Jangan Pergi Dulu Sebelum Menyemprotkan 10 Rekomendasi Parfum Pria Terlaris tahun 2020 Ini

Jangan Pergi Dulu Sebelum Menyemprotkan 10 Rekomendasi Parfum Pria Terlaris tahun 2020 Ini

Rasanya belum lengkap kalau hendak bepergian tapi belum pakai parfum. Bukan hanya wanita, tapi pria juga sangat membutuhkan parfum. Wewangian bisa bikin aroma tubuh yang kurang sedap jadi tersamarkan. Hasilnya, tubuh jadi segar sepanjang hari. Kita jadi lebih semangat dan percaya diri menjalani hari. Nah, intip rekomendasi parfum dari kami di bawah ini!

Pria Butuh Parfum Dalam Kesehariannya

Dalam melengkapi tampilan kesehariannya, para pria butuh parfum. Aroma tubuh pria kerap kali mengganggu dalam beraktivitas. Mungkin ada juga yang tidak peduli dengan aroma tubuhnya, namun percayalah bahwa makin wangi aroma tubuhmu maka makin lancar aktivitasmu hari itu.

Parfum bisa bikin aroma tubuh jadi lebih enak dihirup. Dengan memakai parfum kamu jadi bisa lebih percaya diri beraktivitas. Mengangat barang, presentasi, berlari, dan lain sebagainya bisa kamu lakukan dengan sepenuh hati tanpa takut bau badan lagi. Kamu jadi lebih percaya diri bertemu banyak orang karena aroma tubuhmu wangi sehingga orang tidak perlu menutup hidungnya saat dekat-dekat kamu hanya karena aroma tubuh kurang sedap.

Saat bertemu seseorang untuk pertama kalinya tentu kesan pertama sangat penting. Jika ingin memberikan kesan yang baik, selain tampilan yang rapi dan bersih, tentu saja aroma tubuh juga wajib dipertimbangkan. Saat kamu beraroma wangi dan segar tentunya kesan kamu jadi lebih baik di mata orang. Kamu akan dikenal sebagai pribadi yang terampil menjaga dan merawat diri sehingga nilai dirimu jadi naik di mata orang tersebut.

Pria butuh parfum dalam kesehariannya karena wanita lebih suka pria yang wangi. Kamu yang ingin dekat dengan gebetan tentu wajib merawat diri dengan baik. Wanita akan lebih suka pria yang harum karena lebih menggoda dan menarik didekati. Aroma tubuh yang segar juga bikin siapa saja yang ada di dekat kita jadi nyaman. Namun ingat untuk menyemprotkan parfum tanpa berlebihan ya. Sebab, kalau parfumnya berlebihan malah bikin pusing orang di sekitar kamu.

Nah, dengan sederet alasan di atas, sudah cukup jelas kan bahwa pria membutuhkan parfum dalam kesehariannya. Untuk itu sekarang saatnya kamu memilih parfum yang tepat untuk keseharianmu. Intip tips dari kami, ya!

Dapatkan Parfum Terbaik untukmu dengan Tips Berikut

Kenali Aroma Tiap Tahapannya

Jika kamu baru pertama kali membeli parfum, maka kamu wajib tahu tiap istilah dalam parfum. Ada istilah parfum eau de toilette, eau de parfume, parfume, dan cologne. Selain itu ada juga istilah top notes, middle notes, dan base notes.

Kita mulai dulu dari istilah parfum cologne. Ini artinya pewangi tubuh yang hanya bisa bertahan 1 atau 2 jam saja. Aroma bertahan hanya sebentar karena cologne hanya memiliki sedikit sekali kandungan bibit minyak wangi. Kemudian, ada istilah eau de toilette. Ini merupakan pewangi tubuh yang bisa tahan 4 jam karena bibit wanginya hanya 4 hingga 10 persen saja.

