10 Rekomendasi Pengharum Pakaian untuk Bikin Pakaian Wangi Sepanjang Hari (2021)

10 Rekomendasi Pengharum Pakaian untuk Bikin Pakaian Wangi Sepanjang Hari (2021)

Mencuci pakaian sudah jadi kebiasaan kita entah setiap hari atau seminggu sekali. Saat mencuci pakaian, jangan lupa tambahkan pengharum pakaian. Tambahan ini akan membuat aroma pakaian jadi lebih wangi dan segar. Kamu jadi lebih percaya diri memakai pakaian tersebut saat bertemu banyak orang. Nah, yuk, cek bersama deretan pengharum pakaian sekali bilas terbaik untukmu!

Gunakan Pengharum Pakaian untuk Bikin Cucian Semerbak Wanginya

Pakaian yang kita kenakan wajib dicuci hingga bersih. Ini karena seharian penuh pakaian yang kita kenakan sudah bercampur keringat, bakteri, dan mungkin juga virus. Belum lagi aneka polutan yang kita dapat saat berada di luar rumah seperti asap kendaraan, debu, dan lain sebagainya. Semua itu bisa mengendap dalam serat pakaian dan bisa berpindah pada kulit atau masuk ke dalam tubuh kita. Maka dari itu, pakaian wajib dicuci bersih agar kembali higienis saat digunakan.

Saat mencuci pakaian, ada baiknya kamu menambahkan pewangi pakaian. Memang sih, sabun pencuci pakaian sudah ada yang mengandung pewangi. Namun umumnya wanginya tidak tahan lama. Beberapa bahkan ada yang wanginya menguap saat dijemur.

Kamu bisa gunakan pengharum pakaian baik berupa semprotan atau berupa cairan yang direndam bersama pakaian yang sudah dibilas. Penggunaan pengharum pakaian bisa bikin pakaian jadi lebih tahan lama wanginya. Selain itu, aromanya juga tidak mudah hilang meski sudah dijemur. Wangi pengharum pakaian bisa juga bertahan sampai pakaian disimpan dalam lemari dan akan digunakan kembali.

Tujuan memakai pengharum pakaian adalah agar pakaian bebas apek. Pakaian yang apek tentu bikin kita jadi malas memakainya. Kita juga jadi kurang percaya diri bertemu banyak orang jika bau pakaian kita apek. Lain halnya jika kita memiliki pakaian yang aromanya wangi. Kita tentu jadi percaya diri bertemu banyak orang.

Tips Memilih Pengharum Pakaian

Pilih Merek yang Familiar

Ada baiknya, kamu memilih pengharum pakaian yang mereknya sudah ternama. Produk yang sudah dikenal luas oleh masyarakat tentu kualitasnya lebih terjamin. Biasanya produknya banyak diiklankan di berbagai media sosial, televisi, majalah, baliho, dan lain sebagainya. Produk pengharum pakaian yang sudah dikenal pastinya memiliki kualitas bagus. Tidak hanya mampu mengharumkan pakaian namun juga bisa menjaga serat kain agar tidak mudah rusak.

Pilih Jenis Pewangi

Pengharum pakaian di pasaran ada banyak jenisnya. Secara umum, pengharum pakaian digolongkan menjadi dua yakni pengharum pakaian tipe semprot dan tipe direndam. Keduanya sama-sama bikin pakaian terasa lebih wangi saat dihirup atau diusap. Namun tentu ada perbedaanya juga.

Pengharum pakaian tipe semprot cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru dan tidak punya banyak waktu. Kamu tinggal semprot saja saat pakaian akan dikenakan atau saat akan disetrika. Dengan begini, aroma wanginya nempel dan bisa tahan seharian.

Ada juga pengharum pakaian tipe rendam. Ini biasanya berupa cairan yang fungsinya tidak hanya untuk mengharumkan namun juga melembutkan serat kain sehingga tak mudah kusut dan lebih mudah disetrika.

Pilih Aroma Wanginya

Pilih aroma wangi yang kamu sukai saat memilih pengharum pakaian. Belum tentu wangi yang disukai orang lain juga kamu sukai karena setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda. Maka dari itu, kamu bisa beli kemasan sachet dulu untuk tahu keharumannya. Jika cocok, selanjutnya, kamu bisa beli kemasan besar dengan wangi yang kamu sukai.

Aroma wangi yang ditawarkan pengharum pakaian ada beragam. Ada yang menawarkan wangi segar buah-buahan. Ada juga yang menawarkan wangi segar aroma bunga. Lalu, ada juga yang wanginya terinspirasi dari aneka parfum mahal. Jika kamu tidak suka aroma wangi yang terlalu menyengat, kamu bisa pilih pengharum pakaian yang aromanya lembut.

