10 Parfum Seleb Terbaik di Dunia Kosmetik

10 Parfum Seleb Terbaik di Dunia Kosmetik

Public figure atau selebriti papan atas dunia seolah berlomba-lomba untuk membentuk citra dirinya dalam brand atau merek kecantikan. Tak terkecuali, di dalam hal parfum. Pewangi tubuh sudah sejak lama identik dengan citra diri selebriti papan atas tersebut. Yuk simak parfum besutan artis yang sudah BP-Guide kumpulkan kali ini!


Hampir setiap selebriti yang sudah terkenal bakal mengeluarkan sebuah brand parfum untuk menambah popularitas sekaligus mereguk keuntungan di antara para penggemarnya di seluruh dunia. Mereka juga dengan berani menggandeng sejumlah desainer dan ahli parfum dunia untuk menciptakan parfum-parfum dengan aroma yang berkarakter khas atau signature fragrance agar melekat dalam memori otak para pecinta fashion kecantikan.

Ingin tahu apa saja merek parfum yang paling bagus dan diburu dalam dunia kosmetik sepanjang zaman? Berikut adalah 10 parfum selebriti terbaik di dunia kosmetik yang abadi:

10. Fancy - Jessica Simpson

Sumber gambar www.amazon.com

Muncul di era 90-an, nama biduan Jessica Simpson semakin melejit tatkala menyanyikan lagu duet bersama penyanyi sekaligus aktor tampan, Nick Lachey. Ketika itu tawaran manggung Jessica Simpson sangat laris dan tak terbendung di seluruh dunia. Seiring waktu, popularitas wanita kakak dari Ashlee Simpson ini semakin meredup.

Namun, ia tak mau kehilangan momen, pada 2008 ia meluncurkan parfum yang indah dengan nama Fancy by Jessica Simpson. Kombinasi aroma buah pir dan aprikot ini semakin eksotik dengan campuran bunga melati, almond dan karamel yang menggoda. Tak heran jika parfum yang masih ditambah ekstrak kayu cendana dan vanilla ini bisa meraup keuntungan hingga 18 juta dolar Amerika pada 2011.

9. Fame - Lady Gaga

Sumber gambar www.mychemist.com.au

Kegilaan dan popularitas sang Mother Monster tak pernah surut. Kecantikan, fashion dan popularitas melekat pada diri Lady Gaga seiring dengan berbagai brand kosmetik atau fashion yang ia luncurkan ke pasaran. Semuanya bakal langsung ludes di pasaran. Sebagai seorang selebriti papan atas dunia yang berpengaruh, ia juga merintis usaha parfum yang cukup sukses.

Brand parfum Fame milik Lady Gaga sukses besar karena memiliki ciri khas. Yaitu botol parfum yang eksentrik dengan cairan yang diberi warna hitam seperti botol racun. Fame memang mencirikan Lady Gaga yang suka dengan hal-hal eksentrik dan anti-mainstream. Ia menggunakan bunga belladonna dan anggrek hitam, madu, serta dupa dan bunga saffron.

8. Wonderstruck - Taylor Swift

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Tidak ada yang akan membantah selera fashion Taylor Swift di dunia kecantikan dan industri pakaian. Dalam berbagai kesempatan penyanyi balada yang senang tampil dengan bibir merah merona ini selalu mempesona. Menurut beberapa kalangan fashion, parfum yang dirilis Taylor Swift menjadi salah satu parfum yang legendaris dan paling fenomenal sepanjang zaman.

Wonderstruck merupakan nama parfum besutan Taylor Swift yang terinspirasi dari lagunya untuk OST film “Enchanted”. Terbuat dari bahan buah raspberry, dewberry, green tea serta freesi. Selain itu, ada tambahan vanilla yang manis, apple blossom, serta honeysuckle. Semuanya masih dilengkapi dengan kombinasi peach, musk, amber dan kayu cendana. Hmm.. tak heran wanginya begitu segar dan memikat!

7. Curious - Britney Spears

Sumber gambar www.mychemist.com.au

Siapa yang tak kenal dengan Britney Spears? Penyanyi era 90-an yang masih menancapkan kukunya di dunia hiburan Hollywood tak mudah dilupakan para penggemarnya. Kecantikan dan pesonanya tak pernah memudar meski bertambah usia dan telah dikaruniai 2 orang putra. Penjualan parfum Curious milik Britney Spears konon sudah menembus nominal hingga 100 juta dollar hanya dalam kurun waktu 5 minggu.

Parfum yang diluncurkan pada 2004 ini bahkan tetap tak bergeming di tengah arus gelombang serbuan parfum-parfum selebriti lainnya. Minyak wangi besutan pelantun tembang “Baby Hit Me One More Time” ini memadukan aroma bunga magnolia, buah pir dan melati. Di samping itu ada bunga sedap malam, musk serta aroma vanilla dan melati yang lembut dan manis.

