Padu Padan Keren dengan Celana Pendek, Inilah 8 Rekomendasi Celana Pendek Cardinal untuk Pria dan Wanita (2020)

Padu Padan Keren dengan Celana Pendek, Inilah 8 Rekomendasi Celana Pendek Cardinal untuk Pria dan Wanita (2020)

Sumber gambar www.etonline.com

Outfit yang wajib ada dalam lemari kamu adalah celana pendek. Celana pendek yang mudah dipadukan dengan outfit apa pun akan membuat kamu semakin percaya diri dan tentunya nyaman beraktivitas. Mau tahu padu padan terbaik untuk celana pendek dan rekomendasinya? Yuk, langsung simak!

Celana Pendek Dapat Dikreasikan agar Tampil Stylish untuk Dikenakan Setiap Hari

Salah satu outfit paling nyaman untuk dipakai selama aktivitas sehari-hari adalah celana pendek. Meski terkesan simpel, celana pendek bisa memberikan kamu look casual yang modis dan kekinian.

Bagi beberapa perempuan, mengenakan celana pendek bisa membuat penampilan terlihat lebih seksi karena menampakkan bagian kaki yang lebih terbuka.

Namun, kamu juga bisa lho mengenakan celana pendek tanpa terlihat seksi. Dengan padu padan yang pas, kamu bisa membuat penampilanmu terlihat segar dan tetap elegan meski menggunakan celana pendek.

Tips Padu padan Celana Pendek Para Wanita

Kenakan Celana Pendek dengan Kardigan

Tips pertama adalah coba untuk memadukan celana pendek andalanmu dengan kardigan rajut. Kardigan biasanya memiliki bagian yang agak terbuka di bagian depan. Ada sebagian kardigan yang menggunakan kancing, namun banyak juga yang tidak. Keduanya sama-sama bagus untuk dikenakan.

Untuk memberikan kesan yang lebih kekinian, pilihlah kardigan dengan model fit atau crop yang pas di tubuh kamu. Kamu juga harus memerhatikan warna kardigan agar menunjang penampilanmu dengan lebih baik.

Kardigan berwarna musim semi, seperti pastel, biasanya paling banyak digemari karena memberikan kesan colorful namun tidak mencolok. Jika kamu ingin terlihat lebih effortless lagi, gunakanlah warna senada untuk atasan dan bawahan kamu. Outfit ini sangat cocok untuk dipakai di reuni sekaligus makan siang atau acara santai lainnya.

Padu padan Blazer dan Celana Pendek Jeans

Kalau kamu cukup bosan dengan padu padan celana pendek dengan T-shirt, kamu bisa menjajal kombinasi yang satu ini. Tambahkan blazer sebagai luaran untuk memberikan kesan yang lebih profesional dan formal dalam penampilan kamu.

Selain itu, outer yang panjang juga akan menghilangkan kesan seksi meski kamu sedang menggunakan celana pendek. Agar penampilanmu tidak membosankan, gunakan dalaman kaos atau blus dengan motif tertentu seperti garis, floral, atau polkadot.

Jangan lupa kenakan aksesori tambahan seperti belt, kalung, dan high heels untuk memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Dengan begini, penampilanmu dengan celana pendek akan terlihat lebih rapi daripada biasanya.

Long Vest untuk Tampilan Lebih Versatile

Agak mirip dengan blazer, long vest juga akan membuat penampilanmu terlihat jauh lebih formal, profesional, anggun, dan berkelas. Long vest akan menambah kesan feminim dalam penampilanmu meski kamu sedang menggunakan bawahan celana pendek.

Siluet dan material long vest biasanya memiliki karakteristik yang tegas. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah celana pendek dengan material yang mengilap dan warna-warna cerah untuk mengimbangi siluet long vest kamu.

Jika kamu tidak ingin terlalu terlihat formal, gunakan sneakers atau slip on sebagai alas kaki. Kini penampilanmu terlihat rapi, namun tetap kasual dan chic.

