10 Rekomendasi Produk Eiger Pria yang Pas untuk Mendaki Gunung (2018)

10 Rekomendasi Produk Eiger Pria yang Pas untuk Mendaki Gunung (2018)

Mendaki gunung tentu membutuhkan perlindungan yang berkualitas. Salah satunya dengan menggunakan pakaian yang mampu memberikan ketenangan dan perlindungan sempurna. Nah, produk-produk Eiger adalah salah satu pilihan yang tepat.

Produk Eiger Menjadi Salah Satu Primadona bagi para Pencinta Aktivitas Outdoor

PT. Eigerindo Multi Produk Industri yang memiliki merek Eiger adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Indonesia. Nama Eiger sendiri berasal dari nama gunung di pegunungan Alpen, Swiss. Eiger didirikan oleh Ronny Lukito pada tahun 1990-an dan tokonya pertama kali di buka di Cihampelas, Bandung, pada tahun 1994.

Bagi orang yang seringkali bergabung dalam kegiatan di alam bebas, tentu tidak asing dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan ini memproduksi pakaian dan peralatan yang digunakan untuk rekreasi alam. Eiger menyediakan berbagai produk peralatan outdoor dan tas yang banyak digemari. Beberapa contoh produknya adalah peralatan mendaki gunung, berkemah, dan panjat tebing.

Tips Membeli Produk Eiger yang Asli

Dijual di Toko Resmi Eiger

Harus diakui, produk Eiger adalah salah satu produk yang banyak dipalsukan. Maraknya pemalsuan tersebut membuat para konsumen yang ingin membeli produk asli, terancam. Produk Eiger yang paling banyak ditiru adalah sandal gunung dan sandal jepitnya. Produk tersebut ditiru mulai dari kemasan, logo, hingga hologramnya.

Eiger hanya menjual produk-produknya di toko resminya, baik online maupun offline. Jadi, menurut Legal Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri, Antonius Partogi Hutapea, semua produk yang dijual di luar toko resmi Eiger bisa dipastikan sebagai produk palsu.

Secara kasat mata memang produk asli dan palsu sangat sulit dibedakan. Namun, apabila dipegang secara langsung, pelanggan produk Eiger sudah pasti mengetahui perbedaannya dari segi kualitas dan harga.

Terdapat Hologram dan Barcode

Maraknya pemalsuan produk membuat pihak Eiger mencari cara untuk mengurangi kemungkinan pemalsuan tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh mereka adalah dengan membuat teknologi aplikasi yang canggih berupa hologram. Hologram yang terpasang pada produk Eiger memuat kode pembuatan tahun dan kode pada line produksi.

Selain untuk meminimalisir pemalsuan, hologram tersebut juga dapat digunakan untuk melacak kerusakan yang mungkin terjadi ketika awal pembelian. Sebab, Eiger menyediakan garansi untuk setiap produk-produknya dari mulai penggantian material sampai ganti baru. Asalkan kerusakan tersebut adalah akibat dari kesalahan produksi. Jadi, hologram ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan.

Bahan yang Lebih Berkualitas

Dari segi produk, walaupun pemalsu sudah semakin marak namun produk Eiger yang asli memiliki bahan yang tetap berciri khas. Dari segi kualitas, Eiger berusaha untuk memberikan jaminan pelayanan kepada para konsumennya.

Untuk produk sandal misalnya, Eiger memproduksinya dari karet lentur sehingga ketika dikenakan, sandal tersebut akan memudahkan fleksibilitas kaki penggunanya ketika bergerak. Sedangkan produk palsunya, bisa jadi menggunakan kualitas karet yang tidak sebaik kualitas karet produk aslinya, sehingga ketika dipakai akan terasa keras dan kurang nyaman.

Produk tas Eiger juga mengutamakan kualitas walaupun banyak sekali pemalsunya yang berkeliaran. Dilihat dari pemilihan bahan, biasanya perbedaan tas Eiger asli dan yang palsu sudah sangat mencolok. Bahan yang dipilih oleh Eiger untuk tas-tasnya adalah bahan khusus yang berbeda dengan bahan tas pada umumnya di pasaran.

Apabila ada yang berusaha meniru pun, tampilan tas tersebut akan berbeda baik dari penampakannya atau teksturnya. Belum lagi dari segi jahitan yang memang jauh lebih rapi daripada produk tiruannya.

Jadi, dengan begini, Anda harus lebih berhati-hati ketika hendak membeli produk-produk Eiger. Belilah produk yang asli untuk mendapatkan kualitas yang terbaik, sekaligus agar tidak merugikan negara karena barang palsu tidak membayar pajak untuk negara.