Lalu kamu juga harus tahu eau de parfume. Ini adalah pewangi yang bisa tahan lebih lama yakni 6 hingga 10 jam karena bibit minyak wanginya lebih banyak dibanding eau de toilette. Terakhir ada parfume atau oil parfume. Ini merupakan pewangi yang harumnya bisa tahan sangat lama karena kandungan bibit wanginya sangat banyak dan hanya memiliki sedikit campuran alkohol sehingga awet wanginya.

Nah, berikutnya, kita wajib mengenali aroma di tiap tingkatannya. Ada top notes yang merupakan aroma yang muncul 15 menit pertama setelah penyemprotan. Sifat top notes amat ringan dan berfungsi untuk memikat penghirup aromanya. Biasanya top notes memakai wangi buah-buahan, citrus, hingga herb.

Selanjutnya, ada middle notes yang merupakan aroma susulan yang muncul setelah top notes. Sifatnya sedikit berat dan bisa bertahan hingga 30 menit setelah penyemprotan. Middle notes akan mengeluarkan aroma inti dari sebuah parfum. Umumnya wangi pada middle notes adalah floral dan fruit. Ada juga yang berupa aroma eksotis seperti rempah-rempah.

Di akhir ada base notes yang aromanya menjadi aroma dasar. Base notes paling lama menguapnya. Aroma base notes akan bercampur dengan middle notes sehingga bisa menciptakan harmoni yang menjadi identitas dari sebuah parfum. Biasanya aroma wangi base notes terdiri dari musk, patchouli, vanilla, amber, dan lain sebagainya.

Sesuaikan dengan Kepribadian

Sesuaikan juga pemilihan parfum dengan kepribadian kamu. Parfum bisa menggambarkan karakter seseorang, maka dari itu jangan asal pilih parfum, ya. Apalagi jika kamu mau bertemu dengan gebetan. Kamu jelas tidak mau kan dinilai jelek hanya karena aroma parfum kamu tidak pas.

Kalau kamu merasa sebagai orang yang gemar bertualang dan penuh karisma, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih parfum dengan aroma utama bernuansa kayu. Kesan aroma woody adalah hangat dan dekat dengan alam. Kamu bisa menujukkan bahwa kamu pecinta alam sejati dengan memakai parfum semacam ini.

Lain halnya jika kamu termasuk orang yang kalem dan tidak suka banyak drama dalam hidup. Kamu bisa pilih parfum dengan aroma musk yang misterius. Aroma ini akan bikin siapa saja di sekitar kamu jadi makin penasaran akan diri kamu.

Nah, kalau kamu tergolong orang yang romantis, tak ada salahnya jika kamu menggunakan parfum dengan wangi aroma buah dan bunga segar. Pilih aroma yang lembut agar kesannya makin terasa. Beda lagi kalau kamu merasa sebagai orang yang gemar berolahraga. Kamu bisa pilih aroma parfum yang bisa menggambarkan dirimu yang enerjik dengan pilihan aroma aquatic, citrus, dan green. Pilihan wangi tersebut bisa bikin kamu terkesan fresh dan semangat.

Untuk kamu yang tegas dan perfeksionis, kamu bisa tunjukkan betapa cool-nya dirimu lewat parfum. Pilih yang aromanya mint dan fresh. Ini akan bikin kesan cool kamu makin terasa.

Pilih Sesuai Usia

Selain dari kepribadian, kamu juga bisa memilih parfum berdasarkan usia kamu, loh. Untuk kamu yang masih di bangku SMA misalnya, kamu bisa pilih aroma yang segar dan bernuansa kasual. Kamu bisa lirik aroma citrus, floral, atau aroma sabun segar.

Sementara untuk kamu yang berusia 20 tahunan maka bisa coba parfum yang mengedepankan kesegaran aroma. Hindari aroma parfum yang terlalu menyengat. Kamu bisa pilih parfum yang wanginya lembut namun tetap segar.

Untuk kamu yang berusai 30 tahunan bisa memilih parfum dengan aroma maskulin dan bisa menimbulkan kesan seksi. Kamu bisa lirik parfum dengan aroma vanilla, sandalwood, amber, musk, dan lainnya.

