Ngantor dengan Tampilan Modis Lewat 11 Rekomendasi Office Look Pria Kekinian (2018)

Ngantor dengan Tampilan Modis Lewat 11 Rekomendasi Office Look Pria Kekinian (2018)

Busana kantor pria nyatanya tidak kalah beragam dengan milik wanita. Terlebih makin maraknya pilihan produk yang mewakili gaya berpakaian kaum adam tersebut. Lalu bagaimana memadupadankan berbagai item agar tampilan menjadi modis? Ikuti rekomendasi office look pria berikut yang dijamin dapat membuat Anda terlihat fashionable.

Office Look Pria Tak Selalu Monoton dan Membosankan

Bukan wanita saja yang punya beragam gaya untuk seragam kerja mereka. Kaum pria juga bisa memadupadankan item fashion agar mendapatkan office look yang menarik dan modern. Berikut beberapa panduan yang bisa Anda terapkan untuk memaksimalkan tampilan kerja yang memukau.

  • Warna merupakan hal pertama yang harus diperhatikan pada busana Anda. Pilihlah atasan berwarna terang dan tidak mencolok, seperti putih, krem, maroon dan abu-abu cerah. Jika ingin pakaian formal yang sedikit gelap, navy blue atau biru dongker bisa menjadi pilihan yang tepat.
  • Oversized denim jacket dengan warna monokrom ala millenial akan membuat office look terlihat lebih keren, apalagi bila bagian lengannya digulung.
  • Jaket bomber juga bisa menonjolkan sisi kasual Anda lewat gelapnya warna low tune yang dipadukan dengan kemeja terang.
  • Blazer dan sneakers dapat menghilangkan kesan kaku namun tetap formal berkat tampilannya yang santai.

Sebelum Mengeksplorasi Gaya, Ketahui Dulu Dress Code Kantor Anda

Office look tentunya harus disesuaikan dengan peraturan di tempat Anda bekerja. Ada perusahaan yang mengharuskan karyawannya berpakaian formal, namun ada juga yang tidak.

Jadi, sebelum memutuskan gaya apa yang ingin digunakan, pastikan dulu apakah kantor Anda menganut dress code formal, semi-formal, atau kasual. Bila kantor Anda memperbolehkan gaya kasual, tetap terapkan busana sopan, kenakanlah celana panjang dan jagalah kerapian dengan menyetrika pakaian sebelum dipakai.

Ragam Office Look Pria dan 11 Rekomendasinya

Kemeja

Sumber gambar www.lazada.co.id

Tidak diragukan lagi kalau kemeja merupakan item esensial dalam busana kantor pria. Untuk itu, pastikan diri Anda tidak melupakan kemeja terbaik saat pergi bekerja.

Anda bisa mencoba koleksi kemeja HSNFashion yang simpel dan trendi. Penampilan Anda pun akan semakin menarik dengan pilihan ukuran fit to L. Item office look ini dijual di Lazada dengan harga Rp 69.900. Dengan bahan katun stretch yang nyaman dan menyerap keringat, kemeja ini juga dapat digunakan dalam berbagai kesempatan selain untuk aktivitas kantoran.

Slim Fit Shirt dari Gianni Visentin juga bisa jadi pilihan Anda berikutnya. Kemeja unlined berlengan panjang ini memiliki varian warna monokrom dan terbuat dari bahan katun yang sejuk. Dilengkapi kerah, kancing depan dan satu kantong di bagian dada, produk ini cocok untuk paduan office look formal Anda. Dapatkan kemeja ini di Zalora dengan harga Rp 268.800.

Celana Bahan

Sumber gambar www.lazada.co.id

Untuk busana formal, celana bahan adalah sebuah keharusan. Item office look ini dapat memunculkan kesan rapi, dewasa, dan berwibawa.

Anda bisa membeli celana kerja slimfit atau celana bahan hanya dengan Rp 99.000 di Tokopedia. Produk ini tersedia mulai dari ukuran 27 hingga 32. Selain itu, pilihan warna abu-abu dan hitamnya sangat bagus untuk mempertegas nuansa formal.