Pakai Celana Pendek dengan Atasan Oversize

Perpaduan yang satu ini cukup simpel namun tetap akan membuat penampilanmu lain daripada biasanya. Cukup padukan celana pendek andalanmu dengan kemeja atau kaos bersiluet longgar sebagai atasan. Jangan takut bermain aksen karena aksenlah yang akan membuat penampilanmu semakin dramatis dan stylish.

Misalnya kemeja oversize dengan detail lengan balon, atau blouse dengan aksen flare dan ruffle. Agar lekuk tubuhmu tetap terlihat, gunakan ikat pinggang sebagai pemanis penampilanmu. Tampilan ini sangat cocok untuk dikenakan saat conference call bersama client hingga saat kamu berangkat liburan.

Tips Padu padan Celana Pendek Para Pria

Aksesori Kaus Kaki ketika Menggunakan Celana Pendek

Kaos kaki warna-warni memang sedang menjadi tren beberapa tahun ke belakang. Banyak yang menggunakan kaos kaki sebagai aksen untuk penampilannya. Tidak hanya perempuan, laki-laki pun kini sudah cukup ekspresif dalam berpakaian.

Banyak laki-laki yang tidak takut menggunakan kaos kaki warna-warni untuk melengkapi penampilannya. Nah saat kamu menggunakan celana pendek, inilah saat yang tepat untuk mengeksplor motif-motif kaos kaki yang kamu miliki.

Meski cukup bebas, ada beberapa tips untuk memilih kaos kaki sebagai aksen penampilanmu. Terutama jika kamu padukan dengan celana pendek. Pertama, jangan gunakan kaos kaki yang terlalu panjang hingga menutupi sebagian atau bahkan keseluruhan betis. Cukup gunakan kaos kaki dengan panjang semata kaki agar tidak memberikan kesan yang berlebihan.

Jika kamu ingin memakai kaos kaki panjang, pilihlah kaos kaki dengan warna-warna netral agar tidak terlalu mencolok penampilan. Padukan kaos kaki tersebut dengan sepatu boots ataupun sneakers agar terlihat lebih kece dan stylish.

Padukan dengan Polo Shirt

Dulu, kaos polo sering diindetikkan dengan busana bapak-bapak karena memang banyak yang memakainya adalah bapak-bapak. Tapi sekarang, banyak juga anak-anak muda yang tidak takut menggunakan polo shirt ini. Banyak yang semakin pintar memadupadankan outfit kaos polo sehingga tampak santai dan tetap rapi. Masih cocok untuk dipakai meeting dengan client di kafe.

Nah, polo shirt ini juga cocok dipadukan dengan celana pendek lho. Pilih kaos polo dengan kerah revere dan bagian tepi yang dapat diselipkan ke celana. Agar penampilanmu tidak kaku, biarkan kancing di bagian kerahnya tetap terbuka. Padukan kaos polo berwarna cerah motif garis dengan celana pendek jahitan rapi atau swim short. Kini kamu sudah bisa tampil rapi namun tetap santai dan stylish.

Bomber Jacket Bisa Menambah Kesan Macho

Fashion item berikutnya yang cocok untuk dipadukan dengan celana pendek adalah bomber jacket. Jaket yang awalnya hanya dipakai oleh para pilot di Perang Dunia I ini memang belakangan sedang ngetren sekali.

Kamu bisa menggunakan kaos polos, celana jeans pendek, sneakers, dan jaket bomber untuk tampil dengan gaya smart casual.

Untuk memberikan aksen tersendiri, pilihlah jaket bomber dengan warna, tekstur, atau detail yang menonjol dan padukan dengan kaos yang terlihat lebih netral seperti kaos berwarna hitam polos. Selain bisa dipakai jalan-jalan, look ini juga masih cocok untuk dipakai ke kantor lho.

