Cara Memilih Sepatu Kerja Untuk Pria dan Wanita Serta Rekomendasi Kami Untuk Anda (2018)

Cara Memilih Sepatu Kerja Untuk Pria dan Wanita Serta Rekomendasi Kami Untuk Anda (2018)

Bingung cari sepatu kerja karena yang lama sudah butut? Anda boleh lega sebab kami di BP-Guide telah menyediakan panduan untuk memilih sepatu kerja yang cocok untuk Anda tanpa meninggalkan mode yang sedang ngetren!

Sepatu Kerja yang Nyaman akan Menunjang Kinerja

Kerja kantoran, atau pegawai negeri perlu sepatu khusus untuk bekerja. Saat ini, ada banyak produsen sepatu kerja yang memproduksi sepatu tersebut. Sepatu yang dipilih untuk kerja, biasanya mencerminkan kepribadian kita. Selain itu, kenyamanan dan cocok menjadi alasan utama sepatu tersebut kita pilih.

Kita biasanya mengedepankan aspek kenyamanan dan desain sepatu. Untuk tipe pekerja kantoran, biasanya sepatu kulit selalu menjadi pilihan utama. Desain sepatu kulit, mulai dari kontur sampai bahan utama harus diperhatikan dengan cermat. Termasuk ukuran dari sepatu tersebut yang harus pas dengan kaki Anda. Jangan pilih yang terlalu ketat di kaki Anda, karena bisa menyebabkan cedera pada kulit.

Tips Memilih Sepatu Kerja yang Nyaman

Memilih sepatu kerja harus mempertimbangkan banyak hal. Pilih warna sepatu yang netral dengan model yang klasik. Sepatu jenis ini tidak akan ketinggalan zaman dan bisa digunakan dalam waktu lama.

Perihal bentuk, pilihlah sepatu dengan ujung oval, atau sedikit runcing. Sepatu berbentuk ini akan membuat Anda tampak lebih trendi dan elegan. Celah antara bagian sepatu dengan sol harus diperhatikan. Sepatu yang bermutu bagus biasanya jarak celah tersebut cukup dekat, tapi tetap terlihat.

Sepatu pilihan Anda sebaiknya bagian sol luar juga terbuat dari kulit dan dijahit dengan rapi dan kuat. Hindari sepatu yang bagian solnya dilem. Sol juga jangan terlalu tinggi, saran kami pilih sol yang tebalnya seperempat inci. Hindari sepatu yang memiliki detail broguing, atau jahitan berlubang di ujung sepatu. Meski berfungsi sebagai penyalur aliran udara ke dalam sepatu, namun sepatu ini tidak cocok untuk kegiatan yang resmi.

Kenali Lingkungan Bekerja

Sepatu yang Anda pilih sebaiknya sesuai dengan situasi lingkungan Anda bekerja. Setelan formal, untuk Anda yang bekerja di dalam ruangan atau setelan resmi untuk digunakan saat rapat atau pertemuan penting, atau mungkin lebih banyak di luar ruangan, akan mempengaruhi bentuk sepatu yang pas.

Bentuk sepatu tentu disesuaikan dengan situasi tempat Anda bekerja. Untuk tipe pekerja lapangan, atau di luar ruangan, maka sepatu tipe Loafer bahkan sepatu sneakers bisa dijadikan pilihan. Tapi, bila Anda pekerja dengan tipe kantoran, berpakaian resmi, sering mengadakan rapat atau pertemuan, maka sepatu yang paling tepat adalah sepatu kulit.

Ukuran dan Kenyamanan Lebih Penting Daripada Gaya

Hindari mengikuti trend kekinian namun tidak cocok dengan style Anda saat bekerja. Atau, yang lebih parah Anda mengikuti trend namun tidak cocok di kaki Anda, yang justru bisa menyakiti kaki.

Membeli sepatu pada siang hari lebih tepat, karena kaki dalam kondisi melebar maksimal, sehingga tepat untuk membeli sepatu. Anda bisa mencoba sepatu yang Anda beli dengan memakai dan mencoba berjalan, untuk mengetahui nyaman atau tidaknya Anda menggunakan sepatu tersebut.

Sepatu dengan ukuran yang tepat, akan lebih baik bagi Anda. Tidak ketemu sepatu dengan ukuran yang cocok, karena kaki Anda terlalu besar atau terlalu kecil? Anda bisa mencoba datang langsung ke pengrajin sepatu untuk membuat model sepatu yang sesuai dengan kaki Anda.