Lazada juga menawarkan celana bahan slimfit wol abu-abu muda dengan harga Rp 96.000. Celana formal ini tersedia dalam ukuran 27 hingga 38. Dengan potongan yang pas dan tekstur yang halus, celana ini memunculkan kesan trendi, elegan dan rapi saat dipakai ke kantor.

Celana Chino

Sumber gambar www.zalora.co.id

Celana chino cocok untuk kantor yang menerapkan aturan berpakaian semi-formal dan kasual. Anda pun bisa tampil modis dengan mengenakan Skinny Fit Chino Pants dari Tira yang dibanderol Rp 319.920 di Zalora. Celana model tapered berdetail kantong samping, resleting depan, dan berwarna elegan ini terbuat dari 98% katun dan 2% spandeks. Produk ini tersedia dalam ukuran 27 hingga 36.

Blazer

Sumber gambar www.blibli.com

Tidak lengkap rasanya bila tidak menyertakan blazer dalam office look Anda. Item fashion yang satu ini memang mampu memunculkan kesan formal dan karismatik meski dipadukan dengan celana jeans sekalipun.

Hoof Blacklist Jas Blazer Pria yang dijual di Blibli dengan harga Rp 360.000 ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bingung menentukan busana kantor yang tepat. Dengan desain kasual, blazer berlengan panjang ini juga memiliki saku di bagian samping luar dan dalam, bantalan busa di pundak dan lapisa,n dalam full furing. Produk ini menawarkan ukuran S, M, L, dan XL.

Sweater

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk office look semi-formal hingga kasual, sweater dapat menjadi opsi pengganti blazer dan kemeja. Baju Rajut Pria Korea Zico Navy Sweater bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 50.000. Lewat pilihan ukuran fit hingga L, Anda akan terlihat lebih menarik saat berada di kantor.

Sweater Brazu dari Zilingo juga bisa jadi alternatif atasan Anda. Sweater hijau yang dibanderol Rp 130.000 di Zilingo ini terbuat dari katun blends berpola kotak-kotak, berkerah bulat, berlengan panjang serta berukuran regular fit.

Vest

Sumber gambar www.zalora.co.id

Produk 'VM Rompi Jas - Hitam' dengan model polos dan simpel mampu memberikan kesan elegan dan keren, sangat cocok untuk kombinasi kemeja dan blazer formal. Lewat ragam ukuran M sampai XXL, vest atau rompi ini bisa dipakai berbagai kalangan, baik muda maupun tua. Aksesori ini pun bisa Anda temukan di Lazada dengan harga Rp 95.000.

Formal Vest keluaran OVS juga dapat menjadi rekomendasi koleksi fashion Anda berikutnya. Item ini memiliki ciri khas jahitan rapi dengan kancing dan tiga kantong di bagian depan. Bahannya pun terdiri dari 98% katun dan 2% serat elastane. Dipatok dengan harga Rp 409.000 di Zalora, vest berwarna solid ini dapat memberikan kesan formal dan stylish.

Sepatu Resmi

Sumber gambar www.ilotte.com

Penampilan tentunya harus sesempurna mungkin dari ujung kepala hingga ujung kaki. Itulah mengapa pemilihan sepatu menjadi hal yang sangat diutamakan dalam office look.

Menjawab hal tersebut, Gino Mariani menghadirkan Bert Formal Shoes Black dengan desain eksklusif yang dapat memaksimalkan gaya pemakainya. Sepatu ini terbuat dari kulit sapi asli di bagian atasnya dan dilapisi microfiber yang mampu menyerap keringat dan memberikan ruang pada kaki untuk bernapas. Dengan fitur-fitur premium tersebut, produk ini pun dijual dengan harga fantastis, yaitu sebesar Rp 1.599.000 di iLOTTE.

Jika item di atas masih dirasa terlalu mahal, sepatu pantofel keluaran Kickers bisa jadi pilihan sempurna untuk melengkapi tampilan kantoran Anda. Terbuat dari kulit sapi serat kayu garut dengan pilihan warna hitam dan cokelat, sepatu formal ini bisa didapatkan di Lazada dengan harga Rp 180.000.