Shirt dan Blazer Bisa juga Dipadukan

Celana pendek memang identik dengan penampilan yang kasual. Namun sebenarnya, kamu juga bisa menggunakan celana pendek untuk menghadiri acara-acara formal. Tapi tetap harus perhatikan jenis acaranya ya. Tidak semua acara dapat kamu hadiri menggunakan celana pendek.

Untuk alternatif tampilan formal menggunakan celana pendek bagi pria, kamu bisa menggunakan tailored short dengan bahan atau warna yang sama dengan jas yang akan kamu kenakan. Jangan lupa kenakan dasi atau pocket square untuk memberikan kesan yang lebih rapi.

Kalau kamu penggemar look bernuansa Eropa, kamu bisa lengkapi gaya kamu dengan sepatu loafer berwarna netral. Namun jika kamu tidak ingin tampilan yang terlalu Eropa, kamu bisa gunakan sepatu espadrilles.

Rekomendasi Celana Pendek Kece dari Cardinal

Wanita

Cardinal Girl Hot Pants

Bosan dengan model celana pendek yang itu-itu saja? Kini kamu bisa menjajal model lain dari celana pendek. Tidak seperti celana pendek kebanyakan dengan warna hitam, blue jeans, atau putih, kami merekomendasikan sebuah celana pendek dengan warna yang cukup mencolok yaitu warna oranye.

Celana pendek berbahan katun ini cocok untuk kamu kenakan jalan-jalan bersama teman ataupun keluarga. Tinggal padukan dengan atasan berwarna netral, kamu sudah bisa tampil trendi dengan celana pendek sebagai aksennya.

Agar penampilan sedikit lebih rapi, kamu bisa menggunakan sepatu boots untuk melengkapi penampilanmu.

Harga Rp. 89.000-269.900

Cardinal Girl Celana Bermuda

Jika rekomendasi sebelumnya masih terlalu seksi menurutmu, maka mungkin produk yang satu ini adalah yang cocok buatmu. Celana pendek dari Cardinal yang satu ini memiliki potongan slim fit yang agak lebih longgar daripada jenis celana pendek sebelumnya.

Celana seperti ini sering disebut sebagai model celana bermuda. Bahannya pun terbuat dari katun yang adem dan tetap nyaman meski dipakai selama berjam-jam. Tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari yang netral hingga yang terang, kamu bisa memilih sesuai selera.

Dan tentang ukuran, nggak perlu khawatir karena celana ini tersedia dengan ukuran lengkap mulai dari S hingga XXL. Menarik, bukan?

Harga Rp. 119.000-194.900

Cardinal Regular Bermuda

Celana bermuda menjadi salah satu model celana yang paling ngetren setahun ke belakang. Awalnya, celana ini identik sebagai celana yang dipakai di musim panas. Namun, seiring berkembangnya zaman, kini celana ini nggak hanya bisa dipakai di musim panas.

Tapi juga di berbagai musim karena pilihan bahannya yang semakin beragam, mulai dari denim hingga kulit. Siap untuk membuat penampilanmu lebih fashionable.

Seperti rekomendasi celana pendek yang satu ini. Warna coklatnya yang solid, cocok untuk melengkapi casual look kamu. Materialnya terbuat dari bahan katun yang tidak transparan, ringan, dan tidak ketat. Dengan potongan regular fit, celana ini siap memberikan kesan simple dan santai, namun tetap menarik perhatian.

Di bagian depan dan belakangnya terdapat kantong yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan smartphone maupun dompet berukuran kecil. Celana ini akan nampak sangat keren jika kamu padukan dengan blazer maupun high heels berwarna terang.

Harga Rp. 129.900

Cardinal Girl Bermuda Cotton

Kembali dengan celana pendek berwarna cerah, kali ini kami hadir dengan rekomendasi celana pendek berwarna ungu solid yang sangat menarik perhatian.