Pilih Kemasannya

Dalam memilih pengharum pakaian, kamu bisa memilih kemasannya. Ada banyak jenis kemasan yang dihadirkan. Ada yang dikemas dalam bentuk sachet sekali pakai sehingga sangat praktis digunakan. Kamu tinggal tuang semuanya dalam sekali cuci saja. Kamu juga tidak perlu repot menakarnya karena satu sachet biasanya sudah cukup untuk sekali cuci.

Ada juga yang kemasan pouch isi ulang. Kemasan ini isiannya lebih banyak dan bisa digunakan berulang kali. Kamu bisa mengisikannya pada botol kosong bekas pengharum pakaian supaya lebih mudah disimpan.

Ada pula kemasan botol. Tentunya kemasan botol ini lebih besar dan banyak isiannya. Jika isiannya habis, kamu bisa membeli kemasan pouch untuk diisikan pada botol ini.

Ini Dia Rekomendasi Pengarum Pakaian Sekali Bilas untukmu

Downy Sekali Bilas

Downy Sekali Bilas merupakan pengharum pakaian yang bisa jadi andalan. Dengan formula sekali bilas, mencuci jadi lebih hemat air dan lebih cepat selesai. Kamu bisa lebih hemat waktu dengan produk yang satu ini. Tak hanya bisa mengharumkan pakaian, produk juga bisa melembutkan tekstur pakaian kamu. Cukup sekali bilas saja maka bisa menghilangkan busa sabun pada pakaian. aromanya bisa tahan lama bahkan usai dijemur. Produk dikemas dalam berbagai isian mulai dari 20 ml, 230 ml, 720 ml, 800 ml, hingga 1400 ml.

Harga Rp. 6.175-122.000

So Klin Softener Complete Care

So Klin Softener Complete Care merupakan produk pewangi pakaian yang ternama selanjutnya. Kamu bisa juga melembutkan pakaian dengan produk yang satu ini. Ada double soft formula yang bisa melembutkan hingga ke serat kain terdalam. Ini membuat pakaian tidak mudah kusut dan lebih mudah disetrika. Pengharum pakaian ini juga bisa bikin pakaian bebas apek meski pakaian dijemur dalam ruangan karena tidak ada sinar matahari atau saat hujan.

Aroma wangi pakaian bisa tahan hingga 15 hari berkat adanya long lasting freshness technology. Produk juga bisa menghilangkan busa sabun dengan hanya satu kali bilas. Hal ini jelas bikin kamu jadi lebih hemat air dan hemat waktu.

Harga Rp. 2.700-22.500

Molto Eau De Parfum Enchanting Gold

Molto Eau De Parfum Enchanting Gold merupakan pengharum pakaian yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini sesuai namanya bisa menghadirkan aroma elegan bak parfum mahal. Wanginya tentu saja mewah dan tahan lama. Ada aroma sensasi floral yang manis berpadu dengan aroma buah segar. Pastinya wanginya bikin rileks dan bikin kita merasa lebih percaya diri.

Pengharum pakaian ini praktis digunakan. Kamu hanya butuh setengah tutup botol untuk 20 potong pakaian. Produk juga sangat hemat air karena hanya butuh sekali bilas. Kamu jadi hemat waktu untuk mencuci dan membilas pakaian. Pengharum pakaian ini tersedia dalam ukuran 10 ml, 720 ml, dan 800 ml.

Harga Rp. 17.000-78.000

Attack Fresh Up Softener

Attack Fresh Up Softener juga bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Pengharum pakaian yang satu ini bisa juga melembutkan serat kain sehingga pakaian bisa lebih mudah disetrika dan tidak mudah kusut. Kamu tidak lagi butuh pelicin saat menyetrika pakaian.

Produk juga memiliki teknologi anti bau 48 jam dari Jepang. Dengan teknologi tersebut maka pakaian bisa terlindungi dari pertumbuhan kuman penyebab bau. Pengharum akan melepaskan sensasi wangi ke seluruh bagian pakaian selama 48 jam pakaian dikenakan. Ada 3 pilihan wangi, Sakura Blossom, Joyful Paradise, dan Dazzling Lilac yang tersedia.

Harga Rp. 5.200-96.000

Soklin Pewangi Pakaian Sekali bilas Glamour Ungu

Soklin Pewangi Pakaian Sekali bilas Glamour Ungu merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Pengharum pakaian ini hadir dengan double perfume formula yang membuatnya bisa mengharumkan lebih baik. Wanginya juga lebih tahan lama karena produk ini bisa meresap hingga ke serat pakaian. terinspirasi dari kemewahan wangi bunga mawar, pengharum pakaian ini bikin kamu lebih percaya diri sepanjang hari.

Pengharum pakaian So Klin ini cukup sekali bilas saja sehingga lebih hemat air dan waktu. Pakaian juga bisa lebih cepat bebas busa dan cepat kering.

