Siap Jadi Paling Keren? Kenakan Salah Satu dari 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Original dari Merek Berkualitas (2020)

Siap Jadi Paling Keren? Kenakan Salah Satu dari 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Original dari Merek Berkualitas (2020)

Penampilan pria semakin keren saat mengenakan jam tangan. Keaslian jam tangan meningkatkan citra yang ditampilkan para pria, lho. Sedang mencari jam tangan original untuk pria? Yuk, intip dulu berbagai rekomendasinya bersama BP-Guide!

Jam Tangan Pria Bisa Membuat Penampilanmu Lebih Berkelas

Bagi pria, jam tangan tak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu, namun juga sebagai penunjang penampilan. Dengan menggunakan jam tangan, pria merasa lebih percaya diri dan tampak berkelas. Maka dari itu, banyak pria yang tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk membeli jam tangan idamannya.

Pilihan Merek Jam Tangan Pria untuk Tampil Lebih Elegan

Lanccelot

Sumber gambar www.mldspot.com

Tertarik membeli jam tangan yang berkelas, kamu perlu mengenal beberapa merek jam tangan yang populer di kalangan pria. Merek jam tangan pertama yang direkomendasikan adalah Lanccelot. Bukan merek luar, Lanccelot merupakan merek lokal yang terinspirasi dari salah satu Ksatria Meja Bundar, yaitu Sir Lancelot.

Jam tangan keluaran Lanccelot dikenal dengan desainnya yang mewah. Meski demikian, produk-produk keluarannya dibanderol dengan harga mulai Rp 500 ribuan saja. Dengan demikian, jam tangan ini bisa dimiliki oleh berbagai kalangan pencinta jam tangan.

Nixon

Sumber gambar https://moneyinc.com

Merek jam tangan berikutnya adalah Nixon yang berasal dari Amerika. Produk-produk keluaran Nixon populer di kalangan traveler, karena memiliki ketahanan yang kuat untuk kegiatan outdoor. Desainnya juga menarik sehingga jam tangan keluarannya populer di kalangan anak muda.

Timex

Timex merupakan merek jam tangan berikutnya yang patut dilirik. Berasal dari Amerika Serikat, Timex telah memproduksi jam tangan sejak tahun 1854. Jam tangan keluarannya cukup populer di kalangan pemilik hobi adventure, karena kualitasnya yang baik serta dilengkapi dengan water resistant 10 ATM. Produk keluaran Timex dikenal dengan desainnya yang klasik, namun tetap berkelas.

Swatch

Sumber gambar https://www.ebay.com

Bagi penggemar jam tangan Swiss, tentu sudah tak asing dengan Swatch. Merek jam tangan ini resmi diluncurkan di Swiss pada tahun 1985.

Seperti namanya, yaitu Swatch yang berasal dari kata "second watch", produk-produk keluarannya didesain kasual yang cocok dijadikan aksesoris pelengkap. Menghadirkan konsep santai, jam tangan Swatch tetap menghadirkan karisma bagi para pemakainya.

Eiger

Merek jam tangan lokal berikutnya adalah Eiger, yang juga dikenal sebagai produsen alat-alat outdoor. Jam tangan keluarannya hadir dengan fitur dan ketahanan sesuai kebutuhan para pencinta kegiatan outdoor. Desainnya yang sporty semakin menarik karena karakter produknya juga kuat dan ringan dipakai.

Tissot

Sumber gambar https://www.bitdials.eu/

Tissot adalah merek jam tangan berikutnya yang berasal dari Swiss. Merek ini telah ada sejak tahun 1853 yang populer dengan berbagai terobosannya, mulai dari jam saku dengan fitur dual timezone, hingga produk jam anti magnetik pertama di dunia. Telah menjadi merek global, Tissot juga dikenal dengan produk jam tangan pria yang didesain menarik dan berkualitas.

Cara Simpel Membedakan Jam Tangan Pria Original dan Palsu

Lakukan Riset Terlebih Dahulu di Situs Resmi

Banyaknya produk jam tangan di pasaran membuat pemalsuan produk semakin rentan terjadi. Agar tidak mendapatkan produk palsu, kamu perlu memahami beberapa cara sederhana membedakan jam tangan pria original dan palsu. Pertama, lakukan riset mengenai detail jam tangan yang kamu inginkan pada situs resminya.

Jam tangan palsu biasanya diproduksi dalam jumlah banyak, sehingga kerap memiliki cela pada detailnya. Maka dari itu, periksa detail jam tangan yang hendak kamu beli. Salah satu caranya dengan mengenal penempatan dan kualitas logo produk yang biasanya sukar ditiru.