6. Reb’l Fleur - Rihanna

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Moncer dengan lagunya “Umbrella” selebriti berkulit hitam yang cantik ini melempar parfum Reb’l Fleur ke pasar kosmetik dan mendapat sambutan hangat. Para penggemar Rihanna menyebutkan sensasi pewangi tubuh ini bernuansa glamor dan modern seperti sang primadona.

Dirilis pada 2011, namun hingga kini pamor Reb’l Fleur tak pernah bergeser. Aromanya menawarkan sensasi buah yang segar, dengan tambahan buang tuberose, hibiscus, violet dan gurihnya kelapa. Bisa dibayangkan seperti apa keunikan aromanya yang paripurna.

5. Lovely - Sarah Jessica Parker

Sumber gambar www.perfumery.com.au

Pemain film “sex and the city” yang legendaris ini juga tak mau kalah dengan sesama rekan di industri hiburan. Ia meluncurkan parfum yang beraroma segar dan feminin dengan merek “Lovely”. Meski beraroma lembut, Lovely merupakan salah satu parfum yang sangat mudah dikenali dan aromanya melekat kuat dalam memori ingatan.

Tak heran jika kombinasi wewangian dari bahan buah dan bunga ini didapuk sebagai salah satu parfum legendaris sepanjang zaman. Memadukan bunga mawar, lavender dan aroma jeruk. Masih ditambah apel martini dan bunga daffodil. Setelah beberapa saat, aromanya akan beralih pada aroma kayu cemara, amber dan white musk. Parfum ini sangat berkelas sekaligus klasik dan seksi.

4. Pure Honey - Kim Kardashian

Sumber gambar www.fragrancex.com

Sosialita paling terkenal di Hollywood ini meluncurkan Pure Honey pada 2013. Sesuai namanya, kombinasi wewangian tubuh miliki istri Kanye West ini terbuat dari madu, beeswax, honeysuckle dan bunga mawar. Menurut Kim, parfum rilisan yang ke-6 ini adalah parfum favoritnya yang menyuguhkan aroma madu untuk mengundang lebah. Ia mengklaim parfum Pure Honey ini dapat melekat dalam waktu yang lama, jadi sangat cocok untuk wanita yang tampil cantik dan praktis tanpa perlu menerapkan parfum setiap jam.

3. Glow by Jennifer Lopez

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Meski pertama kali meluncurkan Glow pada 2004. Tak disangka, hingga sekarang parfum besutan sang diva tidak pernah luntur dimakan zaman. Tetap saja menjadi buruan para pecinta kosmetik dan fashion branded. Bahkan, pada awal kemunculannya, parfum Glow mampu menembus rekor hingga 300 juta dollar Amerika dalam kurun waktu 2 minggu. Saat itu, Glow merajai puncak penjualan parfum wanita.

Seperti sang bintang yang mengusung Glow, parfum ini memiliki aroma yang kuat sekaligus kalem. Merupakan campuran dari aroma jeruk citrus, mawar, melati dan bunga iris. Serta dilapisi aroma kayu cendana, amber, vanila dan musk yang menawan. Tak lama kemudian, generasi penerus Glow mulai dirilis. Seperti Deseo, Live dan Blue Glow

2. Heat - Beyonce

Diva dunia Beyonce memberikan nuansa yang panas dalam industri kosmetik dengan meluncurkan “Heat” .Parfum dengan botol yang unik ini dimulai dengan aroma vanilla, peach, anggrek dan magnolia. Kemudian, setelah diterapkan beberapa waktu akan muncul aroma dari musk, almond, honeysuckle. Di bagian akhir aroma, kayu sequoia, amber dan tonka akan menawarkan wewangian yang menggugah semangat.

1. White Diamonds - Elizabeth Taylor

Sumber gambar www.fragrantica.com

Kematian sang bintang pada 2011, tidak membuat parfum legendaris besutannya White Diamonds meredup. Justru parfum yang diluncurkan pada 1991 ini malah menjadi barang incaran para kolektor yang dianggap sebagai parfum keramat karena kepopulerannya.

Wewangian yang berkelas, klasik dan melekat dalam waktu lama ini menjadi pelopor parfum selebriti yang paling terkenal di dunia. Aromanya memadukan bunga lili, jeruk, bergamot dan aldehydes. Dicampur bahan ekstrak melati, mawar dan violet serta ylang-ylang dan narcissus. Di sentuhan akhir aroma, penikmat parfum akan dimanjakan dengan keharuman cendana, oak moss serta aroma musk yang lembut.

From our editorial team

Itu dia 10 parfum selebriti yang legendaris dan ikonik. Mana pilihanmu?

Memilih parfum tentu harus sesuai dengan selera dan kepribadian kamu. Berkaca dari sang artis idola, wewangian mereka bisa jadi wewangianmu juga lho! Jadi tunggu apa lagi? Yang mana pilihanmu? Yuk segera pilih satu dan bawa pulang!