10 Rekomendasi Pewangi Mobil Berbagai Merk Agar Berkendara Lebih Nyaman (2021)

10 Rekomendasi Pewangi Mobil Berbagai Merk Agar Berkendara Lebih Nyaman (2021)

Punya mobil yang wangi pasti membuat berkendara makin nyaman dan betah. Apalagi jika menyetir merupakan bagian dari rutinitas harian, atau sedang menempuh perjalanan jauh. Yuk, simak rekomendasi berbagai produk pewangi mobil dalam artikel BP-Guide agar Anda makin betah di dalam mobil.

Pewangi Mobil Bikin Makin Betah Berkendara

Parfum mobil merupakan salah satu bagian dari setiap kendaraan roda 4 yang wajib dimiliki. Parfum mobil memang sangat dibutuhkan, karena pengharum mobil berguna untuk menetralkan bau yang tidak sedap dan juga sebagai aromaterapi pengendara di dalam mobil.

Pengharum mobil memiliki beberapa jenis di pasaran, ada yang berjenis padat, cair, maupun gel. Bagi pengendara mobil, simak jenis dan karakteristik pengharum mobil yang wajib kalian miliki di artikel ini.

Jenis Pewangi Mobil yang Dijual di Pasaran

Padat

Parfum mobil dengan karakteristik padat banyak kita jumpai konsumen yang suka memakainya, dikarenakan parfum jenis ini lebih simpel dan tahan lama. Parfum jenis ini sangat mudah nyaman digunakan karena tahan oleh guncangan dan tidak takut tumpah, bisa kita letakkan di dashboard, bagasi, atau di bawah jok mobil.

Parfum mobil padat diciptakan dengan campuran bahan-bahan seperti plastik, keramik, resin, dan ditambahkan ekstrak pewangi agar menjadi pengharum mobil berjenis padat.

Cair

Parfum mobil dengan karakteristik cair sangat banyak di gemari pengendara mobil. Karena parfum jenis cair lebih kuat aromanya, Anda bisa meletakkannya di dekat AC mobil. Jadi pengendara bisa dengan mudah mengatur kekuatan aroma yang dikeluarkan.

Jika menggunakan parfum mobil cair, Anda harus lebih berhati-hati dalam meletakannya agar tidak tumpah dan tersenggol. Parfum jenis ini juga menyediakan refill bagi Anda yang suka berganti macam-macam aroma lain.

Gel

Parfum mobil berjenis gel ini mempunyai tekstur seperti jelly. Parfum ini merupakan perpaduan karakteristik parfum padat dan cair. Parfum mobil berbentuk gel sangat mudah diaplikasikan karena Anda tidak perlu takut parfum akan tumpah walaupun terkena goncangan.

Untuk jenis parfum ini, kekuatan aromanya tergantung dari jumlah gel yang ada di dalam kemasan, jadi bila gel di kemasan itu berkurang atau habis aroma yang dikeluarkannya pun ikut melemah.

Semprot

Pengharum mobil bertipe spray ini berbeda dengan pengharum mobil lainnya. Dikarenakan parfum ini dapat menjangkau bagian-bagian sempit seperti bawah jok mobil. Sayangnya, pewangi mobil spray wanginya tidak bisa bertahan lama. Namun parfum jenis ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan aroma menyegarkan.

Gantung

Jenis pengharum mobil ini merupakan parfum yang dapat anda gantung di tempat yang anda inginkan. Bahkan anda juga bisa meletakkannya di tempat yang susah dijangkau anak kecil. Parfum berjenis gantung ini mempunyai banyak varian ada yg berjenis padat,cair,gel dan juga kertas.

Parfum ini mempunyai karakter aroma yang lumayan kuat, selain dari segi harga yang terjangkau parfum ini dapat mempercantik interior mobil anda.