Perhatikan Nomor Seri dan Tipe

Tips berikutnya adalah kenali nomor seri dan jam tangan yang hendak kamu beli. Setiap tipe jam tangan selalu memiliki nomr seri yang telah tercetak resmi. Pastikan bahwa nomor seri jam tangan yang hendak kamu beli sesuai dengan nomor seri dari produsen resmi.

Kamu bisa memeriksa nomor seri yang terletak pada gelang atau stiker di belakang jam tangan yang harus sesuai dengan nomor seri pada kotak produk. Apabila nomor seri di kedua tempat tersebut berbeda, maka bisa dipastikan bahwa jam tangan tersebut palsu.

Perhatikan Bunyi Jarum Jam

Dalam membedakan jam tangan original dengan palsu, mengetahui bunyi jarum jam adalah salah satu cara yang paling sederhana. Jam tangan original menggunakan berbagai komponen berkualitas yang membuat jarum jam bergerak secara halus hingga tak terdengar suaranya. Sebaliknya, jam tangan palsu biasanya akan terdengar suara detik jarum jamnya.

Perhatikan Detail Fisik

Detail fisik jam original biasanya juga memiliki perbedaan apabila diamati secara teliti. Jam tangan original dibuat dengan mesin canggih, sehingga kualitas fisiknya lebih unggul. Baik warna, fitur, dan fungsinya, jam tangan asli telah melalui seleksi standar kualitas yang ketat.

Ketatnya proses seleksi membuat jam tangan dengan cacat sekecil apapun tidak akan diedarkan. Sehingga, apabila jam yang hendak kamu beli memiliki bagian yang tidak presisi atau cacat, dapat dipastikan bahwa produk tersebut palsu.

Pertimbangkan Harga

Banyak yang mudah tergiur dengan harga jam tangan yang murah. Padahal, harga merupakan faktor penting dalam membedakan jam tangan original dan palsu. Bahkan, banyak pula jam tangan palsu yang dijual dengan harga asli. Maka dari itu, kenali harga produk normal terlebih dahulu sebelum membeli jam tangan. Sebaiknya beli produk melalui situs resmi merek yang terjamin keasliannya.

Perhatikan Ada Tidaknya Garansi Resmi

Cara sederhana berikutnya untuk membedakan produk original dan palsu adalah adanya garansi. Jam tangan original biasanya dilengkapi dengan garansi resmi dari produsen. Hal ini sebagai wujud penjaminan kualitas dari produsen atas setia produknya. Biasanya jam tangan palsu tidak dilengkapi dengan garansi, karena tidak akan diakui oleh service center merek yang dipalsukan.

Tampil Menarik dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Original

Lanccelot Navigator of Hamlet

Rekomendasi jam tangan yang pertama adalah Lanccelot Navigator of Hamlet. Terinspirasi dari kapal layar, produk ini cocok digunakan untuk kamu yang suka berpetualang. Case jam tangan keluaran Lanccelot ini terbuat dari material stainless steel yang kuat.

Pada bagian strap-nya terbuat dari kulit anak sapi italia yang tahan lama. Mesinnya menggunakan Japanese Quartz Movement 2 hands. Memberikan tampilan cantik dan klasik, produk ini juga aman digunakan untuk berenang karena dibekali dengan water resistant 5 ATM.

Harga Rp. 769.300-1.021.000

Lanccelot Seahorse Queen of Pollux

Lanccelot Seahorse Queen of Pollux adalah rekomendasi jam tangan berikutnya yang tak hanya bisa digunakan oleh pria, namun juga cocok dipakai wanita. Case-nya terbuat dari stainless steel dengan ketebalan 7 mm yang kokoh.

Untuk kacanya, jam tangan ini menggunakan kaca safir yang telah dilengkapi dengan anti gores. Seperti produk keluaran Lanccelot lainnya, strap produk ini terbuat dari kulit anak sapi italia. Produk ini beroperasi menggunakan mesin Japanese Quartz Movement 3 hands.

Harga Rp. 649.000-973.500

Nixon Time Teller A045957

Suka jam tangan dengan desain minimalis namun memberi kesan klasik? Nixon Time Teller A045957 mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Jam tangan ini hadir dengan strap kulit yang awet. Sementara mesinnya menggunakan Miyota kuarsa Jepang 3 hands. Produk ini memiliki rating tahan air hingga 10 ATM, sehingga aman digunakan ketika berenang.

Harga Rp. 1.116.000-2.075.000

Nixon Porter Leather Watch A10582987

Rekomendasi jam tangan pria original berikutnya adalah Nixon Porter Leather Watch A10582987. Jam tangan ini memiliki case yang terbuat dari stainless steel khusus yang dilengkapi kristal mineral. Talinya terbuat dari kulit asli dengan penutup gesper baja tahan karat.

Produk keluaran Nixon ini memiliki desain yang ramping dan nyaman dipakai. Menghadirkan casing tipis membuat jam tangan ini lebih ringan dikenakan sehari-hari. Pada bagian belakang casing-nya telah disekrup untuk melindunginya dari keausan.

