Sudah Coba Beragam Usaha untuk Diet? Tambahkan 10 Minuman Sehat untuk Diet Ini Agar Makin Manjur! (2018)

Sudah Coba Beragam Usaha untuk Diet? Tambahkan 10 Minuman Sehat untuk Diet Ini Agar Makin Manjur! (2018)

Diet tidak hanya berpengaruh pada berat tubuh, tapi juga kesehatan. Untuk diet, kamu bisa menggunakan berbagai minuman berkhasiat yang baik bagi tubuh. Itulah sebabnya kini BP-Guide akan hadirkan aneka minuman yang berkhasiat untuk memperlancar program diet kamu. Silahkan disimak!

Tidak Hanya Makanan Sehat, namun Ada Juga Minuman Sehat yang Dapat Digunakan untuk Menurunkan Berat Badan

Sumber gambar www.curejoy.com

Rasanya tak ada wanita di dunia ini yang ingin kelebihan berat badan. Bobot berlebih bisa membuat Anda kurang percaya diri. Memakai baju jadi terkesan selalu salah dan ribet karena bingung menyembunyikan lemak. Selain itu kesehatan juga jadi terganggu karena lemak yang bertumpuk.

Untuk itu berat badan ideal wajib dimiliki para wanita. Bagi yang sudah berbobot ideal juga wajib dipertahankan. Sementara yang belum ideal tentu wajib mengusahakan agar bobot makin berkurang. Cara satu satunya dengan diet. Namun bukan berarti dengan diet ekstrim yang menyiksa. Untuk itu ada diet sehat dengan membatasi asupan gula dalam tubuh.

Mengatur pola makan serta pola hidup juga penting agar bobot cepat seimbang. Bukan cuma perkara makanannya saja yang harus sehat, minumannya juga dianjurkan yang sehat. Apalagi minuman yang bisa untuk menurunkan berat badan. Sudah pasti akan sangat dianjurkan.

Manfaat Diet Selain Menurunkan Berat Badan yang Harus Kamu Ketahui

Menciptakan Sistem Pencernaan yang Lebih Sehat

Sumber gambar www.integra.co.id

Diet memang fungsi utamanya untuk menurunkan berat badan. Adanya lemak berlebih wajib dikurangi agar tubuh bisa jadi lebih sehat. Selain itu fungsi lain dari diet adalah untuk menciptakan sistem pencernaan yang jauh lebih sehat.

Tubuh yang ideal tak bisa dimiliki begitu saja. Harus ada usaha untuk memperolehnya. Jadi, ciptakan sistem pencernaan lebih sehat dengan diet. Program yang paling benar adalah kamu tidak merasa lapar dan asam lambung yang diproduksi tidak banyak. Dengan begini diet bukan lagi cara yang menyiksa.

Menghindari dari Penyakit Berbahaya

Sumber gambar medicastore.com

Diet memang butuh usaha dan niat yang kuat. Percuma jika diet hanya sehari dua hari lalu kamu balas dendam keesokan harinya. Demi mendapatkan tubuh yang ideal, kamu perlu melakukan diet. Dengan diet kamu bisa terbebas dari beragam penyakit berbahaya.

Menjaga pola makan serta pola hidup berimbang memang dianjurkan dalam kesehatan. Diet yang benar tentu yang memperhatikan takaran vitamin dalam tubuh. Kalau dietnya salah kamu malah bisa terkena obesitas dan diabetes. Dengan melakukan diet yang benar, maka penyakit berbahaya seperti kanker dan gangguan pencernaan tak akan mendekat.

Membantu Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

Sumber gambar food.ndtv.com

Diet bukan melulu tentang mengatur pola makan. Diet juga mencakup aturan pola tidur. Istirahat yang cukup juga diperlukan agar diet makin lancar dan membuahkan hasil. Manfaat besar dari diet adalah untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Pola makan menentukan apakah tidur kamu berkualitas atau tidak. Dengan pola makan teratur dan dibatasi serta asupan gizi berimbang, diet bisa membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Esoknya kamu pun bisa bangun lebih bugar.

