10 Rekomendasi Masker Duckbill agar Lebih Aman dan Nyaman Selama Masa New Normal (2021)

10 Rekomendasi Masker Duckbill agar Lebih Aman dan Nyaman Selama Masa New Normal (2021)

Keselamatan kita semua adalah tanggung jawab bersama. Jangan egois di masa new normal seperti sekarang. Jangan lalai dan tidak memakai masker hanya karena alasan malas atau takut kesulitan bernapas. Tetap gunakan masker secara tertib ke mana pun kamu bepergian. Hal ini tidak hanya untuk melindungi diri kita sendiri namun juga untuk melindungi orang lain di sekitar kita. Cek rekomendasi masker duckbill yang bisa kamu gunakan di masa new normal ini!

Masker Wajib Digunakan untuk Mencegah Penyebaran Virus

Masker merupakan salah satu alat yang wajib kita gunakan saat kita beraktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah penularan virus penyebab COVID-19. Efektivitas pemakaian masker ini bisa menekan peluang penularan virus hingga 80%. Maka dari itu, jangan anggap enteng pemakaian masker selama masa pandemi.

Memakai masker pun harus dengan cara yang tepat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya saja, kita wajib mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik sebelum memasang masker. Jika tangan sudah dicuci dan sudah kering, barulah kita memasang masker.

Pastikan juga masker bisa menutupi hidung dan mulut dengan sempurna. Jangan ada lagi celah antara wajah dan masker agar tidak ada celah untuk virus masuk ke dalam tubuh. Hindari menyentuh masker saat sedang memakainya. Jika tersentuh, maka segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Meski sudah memakai masker, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan lainnya juga. Contohnya adalah menghindari kerumunan dan menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1 meter. Jika berada dalam suatu ruangan, pastikan ruangan tersebut memiliki ventilasi yang memadai.

Untuk pemakaian masker, semua wajib menggunakan, kecuali anak-anak usia di bawah 5 tahun. Sementara, anak usia 6 hingga 11 tahun sudah harus memakai masker.

Pilih masker yang memiliki 3 lapisan bahan. Pastikan lapisan luar masker berbahan tahan air, lapisan tengah bisa memfilter, dan lapisan dalam bisa menyerap air. Dengan masker 3 lapis ini maka perlindungan terhadap virus bisa lebih maksimal.

Masker Duckbill Bisa jadi Pilihan Utama Mencegah Penularan Virus

Ada banyak jenis masker yang bisa kamu gunakan untuk membantu mencegah penularan virus. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah masker duckbill. Jenis masker yang satu ini memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan masker bedah. Ini juga bisa digunakan untuk mencegah penularan Covid-19.

Masker duckbill terbilang efektif karena masker ini memiliki 3 lapisan bahan. Ini membuatnya bisa melindungi saluran pernapasan dari penularan virus Covid-19 dengan maksimal. Bukan hanya itu, masker juga bisa melindungi dari bakteri, polutan udara, dan aneka alergen yang bisa membahayakan manusia.

Masker duckbill merupakan masker sekali pakai. Masker ini harus segera dibuang usai dipakai sekali. Ini supaya masker tidak malah menyebarkan virus kembali ke udara.

Tips Memilih Masker Duckbill Terbaik

Kenali Bahan

Ketika memilih masker duckbill, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan. Pertama, kamu harus mengenali bahannya. Ada masker duckbill bahan nonwoven dan ada masker kain yang bisa dipilih.

Masker bahan nonwoven merupakan masker yang hanya bisa dipakai sekali. Harganya lebih terjangkau. Masker kain buatan ini dibuat tanpa proses tenun. Maskernya harus segera dibuang usai digunakan. serat kainnya rapat sehingga bisa efektif menangkal partikel halus di udara dan juga virus.

Masker duckbill selanjutnya berbahan kain. Masker semacam ini memiliki kelebihan berupa motif yang lebih beragam. Kamu jadi bisa memilih motif yang kamu sukai untuk disesuaikan dengan outfit yang sedang kamu gunakan. Masker kain juga bisa dicuci ulang sehingga kamu bisa lebih hemat memakainya. Masker ini juga bisa dibilang lebih ramah lingkungan karena bisa dicuci dan dipakai ulang.

Cek Lapisannya

Pastikan masker duckbill yang kamu beli memiliki lapisan minimal 3 lapis. Lapisan luarnya sebaiknya terbuat dari bahan yang tahan air. Contohnya adalah bahan poliester, polipropilena, atau campuran keduanya. Bahan ini akan bisa membatasi kontaminasi dari luar agar tidak menembus ke dalam dan masuk ke hidung atau mulut pengguna masker.

