10 Rekomendasi Parfum Zara untuk Aroma Tubuh Segar Sepanjang Hari (2021)

10 Rekomendasi Parfum Zara untuk Aroma Tubuh Segar Sepanjang Hari (2021)

Aroma wangi tubuh akan makin segar jika kamu memakai parfum. Setiap orang tentu memiliki karakter wanginya sendiri. Untuk itu, kenali aneka jenis tingkatan aroma, jenis wangi parfum, dan juga pilihan parfum yang pas untuk kegitan kamu. Kamu membahasnya lengkap dalam artikel ini, termasuk juga memberikan sederet rekomendasi parfum Zara yang terbaik untuk kamu!

Kenakan Parfum untuk Bikin Aroma Tubuh jadi Lebih Segar

Aroma tubuh bisa jadi persoalan yang serius jika tidak diperhatikan dengan benar. Usai mandi, aroma tubuh tentu masih segar. Namun beberapa jam kemudian, aroma tubuh bisa mulai berubah karena sudah tercampur dengan keringat dan polusi. Jika sudah begini, aroma tubuh jadi kurang sedap. Setiap gerakan yang kita lakukan bisa menguarkan aroma tubuh, jadi bisa terbayang betapa tidak enaknya aroma tubuh yang keluar saat kita banyak beraktivitas.

Aroma tubuh yang kurang sedap tak hanya mengganggu penciuman kita. Hal ini juga bisa memengaruhi orang di sekitar kita. Mereka jadi kurang nyaman bekerja bersama kita atau sekadar berdekatan dengan kita. Maka dari itu, sebagai solusi dari masalah ini, kamu bisa memakai parfum.

Memakai wewangian akan bisa membuat aroma tubuh teratasi dengan baik. Kenakan parfum usai mandi ke seluruh tubuh. Aplikasikan di beberapa titik nadi pada tubuh. Jangan menggosok parfumnya dan biarkan kering sendiri. Dengan begini, parfum bisa terserap ke kulit dan akan melepas aromanya sedikit demi sedikit seiring berjalannya waktu.

Parfum akan bisa meningkatkan suasana hati kita yang memakainya. Ada banyak varian aroma yang bisa kamu coba dan sesuaikan dengan mood kamu. Parfum dengan aroma yang tepat bisa bikin mood kamu membaik dan bikin kamu jadi bebas stres.

Pemakaian parfum tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri kita. Aroma tubuh yang segar bikin kita lebih percaya diri dekat dengan orang lain dan bekerja bersama orang lain. Mereka tidak akan terganggu dengan aroma tubuh kita. Semerbak aroma parfum akan membuat diri kita terkesan lebih baik. Parfum yang sudah tercampur dengan feromon tubuh kita tentu memberikan kesan wangi yang khas sehingga bisa membuat orang bisa mengenali tubuh kita dengan mudah.

Pemilihan parfum yang tepat juga bisa membuat kita terpicu akan kenangan atau sebuah memori. Parfum yang berbeda bisa mengingatkan kita akan setiap momen penting yang kita lalui. Mencium aromanya kemungkinan bisa membawa kita kembali pada kenangan yang telah lalu.

Dari sederet manfaat parfum tersebut, yang jelas parfum mampu membuat aroma tubuh jadi lebih segar. Mood kita yang membaik akan membantu kita untuk bekerja dan beraktivitas lebih giat. Jika sudah begini maka kita jadi pribadi yang lebih baik. Ini karena orang yang memiliki aroma tubuh segar akan dilihat sebagai orang yang memperhatikan kebersihan diri dengan baik.

Jangan Salah Pilih Parfum, Cek Cara Pilih Terbaiknya Di Sini!

Sesuaikan dengan Kepribadian

Parfum yang kita gunakan bisa menentukan kepribadian kita. Orang bisa menilai kita dari pilihan aroma yang kita gunakan. Maka dari itu, jangan asal pilih aroma parfum supaya kamu bsa menunjukkan kepribadian yang ingin kamu tonjolkan pada orang lain.