Cara Memilih Pewangi Mobil Terbaik

Hindari Wangi yang Menyengat

Sebagian besar pengharum mobil mempunyai aroma yang khas dan kuat, bahkan tidak sedikit parfum mobil yang mempunyai karakter yang menyengat. Sebaiknya Anda memilih parfum mobil dengan aroma yang lembut dan segar untuk menghindari mual dan pusing selama berkendara. Beberapa wangi yang bisa dicoba adalah aroma kopi, teh, dan bunga.

Pilih Wangi Aromaterapi Menenangkan

Sebagai pengendara roda empat, pewangi mobil merupakan salah satu aromaterapi yang wajib dimiliki. Selain memberi kenyamanan berkendara, wangi aromaterapi juga mampu menenangkan pikiran Anda saat sedang macet atau suasana hati Anda sedang buruk. Pilihan wangi aromaterapi untuk mobil Anda misalnya seperti bunga, tumbuhan, atau udara alam yang sejuk.

Efek Deodorizer Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Jika Anda ingin parfum yang bisa membantu menghilangkan bau yang tidak sedap seperti bau rokok atau bau tidak sedap lainnya. Anda bisa memilih parfum yang mempunyai kandungan deodoran di dalamnya. Sehingga bau yang tidak sedap atau bakteri AC segera hilang. Mobil Anda pun jadi harum kembali.

Rekomendasi Pewangi Mobil yang Bikin Aroma Kendaraan Lebih Segar

Ambi Pur Premium Clip

Rekomendasi pewangi mobil pertama adalah Ambi Pur Car Premium Clip yang berjenis cair. Pengharum ini sangat mudah digunakan, Anda tinggal meletakkannya di ventilasi AC mobil Anda . Dengan desain yang kuat dan kokoh, Anda tidak perlu takut tumpah.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur volume kekuatan aroma yang dikeluarkan dengan cara menggeser tuas yang disediakan. Ambi Pur Car sudah sangat populer di Indonesia, jadi anda bisa dengan mudah mendapatkannya dimana saja. Dengan Ambi Pur Car Premium Clip bau tidak sedap di mobil Anda akan segera lenyap.

Harga Rp. 30.000-50.000

Bayfresh Hang ‘n Go

Merk pengharum mobil selanjutnya adalah Bayfresh Hang 'n Go. Anda bisa menggantung pewangi berbentuk es krim yang lucu ini dimana saja Anda inginkan. Dengan harga yang terjangkau, parfum mobil berbahan kertas ini mempunyai aroma yang lumayan awet.

Pewangi mobil gantung ini mempunyai banyak varian aroma yang bisa Anda pilih seperti Strawberry Bubblegum, Vanilla Ice Cream, Caramel Vanilla Coffee, Orange Pulpy, Sakura Bloom, dan Frozen Lime. Pewangi mobil ini bisa bertahan hingga 14 hari, namun jika Anda sering memarkir mobil di tempat yang panas, maka aromanya akan lebih cepat habis.

Harga Rp. 7.500-13.000

Little Trees Pump

Selanjutnya ada Little Trees Spray dengan wangi yang menyegarkan. Parfum ini mempunyai kemasan botol spray praktis dan mudah untuk di bawa kemana saja. Pengharum mobil ini menggunakan botol ukuran 60ml non-aerosol yang sangat aman di letakkan di dalam mobil.

Anda bisa menyemprotkan pewangi ini kapan saja saat Anda mencium aroma tidak sedap di dalam mobil. Dengan wangi pinus menyegarkan, Anda akan kembali nyaman berada di mobil.

Harga Rp. 50.000-100.000

Air Wick Gel Can

Merk pewangi mobil selanjutnya adalah Air Wick Gel Can. Parfum mobil berjenis padat ini mempunyai aroma yang tahan lama, diperkirakan bisa mencapai 1 bulan (tergantung kondisi parkir mobil). Pengharum Air Wick Gel Can ini sudah dilengkapi dengan essential oils, sehingga memberikan aroma alami yang lembut dan menenangkan untuk mobil Anda.