Mendisiplikan Diri untuk Menciptakan Pola Hidup Sehat

Sumber gambar squashskills.com

Tidak sedikit yang meremehkan kesehatan. Makan enak dan minuman manis membuat lemak bertumpuk. Saat sakit melanda barulah sadar pentingnya kesehatan. Untuk itu, pola makan teratur dengan porsi tidak berlebihan wajib diterapkan. Selain itu gaya hidup sehat pun wajib dilakukan supaya kesehatan tubuh selalu terjaga.

Diet artinya mendisiplinkan diri sendiri. Tentu tujuannya untuk mengatur pola hidup agar lebih teratur. Rajin berolahraga dan juga makan makanan bergizi serta istirahat cukup akan membuat kamu lebih bersemangat. Penyakit pun tidak akan mendatangi jika kebiasaan baik sudah dilakukan untuk menjaga tubuh.

Minuman Sehat untuk Diet yang Cocok Dikonsumsi Sehari-hari

Jus Wortel

Sumber gambar www.stylecraze.com

Ada banyak jenis minuman yang bisa membantu program diet kamu supaya lebih baik. Gunakan bahan alami yang mengandung bahan untuk menurunkan bobot tubuh secara ideal. Wortel adalah salah satu jenis buah dan sayur yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu juga tinggi serat untuk membantu penurunan bobot.

Kamu bikin jus wortel dengan menyiapkan 5 wortel dicampur sebuah apel. Dua bahan ini diblender jadi satu, serta ditambahkan dengan setengah buah mentimun dan setengah buah bit. Tambahkan pula sebatang seledri agar rasa dan aroma minuman lebih nikmat. Konsumsi jus ini di pagi hari agar tubuh lebih bersemangat dalam menjalani program diet.

Minuman Madu dan Jeruk Nipis

Sumber gambar manfaatmaduku.com

Minuman yang paling terkenal untuk menurunkan berat badan adalah minuman campuran jeruk nipis serta madu. Kedua bahan ini ampuh untuk mengusir lemak jahat secara alami. Hasilnya bobot tubuh lebih ideal jika rutin mengonsumsinya.

Minuman ini selain bermanfaat untuk kecantikan juga bermanfaat bikin tubuh lebih ramping. Usir lemak jahat di perut dengan minuman enak berkhasiat tentu lebih nikmat. Kamu bisa meramu minuman ini dengan mudah. Sediakan segelas air hangat lalu masukkan 2 sdm perasan jeruk nipis. Tambahkan madu murni sebanyak 2 sdm agar rasa lebih enak. Konsumsilah selagi hangat. Dengan minuman hangat, lemak jadi lebih cepat terbakar.

Minuman Jahe dan Teh Hijau

Sumber gambar tipsbejo.blogspot.co.id

Jahe wajib ada di dalam daftar menu makanan dan minuman penurun bobot tubuh. Rempah Indonesia ini memang memiliki banyak khasiat kesehatan, terutama melangsingkan tubuh dengan cara menurunkan lemak di tubuh. Bagaimana jadinya jika jahe dicampur dengan teh hijau?

Seperti diketahui bersama teh hijau lebih berkhasiat dan bermanfaat dalam kesehatan dibanding teh biasa. Antioksidannya lebih tinggi dan juga memberi banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Campur teh hijau dan jahe agar diet Anda makin maksimal!

Mari sediakan sebatang serai dan 100 gram jahe, memarkan keduanya terlebih dulu. Rebus kedua bahan ini dengan 2 kantong teh hijau. Masak hingga mendidih dan sajikan jika sudah agak dingin. Khasiatnya lebih terasa bila dikonsumsi setelah sarapan pagi.

Jus Apel

Sumber gambar www.jimbeam.com

Apel adalah buah yang sangat baik untuk dikonsumsi saat diet. Kaya serat alami yang baik untuk melancarkan pencernaan. Konsumsi secara segar, atau bisa diolah menjadi minuman. Berikan campuran bahan lain supaya lebih berkhasiat untuk program diet kamu.

Yuk kombinasikan buah apel dengan jeruk untuk minuman pelangsing tubuh yang alami! Sebuah jeruk dan apel diblender bersama 100 gram mangga. Campur dan beri es batu agar lebih segar. Jangan menambahkan gula karena minuman sudah berasa manis alami dari buahnya.