Jika kamu ingin menunjukkan kepribadian yang feminin dan romantis maka kamu bisa memilih parfum dengan aroma floral. Beberapa contoh aroma floral parfum yang bisa kamu lirik adalah jasmine, rose, tuberose, lily, magnolia, dan aneka wangi bunga lainnya.

Sementara itu, jika kamu ingin menonjolkan kepribadian yang ceria, enerjik, dan juga berjiwa muda, maka pilihan parfumnya adalah aroma buah-buahan yang segar. Parfum wangi buah bisa membuat kita terkesan lebih playful. Aroma fruity juga bisa menunjukkan kesan modern dan orisinalitas pemakaianya.

Kalau kamu terbilang sebagai pribadi yang tegas dan perfeksionis, maka kamu bisa memilih parfum dengan hint aroma mint. Aromanya yang segar bisa memberikan kesan yang menarik pada kepribadian kamu.

Untuk yang memiliki kepribadian sporty dan kasual maka kamu bisa pilih parfum dengan aroma rumput segar yang baru dipotong atau aroma udara pagi hari yang segar. Pilihan wangi seperti aroma watermelon, ivy leaf, galbanum, dan lainnya bikin kamu jadi pusat perhatian. Pilihan wangi tersebut juga bisa berkesan memikat meski aktivitas kamu sedang sangat padat.

Parfum dengan aroma woody dan rempah-rempah bisa memberikan kesan hangat. Parfum semacam ini cocok jika kamu ingin menonjolkan kepribadian yang hangat, elegan, dan berkelas. Kamu bisa lirik pilihan wangi patchoully, vetiver, oakwood, cedarwood, dan aroma kayu-kayuan lainnya.

Kenali Tingkatan Aroma Parfum

Hal lain yang perlu kamu perhatikan saat memilih parfum adalah mengenali tingkatan parfumnya. Kita harus bisa memperhatikan aroma yang muncul dari parfum yang kita kenakan. Istilah untuk tingkatan aroma yang muncul adalah notes. Umumnya, notes hadir dalam 3 tingkatan.

Ada top notes yang merupakan aroma pertama yang tercium dan paling menonjol wanginya. Selanjutnya, ada middle notes yang merupakan aroma wangi penyeimbang dan pengantar dari aroma pertama ke aroma terakhir. Lalu, ada juga base notes. Ini merupakan aroma yang akan muncul usai parfum menempel lama di tubuhmu. Karakter base notes lebih berat dibanding notes-notes sebelumnya. Base notes juga bertahan paling lama di tubuh dan ini adalah aroma yang bisa dicium orang-orang di sekitarmu.

Kenali Jenis Aromanya

Memilih parfum memang kadang bikin kita jadi pusing sendiri. Ini karena ada banyak sekali pilihan aroma yang menarik untuk dicoba. Agar tidak bingung dan tidak perlu mencoba terlalu banyak parfum, maka kamu bisa menyiasatinya dengan mengenali jenis aroma parfum. Dengan mengenali jenis aromanya, maka kamu bisa lebih spesifik memilih wangi parfum yang kamu mau.

Ada jenis aroma woody yang menggambarkan aroma hutan. Bukan sekadar aroma kayu, namun aroma woody juga mencakup aroma tanah, lumut, nilam, kayu cedar, kayu cendana, dan lain sebagainya.

Ada pula jenis aroma herbal. Yang satu ini biasanya juga disebut aromatic. Wangi di dalamnya seperti lavender, mint, thyme, rosemary, dan lainnya.

Selanjutnya, ada juga wangi green. Aroma ini lebih menggambarkan kesegaran ladang rumput luas, aroma dedaunan, dan juga aroma tanaman hijau.

Aroma oriental juga bisa kamu lirik sebagai pilihan. Wangi yang satu ini menggambarkan aroma rempah, dupa, amber, damar, dupa, musk, vanila, dan lain sebagainya.

Aroma wangi paling umum yang banyak dikenal adalah floral. Wangi bunga ini biasanya digunakan pada top notes dan middle notes. Pilihan wangi bunga yang paling umum adalah mawar, melati, lili, dan lainnya. Wangi bunga bisa memberi kesan manis.