Harga Rp. 15.000-18.000

Molto Ultra Pure

Molto Ultra Pure bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Produk yang satu ini aman digunakan untuk pakaian anak bayi. Terbuat dari bahan pilihan yang dijamin aman sehingga tidak mengiritasi kulit bayi. Umumnya, pengharum pakaian membuat kulit sensitif seperti kulit bayi jadi mudah ruam, gatal, dan panas. Maka dari itu, Molto menghadirkan Ultra Pure untuk menjadi solusi pengharum pakaian bayi.

Selain bisa bikin pakaian jadi harum, produk ini juga bisa bikin pakaian lebih lembut. Aromanya tahan sepanjang hari. Produk dikemas dalam aneka kemasan dengan ukuran 10 ml, 20 ml, 250 ml, 720 ml, 800 ml, dan 1600 ml.

Harga Rp. 23.500-98.000

Downy +Plus Collection Antibau

Downy +Plus Collection Antibau wajib jadi pilihan kamu selanjutnya. Pengharum pakaian yang satu ini cocok jadi andalan di musim hujan. Wanginya tahan lama sepanjang hari. Bahkan aromanya bisa stay pada pakaian selama 3 minggu meski pakaian ada di dalam lemari. Saat mengeluarkan pakaian dan memakainya, wangi pakaian masih segar dan bikin rileks.

Produk yang satu ini juga bisa melembutkan serat pakaian sehingga bisa lebih mudah disetrika. Pengharum pakaian ini dilengkapi antibakteri sehingga pakaian tetap higienis dan tidak akan apek. Ada ukuran 22 ml, 680 ml, dan 720 ml.

Harga Rp. 800-35.000

Sahaja Pelembut dan Pewangi Konsentrat Bunga Yasmin

Sahaja Pelembut dan Pewangi Konsentrat Bunga Yasmin adalah produk yang bisa jadi andalan kamu selanjutnya. Produk ini terbuat dari bahan aktif yang ramah lingkungan sehingga kamu juga turut menyelamatkan lingkungan demi masa depan. Bahannya juga lembut dan aman untuk kulit sensitif sehingga tidak bikin iritasi. Membeli produk ini berarti kamu ikut bersedekah karena 2.5% penjualan disalurkan sebagai shadaqah untuk kemanusiaan.


Aroma melatinya tidak bikin eneg. Wanginya segar dan tahan lama. Diproduksi dari bahan halal dan proses yang halal sehingga aman digunakan para muslim. Produk sekali bilas ini tentu bisa hemat waktu mencuci kamu.

Harga Rp. 13.200-20.000

Molto All-in-1

Molto All-in-1 merupakan produk yang bisa jadi andalan selanjutnya. Produk yang satu ini akan bikin pakaian jadi lebih bersih dan wangi. Pengharum ini juga akan bikin pakaian lebih lembut tekstur kainnya. Tentunya, pakaian juga lebih segar sepanjang hari. Produk sekali bilas ini sangat hemat waktu. Aromanya tidak bikin eneg. Produk ini bisa tahan 14 hari aromanya meski baju disimpan dalam lemari. Produk juga bikin warna pakaian lebih awet karena ada teknologi yang bisa mencegah pudarnya wana pakaian. Ada ukuran 11 ml, 20 ml, 250 ml, 720 ml, dan 1600 ml yang tersedia.

Harga Rp. 7.500-45.000

Downy Premium Parfum Aqua Ocean

Downy Premium Parfum Aqua Ocean merupakan rekomendasi terakhir kami. Pengharum pakaian ini wanginya begitu segar. Dengan inspirasi wangi dari segarnya hutan, pakaian kamu bisa terasa lebih fresh saat digunakan. Konsentrat parfumnya yang tinggi membuat produk ini lebih tahan lama aromanya. Kamu jadi lebih percaya diri bertemu dengan banyak orang.

Pengharum pakaian ini bisa menghilangkan kuman penyebab bau tak sedap berkat formula antibakteri di dalamnya. Pakaian juga tidak akan apek meski dijemur dalam ruangan dan kurang sinar matahari. Wanginya tahan sepanjang hari dan bisa tahan 3 minggu meski pakaian disimpan dalam lemari. Ada kemasan isian 25 ml, 650 ml, dan 1300 ml yang tersedia.

Harga Rp. 20.000-69.000
From our editorial team

Pertimbangkan Produk Antibau dan Antibakteri

Ketika memilih pengharum pakaian, ada banyak yang harus dipertimbangkan. Satu hal lain yang wajib jadi pertimbangan kamu dalam memilih pengharum pakaian adalah memilih produk yang antibau dan antibakteri. Dengan adanya bahan aktif tersebut maka risiko kontaminasi beraneka macam bakteri patogen bisa berkurang. Selain itu, pakaian juga bisa terlindung dari pertumbuhan kuman penyebab bau. Pakaian juga bisa lebih bebas jamur yang berbahaya.