Jeruk Nipis Hangat

Sumber gambar www.torani.com

Minuman yang bersifat hangat lebih cepat bereaksi pada lemak. Minuman bersuhu hangat akan menaikkan suhu tubuh sehingga proses detoksifikasi meningkat. Keringat yang keluar akibat minuman hangat bisa jadi hal positif bahwa tubuh kamu bereaksi membakar lemak dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Kamu bisa konsumsi jeruk nipis hangat agar usaha diet lebih maksimal hasilnya. Seringkali jeruk nipis dipergunakan dalam diet. Ini karena ada vitamin C dan antioksidan yang membantu proses lunturnya lemak tubuh. Mari mencampur segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis. Jika Anda tak suka rasanya karena terlalu asam, bisa juga menambahkan pemanis alami. Gunakan madu untuk memaniskan rasanya.

Jus Nanas

Sumber gambar www.menuresepmasakan.com

Buah tropis yakni nanas memang penuh manfaat. Mineral dalam nanas sangat baik untuk dikonsumsi tubuh. Serat alami dalam nanas juga memberikan efek positif bagi yang sedang menjalankan diet.

Jus buah nanas bisa jadi pilihan enak untuk mengecilkan perut buncit. Seduh dahulu segelas teh hijau. Setelahnya blender seduhan teh hijau dengan 300 gram nanas. Sajikan dan minum rutin agar perut buncit cepat hilang.

Wedang Jahe Hangat

Sumber gambar manfaatnyasehat.com

Minuman tradisional ini dikenal sebagai minuman kaya manfaat. Berbahan dasar rempah jahe berkhasiat menghangatkan tubuh dan menghancurkan lemak perut. Bagi yang sedang diet wajib sekali mengkonsumsi minuman ini.

Mari segera siapkan 50 gram jahe yang sudah dimemarkan lebih dulu. Selanjutnya rebus dengan segelas air matang. Sesaat sebelum menyajikan tambahkan gula merah secukupnya agar rasa wedang ini lebih nikmat.

Jus Lemon dan Lada Hitam

Sumber gambar www.kampungbaca.com

Lada hitam baik sekali untuk yang tengah berjuang menurunkan berat badan. Dicampur dengan lemon, maka proses pengurusan badan jadi lebih cepat. Terutama untuk mengecilkan perut.

Pelangsing alami yang nikmat dikonsumsi ya si lemon. Yuk campur lemon dengan lada hitam agar perut buncit segera lenyap! Segelas air hangar campurkan dengan 4 sdm perasan lemon dan sesendok teh lada hitam. Larutkan dengan sesendok teh madu. Minum tiap pagi agar mendapat hasil yang maksimal.

Teh Hijau

Kandungan manfaat teh hijau sangat beragam. Tak heran jika banyak digunakan untuk produk kecantikan. Konsumsi teh hijau juga bisa untuk menurunkan berat badan berlebih. Baik juga dikonsumsi saat Anda tengah diet.

Siapkan setengah sendok bunga lavender dan seduh bersamaan dengan 4 kantung teh hijau. Biarkan 5 menit sebelum disaring. Minumlah usai sarapan tiap pagi.

Minuman Madu dan Kayu Manis

Sumber gambar www.obatherbalalami.com

Kayu manis merupakan rempah yang kerap digunakan untuk bahan masakan dan minuman. Bahan satu ini bisa juga untuk menurunkan berat badan. Buatlah minuman sehat untuk diet dari bahan ini dengan campuran madu. Minum secara teratur pagi hari agar lemak cepat menyingkir.

Siapkan setengah gelas air panas. Masukkan kayu manis bubuk setengah sendok teh. Selanjutnya diamkan. Sebelum mengkonsumsi campurkan satu sendok makan madu agar lebih nikmat.

From our editorial team

Minuman Sehat untuk Diet yang Maksimal

Wedang jahe, air lemon hangat, aneka jus buah serta minuman rempah lainnya tidak hanya nikmat dikonsumsi, tapi juga baik untuk tubuh. Terutama bagi kamu yang sedang diet. Tidak perlu mahal-mahal membeli obat atau herbal pelangsing. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dan caranya sangat mudah. Selamat mencoba!