Ini Loh Deretan Parfum Pria Terlaris 2020 yang Bisa Kamu Gunakan agar Lebih Percaya Diri

The Body Shop Arber Eau De Toilette

The Body Shop Arber Eau De Toilette ini adalah pilihan pertama untuk kamu. Produk yang satu ini termasuk dalam salah satu parfum pria paling laris di tahun 2020. Parfum ini hadir dengan aroma yang hangat. Wangi woody-nya begitu kental sehingga bisa menambah kesan maskulin pada pemakainya. Parfum ini terinspirasi dari aroma alam. Kamu bisa memakai parfum ini dalam keseharian kamu. Tergolong sebagai eau de toilette, parfum ini wanginya bisa tahan 3 hingga 4 jam lamanya.

Harga Rp. 305.000-701.000

Montblanc Starwalker Men EDT

Jangan lewatkan juga Montblanc Starwalker Men EDT. Ini merupakan wewangian yang segar dan sayang untuk dilewatkan. Para pria banyak memburu parfum ini karena wanginya banyak disukai wanita. Jika kamu sedang PDKT dengan gebetan, maka kamu wajib pakai parfum yang satu ini. Aromanya maskulin dan pastinya bisa menunjukkan karakter dan kepribadian kamu yang sangat menarik.

Parfum ini bisa tahan selama 3 hingga 4 jam lamanya. Pada top notesnya ada aroma kombinasi jeruk mandarin, bambu, dan bergamot. Sementara itu, pada bagian middle notes kamu bisa menghirup aroma cedar, cendana, dan white musk. Di akhir, kamu bisa mencium aroma segar jahe yang dikombinasikan dengan cemara, dan pala.

Harga Rp. 223.000-738.000

Calvin Klein Be

Calvin Klein Be adalah rekomendasi kami selanjutnya. Ini juga tergolong sebagai parfum pria terlaris 2020. Produk yang satu ini dikemas dalam botol ukuran 200 ml. Parfum yang satu ini wanginya lembut namun menyegarkan. Ketahanan wanginya bisa tahan 4 sampai 5 jam lamanya. Dengan aroma utama floral woody musk, produk yang satu ini cocok untuk menemani keseharian kamu.

Di bagian top notes ada aroma peppermint, mandarin, lavender, dan bergamot. Lalu pada bagian middle notes ada aroma jasmine, freesia, magnolia, dan orchid. Di akhir ada aroma cedar, musk, amber, dan vanila. Paduan wangi ini membuat parfum bisa mengembalikan mood dan semangat kita untuk beraktivitas.

Harga Rp. 299.000-899.000

Versace Pour Homme

Versace Pour Homme menjadi rekomendasi berikutnya untuk parfum pria terlaris 2020. Parfum yang satu ini dikemas dalam botol yang kokoh dengan cairan parfum warna biru yang menawan. Parfum ini memiliki aroma Fougere Aromatic. Produk yang dibuat oleh Alberto Morillas ini sudah dirilis sejak tahun 2008 lalu.

Saat memakainya, kita akan disambut dengan aroma citrus berpadu dengan bergamot dan neroli. Selanjutnya, kita akan dimanjakan dengan aroma hyacinth, sage, cedar, dan geranium. Di akhir, kamu akan menghirup aroma tonka bean, amber, dan musk. Paduan aromanya begitu menyegarkan dan mengagumkan. Kamu bisa memakainya saat santai atau di saat tersibukmu agar makin semangat.

Harga Rp. 170.000-795.000

Guess Seductive Homme

Guess Seductive Homme tentu bisa jadi pilihan berikutnya untuk kamu. Parfum pria terlaris 2020 ini tergolong sebagai eau de toilette yang wanginya bisa tahan 4 hingga 5 jam lamanya. Aromanya aromatic spicy sehingga bisa bikin kamu terkesan tangguh. Kamu juga bisa memberi kesan hangat dan ramah karena aroma woody-nya juga sangat kuat. Produk yang satu ini cocok juga untuk kamu yang gemar bertualang di alam bebas.