Pilih Warna Netral untuk Bekerja

Seperti yang kita bahas sebelumnya, warna sepatu yang tepat untuk dipakai saat bekerja adalah warna yang netral.

Warna hitam sangat disarankan, karena selain membuat Anda tampak lebih elegan, sepatu warna ini juga bisa digunakan dalam keadaan formal maupun resmi.

Selain itu, warna hitam juga akan cocok dengan setelan pakaian formal yang Anda kenakan. Apalagi kalau Anda menggunakan setelan jas yang juga berwarna hitam.

Bahan Kulit adalah yang Terbaik

Sepatu yang cocok dengan keadaan formal adalah sepatu pantofel. Sepatu pantofel yang sebaiknya Anda pilih adalah yang benar-benar terbuat dari bahan kulit asli, terutama di bagian atasnya.

Bahan kulit, selain membuat Anda tampak lebih elegan, juga akan cocok dengan jenis pakaian formal Anda. Selain itu, bahan kulit asli yang berkualitas akan lebih tahan lama, sehingga Anda bisa menggunakannya dalam waktu lama.

Sol Sepatu dari Bahan Berkualitas

Bagian sol sepatu sebisanya terbuat dari bahan yang lentur dan awet. Selain itu, pastikan bahan sol sepatu yang Anda pilih tidak licin yang bisa membahayakan diri Anda sendiri.

Sebaiknya, sepatu yang Anda pilih tersebut antara sol dengan bagian atas dijahit dengan kuat dan rapi. Sebab, bila tidak, tentu membuat sepatu tersebut tidak akan tahan lama.

Hindari sepatu yang bagian sol dan atasnya dilem. Selain tidak nyaman, sepatu jenis ini juga akan mudah rusak.

Cara Menyimpan Sepatu Kerja Supaya Awet dan Selalu Gaya

Berikut tips menjaga sepatu kerja agar tetap bagus, mengkilat dan tahan lama :

  • Selalu bersihkan sepatu Anda. Ingat, bila sepatu Anda terkena kotoran, bersihkan sesempatnya sebelum disimpan, meskipun akan Anda gunakan besok. Menyimpan sepatu dalam kondisi kotor hanya akan merusak sepatu.
  • Untuk jenis sepatu kulit, hindari penggunaan sikat yang kasar saat membersihkan. Anda bisa menggunakan sikat yang permukaannya lebih halus atau menggunakan alat pembersih khusus.
  • Sepatu berbahan kanvas, seperti sepatu kets atau sneaker, Anda bisa menggunakan sabun dan air untuk membersihkannya dari noda. Begitu juga dengan sepatu berbahan plastik.
  • Susun sepatu sesuai keperluannya dan jangan ditumpuk. Hal itu ditujukan untuk menjaga kondisi sepatu Anda tetap baik, dan membuat lemari sepatu Anda terlihat lebih rapi. Susun sepatu formal dalam tempat yang berdekatan. Begitu juga sepatu lain yang sejenis bisa Anda tempatkan berdekatan.
  • Tempat atau rak penyimpanan sepatu Anda sebaiknya memiliki suhu stabil dan terhindar dari paparan sinar matahari yang langsung. Selain di lemari dan rak khusus, Anda juga bisa menyimpan sepatu tersebut di bawah tempat tidur. Hindari menyimpan di garasi, ruang bawah tanah dan ruangan yang memiliki suhu ekstrim lainnya, karena mempercepat rusaknya sepatu.
  • Isi sepatu Anda dengan kertas. Meskipun demikian, hindari kertas yang mengandung asam, karena bisa merusak sepatu Anda. Anda bisa menggunakan kertas tisu, atau mungkin gunakan alat khusus berbahan kayu yang Anda bisa pesan di internet.
  • Jenis sepatu boots, sebaiknya disimpan dalam kondisi terbalik. Sebab, bila disimpan dalam kondisi berdiri, maka bagian atasnya akan turun dan membuat adanya bekas lipatan permanen. Gunakan botol atau gantungan khusus yang untuk menggantung sepatu jenis ini.
  • Sebaiknya hindari kebiasaan membungkus sepatu dengan plastik. Karena hanya akan membuat sepatu Anda menjadi lembab dan berjamur.
  • Semir sepatu secara rutin. Gunakan produk khusus untuk menyemir sepatu yang disesuaikan dengan warna sepatu. Sebaiknya, sebelum dibersihkan dengan kain bersih, sepatu yang sudah disemir didiamkan dulu beberapa menit.
  • Jangan menumpuk sepatu saat disimpan. Bentuk sepatu Anda bisa rusak!