10 Perlengkapan Naik Gunung dari Eiger yang Paling Diminati para Pria

Eiger Equator Semi Carrier 30L

Sumber gambar eigeradventure.com

Eiger Equator Semi Carrier 30L adalah sebuah carrier ringan dengan daya tahan yang kuat. Carrier ini memang dirancang untuk kegiatan hiking dan tracking selama satu sampai dua hari. Ia memiliki fitur unik, yaitu main compartment dengan roll top opening. Fitur ini dapat memudahkan Anda untuk mengambil ataupun menyimpan barang bawaan.

Ada banyak tempat penyimpanan dari carrier berkapasitas 30 L ini, mulai dari kompartemen utama yang dilengkapi dengan organizer, saku depan untuk akses cepat, dua saku samping, dan dua saku di bagian hip belt.

Selain itu, Eiger Equator Semi Carrier 30 L juga memiliki berbagai fitur lain untuk mendukung perannya sebagai tas carrier untuk perjalanan tracking, misalnya pengikat tracking pole, kompartemen untuk menyimpan water bladder, tali kompresi samping, dan pelindung tas dari hujan.

Untuk semakin menambah kenyamanan Anda, carrier ini juga dilengkapi dengan teknologi backsystem Aerovent track yang membuat sirkulasi udara di punggung Anda menjadi lebih optimal. Anda bisa mendapatkan Eiger Equator Semi Carrier 30 L dengan harga Rp 995.000 di eigeradventure.com.

Eiger Forest Track 1.0 Pants

Sumber gambar eigeradventure.com

Selain tas, Anda juga memerlukan pakaian yang nyaman untuk melakukan kegiatan olahraga, dari mulai sekedar running, jogging, sampai untuk melakukan hiking. Oleh karena itu, Eiger mengeluarkan sebuah produk yang dinamakan Eiger Forest Track 1.0 Pants.

Secara umum, celana ini sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan. Pertama, karena terbuat dari bahan yang sangat nyaman digunakan dengan desain khusus di area lutut yang semakin memudahkan pergerakan. Kedua, celana ini memiliki beberapa saku untuk menyimpan kebutuhan-kebutuhan Anda. Untuk semakin memudahkan pergerakan Anda, Eiger Forest Track 1.0 Pants dapat berganti menjadi celana pendek dengan membuka resleting di bagian bawah.

Fitur-fitur unik dari celana ini, antara lain, dua saku samping, dua saku kargo di bagian depan, saku untuk menyimpan koin dengan resleting, satu saku di belakang, desain khusus pada area lutut, bagian belakang celana yang terdiri dari dua lapis bahan agar tidak mudah robek, dan dapat berganti menjadi celana pendek dengan membuka resleting di bagian bawah.

Jika Anda berminat membeli celana ini, Anda dapat mengunjungi situs resmi Eiger Adventure dengan harga Rp 440.000.

Eiger Pinnacle Cap

Sumber gambar bukalapak.com

Selanjutnya adalah sebuah aksesoris yang dapat sangat membantu kegiatan luar ruangan Anda, yaitu topi. Pinnacle cap sendiri adalah jenis topi gaya baseball yang memang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari. Topi ini terbuat dari bahan polyester canvas dan memiliki logo HD print Eiger di bagian depannya. Bagian belakang topi dilengkapi dengan pengaturan untuk menyesuaikan ukuran lingkar kepala.

Pinnacle cap dari Eiger tersedia di situs resminya dengan harga Rp 85.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 95.000.

Eiger Borneo Ethnic XPDC - Hitam

Sumber gambar tokopedia.com

Laki-laki sudah sangat tidak asing dengan sebuah kaos berwarna hitam polos. Konon, kaos ini akan semakin menunjang penampilan para pria dan membuatnya terlihat jauh lebih tampan dua kali lipat daripada sebelumnya. Oleh karena itu, kaos hitam adalah salah satu fashion item yang wajib untuk para laki-laki. Selain fleksibel, kaos hitam ini juga timeless dan stylish, dapat dikenakan kapan saja.

Untuk menjawab kebutuhan para pria tersebut, Eiger pun mengeluarkan sebuah kaos hitam yang dinamai Eiger Borneo Ethnic XPDC – Hitam. Kaos ini terbuat dari bahan yang nyaman, cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk kegiatan di luar ruangan lainnya. Apabila dipadukan dengan blue jeans, tampilan ini sudah seperti gaya berpakaian basic dari laki-laki yang tampan.

Apabila berminat, Anda bisa membeli Eiger Borneo Ethnic XPDC – Hitam di situs resmi Eiger dengan harga Rp 150.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 170.000.