Lapisan tengahnya sebaiknya juga bahan yang tahan air seperti bahan polipropilena atau katun. Ini supaya bisa meningkatkan penyaringan partikel halus hingga droplet. Dan untuk lapisan dalamnya sebaiknya memilih bahan katun yang bisa cepat menyerap air, sehingga saat kita berbicara, liur kita juga tidak sampai pada orang lain.

Pilih Modelnya

Kamu juga bisa memilih model yang tepat dari masker duckbill yang kamu gunakan. Ada model tali masker yang earloop dan ada juga yang headloop. Masker dengan model tali earloop, bahan talinya dari karet lentur. Ini membuatnya lebih mudah digunakan. Kamu tinggal mengaitkan kedua talinya ke telinga.

Sementara itu, ada juga masker duckbill model tali headloop. Model semacam ini tinggal dikaitkan ke belakang kepala. Ada yang bentuk talinya silang, sejajar, atau bahkan ada yang dilengkapi tali penghubung. Masker headloop lebih mudah dikenakan bagi wanita berhijab sehingga lebih nyaman digunakan beraktivitas tanpa ribet mengaitkannya ke belakang telinga.

Ini Dia Deretan Masker Duckbill Terbaik untuk Kamu

Masker Sensi Duckbill Face Mask Earloop [isi 6]

Masker Sensi Duckbill Face Mask Earloop hadir dengan 3 lapisan yang kuat yang akan melindungi dari bahaya polusi dan juga aneka partikel halus di udara. Lapisan tersebut juga mampu mencegah mikroorganisme, droplet, hingga virus agar tidak terbawa udara luar lalu masuk ke dalam tubuh. Kualitasnya bagus dan tidak perlu diragukan lagi. Ini membuatnya begitu lembut dan nyaman digunakan. Maskernya juga bebas dari kandungan fiberglass yang membahayakan. Jenis masker medis ini memiliki tali earloop. Bagian talinya dari bahan non lateks.

Harga Rp. 19.000-25.000

BOSON Masker Duckbill 3Ply

Kamu juga bisa melirik BOSON Masker Duckbill 3Ply. Produk yang satu ini hadir dengan 3 lapisan fIltrasi. Terbuat dari bahan nonwoven sehingga masker tidak akan mudah menyerap air dan droplet. Masker ini akan melindungi dari berbagai polutan yang membahayakan tubuh. Produk ini memiliki filter meltblown dengan BFE (Bacterial Filtration Efficiency) mencapai 99%. Kualitasnya bagus sehingga kamu tidak perlu was-was memakainya. Masker ini nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Model talinya earloop yang elastis, tidak mudah putus, dan tidak bikin sakit di telinga.

Harga Rp. 26.000-56.000

Masker Duckbill Garis Premium Alkindo

Kamu bisa pilih Masker Duckbill Garis Premium Alkindo sebagai pilihan masker duckbill yang bermutu. Produk yang satu ini dijamin steril karena diawasi ketat mulai dari proses packing hingga barang dikirim. Masker yang kamu dapatkan tidak akan tersentuh langsung bagian dalamnya karena sudah dikemas sangat rapi.

Produk masker yang satu ini bisa melindungi diri dari polusi udara, partikel halus dalam udara, hingga mencegah virus dan mikroorganisme dari udara luar masuk ke dalam tubuh. Masker hadir dengan desain yang simpel sehingga mudah digunakan. Terbuat dari bahan non latex yang lembut, masker yang satu ini memiliki tali model earloop. Masker bisa menyaring hingga 95% untuk partikel berukuran 0,3 micro mili.

Harga Rp. 33.000-57.000

Masker 3ply Duckbill Dewasa Chasa Isi 50pcs Medical Grade

Jangan lewatkan untuk mencoba Masker 3ply Duckbill Dewasa Chasa Isi 50pcs. Masker sekali pakai ini begitu mudah digunakan. Desainnya simpel namun bisa melindungi dengan maksimal. Masker ini hadir dengan 3 lapisan yang membuatnya bisa melindungi kita dari paparan droplet, partikel debu, mikroorganisme berbahaya, dan lain sebagainya. Bahan luarnya nonwoven fabric, bahan tengahnya meltblown fabric, dan bahan dalamnya hot air cotton sehingga aman dipakai.

Harga Rp. 55.000-177.000

Masker Duckbill 4 Ply Shumu

Masker Duckbill 4 Ply Shumu dikemas dalam satu pak isi 20 pcs. Masker yang satu ini hadir dalam warna putih. Masker dewasa ini hadir dengan 4 lapisan yang pastinya bisa lebih maksimal menghalau partikel halus di udara, droplet, hingga virus. Masker asal Jepang ini sudah mendapatkan surat izin dari Kemenkes dan pastinya sudah aman.