Selanjutnya, ada aroma fruity yakni aroma buah yang memberi kesan segar. Pilihan wanginya adalah aneka buah seperti buah beri liar, apel, persik segar, dan lainnya.

Ada juga wangi citrus. Yang satu ini merupakan wewangian dari keluarga jeruk. Pilihan wanginya beragam, mulai dari wangi jeruk mandari, neroli, jeruk bali, jeruk purut, dan aneka jeruk lainnya. Aromanya segar dan bikin semangat.

Terakhir, ada pilihan aroma marine. Wangi yang satu ini khas aroma segar lautan. Kamu juga bisa mencium aroma hujan turun pada jenis aroma yang satu ini.

Sesuaikan Kegiatan

Dalam memilih aroma parfum, kamu bisa sesuaikan dengan kagiatan yang akan kamu lakukan. Dengan begini, parfum yang kamu kenakan tidak akan berkesan terlalu menusuk hidung dan juga tidak terkesan terlalu lembut hingga mudah hilang aromanya.

Jika ingin pergi dating atau hangout bersama teman, kamu bisa saja memakai parfum dengan aroma floral atau oriental. Ini akan memberi kesan aroma yang segar, ceria, dan lembut. Untuk bekerja, kamu bisa memilih parfum dengan kesan segar dan ceria seperti parfum aroma fruity.

Kamu juga bisa menyesuaikan aroma parfum dengan waktu dan cuaca. Misalnya saat siang hari dan cuaca sedang panas, kamu bisa memakai parfum dengan aroma yang segar seperti fruity. Hindari parfum aroma manis seperti vanila, musk, dan cokelat. Ini akan menghasilkan aroma yang kurang sedap saat bercampur dengan keringat. Untuk malam hari, kamu bisa memilih parfum dengan aroma rempah dan aroma woody yang menenangkan.

Ini Dia Deretan Parfum Zara yang Aromanya Enak untuk Kamu

Zara Cotton Kiss EDT

Zara Cotton Kiss EDT ini adalah rekomendasi pertama kami. Parfum Zara dikenal memiliki kualitas terbaik. Yang satu ini bisa jadi pilihan utama kamu. Parfum ini hadir dengan aroma yang lembut dan berkesan modern. Parfum ini hadir dengan aroma kombinasi buah pir, biji kapas, dan iris. Wangi musk juga menyeruak lembut di akhir dan memberi kesan feminin. Kamu bisa memakainya untuk bekerja atau beraktivitas di pagi hari.

Harga Rp. 149.000-518.000

Zara Waterlily Tea Dress EDP

Zara Waterlily Tea Dress EDP memiliki wangi yang bisa tahan hingga 8 jam lamanya. Parfum ini kaya akan bibit parfum yang berkualitas. Menghirup aromanya seakan kamu sedang menikmati alunan jazz yang lembut. Produk ini juga membuat kamu seakan tengah piknik di atas rumput dengan belaian angin semilir yang menenangkan. Parfum wanita yang satu ini menonjolkan wangi kombinasi dari bergamot, pepermin, dan musk.

Harga Rp. 130.000-149.000

Zara Bohemian Bluebells EDP

Zara Bohemian Bluebells EDP bikin kamu makin semangat menjalani aktivitas. Wangi parfumnya tahan lama karena komposisi bibit parfumnya lebih banyak. Parfum yang satu ini memiliki aroma yang tidak terduga. Ini cocok untuk kamu yang memiliki sifat pemberani dan dinamis. Parfum wanita ini bisa memberi kesan wanita yang tegas. Ada wangi kombinasi lavender, cendana, dan musk.

Harga Rp. 149.000-669.000

Zara Violet Blossom EDP

Zara Violet Blossom EDP merupakan parfum yang sayang dilewatkan begitu saja. Wewangian wanita ini cocok untuk dikenakan beraktivitas dalam keseharian. Produk ini memiliki wangi bunga sakura yang menonjol. Kemudian ada wangi magnolia yang menyusul. Di akhir ada wangi kacang tonka yang hangat. Parfum ini cocok dikenakan di malam hari.