Menyimpan Sepatu dalam Kardus Malah Membuatnya Berjamur

Hati-hati bila Anda sering menyimpan sepatu di dalam kardus. Anda bisa menyimpannya di kardus asli wadah sepatu bila sepatu tersebut jarang digunakan.

Tapi kalau sepatu tersebut sering digunakan, lebih baik Anda simpan di rak atau lemari sepatu. Sebab, bila Anda salah strategi menyimpan sepatu di dalam kardus, bisa-bisa sepatu Anda justru cepat berjamur.

Bila sepatu tersebut lama digunakan, jangan buang pengawet dan kertas anti asam yang sudah Anda dapatkan ketika membeli sepatu tersebut. Selain itu, pastikan dalam sebulan Anda tetap mengeluarkan sepatu tersebut untuk menghindari jamur atau menjaga kelembapan sepatu.

Letakkan di Rak Sepatu yang Kering

Pastikan Anda memiliki rak atau tempat penyimpanan yang tepat untuk sepatu Anda. Terutama, bila Anda memiliki banyak sepatu. Sebab, menumpuk sepatu terlalu banyak dalam rak yang sempit justru akan merusak sepatu. Paling parah, bila tempat itu justru menjadi sarang tikus.

Anda bisa memilih rak sepatu yang berbahan plastik maupun kayu. Kelompokkan sepatu sesuai jenis atau keperluannya dan jangan digabungkan. Selain itu, bila Anda cukup kreatif, Anda bisa membuat sendiri rak penyimpanan sepatu dengan kreatifitas Anda.

Angin Anginkan Supaya Tidak Bau

Jemur sepatu Anda di tempat yang terkena cukup angin juga cukup sinar matahari. Jangan berlebihan terkena paparan sinar matahari, karena bisa merusak kulit sepatu Anda.

Menjemur atau mengangin-anginkan sepatu tepat digunakan untuk menghilangkan bau dari sepatu tersebut.

Apalagi bila sepatu Anda dalam kondisi basah atau lembab. Menjemur sepatu bisa menjadi solusi tepat. Karena menggunakan sepatu dalam kondisi lembab justru akan menjadikan bakteri di sepatu tersebut menjadi berkembangbiak.

Simpan Dalam Box dan Berikan Silica Gel Jika Lama Tak Dipakai

Sepatu Anda lama tidak terpakai?

Jangan biarkan lama di dalam kotaknya. Segera keluarkan sepatu Anda dari kantong plastik dan simpan di rak, atau lemari.

Bila Anda terpaksa harus tetap meletakkan sepatu tersebut di dalam dus, bawa keluar dan masukkan silica gel ke dalam kotak sepatu Anda. Hal ini ditujukan untuk menjaga kelembapan sepatu sehingga mencegah sepatu Anda cepat rusak.

Pilihan Sepatu Kerja yang Oke untuk Sehari-hari

Ada tiga jenis sepatu yang bisa Anda gunakan untuk bekerja, tergantung situasi bekerja Anda.

Pertama adalah sepatu casual, seperti sepatu kets, sneakers dan lain-lain. Biasanya, sepatu ini berbahan kanvas juga beberapa jenis yang termasuk berbahan kulit. Harganya terjangkau, berada di kisaran Rp 100.000-an saja.

Kedua, sepatu semi formal, yang merupakan paduan dari model formal dan kasual. Bahan untuk sepatu ini didominasi oleh bahan kulit. Meskipun sepatu kulit, namun desainnya lebih kasual dan santai. Pekerja muda kantoran biasanya cocok menggunakan sepatu ini.

Ketiga, sepatu formal. Sepatu jenis pantofel biasanya menjadi pilihan utama, karena lebih elegan dan berkilau setelah disemir dan digosok. Hanya saja, harga sepatu ini cukup tinggi, bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah.

1. Sepatu Kerja Pria

Buccheri

Sumber gambar buccheri.com

Sepatu rekomendasi pertama dari kami adalah Buccheri. Bahan kulit asli berkualitas, berdesain unik dan tampil elegan cocok untuk Anda yang ingin tampil berkesan.

Anda harus tahu, ternyata merek Buccheri ini adalah buatan Indonesia, loh!