Jaket Bomber

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Jaket yang awalnya digunakan pilot ini tidak hanya cocok untuk hangout, tetapi juga bisa dijadikan alternatif office look Anda. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mendapatkan salah satu koleksi Fashion Exclusive dengan nama 'Lighweight Suede Bomber Jacket - Coklat' di Lazada dengan harga Rp 320.000. Jaket yang terbuat dari suede impor ini memiliki lapisan furing di dalamnya dan tersedia dalam ukuran S, M, L dan XL.

Alternatif lainnya adalah Alpha Industries Big Boys' NASA MA-1 Bomber Jacket yang terbuat dari 100% bahan nilon dan 100% poliester pada pelapisnya. Jaket dengan desain khas NASA ini bisa dibeli di Ubuy dengan harga Rp 1.524.000. Anda pun akan dibuat semakin keren saat berangkat ke kantor.

Aksesori Pendukung

Sumber gambar www.blibli.com

Office look pria tidak akan lengkap tanpa aksesori pendukung seperti jam tangan dan gelang. Penampilan Anda akan semakin berkelas dengan memakai jam tangan Alexandre Christie Man - Rosegold Black 8028. Jam analog yang dijual dengan harga Rp 1.356.000 di Blibli ini memiliki bingkai stainless steel dengan paduan link bracelet. Dome yang terbuat dari kaca kristal pun menambah kesan mewah pada arloji ini.

Cufflinks juga dapat menjadi aksesori pilihan karena ciri elegan yang diberikannya. Selain itu, item mewah ini memiliki nilai historis karena dulunya hanya dipakai kaum bangsawan dan pejabat. Anda bisa mendapatkan Cufflinks Manset Kemeja French Cuff Kado Pria di Tokopedia dengan harga Rp 349.000.

Dasi

Sumber gambar www.zalora.co.id

Anda bisa mendapatkan dasi bermutu lewat set produk CB T179 NeckTie Slim Polos Wedding yang pastinya serasi dengan kemeja Anda. Dasi keluaran Houseofcuff ini tidak mudah kusut dan cocok digunakan pada kesempatan non-formal sekalipun. Item wajib pada pakaian formal ini hadir dalam ukuran slim fit 3 inci dan dilengkapi saputangan untuk saku jas serta cufflinks agar penampilan Anda semakin necis. Cukup keluarkan biaya Rp 150.000 untuk memperoleh barang ini di Blibli.

Gianni Paolo Navy Dotted Tie GP 093 bisa menjadi opsi selanjutnya jika model polos dirasa kurang pas. Tampilan Anda akan semakin stylish dengan dasi berwarna navy yang formal dan motif polkadot ini. Dasi yang terbuat dari bahan poliester ini bisa diperoleh dengan harga Rp 175.000 di Zalora.

Ikat Pinggang

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dengan jenisnya yang beragam, ikat pinggang mampu memberikan kesan formal maupun informal pada penampilan Anda.

Produk Quiksilver Thejam5 M Blts Kvj0 sangat cocok untuk gaya kasual dan dapat dibeli dengan harga Rp 199.000 di Zalora. Ikat pinggang dengan embossed logo ini terbuat dari material kanvas berwarna hitam dan dilengkapi gesper metal.

Bila ingin tampilan formal, Arrow Leather Belt Ikat Pinggang Pria-Hitam bisa masuk dalam daftar rekomendasi Anda. Dengan harga Rp 321.300 di Blibli, sabuk trendi ini berpadukan bahan kulit serta metal pada bagian buckle.

From our editorial team

Berkreasilah dengan Dress Code Kantor Anda

Meskipun terikat pada aturan berpakaian perusahaan, tentunya Anda masih dapat memaksimalkan gaya berbusana dengan fashion yang beragam. Terlebih bila pekerjaan Anda mengharuskan bertemu dengan klien, tampilan pastinya menjadi sebuah kewajiban untuk bisnis yang lancar. Pastikan office look Anda memiliki warna yang kalem dan tidak menusuk mata. Pakailah juga item secukupnya. Tampilan yang ramai justru membuat Anda terlihat kacau dan tidak keren.

Tag