Harga Rp. 145.000-315.000

Zara Wonder Rose EDT

Zara Wonder Rose EDT bisa bertahan aromanya selama 4 jam. Ini cocok untuk kamu yang hanya akan beraktivitas dalam waktu singkat. Wangi aromanya adalah wangi buah pir segar. Ada juga wangi buah merah yang menonjol. Di akhir ada wangi vanila yang lembut dan terkesan hangat.

Harga Rp. 128.000-300.000

Zara Gardenia EDP

Zara Gardenia EDP ini cocok juga untuk kamu jadikan pilihan. Parfum wanita ini bisa kamu koleksi. Jenis aromanya fruity floral yang segar. Parfum ini cukup disemprotkan sekali karena wanginya bisa tahan seharian. Kombinasi wangi buah dan bunganya bikin kita semangat. Aromanya juga intens namun tidak menyengat sehingga tidak akan mengganggu indera penciuman. Produk ini dikemas praktis dalam ukuran 100 ml sehingga mudah dibawa kemana saja dan mudah diaplikasikan.

Harga Rp. 119.000-130.000

Zara Tuberose EDT

Zara Tuberose EDT merupakan wewangian yang dirilis tahun 2017 lalu. Aroma dari parfum ini adalah dominan aroma citrus, powdery, dan vanila. Ada juga wangi musky, aromatic, woody, dan fruity. Di akhir ada aroma soft spicy dan green yang mendominasi. Parfum EDT ini wanginya bisa tahan hingga 5 jam lamanya. Parfum ini bisa memberi kesan feminin, ringan, dan menenangkan.

Harga Rp. 118.000-569.000

Zara Fruity

Zara Fruity merupakan parfum dengan aroma menawan. Wangi parfum wanita ini bisa bikin kamu makin semangat. Kenakan saat bekerja atau beraktivitas pagi dan siang hari. Produk ini dominan wangi jeruk yang berpadu dengan wangi kismis sehingga mudah ditangkap oleh indra penciuman. Ada juga wangi bunga lily yang menawan dan terkesan anggun. Parfum EDT ini wanginya tahan 5 jam. Dikemas dalam ukuran 100 ml, parfumnya siap menyegarkan aroma tubuh kapan saja dimana saja.

Harga Rp. 118.000-250.000

Zara Twilight Mauve

Zara Twilight Mauve adalah parfum EDT dengan ketahanan sampai 5 jam. Wangi parfum ini didominasi wangi magnolia, apel, dan bunga bakung. Parfum ini bisa memberi kesan menyegarkan, ringan, dan menenangkan. Produk yang satu ini dikemas dalam botol ukuran 100 ml dengan warna yang cantik. Dijamin kamu akan menikmati aroma lembutnya sepanjang hari.

Harga Rp. 118.000-150.000

Zara Applejuice EDT

Zara Applejuice EDT ini cocok untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta apel. Parfum ini dominan wangi apel. Ada juga wangi peony dan violet di akhirnya. Wangi parfum buah ini begitu feminin dan halus. Kamu bisa memakainya dalam aneka aktivitasmu. Produk ini wanginya tahan lama hingga 5 jam.

Harga Rp. 120.000-230.000
From our editorial team

Gunakan Parfum dengan Tepat

Memakai parfum yang benar bikin aroma parfum jadi lebih tahan lama. Bukan hanya tempat penyemprotan saja yang wajib kamu tahu, kamu juga wajib tahu kapan menyemprotnya agar aromanya tahan lama. Kamu bisa menyemprot di berbagai area nadi. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan di pakaian. Serat kain pakaian akan mengikat aroma parfum agar aroma tak mudah hilang. Sebelum memakai parfum, usahakan kamu mandi lalu mengoleskan lotion atau pelembap tanpa wangi-wangian. Pelembap bisa membuat tubuh lebih cepat menyerap parfum sehingga parfum bisa dikeluarkan sedikit demi sedikit nantinya.

Tag