Bagian karet telinganya lentur sehingga tidak akan menyakiti telinga meski digunakan dalam waktu lama. Karetnya juga kuat dan tidak mudah putus. Bahan maskernya lembut dan nyaman di wajah. Produk ini juga tidak gatal di wajah sehingga bisa meminimalisir efek samping iritasi dan alergi yang biasa terjadi akibat terlalu lama memakai masker. Produk ini bentuknya pas di hidung dan mulut.

Harga Rp. 20.000-75.000

iCare 3 Ply Duckbill Masker

iCare 3 Ply Duckbill Masker memakai bahan bahan hipoalergenik. Ini membuatnya aman digunakan pada kulit yang sensitif. Masker yang satu ini juga tidak akan memicu timbulnya reaksi alergi, seperti ruam dan gatal-gatal meski digunakan dalam waktu lama. Produk yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Masker 3 lapis ini efektif untuk melindungi hidung dan mulut dari aneka paparan luar seperti droplet, partikel halus, polusi, dan lain sebagainya. Masker dengan model tali earloop ini mudah digunakan.

Harga Rp. 30.000-99.000

Masker Payet Satin - 3 Ply

Masker Payet Satin - 3 Ply ini menarik untuk digunakan. Kamu yang akan pergi kondangan bisa gunakan masker keren ini. Bahan maskernya bagus dan terdiri dari 3 lapis sehingga efektif untuk melindungi hidung dan mulut dari paparan polusi udara, droplet, hingga virus.

Bahan terluarnya terbuat dari satin premium. Bahan dalamnya dari katun halus yang tidak bikin iritasi kulit. Lalu, masker juga dilengkapi tempat filter untuk tisu sebagai lapisan tengahnya.

Masker ini memakai payet dengan kualitas Jepang. Payetnya kuat dan rapi sehingga tidak mudah rusak dan tidak mudah luntur.

Harga Rp. 25.000-135.000

Masker Premium Motif Batik - Reversible - Masker Kain

Masker Premium Motif Batik - Reversible - Masker Kain ini juga bagus untuk dikenakan saat sedang menghadiri acara resmi. Masker ini unik karena merupakan masker 2 sisi. Masker model duckbill ini memiliki sisi motif batik dan sisi model polos warna hitam.

Produk yang satu ini terdiri dari 3 lapisan kain pelindung. Lapisan pertama adalah kain premium dengan motif batik. Lapisan kedua adalah kain untuk filter udara. Lapisan ketiga adalah kain lembut yang tidak bikin wajah iritasi meski kain bergesekan dengan kulit wajah.

Bahan masker ini breathable sehingga kita lebih mudah bernafas memakainya. Kainnya juga bisa dicuci dan digunakan kembali. Produk sudah direndam antiseptic dan steam jadi lebih aman digunakan.

Harga Rp. 24.000-26.000

Madame Gie Protect You Duckbill Mask

Madame Gie Protect You Duckbill Mask cocok untuk melindungi diri dari virus dan juga paparan polusi udara. Produk yang satu ini dalam satu paket berisi 10 pcs. Masker duckbill ini terdiri dari 3 lapisan pelindung. Produk bisa melindungi kita dari debu, polusi, droplet, dan lain sebagainya. Bahan maskernya lembut, nyaman, dan ringan. Produk ini juga membuat kita jadi lebih mudah bernafas. Masker dilengkapi tali pengait elastis yang kuat, tebal dan fleksibel.

Harga Rp. 12.000-52.000

Masker Sporty Series Nose Bridge - Born and Blessed

Masker Sporty Series Nose Bridge - Born and Blessed adalah rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini hadir dengan 3 lapisan. Bahan maskernya dari kain katun yang lembut. Masker cocok untuk olahraga dan aneka aktivitas fisik lainnya. Tali masker terbuat dari bahan rubber. Maskernya memiliki bahan alumunium untuk nosebridge sehingga masker tidak mudah melorot saat digunakan. Produk ini nyaman digunakan.

Harga Rp. 47.000-354.000
From our editorial team

Persiapkan Bujet Khusus untuk Masker

Karena memakai masker merupakan suatu keharusan, maka tidak ada salahnya jika kita mulai mempersiapkan bujet khusus untuk membeli masker. Ini membuat kita jadi tidak keteteran saat harus ganti masker, utamanya jika kita memakai masker yang sekali pakai. Hal yang sama juga perlu kamu lakukan jika kamu memakai masker kain atau masker yang bisa dicuci. Masker yang bisa dicuci pun bisa hilang efektivitasnya usai beberapa kali pakai.

Tag