Berikut beberapa jenis sepatu merek Buccheri yang bisa Anda jadikan pilihan :
  • Lavez
    Sepatu berwarna hitam berbahan kulit ini tetap nyaman dipakai meskipun Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Sepatu yang cocok untuk jiwa eksekutif ini bisa Anda pesan langsung di website resmi Buccheri.com dengan harga Rp 599.000.
  • Goo (Tan)
    Sepatu yang dibanderol seharga Rp 629.000 ini juga dibuat dengan bahan kulit terbaik yang nyaman dipakai. Sepatu Moccasins yang sangat cocok untuk santai maupun formal bisa Anda pesan di buccheri.com.
  • Moray (Brown)
    Bagi Anda penyuka atau pengguna sepatu Boot, maka sepatu ini cocok untuk Anda. Sepatu yang dipermanis dengan aksesoris maskulin dan memiliki resleting ini bisa Anda pesan di buccheri.com dengan harga Rp 629.000.

Aldo

Sumber gambar aldoshoes.com

Ingin jenis sepatu yang berkualitas dan mewah, namun harganya terjangkau? Aldo adalah jawabannya. Harganya berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 1,6 juta, namun kualitasnya kelas dunia.

Berikut merek Aldo yang bisa Anda pertimbangkan :

  • Falier
    Sepatu ini dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda. Bahan kulitnya yang klasik, memberi kesan kasual dan stylish bagi Anda yang ingin tampil lebih trendi saat bekerja. Anda bisa mendapatkan sepatu ini di aldoshoes.com seharga Rp 1.464.870.
  • Helmet
    Sepatu ini dibuat dengan bahan kulit sintetis yang dipoles halus. Modelnya ramping dibagian depan dan memiliki warna putih di bagian solnya. Sepatu ini dibanderol seharga Rp 1.065.360, bisa Anda pesan di aldoshoes.com.
  • Yilaven
    Anda bekerja dengan menggunakan jas? Sepatu ini membantu Anda tampil lebih elegan. Sepatu yang terbuat dari kulit sintetis yang diperhalus ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1.664.625 di aldoshoes.com.

Pedro

Sumber gambar pinterest.com

Merek sepatu asal Singapura ini sudah berhasil merajai 93 negara di dunia. Di Indonesia, sudah ada 21 gerai merek sepatu ini.

Sepatu ini terkenal karena selain nyaman di kaki, juga diperkuat dengan desainnya yang modern, fashionable dan mewah. Berikut beberapa sepatu kerja untuk pria produksi Pedro yang bisa Anda pilih :

  • Burnished Leather Braided Penny Loaffers
    Sepatu jenis loafer dengan bahan kulit ini cocok untuk Anda yang suka gaya kasual. Bahkan, sepatu ini juga cocok bila Anda suka menggunakan celana pendek. Sepatu ini bisa Anda dapatkan di situs resmi Pedro, pedroshoes.com seharga Rp 1.584.723.
  • Leather High Cut Monkstrap Boots
    Sepatu ini mengkilap dengan bahan kulit terbaiknya. Model depan runcing, dilengkapi dengan triple gesper juga memiliki sol yang nyaman. Sepatu yang cocok dengan model pakaian apa saja ini bisa Anda dapatkan di pedroshoes.com seharga Rp 1.996.218.
  • Plain Toe Oxford Shoes
    Sepatu ini cocok untuk Anda yang bergaya modern. Bisa Anda dapatkan di pedroshoes.com seharga Rp 1.783.146.

Cole Haan

Sumber gambar colehaan.com

Tampilan berkelas dan elegan merupakan ciri khas dari produk sepatu yang didirikan oleh Tarfton Cole dan Eddie Haan ini. Sepatu ini sudah dikenal kualitasnya selama bertahun-tahun. Harganya yang tinggi sesuai dengan desain, kualitas dan bahan dari sepatu ini.

Beberapa sepatu rekomendasi kami dibawah ini bisa Anda beli di Cole Haan Jakarta, Plaza Senayan, Grand Indonesia, Jl. Mh Thamrin.

  • Men's Pinch Hand-Stained Weekender
    Sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin bergaya semi kasual di kantor Anda. Sepatu ini dijual seharga Rp 1.864.940.
  • MotøGrand Penny Driver
    Sepatu ini dibuat dengan bahan kulit premium. Sedangkan bagian sol luarnya terbuat dari PU untuk menjadikannya lebih ringan. Sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin bergaya kasual saat ke kantor, ingin kenyamanan dan fleksibel. Dijual seharga Rp 2.264.570.
  • Hamilton Grand Plain Toe Oxford
    Untuk Anda yang berpakaian stelan jas saat ke kantor, bisa melengkapi tampilan elegan Anda dengan sepatu seharga Rp 3729.880 ini.