Eiger Eagle Plum Bongkeng Series LE

Sumber gambar tokopedia.com

Tidak hanya sebagai sekedar alas kaki, sepatu juga dapat mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang. Lewat desain dan tampilannya, sebuah sepatu dapat memberikan kesan yang berbeda-beda kepada para pemakainya. Misalnya, sepatu yang banyak menjadi sorotan karena desainnya yang kuat dan membuat penampilan semakin oke adalah sepatu boots.

Eiger juga memproduksi sebuah sepatu boots yang dapat membantu kegiatan Anda. Sepatu tersebut dinamai Eiger Eagle Plum Bongkeng Series Limited Edition. Sepatu ini didesain khusus untuk kebutuhan petualangan di alam bebas yang dapat menyesuaikan dengan kondisi medannya, yaitu medan tanah, lumpur, bebatuan, kerikil, rerumputan, dan lain-lain.

Sepatu ini terbuat dari material upper full grain leather yang dikombinasikan dengan nylon fabric untuk karakter yang elegan dan kuat, didukung booties construction system yang sudah pasti water proof.

Sepatu boots dari Eiger ini juga dilengkapi dengan pendukung lain seperti toecape dan back counter hammer lite rubber untuk memastikan kaki bagian depan dan tumit terlindungi dari benturan-benturan keras.

Apabila Anda mencari sepatu boots untuk kegiatan luar ruangan, silakan coba Eiger Eagle Plum Bongkeng Series LE yang bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 1.350.000.

Eiger Python Shoes - Brown

Sumber gambar bukalapak.com



Eiger mengeluarkan sebuah sneakers high tops yang diberi nama Eiger Python Shoes. Sepatu ini hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan menjelajahi di tempat-tempat beriklim tropis.

Terbuat dari material nubuck leather yang dikombinasikan dengan cordura, sehingga daya tahan sepatu ini sangatlah baik. Bahkan, ia juga dilengkapi dengan ortholite insole yang berfungsi sebagai anti bakteri dan vibram winkler outsole dengan komponen rubber, sehingga memberikan traksi terbaik dan daya cengkeram terkuat di berbagai medan.

Tidak hanya itu, sepatu ini juga dirancang dengan booties construction sehingga tangguh digunakan di segala medan. Air, lumpur, dan pasir tidak bisa masuk ke dalam sepatu.

Apabila Anda berminat, Anda bisa membeli sepatu ini di laman resmi Eiger dengan harga Rp 1.200.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 1.250.000.

Eiger Jacket Equator 1.0

Sumber gambar lazada.com

Ketika melakukan pendakian, jaket adalah salah satu hal yang paling penting, yang tidak boleh terlupa untuk dibawa. Suhu yang sangat dingin di atas gunung membuat kita membutuhkan jaket untuk melindungi tubuh kita dari hawa dingin dan angin yang berhembus.

Pemilihan jaket gunung pun sebaiknya dilakukan dengan sangat cermat. Hal itu bertujuan agar jaket tersebut dapat digunakan dalam waktu yang lama dan kondisinya sesuai dengan gaya pendakian kita.

Untuk ukuran, sebaiknya memilih jaket yang sedikit lebih besar daripada badan kita. Selain supaya nyaman ketika bergerak, jaket dengan ukuran sedikit lebih besar dapat membuat kita memakai jaket secara berlapis. Apabila jaket terlalu pas dengan ukuran badan, justru badan kita akan lebih cepat gerah karena sirkulasi udara di dalam jaket tersebut tidak bisa mengikuti hawa panas yang keluar dari tubuh kita.

Selain itu, tips memilih jaket gunung yang lain adalah pilihlah yang memiliki saku sedikit. Mengapa demikian? Sebab, semakin banyak jahitan di jaket Anda, semakin besar kemungkinan jaket gunung Anda bocor terhadap angin dan air.

Pilihlah jaket gunung dengan maksimal dua saku di bagian samping perut Anda yang sangat berguna untuk memasukkan tangan ketika Anda kedinginan. Jika ingin saku yang lain, pilihlah jaket yang memiliki saku rahasia di bagian dalam jaket. Selain tersembunyi, saku ini juga jauh lebih aman untuk menyimpan barang-barang, terutama di saat hujan.

Untuk menjawab kebutuhan akan jaket tersebut, maka Eiger mengeluarkan produk bernama Jacket Equator 1.0. Jaket ini dedesain untuk para pecinta aktivitas outdoor dengan saku di dada, 2 saku samping, dan 1 saku di lengan kiri. Terbuat dari bahan nylon. Jaket ini bisa Anda dapatkan di laman resmi eigeradventure.com dengan harga Rp 1.100.000.