Memadukan celana ini dengan atasan blouse atau blazer berwarna putih akan membuat penampilanmu jauh lebih elegan. Tidak hanya itu, jika kamu mengenakan high heels, maka look profesional pun bisa kamu raih dengan mudah.

Bagian depan celana ini dilengkapi dengan kancing dan resleting. Sedangkan bagian samping dan belakangnya terdapat 2 slot kantong yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barangmu. Dengan menggunakan celana ini, kamu akan tampil stunning dan menawan tanpa terkesan berlebihan.

Harga Rp. 129.900

Pria

Cardinal Celana Bermuda Chino

Masih rekomendasi celana pendek untuk jalan-jalan dan bersantai, kali ini ada celana bernuansa warm tone yang bisa kamu pakai untuk hangout. Dengan bahan katun spandek, sudah pasti celana ini sangat nyaman untuk dikenakan.

Panjangnya pun tepat di atas lutut sehingga membuatmu lebih nyaman bergerak. Kamu bisa memadukannya dengan kaos polos ataupun bergambar. Sebagai pemanis, pilih jaket yang cocok sebagai luaran untuk melengkapi penampilanmu.

Harga Rp. 335.920

Cardinal Celana Bermuda Cargo

Untuk rekomendasi celana berikutnya, bisa dibilang celana ini punya desain yang timeless sehingga cocok untuk dipakai oleh siapapun dan kapanpun. Kamu bisa memakainya untuk kegiatan indoor ataupun outdoor.

Ingin ke pantai dengan celana ini? Cocok! Ingin naik gunung dengan celana ini? Nggak ada masalah! Material dari celana ini adalah katun yang sangat nyaman dipakai berjam-jam.

Jadi, kamu tidak akan merasa kegerahan ataupun kurang nyaman karena mengenakan celana ini. Selain itu, di kantong-kantongnya pun kamu bsia menyimpan beberapa bawang bawaan kamu.

Harga Rp. 391.920

Cardinal Casual Bermuda Slim Fit

Rekomendasi berikutnya adalah celana pendek dengan warna gelap yang bisa kamu pakai jalan-jalan sampai meeting di cafe. Jika kamu mengenakan celana ini, jangan takut untuk memadukannya dengan warna-warna cerah.

Sebab, warna cerah akan membuat penampilanmu terlihat sedikit berbeda dan tampak lebih segar. Apalagi jika warna celanamu sudah netral, nggak ada salahnya untuk sedikit bereksperimen dan bermain warna dengan atasan yang akan kamu kenakan.

Kamu juga bisa memberikan aksen warna cerah pada kaos kaki maupun sepatumu. Jangan khawatir akan terlihat aneh karena semuanya tinggal disesuaikan dengan seleramu dan, tentu saja, rasa percaya dirimu.

Harga Rp. 251.940

Cardinal Casual Bermuda Shorts

Terakhir, masih celana pendek dengan nuansa netral yang cocok di kesempatan apa pun dan dalam jangka waktu apa pun, baik siang, sore, ataupun malam.

Celana ini berbahan katun yang nyaman dipakai dan anti gerah. Karena warnanya yang cukup netral, kamu bisa memadukannya dengan atasan dan sepatu berwarna senada ataupun warna terang yang cukup mencolok.

Tidak hanya cocok untuk jalan-jalan, sepatu ini juga cocok untuk menemanimu hangout maupun makan malam bersama keluarga. Tinggal padukan dengan sneakers dan atasan kemeja santai, kamu sudah bisa tampil trendi dengan celana pendek yang satu ini.

Harga Rp. 239.340
From our editorial team

Siapa Takut Mengenakan Celana Pendek!

Celana pendek memang identik dikenakan untuk suasana santai atau acara-acara yang tidak formal. Namun, jika kamu mampu memadukannya menjadi outfit yang keren, maka kamu tidak perlu khawatir dengan penampilanmu saat mengenakan celana pendek. Padukan dengan outfit ternyaman kamu, ya!