Redknot

Sumber gambar kawulamuda.com

Ingin sepatu berkualitas yang harganya lebih terjangkau, Anda bisa mempertimbangkan sepatu merek Redknot. Urusan kualitas, desain dan bahannya jangan diragukan, karena kualitasnya ekspor.

Berikut beberapa jenis sepatu Redknot yang bisa Anda pilih untuk bekerja :

  • Redknot Bandit Brown
    Sepatu ini memiliki desain unik dan elegan, dengan bahan kulit Irland sintetis yang lebih kuat. Harga sepatu ini adalah Rp 400.000, bisa Anda pesan di situs redknot.shoes.
  • Redknot Erebus Tan
    Desainnya juga unik dan elegan, dan terbuat dari bahan kulit Irland sintetis. Sepatu ini dijual seharga Rp 280.000 di situs redknot.shoes.
  • Redknot Grilya
    Sepatu ini dibuat dengan bahan kulit Irland sintetis yang tebal, namun tetap ringan. Sepatu jenis sneaker ini juga nyaman digunakan karena memiliki bantalan bisa di pergelangan kaki. Ditambah dengan kombinasi warna terbaik, Anda bisa tampil lebih trendi. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 168.000, yang bisa Anda pesan di situs redknot.shoes dan lazada.

Crocodile

Produsen garmen asal Hongkong ini juga dikenal oleh sebagian orang sebagai Cap Buaya. Hal itu dikarenakan lambangnya yang menggunakan gambar buaya.

Sepatu ini banyak dipilih karena menggunakan bahan kulit asli yang tahan lama. Meski berlogo buaya, namun kulit sapi tanpa campuran yang digunakan menjadi bahan utama pembuatan sepatu ini.

Harganya yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan kenapa sepatu ini banyak pembeli. Anda bisa mempertimbangkan jenis sepatu yang kami rekomendasikan di bawah ini :

  • Crocodile Sepatu Pantofel Pria - Tali 006 – Hitam
    Sepatu ini berkualitas tinggi, dikontrol pembuatannya, awet dan tahan lama. Sepatu ini juga memiliki harga yang terjangkau, hanya Rp 212.500 yang bisa Anda dapatkan di lazada.com.
  • Sepatu Crocodile Pria Santai Model Terbaru Lacoste
    Ingin menggunakan sepatu semi formal yang bisa dipakai bekerja maupun santai, sepatu ini bisa Anda jadikan pilihan. Harganya hanya Rp 200.000, bisa Anda pesan di tokopedia.com.

Kickers

Sumber gambar bukalapak.com

Sepatu merek Kickers dikenal karena modelnya yang selalu up to date dan trendi. Tidak hanya anak muda, sekarang model sepatu Kicker sudah cocok untuk segala jenis usia dan gender.

Produk asal Inggris yang beroperasi sejak tahun 1970 ini cocok untuk Anda yang dinamis dan trendi, serta yang ingin tampil unik dan keren. Berikut rekomendasi sepatu Kickers yang bisa Anda gunakan saat ke kantor :

  • Kickers Casual Shoes
    Sepatu ini nyaman digunakan dan anti slip dengan tampilan yang adorable. Bahan berkualitas dibuat dengan sentuhan klasik bisa anda gunakan dalam tampilan kasual Anda. Dapatkan sepatu ini di mataharimall.com seharga Rp 1.829.000.
  • Sepatu Boots Casual Shaka Bandit (Coklat)
    Ingin mencari sepatu yang cocok untuk pekerja luar kantor, namun tetap tampil stylish? Sepatu ini cocok untuk Anda. Sepatu yang dijamin nyaman digunakan, serta tahan lama ini dibanderol dengan harga Rp 204.000, bisa Anda pesan di lazada.co.id.

2. Sepatu Kerja Wanita

Buccheri

Sumber gambar buccheri.com

Selain untuk pria, sepatu merek Buccheri juga memproduksi sepatu kerja khusus wanita. Selain mengedepankan kualitas dan bahan yang terbaik, sepatu karya anak negeri ini juga lebih terjangkau harganya.