Harga Rp. 1.828.000-2.633.000

Swatch YWS424 Irony Noir Du Soir

Bagi yang tengah mencari jam analog, Swatch YWS424 Irony Noir Du Soir adalah produk yang patut dilirik. Jam tangan ini hadir dengan case stainless steel dan strap berbahan karet. Case-nya memiliki ketebalan 11,7 mm yang membuatnya kokoh dan tahan lama.

Produk buatan Swiss ini menggunakan mesin Quartz dalam pengoperasiannya. Jam tangan ini juga memiliki fitur water resistance 3 bar. Fitur lain yang melengkapinya adalah fungsi tanggal dan dapat bercahaya dalam gelap, sehingga mudah dalam melihat jam di malam hari.

Harga Rp. 1.349.000-2.319.000

Timex TW2T33200 INDIGLO Allied LT 40mm Leather Strap Watch

Rekomendasi jam tangan berikutnya hadir dari merek Timex, yaitu Timex TW2T33200 INDIGLO Allied LT 40mm Leather Strap Watch. Jam tangan dengan seri Allied ini hadir dengan konsep klasik yang terinspirasi dari militer. Desainnya yang kokoh membuat tampilan pria yang menggunakannya semakin menawan.

Jam tangan ini hadir dengan case stainless steel, kaca mineral kristal, dan strap kulit yang berkualitas. Produk yang diperuntukkan bagi pria ini menggunakan mesin Quartz movement untuk mengoperasikannya. Aman bila terkena hujan, jam keluara Timex ini dilengkapi dengan water resistant 5 ATM.

Harga Rp. 987.000-1.629.000

Timex Tw4B14300 Expedition Gallatin 44mm Fabric Strap Watch

Jam tangan dari Timex yang direkomendasikan berikutnya adalah Timex Tw4B14300 Expedition Gallatin 44mm Fabric Strap Watch.

Produk ini memiliki strap berbahan kain yang dikombinasikan dengan case berbahan resin dan kaca akrilik. Selain itu dilengkapi pula dengan fitur ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter.

Harga Rp. 1.380.000-2.926.000

Tissot Le Locle Powermatic 80 T006.407.36.266.00

Tak hanya jam tangan khusus pria, kamu juga bisa memilih jam tangan uniseks yang tak kalah menarik. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Tissot Le Locle Powermatic 80 T006.407.36.266.00. Jam tangan keluaran TISSOT ini hadir dengan seri T-classic yang simpel namun tetap elegan.

Produk ini memiliki case berbahan stainless steel dengan PVD coating. Untuk kacanya terbuat dari kristal safir dengan tali kulit. Produk keluaran TISSOT ini tahan air hingga kedalaman 30 meter.

Harga Rp. 9.344.000-14.951.000

TISSOT Couturier T035.410.11.031.00

Rekomendasi berikutnya masih hadir dari TISSOT, yaitu TISSOT Couturier T035.410.11.031.00. Produk ini memiliki detail yang elegan dengan ekspresi karakter menggunakan garis-garis. Jam tangan pria ini merupakan salah satu seri produk T-classic dengan ketahanan tinggi.

Case-nya terbuat dari bahan stainless steel yang dilengkapi screw case back. Sementara kacanya terbuat dari kristal safir yang tahan benturan dan memiliki keterbacaan jelas. Bagian strap produk ini terbuat dari stainless steel yang kokoh dan anti karat.

Harga Rp. 4.456.000-4.901.600

Eiger Baitou Watches - Black Grey

Rekomendasi jam tangan pria original yang terakhir adalah Eiger Baitou Watches - Black Grey. Jam tangan seri Baitou ini cocok digunakan kala travelling, karena tahan air hingga kedalaman 100 meter. Desainnya yang simpel membuat jam tangan ini juga cocok dipakai sehari-hari.

Produk ini hadir dengan tampilan penunjuk waktu standar yang juga dilengkapi dengan kalender dan stopwatch. Jam tangan keluaran Eiger ini juga memiliki fungsi alarm dengan output sinyal buzzer. Setiap pembelian produk ini akan dibekali dengan tali tambahan dan juga baterai cadangan.

Harga Rp. 549.000-600.000
From our editorial team

Jam Tangan Bikin Tampilan Pria Semakin Keren

Penampilan pria tidak hanya dilihat dari outfit yang dikenakan saja, apalagi bagi para pria yang bekerja, kelengkapan outfit seperti jam tangan sudah menjadi kewajiban. Untuk dikenakan bekerja, pilihlah jam tangan dengan warna netral sehingga mudah dipadukan dengan outfit warna apa pun. Jangan lupa, selalu pilih jam tangan yang original, ya!