Eiger Karakoram Long Sleeve Base Layer

Sumber gambar bukalapak.com

Baselayer atau lapisan dasar berfungsi untuk mengatur keringat sehingga suhu tubuh kita tetap netral. Untuk cuaca panas, gunakan baselayer berbahan katun. Namun, untuk cuaca dingin, Anda tidak dapat menggunakan katun karena mudah menyerap keringat, sulit kering, dan cenderung menurunkan suhu badan.

Jadi, sebaiknya gunakan baselayer berbahan sintetik seperti polyester, polyurethane, akrilik, atau yang menahan panas seperti wol di tempat-tempat yang dingin.

Untuk di Indonesia sendiri, baselayer yang digunakan sebaiknya yang memiliki lengan panjang. Baselayer berlengan panjang sifatnya lebih fleksibel daripada baselayer berlengan pendek.

Eiger juga mengeluarkan baselayer dengan nama Eiger Karakoram Long Sleeve Baselayer. Produk ini sangat berguna karena dapat menyerap keringat dari dalam tubuh sekaligus mengeluarkan resapan keringat tersebut ke bagian luar. Pakaian ini terbuat dari bahan poliester stretch yang elastis, sehingga membantu Anda bergerak lebih nyaman dan aman. Baselayer dari Eiger ini juga dilengkapi dengan mesh di bagian ketiak sebagai ventilasi untuk sirkulasi udara dan aluminium dot untuk menjaga tubuh tetap hangat.

Dapatkan Eiger Karakoram Long Sleeve Baselayer di laman resmi Eiger dengan harga Rp 325.000 dan di Bukalapak dengan harga Rp 340.000.

Eiger Arrowood Jacket

Sumber gambar eigeradventure.com

Selain Eiger Equator 1.0, Eiger juga mengeluarkan jaket jenis lain bernama Eiger Arrowood. Jaket ini bersifat windproof, hangat, dan fungsional karena dapat dipakai untuk kegiatan luar ruangan maupun untuk aktivitas sehari-hari. Jaket ini nyaman dikenakan karena dapat menjaga tubuh kita agar tetap hangat. Cocok untuk kegiatan camping, hiking, tracking, dan kegiatan luar ruangan lainnya.

Ada beberapa fitur yang dimiliki Eiger Arrowood. Pertama, jaket ini tahan angit dan bersifat menghangatkan. Kedua, dilengkapi dengan penutup kepala yang dapat disesuaikan dan dilepas atau dipasang. Ketiga, memiliki dua saku samping dan satu saku dada. Keempat, ujung lengannya dapat disesuaikan. Kelima, tali di bagian bawah jaket yang juga berfungsi untuk menyesuaikan. Terakhir, dilengkapi tiga jenis teknologi, yaitu tropic repellent, tropic windblock, dan tropic warm.

Dapatkan Eiger Arrowood di laman resmi Eiger dengan harga Rp 675.000.

Eiger Ugimba Roll Strap Sandals

Sumber gambar eigeradventure.com

Selain sepatu, Anda juga bisa menggunakan sandal sebagai alas kaki ketika mendaki. Namun, sandal yang digunakan tentu tidak sembarangan. Materialnya tetap harus baik agar dapat menyesuaikan dengan kondisi di gunung. Tapi, meski demikian, sandal gunung tetap dapat dipakai untuk beraktivitas sehari-hari karena bentuknya yang sangat fleksibel.

Eiger telah berhasil menciptakan produk sandal gunung yang berdaya tahan paling kuat, baik untuk pemakaian harian maupun untuk berkegiatan di sekitar base camp. Produk tersebut dinamai Eiger Ugimba Roll Strap Sandals. Sandal ini memiliki bantalan kaki yang empuk dengan fleksibilitas yang baik dan anatomi lengkungan di bagian tengah kaki.

Sandal ini tersedia di web resmi Eiger dengan harga Rp 209.000

From our editorial team

Produk Eiger, Produk yang pas untuk Traveler

Traveler tentunya memerlukan pakaian dan aksesori yang mampu melindungi dirinya dari berbagai jenis cuaca. Tidak hanya itu, para traveler apalagi pendaki gunung dan lain-lain, juga memerlukan perlindungan yang baik untuk tubuhnya. Oleh karena itu, Eiger menjadi pilihan yang pas untuk traveler. Jadi, bila Anda juga merupakan seorang traveler yang harus melalui medan yang berat, tentunya Eiger menjadi pilihan yang pas untuk Anda.