Berikut sepatu kerja wanita merek bucheri rekomendasi kami :

  • Maden Black
    Model pantofel yang simpel dan nyaman di kaki, membuat kaki Anda menjadi lebih indah dipandang. Dapatkan sepatu ini di buccheri.com dengan harga Rp 429.000.
  • Celace (Black)
    Sepatu model flat berwarna hitam ini, sangat cocok bagi Anda yang aktif. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 399.000, bisa Anda pesan di buccheri.com.
  • Revir (Black)
    Sepatu dengan heels, tapi tidak begitu tinggi, sehingga nyaman di kaki Anda. Desainnya yang simpel membuat Anda tampak anggun. Anda bisa memesan sepatu ini di situs buccheri.com seharga Rp 429.000.

Kickers

Sumber gambar visualsoft.co.uk

Seperti sepatu untuk lelaki, sepatu Kickers untuk wanita juga didesain semi formal. Wanita yang ingin tampil trendi bisa memilih beberapa jenis yang kami rekomendasikan di bawah ini :

  • Sepatu Kickers Wanita Lonceng Black
    Sepatu model pantofel yang simpel. Punya aksesoris rumbai di bagian depan, menambah cantik penampilan Anda. Pesan sepatu ini di elevenia.co.id dengan harga Rp 175.000.
  • Sepatu Kerja Wanita Pantofel
    Untuk Anda yang bekerja di dalam ruangan sepanjang hari, tetap bisa tampil trendi dengan sepatu Kicker yang ini. Dibanderol seharga Rp 332.000, bisa Anda pesan di elevenia.co.id.
  • Sepatu Kickers Moccasin Kulit Suede
    Tetap tampil trendi dengan sepatu berbahan kulit? Sepatu ini menjadikan Anda tampil kasual dalam situasi formal. Pesan di bukalapak.com seharga Rp 150.000.

Zoqi

Sumber gambar lazada.co.id

Zoqi sepatu wanita hadir dengan cukup banyak pilihan sebenarnya, namun kami rekomendasikan 3 terbaik untuk Anda berikut ini:

  • Zoqi Women's Fashion Pointed Shallow Mouth High-heeled Shoes Candy Color Single Shoes (Black)
    Tampil percaya diri dengan sepatu high heel yang simpel, trendi dan punya banyak variasi warna dari Zoqi ini. Dapatkan sepatu ini dengan harga Rp 400.000 di lazada.co.id.
  • Zoqi Women's Flat Shoes Fashion Single Shoes
    Tidak biasa menggunakan sepatu high heels? Tenang, sepatu Zoqi merek ini tampil dengan jenis flat shoes yang simpel dan manis di kaki Anda. Pesan sepatu ini di lazada.co.id dengan harga Rp 320.000.
  • Zoqi Summer Woman's Closed-Toe Wedges Genuine Leather heighten Casual Comfortable Shoes (Black)
    Desainnya lebih kasual cocok untuk Anda yang ingin tampil santai dan tidak biasa menggunakan sepatu berhak tinggi. Sepatu ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 308.000 di lazada.co.id.

Bata

Sumber gambar blibli.com

Ini salah satu merek sepatu yang merajai Indonesia. Anda bisa menemukan outlet sepatu ini di banyak tempat di Indonesia.

Ingin mencari model sepatu merek Bata yang tepat untuk Anda. Berikut rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan :

  • Bata Utari
    Sepatu ini didesain klasik dengan bahan leatherette berwarna gelap dan memiliki heel. Anda akan tampil lebih elegan dalam situasi formal. Pesan sepatu ini seharga Rp 223.920 di outlet Bata terdekat atau bisa juga dipesan di zalora.co.id.
  • Bata Nachn
    Desain klasik semakin cantik dengan tambahan pita. Terbuat dari kulit sintetis, semakin cantik dengan warna hitam. Sepatu dengan heels 4 cm ini bisa Anda dapatkan di outlet Bata, atau zalora.co.id seharga Rp 183.920.
  • Bata Ursul
    Sepatu flat dengan desain minimalis ini berpadu cantik dengan aplikasi motif kulit ular, dengan paduan warna emas dan warna kuning dengan bahan suede sintetis. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 143.920 di outlet Bata terdekat atau pesan di zalora.co.id.
From our editorial team

Sepatu kerja yang nyaman bisa Anda dapatkan jika Anda jeli

Agar Anda mendapatkan sepatu yang paling nyaman, model-model yang kami cantumkan di atas merupakan pilihan yang terbaik di kelasnya. Jadi, Anda tak perlu bimbang lagi akan mencari sepatu kerja ke mana, sebab dengan panduan dari BP-Guide, Anda pasti mendapatkan yang terbaik.