Harga Rp. 300.000-645.000

Aigner No 1 Platinum Man

Aigner No 1 Platinum Man adalah parfum pria terlaris selanjutnya. Produk yang satu ini bisa menonjolkan kesan maskulin pada pemakainya. Parfum yang satu ini hadir dalam botol berbahan logam perak sehingga terkesan mewah. Parfum ini wanginya bisa tahan hingga 10 jam lamanya. Kamu bisa gunakan pada keseharian kamu agar selalu wangi setiap jamnya.

Produk ini menghadirkan aroma mandarin orange, bergamot, black pepper, cloves, tamarind, dan ozonic pada top notes-nya. Lalu, kamu akan menghirup aroma spicy notes, cardamom, dan coriander. Dan pada akhirnya, kamu akan mencium aroma vanila yang bercampur dengan amber, exotic wood, musk, patchouli, dan sandalwood.

Harga Rp. 400.000-1.025.000

Bleu De Chanel Men EDP

Bleu De Chanel Men EDP merupakan produk selanjutnya yang bisa kamu andalkan. Produk yang satu ini hadir dengan aroma citrus balsamic. Saat memakainya, kamu akan mencium aroma pepper, citrus, mint, dan melon di awal. Di middle notes kamu akan mencium aroma jasmine, nutmeg, dan ginger. Di akhir, kamu bisa mencium aroma patchouli, sandalwood, cedar, amber, dan amberwood.

Parfum yang satu ini tidak terlalu menyengat saat terhirup oleh hidung sehingga tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar kita. Parfum yang satu ini juga bisa digunakan setiap hari dan setiap saat untuk berbagai kebutuhan baik ke kantor, liburan, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 350.000-2.695.000

Davidoff The Game Man

Davidoff The Game Man menjadi parfum pria terlaris selanjutnya. Wangi parfum yang satu ini begitu mengagumkan. Kamu bisa memakainya setiap hari. Parfum pria ini berjenis eau de toilette sehingga wanginya akan bertahan 4 hingga 5 jam. Aromanya lembut sehingga tidak terlalu menusuk hidung.

Parfum ini dibuat dan diriliskan pada tahun 2012. Ini adalah parfum yang dibuat Bernard Ellena. Pada top notes kamu bisa mencium aroma gin dan juniper berry. Kemudian, di middle notes ada aroma iris dan rempah kayu. Sementara, di akhir ada aroma kayu ebony yang manis.

Harga Rp. 450.000-975.000

The Body Shop White Musk for Men Eau De Toilette

The Body Shop White Musk for Men Eau De Toilette menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini tergolong eau de toilette. Parfum ini aromanya sensual dan maskulin. Aroma wangi segar alami bisa membuat kamu lebih percaya diri dalam beraktivitas.

Aromanya bisa tahan dari pagi hingga sore hari. Wanginya tidak berlebihan sehingga tidak bikin pusing mereka yang berada di sekitarmu.

Harga Rp. 295.000-659.000

Avicenna VIP Man EDT

Avicenna VIP Man EDT ini adalah parfum pria terlaris selanjutnya. Produk ini bisa memberikan kesan karakter kuat, tegas, dan berwibawa. Parfum yang satu ini hadir dengan wangi rempah dan woody. Pada top note ada aroma nutmeg, pink pepper, dan saffron. Lalu pada middle note ada aroma rose, tonka bean, dan gardenia. Di akhir ada aroma blond woods dan vanilla.

Harga Rp. 180.000-524.000
From our editorial team

Pilih Parfum Sesuai Bujet

Parfum memang menjadi produk wajib digunakan. Namun, ini bukan berarti kamu harus beli parfum branded yang harganya selangit, apalagi sampai bikin keuangan kamu jadi tidak aman hingga akhir bulan. Ada banyak kok parfum harga terjangkau yang bisa kamu pilih. Jadi saat membeli parfum, sesuaikan saja dengan bujet yang kamu miliki. Dengan begini, tubuh jadi segar dan wangi sepanjang hari dan keuangan kamu jadi tetap aman.