Air Wick Gel Can mempunyai beberapa varian seperti Citrus, Lavender, Fresh Water, dan Jasmine.

Harga Rp. 12.000-20.000

California Car Scents

California Scents adalah brand pewangi mobil yang berasal dari Amerika Serikat. Produk ini terkenal mempunyai banyak varian aroma yang disenangi oleh konsumen seperti Malibu Melon, Coronado Cherry, dan Monterey Vanilla.

Pengharum ini mempunyai karakteristik aroma yang manis, lembut, dan menyegarkan. Dengan wangi yang tidak menyengat dan menenangkan, suasana hati Anda pun akan semakin baik dengan pewangi ini.

Harga Rp. 35.000-75.000

Bullsone Pola Family Vogue

Merk pengharum mobil rekomendasi selanjutnya berasal dari Korea selatan yaitu Bullsone Pola Family Vouge. Pengharum berjenis gel ini mempunyai desain yang kokoh dan kuat. Cup dari pengharum ini memiliki desain simpel dan elegan, serta mudah diletakkan di dalam mobil.

Anda tinggal meletakkan cup holder dari pengharum ini dan melepaskan perekatnya di mobil anda. Pengharum ini mempunyai beberapa varian seperti Lavender, Espresso, dan Peach.

Harga Rp. 62.000-125.000

Glade Sport Car Perfume

Glade Sport Car Perfume pasti sudah tidak asing lagi buat Anda. Pengharum yang dijual dengan harga terjangkau ini sangat mudah digunakan, Anda tinggal meletakkannya di ventilasi AC mobil. Aroma mobil Anda pun akan menjadi wangi seketika.

Parfum ini tergolong tahan lama karena bisa mencapai 1 bulan lamanya, tergantung dengan kondisi Anda memarkir mobil. Jika ingin berganti aroma, Anda bisa mengisi ulang dengan mudah!

Harga Rp. 20.000-40.000

Kogado Air Freshener

Kogado Air Freshener merupakan pewangi mobil dari negeri Sakura. Pewangi mobil ini sudah dilengkapi dengan essential oil yang dipercaya mampu menghilangkan bau tidak sedap dengan cepat. Kogado mempunyai karakteristik aroma yang lembut dan alami. Anda dapat merasakan kesegaran aroma Kogado ini dalam beberapa varian seperti Lemon Squash, Lavender, Samourai, White Peach, dan White Musk.

Harga Rp. 80.000-120.000

Stella Daily Freshness Car

Stella Daily Freshness Car adalah pewangi mobil dengan harga terjangkau yang mudah Anda jumpai. Pewangi ini hadir dalam desain yang lucu dan sudah dilengkapi dengan seal anti bocor. Jadi Anda tidak perlu khawatir bila pengharum jatuh dan cairan di dalamnya tumpah. Selain desainnya unik, masing-masing varian wangi dikemas dalam pose penguin yang berbeda lho.

Harga Rp. 15.000-25.000

Kopi Bali Parfum Mobil

Merk pengharum mobil yang laris manis di pasaran ini bernama Kopi Bali. Pengharum ini terbuat dari biji kopi asli dan diklaim dapat memperbaiki suasana hati, serta mengurangi rasa kantuk saat Anda sedang berkendara. Aromanya yang khas dan membangkitkan semangat sangat cocok untuk Anda jadikan teman berkendara Anda atau sebagai oleh-oleh bagi kerabat yang belum pernah mencobanya.

Harga Rp. 3.000-15.000
From our editorial team

Pilih Aroma Favorit Agar Tidak Pusing dan Mual

Selama perjalanan, merasa pusing, mual, dan tidak nyaman adalah hal yang wajar. Untuk itu, pastikan Anda memilih aroma pewangi mobil favorit agar tetap nyaman selama berkendara. Misalnya seperti rekomendasi pewangi mobil dari BP-Guide di atas yang punya banyak pilihan varian aroma, jenis, dan model.

Tag