulasi udara yang baik. Ini karena ada sebuah katup udara pada maskernya. Bahan masker juga terasa nyaman di kulit.

Harga Rp. 25.000-50.000

3M N95 8210 Masker Particulate Respirator [20 pcs]

3M N95 8210 Masker Particulate Respirator 20 pcs adalah produk respirator partikulat yang tangguh. Masker sekali pakai ini bisa memberikan perlindungan dari virus dan partikel berbahaya lainnya. Masker ini mampu menyaring 95 persen partikel berbasis nonminyak tertentu. Kamu bisa tetap bernapas dengan bebas memakai masker yang satu ini.

Produk ini sudah mengikuti standar internasional dan WHO. Ini membuatnya bisa melindungi sistem pernapasan secara maksimal. Dengan desain dua tali dan dua titik yang dilas, produk ini bisa melindungi wajah dengan aman. Bagian hidung dilengkapi bantalan yang nyaman dan tidak bikin tertekan atau sakit.

Harga Rp. 260.000-750.000

Masker N95 Grade eGeePro (GP320)

Masker N95 Grade eGeePro (GP320) adalah masker isi ulang dengan standar setara dengan N95. Paket ini hadir dengan isi 1 masker dan 50 refill cartridge 3 ply. Masker ini bisa melindungi hidung dan mulut lebih maksimal dari aneka partikel bahkan yang berukuran 0,3 mikrometer sekali pun. Bahannya food grade jadi aman digunakan.

Masker yang satu ini juga memudahkan kita bernapas tanpa merasa pengap. Ada filter antiviral bacterial pada produk ini sehingga bisa menyaring kuman, bakteri, dan virus. Masker telah lulus standar tes Eropa dan U.S. Produk ini bersifat waterproof dan bisa dicuci serta disanitasi sehingga bisa dipakai ulang.

Harga Rp. 199.000-329.000

Masker Sport SHERLOCK Olahraga Sepeda Dual Valve Filter Carbon N95

Masker Sport SHERLOCK Olahraga Sepeda Dual Valve Filter Carbon N95 merupakan produk yang mudah dicuci ulang setiap saat. Ini bikin kamu lebih praktis memakainya. Masker ini bikin kita lebih aman dari virus dan juga polusi.

Bagian filter karbon masker ini memiliki HEPA filter. Filter tersebut memastikan 95% debu, asap, partikel halus, bakteri, dan virus bisa tersaring dengan aman. Masker dari poliester fiber ini hadir dalam ukuran all size.

Harga Rp. 45.000-150.000

Markrite Masker N95

Markrite Masker N95 merupakan rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini bisa melindungi kita dari aneka partikel udara yang membahayakan kesehatan. Masker ini juga bisa melindungi dari partikel cairan karena produknya antiair. Masker ini sudah lulus uji NIOSH dan aman digunakan. Dalam satu boks berisi 20 buah masker.

Harga Rp. 850.000

Air Queen Nano Mask N95

Air Queen Nano Mask N95 adalah produk dari Korea. Masker ini bisa mencegah bakteri, debu, dan polusi hingga 99%. Produk juga bisa menghalau virus dengan keefektifan 96%. Kamu bisa menggunakannya hingga 10 kali dan bisa dibersihkan dengan memakai ethanol.

Masker N95 ini telah bersertifikat internasional FDA. Produk ini membuat kita bebas bernapas tanpa pengap. Terbuat dari bahan nanofiber, masker yang satu ini nyaman digunakan dan bisa membuat kamu terhindar dari iritasi karena menggunakan masker seharian.

Harga Rp. 20.000-160.000

Masker N95 Onemed isi 20 Pcs

Masker N95 Onemed isi 20 Pcs mampu menutup mulut dan hidung dengan sempurna. Saat memakainya, kamu juga bisa bernapas lebih lega. Masker hadir dengan model tali karet yang dikaitkan ke bagian belakang kepala. Ini membuat kamu lebih mudah memakainya. Bagian hidungnya nyaman dan ada inner foam yang bisa mencegah rasa sakit saat memakai masker. Masker ini sudah mengikuti NIOSH N95 Standarts jadi dipastikan berkualitas dan aman digunakan.

Harga Rp. 272.000-382.000

CAMBRIDGE MASK BASIC MASKER N95

CAMBRIDGE MASK BASIC MASKER N95 bisa dipakai hingga maksimal 90 jam lamanya. Masker yang satu ini harus diganti usai digunakan selama 90 jam. Maskernya mampu menyaring hingga partikel yang berukuran 0,3 mikrometer. Modelnya juga bisa membuat hidung dan mulut tertutup tanpa celah sehingga bisa lebih aman digunakan. Produk yang satu ini hadir dengan earloops yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 225.000-380.000

Masker N95 1860

Masker N95 1860 adalah rekomendasi kami selanjutnya. Masker yang satu ini merupakan masker impor yang sudah bersertifikasi sehingga aman dan nyaman digunakan. Produk masker N95 ini bisa mencegah droplet atau debu dan partikel bahaya lainnya. Bahannya dari kain non woven. Produk ini bisa memfilter hingga 95%. Modelnya sederhana dan mudah digunakan. Ada kawat penyangga yang dapat dijepit di hidung. Pemakaiannya sekali pakai dan harus langsung dibuang. Dalam satu boks berisi 20 buah masker.

Harga Rp. 150.000-759.000

Masker N95 3M 9105

Masker N95 3M 9105 merupakan rekomendasi terakhir. Masker yang satu ini cocok dipakai bepergian kemana saja. Ada filter untuk menyaring udara dengan baik.

Masker ini bisa menutupi hidung dan mulut dengan sempurna karena dibekali dengan sheet yang pas dengan bentuk hidung. Masker ini memiliki kain yang lembut dan nyaman sehingga aman di kulit dan tidak bikin iritasi.

Harga Rp. 15.000-60.000
From our editorial team

Ketahui Aturan Khusus Memakai Masker N95

Masker N95 terlihat tebal dan kokoh, maka dari itu ada aturan sendiri memakaianya. Masker jenis ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil, pengidap penyakit paru-paru, dan anak-anak. Ini karena desain maskernya ketat dan membuat pemakaianya sedikit sulit bernapas. Masker N95 sebaiknya diganti usai digunakan selama 8 jam karena sudah tidak begitu efektif dalam menangkal virus dan asap berbahaya.

Tag